HBD 2014, mengenal keindahan dan budaya Bali

HBD 2014 yang di gelar sejak kemarin hingga hari ini di Pantai Pandawa memiliki satu keunikan, yaitu panitia melibatkan seluruh unsur Panjar dan dan Pecalang untuk kesuksesan HBD 2014. Provinsi Bali dengan penduduknya yang sebagian besar pemeluk agama Hindu terkenal dengan karya seninya yang luar biasa, dan karya seni tersebut sangat erat dengan acara Sembahyang yang dilakukan di pura yang tersebar di seluruh pelosok Provinsi Bali. Kekayaan Budaya ini yang kemudian oleh Bikers Honda Bali di perkenalkan kepada bikers dari seluruh Indonesia selama acara HBD di gelar. Salah satunya adalah penampilan tari kecak kolosal yang dilakukan oleh bikers Honda untuk memecahkan rekor MURI sebagai penampilan tari kecak terbesar dengan jumlah peserta di atas 1.000 penari yang terdiri dari bikers Honda.

20141007_144055
IMG_1284
Pemilihan lokasi di Pantai Pandawa juga merupakan bentuk kepedulian bikers Honda, yang mengangkat eksotisme pantai Pandawa yang memiliki keindahan dan gerbang bukit batunya yang dapat kita saksikan ketika memasuki pantai ini. Pantai Pandawa adalah salah satu kawasan wisata di area Kuta selatan, Kabupaten Badung, Bali atau pada koordinat S8.84558 dan E115.18571. Dapat di tempuh dengan kendaraan bermotor sekitar 1 jam dari Bandara Ngurah Rai. Pantai ini terletak di balik perbukitan dan sering disebut sebagai Pantai Rahasia (Secret Beach). Uniknya adalah disini terdapat dua tebing yang sangat besar yang pada salah satu sisinya dipahat lima patung Pandawa dan Kunti. Keenam patung tersebut secarara berurutan (dari posisi tertinggi) diberi penejasan nama Dewi Kunti, Dharma Wangsa, Bima, Arjuna, Nakula, dan Sahadewa. Pada penutupan HBD 2014 hari ini PT. AHM dan Bikers Honda mempersembahkan tulisan besar “PANTAI PANDAWA” di atas bukit tersebut, dengan harapan kelak pantai ini juga mampu memiliki karisma seperti pantai Kuta dan pantai lain di Provinsi Bali.

IMG_1885
Sebenarnya mengenal keindahan Provinsi Bali memang tidak cukup hanya dua hari bahkan selama seminggu, keramahan penduduk Bali dan kehidmatan acara sembahyang serta semaraknya sendratari Bali sangat menarik untuk ditelusuri. Selama ini keindahan Bali dengan foto-foto yang tersebar di sosial media memang memiliki dampak yang luar biasa. Foto-foto tersebut seperti berbicara tentang sisi keindahan Bali. Apa yang dilakukan oleh Bikers Honda serta unggahan foto teman-teman blogger paling tidak dapat menjadi mewakili uangkapan keindahan tentang Bali, dan pada akhirnya kitapun merasa bangga inilah Indonesia.

Advertisements

Tags:

2 responses to “HBD 2014, mengenal keindahan dan budaya Bali”

  1. setia1heri says :

    weh ada potoku…

    salken kang didik πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: