Genderang Psywar kelas scootermatic premium 2015

ForsaXmax
Beberapa minggu terakhir ini beredar kabar tentang kemungkinan hadirnya scooter matic kelas premium yang baru di Indonesia, dan hal ini dibuktikan dengan beberapa spyshot blogger yang memergoki motor baru tersebut sedang dalam test uji kelayakan di jalananan sekitar Jakarta. Hal ini tentu saja menimbulkan harapan baru bagi pecinta scooter matic, karena rumor yang beredar motor ini adalah motor jenis produk global yang tentu saja memiliki penampilan yang menggoda.

Saat ini komunitas Scooter matic Premium masih di pegang oleh Honda PCX 125/150, kemudian muncul varian baru Suzuki Burgman 200, dan ada pula Benelli 250 dan Sym dikelas 125, 200 dan 250. Motor motor tersebut dari penampilannya memang memiliki ukuran besar, tetapi dari segi kenyamanan jelas lebih di utamakan, oleh karena itu tidak heran meskipun dengan harga yang sama dengan kelas motorsport premium, produk scooter matic premium ini masih menjadi buruan para pecinta scooter matic yang mendambakan kenikmatan riding position di jalan raya.

Persaingan terpanas tentu saja dari dua pabrikan besar di Indonesia, yaitu Honda dan Yamaha. Selama ini posisi Honda PCX barangkali sudah begitu dikenal luas oleh masyarakat, di jalanan umum seperti Jakarta Honda PCX cukup banyak bersliweran dengan pengguna dari kalangan muda dan sebagian dari usia paruh baya. Hal ini yang kemudian menjadi ramai di jagat raya blogspere karena secara mengejutkan tiba-tiba spyshot blogger menangkap produk dari pabrikan Yamaha yaitu Yamaha Xmax 125/250. Kalau varian baru ini positif masuk di Jakarta, bisa dipastikan era pertarungan scootermatic premium akan menjadi lebih ramai.
panel1

panel2
Tahun 2015 ini PT. AHM seperti yang kita ketahui telah memperkuat produk flagshipnya yaitu All New Honda Vario 150 dan 125, di segmen pemula PT. AHM juga memperkuat dengan hadirnya All New Beat ESP. Dari segi tehnologi dan style produk baru PT. AHM ini pasti akan menyita perhatian masyarakat luas karena brand besar Honda harus di akui telah cukup dikenal luas. Sementara YIMM sendiri juga mengeluarkan Mio Blue Core 125 dan Yamaha Xeon RC / Eagle Eye yang menjadi flagship dari Yamaha Indonesia yang akan memburu kesuksesan PT. AHM.

Strategi menguasai pasar scootermatic harus diakui lebih unggul PT. AHM, karena sejak beberapa tahun yang lalu PT. AHM sudah lebih dulu menebar jala dengan peluncuran Honda PCX 125, kesuksesan Honda PCX 125 kemudian di tingkatkan dengan hadirnya New Honda PCX 150 dengan tehnologi dan stylish yang lebih menarik. Ini berbeda dengan YIMM yang justru baru memulai melirik scootermatic premium di bawah 250cc. Dulu beberapa importir CBU ada yang memasarkan produk Majesty 125, tetapi jenis motor tersebut sangat sedikit.

rear1

rear2
Jika memang benar kelak YIMM akan menghadirkan scootermatic dari varian Yamaha Xmax, kemungkinan yang terjadi Honda pun mudah-mudahan akan menghadirkan varian Honda Forza, karena di kelas ini kedua produk tersebut bisa head to head. Sepintas produk GT Scootermatic ini memiliki kemiripan, sama-sama menawarkan posisi riding yang nyaman, twin shock dibelakang dengan rear diskbreak, ABS, Windshield dan Panel dashboard yang mewah. Tinggal kita tunggu saja sampai kapan produk baru ini meluncur karena untuk beberapa tahun kedepan fitur ini yang akan memiliki nilai jual selanjutnya setelah semua mesin scootermatic saat ini telah bermain di era standar Euro 3.

Silahkan intip Video penampakan Honda Forza 125 yang kecil kecil cabe rawit ..

Dan Penampakan Yamaha Xmax 250 2015 ..

Advertisements

Tags: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: