Honda CX01, Insipirasi next Tiger 2014 ?

Pada event Auto Expo 2014 di India, Honda rupanya membuat kejutan dengan menghadirkan Honda CX01, sebuah fresh produk yang terlihat basis mesinnya mengambil dari mesin Honda CBR250. Tentu saja penampakan Honda CX01 ini cukup menarik perhatian, apalagi di Indonesia saat ini rumor kehadiran Motor Honda 250cc sedang hangat-hangatnya di tunggu oleh konsumennya. Maka tidak heran jika kemunculan Honda CX01 kemudian dihubung-hubungkan dengan the next Tiger 2014.

Memang penampilan Honda CX01 ini masih menyisakan aura CBR250, perubahan terlihat pada Suspensi depan dan belakang dengan Upside Down dan Diecast Arm. Untuk sektor mesin dan frame terlihat masih sama seperti pada Honda CBR250. Tetapi dengan penampilan baru ini Honda CX01 seperti siap menantang pendatang baru yang lain.

Honda CX01 2014

Honda CX01 2014


Tetapi apakah memang model ini yang akan di hadirkan oleh PT. AHM jika memang tahun ini akan merilis next Tiger atau apalah namanya di kelas 250cc. Sampai detik ini tidak ada bocoran yang bisa di endus oleh para blogger. Padahal tahun sudah bisa di pastikan bakal menjadi tahun kompetisi untuk motor premium massal khususnya kelas 250cc.

Honda-CX-01-Concept-02
Untuk Segmen Commuter Honda memang masih unggul, produk di kelas 125cc seperti Honda, Beat, Supra dan New Beat masih menjadi produk unggulan yang pangsa pasarnya cukup besar di Indonesia. Brand Honda memang cukup kuat sebagai pilihan kendaraan harian bagi masyarakat di Indonesia, tentu saja banyak faktor yang membuat kenapa konsumen memilih brand tersebut, misalnya dari segi Quality, Sales, Services dan After sales-nya. AHM saat ini memiliki layanan terlengkap dan terluas yaitu sekitar 1.800 dealer Honda, 3.700 AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) dengan sekitar 19.000 teknisi terlatih dan berpengalaman, serta sekitar 7.000 toko suku cadang termasuk HEPS (Honda Exclusive Part Shop) yang tersebar di seluruh Indonesia

Tidak heran jika pada jajak pendapat konsumen di tahun 2014 ini Honda kembali mendapatkankan penghargaan sebagai sepeda motor terpopuler di kalangan masyarakat Indonesia seiring dengan diterimanya penghargaan Top Brand Award 2014. Penyerahan penghargaan tersebut diserahkan kepada PT Astra Honda Motor (AHM) di Hotel Mulia, Jakarta (06/02).

Senior Manager Brand Activation Departement AHM, Judhy Goutama menerima penghargaan Top Brand yang diserahkan oleh CEO Frontier Consulting Group, Handi Irawan dan Managing Director Marketing Group, Suhartono Chandra di Hotel Mulia, Jakarta (07/02). Melalui Top Brand 2014, sebanyak 6 sepeda motor Honda dari semua semgen ditetapkan masyarakat sebagai sepeda motor terpopuler, yaitu Honda Vario dan Honda BeAT di segmen automatic , Honda Supra dan Honda Revo di segmen moped, Honda Tiger dan Honda MegaPro di segmen sport.

Senior Manager Brand Activation Departement AHM, Judhy Goutama menerima penghargaan Top Brand yang diserahkan oleh CEO Frontier Consulting Group, Handi Irawan dan Managing Director Marketing Group, Suhartono Chandra di Hotel Mulia, Jakarta (07/02). Melalui Top Brand 2014, sebanyak 6 sepeda motor Honda dari semua semgen ditetapkan masyarakat sebagai sepeda motor terpopuler, yaitu Honda Vario dan Honda BeAT di segmen automatic , Honda Supra dan Honda Revo di segmen moped, Honda Tiger dan Honda MegaPro di segmen sport.


Top Brand Award yang diselenggarakan oleh Frontier Consulting Group dan Majalah Marketing menobatkan 6 sepeda motor Honda sebagai pilihan masyarakat yang paling populer dengan nilai tertinggi, yaitu Honda Vario dan Honda BeAT di segmen automatic , Honda Supra dan Honda Revo di segmen moped, Honda Tiger dan Honda MegaPro di segmen sport.

GM Marketing Planning & Analysis AHM A. Indraputra menyatakan besarnya kepercayaan masyarakat terhadap sepeda motor Honda ini menjadi pemacu semangat perusahaan untuk terus memberikan beragam tipe sepeda motor Honda yang terkenal memiliki keunggulan desain, performa, maupun konsumsi BBM yang hemat.

Penghargaan Top Brand ini diberikan berdasarkan hasil survei yang dilakukan terhadap 4.200 responden di delapan kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Makassar, Pekanbaru, Balikpapan, dan Medan. Metodologi pengumpulan data menggunakan wawancara langsung dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen. Pengambilan sampelnya dilakukan dengan cara multistage random sampling dan purposive sampling. Survei ini menggunakan tiga paramater penilaian, yaitu top of mind share, top of market share dan top of commitment share.

Jika Brand Award tersebut akan merambah segemen sport premium khususnya kelas 150cc dan 250cc tentu PT. AHM harus lebih agresif menghadirkan produk-produk yang lebih fresh, paling tidak Honda CX01 bisa menjadi inspirasi model yang agak keluar dari “pakem” Honda.
Honda-CX-01-Concept-03

Advertisements

Tags: ,

2 responses to “Honda CX01, Insipirasi next Tiger 2014 ?”

  1. t says :

    kalo diliat dari samping mirip CS1 pak, nanggung heheee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: