Yamaha Blue Core antisipasi terhadap naiknya harga BBM

Naiknya harga BBM memang bukan menjadi penghalang untuk hadirnya motor-motor baru, apalagi jenis motor commuter seperti motor matic. Pabrikan motor lokal masih berusaha saling menguasai pangsa pasar, karena di segmen ini masyarakat luas masih membutuhkan alat transportasi yang murah dan irit. Beberapa hari yang lalu teman-teman blogger di ajak nonton bareng bersama PT. YMKI, acara ngumpul dengan teman-teman blogger dan komunitas Yamaha owner yang dilaksanakan di Blitz Megaplex Mall Of Indonesia ini menjadi sedikit unik, karena sebelum dan sesudah pemutaran film PT. YMKI memberikan pertunjukan live teaser sosok motor matic baru untuk tahun 2015.
IMG_3373
Dari beberapa rumor pendatang baru ini adalah wujud dari Mio 125 blue core, yang telah menggunakan tehnologi terbaru untuk meningkatkan performance dan effisiensi bahan bakar. Menurut Yamaha, Blue Core adalah ide pengembangan “the next generation“ yang selama ini belum pernah ada, pemilihan identitas blue core sendiri mengadopsi dari tim biru Yamaha pada dunia balap, sehingga pengaplikasiannya terhadap motor harian adalah gabungan dari image Fun & Excitement serta engine yang ramah lingkungan (ECO-friendly).

Standar rendah emisi, mesin yang ramah lingkungan dalam artian irit konsumsi BBM, saat ini menjadi persyaratan yang harus di penuhi oleh pabrikan dalam mengeluarkan produk barunya. Tentu saja hal ini imbasnya akan terkait dengan penetapan harga produk, jika masyarakat berharap harga motor dapat di jangkau dari semua lapisan masyarakat, maka disini pabrikan yang dipaksa harus berpikir keras bagaimana agar produknya laku dan sukses.
IMG_3379
Hal minor pada teaser kemarin terlihat bahwa motor baru Yamaha ini menggunakan velg jari-jari dan bukan velg diecast, paling tidak ini yang mungkin masuk dalam hitungan aman, tetapi mengintip blok CVT pada motor tersebut sangat mirip sekali dengan Yamaha Xeon RC dan Xeon GT, sehingga kalau memang benar demikian cost produksi bisa sedikit berkurang karena main base nya sudah ada pada varian yang lain. Kita tunggu saja kehadiran produk baru ini yang akan meramaikan pasar matic di bawah 150cc.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: