ESQ (Emotional spiritual quostient) Blogger, Sebarkan Kebaikan melalui internet

PT. AHM selama dua hari kemarin (27-28/6) kembali menggelar acara gathering keluarga Blogger yang bertajuk “Fun Camp Ramadhan”, acara tersebut di laksanakan di are Highland Mongolian Camp Resort Ciapus-Bogor, tempat yang memiliki panorama indah karena berada di kaki Gunung Salak, sehingga sejuknya suasana di lokasi kegiatan tidak menghambat ibadah puasa bagi teman blogger yang berpuasa. Beberapa teman-teman blogger dari Jakarta, Yogjakarta, Surabaya hingga Bali ikut meramaikan acara tersebut yang di isi dengan Fun games, Ibadah Ramadhan untuk blogger muslim dan kegiatan ESQ untuk seluruh peserta gathering.

ESQ Blogger 2015

ESQ Blogger 2015

ESQ Blogger 2015

ESQ Blogger 2015


Mengawali kegiatan inti ESQ untuk Blogger setelah sholat tarawih bersama, PT. AHM memberikan presentasi tentang kegiatan sosial yang terkait dengan bulan Ramadhan dan Idul Fitri, yaitu tentang safari ramadhan, mudik bareng dan kesiapan semua jaringan PT. AHM dalam menunjang lancarnya kegiatan mudik bareng PT. AHM 2015. Sementara di sesi ESQ teman blogger banyak menerima pencerahan tentang materi pengembangan potensi diri yang di harapkan akan menambah wawasan dan menjadi motivasi yang optimal dalam kegiatan blogging sehingga lebih berbobot dan banyak memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

ESQ Blogger 2015

ESQ Blogger 2015


Pada sesi tersebut di sampaikan bagaimana pentingnya memahami posisi pengarahan diri, ESQ adalah salah satu media untuk optimasi karakter, ESQ adalah sebuah metode pebangunan jiwa yang menggabungkan antara dua unsur kecerdasan, yaitu kecerdasan emosional (EQ) dan kecerdasan spiritual (SQ) dengan memanfaatkan kekuatan kekuatan pikiran bawah sadar atau yang dikenal dengan suara hati ( God Spot ).

Sehingga substansi dari kecerdasan emosional adalah kemampuan merasakan dan memahami untuk kemudian disikapi secara manusiawi. Orang yang EQ nya baik dapat memahami perasaan orang lain, dapat membaca yang tersurat atau tersirat dapat menangkap bahasa verbal dan non verbal semua pemahaman tersebut akan menuntun manusia agar bersikap sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan lingkungannya.

ESQ Blogger 2015

ESQ Blogger 2015


Kecerdasan emosional mengajarkan tentang integritas kejujuran komitmen, visi, kreativitas, ketahan mental, kebijaksanaan dan penguasaan diri, oleh karena itu EQ mengajarkan bagaimana manusia bisa bersikap pada dirinya ( intra personal ) percayadiri ( self awareness ) motivasi diri ( self motivation ) mengatur diri ( self regulation ) dan berhubungan dengan orang lain ( inter personal ) seperti empati kemampuan memahami orang lain dari social skill yang memungkin setiap orang dapat mengelola konflik dengan orang lain secara baik.

EQ mutlak diperlukan seseorang agar mampu memahami dirinya, orang lain serta lingkunganya yaitu pribadi-pribadi yang mampu melakukan hubungan dengan manusia lain dengan baik. Kehadiran EQ pada manusia itu tidak cukup melainkan harus diimbangi dengan SQ.

Dengan kegiatan ESQ tersebut paling tidak blogger telah mendapatkan gambaran secara umum tentang definisikan kecerdasan spiritual sehingga kelak dapat lebih percaya diri mengembangkan kemampuan potensial yang dimilikinya dan menemukan makna, nilai, moral, serta cinta terhadap kekuatan yang lebih besar dari sesama makhluk hidup, yang merupakan bagian dari kehidupan di alam ini.

Foto Galeri ESQ Blogger di Ciapus Bogor :

Advertisements

5 responses to “ESQ (Emotional spiritual quostient) Blogger, Sebarkan Kebaikan melalui internet”

  1. mas huda says :

    Lokasinya asyik ya

  2. superuser says :

    wah istimewa 😀

  3. ndesoedisi says :

    hadir Om 🙂

  4. ndesoedisi says :

    hadir Om 😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: