Test Ride All New Honda CB150R, Nyamannya bisa bikin ketagihan Riding

Mendengarkan keinginan konsumen kemudian meracik lagi menjadi sebuah produk terbaru yang sarat dengan tehnologi terkini, itulah yang melekat pada All New Honda CB150R Street Fire. Pada Desember 2012 yang lalu ketika Otoride melakukan test ride pada si CB150SF gen 1, waktu itu otoride kagum dengan powernya yang besar untuk motor kelas 150cc. Dari Kota Jogja hingga Pantai Parangtritis dengan kondisi jalan perbukitan Honda Cb150SF begitu nyaman di ajak bermanuver, tenaganya juga seperti terisi terus di putaran rendah hingga batas red RPM.

All Honda CB150R Street Fire

All Honda CB150R Street Fire


Namun begitu kemarin bersama teman-teman bloger riding test pada All New Honda CB150R SF dengan engine terbaru, ada perbedaan yang sangat signifikan dari gen CB150 pertama dengan gen kedua ini, khususnya pada handling dan performance dengan mesin barunya. Penasaran dengan hasil test ride tersebut juga otoride utarakan pada Bro Imam “Bengkel Sepeda Motor” yang kebetulan telah menjadi owner dari CB150R SF edisi limited, dan jawabanya beda jauh tingkat kenyamanannya.

All Honda CB150R Street Fire

All Honda CB150R Street Fire


PT. AHM benar-benar melakukan perubahan radikal di motor ini, baik pada sektor mesin, kaki-kaki yang lebar, penyempurnaan frame dan new disain yang lebih sporty dan stylish, seperti penggunaan lampu LED pada semua lampunya, dan MID Instrumen panel. CB150R sengaja di hadirkan untuk para biker dewasa dengan tingkat kenyamanan dan performance untuk jelajah dekat dan jauh.

Lalu apa pendapat para blogger yang menggemari turing terhadap kehadiran CB150R ? kalau bicara performance dan handling CB150R sangat nyaman di kendarai, transmisi, tenaga dan fitur-fiturnya serasa mengendarai big bike CB650, jelas Bro Satar “MV Agusta”. Tetapi untuk bodi CB150R yang masih slim ramping ini masih kurang besar untuk badan seperti Bro Stephen Langitan yang tinggi jangkung, padahal CB150R sudah menambah lebar ukuran tapak kaki-kakinya.

CB150R rasanya memang paling pas untuk komuter harian, feeling berkendara dengan motor ini pas untuk aktifitas para biker dewasa, untuk penikmat turing CB150R secara power tidak perlu di kuatirkan, engine terbarunya bisa dikatakan “nyentak” di putaran bawah dan atas, headlamp LED cukup terang untuk menembus kegelapan malam, hanya posisi setang standarnya memang terlalu pendek, alternatifnya harus di beri tambahan raiser atau model yang lebih tinggi.

All Honda CB150R Street Fire
Pada trek lurus di jalan raya TMII Cilangkap CB150R ini dengan mudah mengail tenaga hingga kecepatan 115 KPJ, mesin halus dengan tenaga besar biasanya hanya bisa dirasakan di motor cc besar, tetapi CB150R tetap nyaman di geber di kecepatan tinggi, sayangnya untuk keperluan safety limiternya di patok di 11.000 RPM.

Resume singkat dari pertama mengendarai All New CB150R adalah untuk disainnya semakin OK dan sangat stylish, feeling dari perubahan engine-nya luar biasa dan sangat nyaman di kendarai pas untuk masyarakat dewasa umumnya.

Dokumentasi Foto :

Advertisements

Tags: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: