Kejutan Honda Rebut Segmen Sport di Tahun 2014

Strategi yang tepat dengan produk yang tepat tentu akan mencapai target yang tepat pula. Hal inilah yang saat ini diraih oleh PT. AHM. Mengawali tahun 2014, PT Astra Honda Motor (AHM) meraih kesuksesan peringkat pertama penjualan di segmen motor sport. Bulan Januari, AHM memimpin segmen motor sport setelah berhasil meraih 46% pangsa pasar atau 32.399 unit. Selama ini Honda di segmen sport memang tertinggal tipis dengan kompetitornya, tetapi dengan kejelian meluncurkan produk-produk motor sport commuter yang mudah di terima oleh konsumen, posisi pemimpin pasar sport kini dapat di capai oleh PT. AHM.

AHM- 286


Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) pada bulan pertama 2014, penjualan motor di segmen motor sport nasional tercatat sebanyak 70.938 unit atau turun 6% dibandingkan dengan Januari 2013 yang hanya 75.418 unit. Pada bulan yang sama AHM justru membukukan lonjakan pertumbuhan penjualan sebesar 49% dibandingkan dengan Januari 2013 yang hanya 21.698 unit.

Kepercayaan konsumen Indonesia semakin besar seiring dengan semakin banyaknya masyarakat Indonesia yang memakai sepeda motor sport Honda seperti Honda CB150R StreetFire, Honda Verza, dan New Honda MegaPro FI yang hadir dengan teknologi injeksi terkini yang terbukti irit. Selain itu, teknologi MotoGP DOHC di Honda CB150R StreetFire semakin terbukti memiliki performa tinggi dengan desain sporti yang terbukti tangguh, handal, dan nyaman. Model ini pun memiliki desain sporti yang keren dan berjiwa muda.

Secara keseluruhan, penjualan AHM pada bulan Januari 2014 tercatat sebanyak 367.069 unit atau 63,26% pangsa pasar dari total pasar motor nasional sebanyak 580.288 unit. Di segmen bebek, AHM mendominasi dengan pangsa pasar sebesar 46,3% setelah berhasil menjual 59.023 unit. Sementara itu di segmen skutik, kepemimpinan AHM juga semakin kokoh setelah berhasil menguasai 72,2% pangsa pasar melalui angka penjualan sebanyak 275.647 unit.

Advertisements

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: