Yamaha Vega Force Euro 3 Meluncur dengan Spirit Hari Pelanggan Nasional

JAKARTA-Salah satu moped Yamaha paling populer dan digandrungi konsumen sampai saat ini, lahir baru lagi. Vega Force yang semakin Bandel dan Irit, hadir dengan teknologi Euro 3 dan Fuel Injection, diperkenalkan Yamaha pada Jumat 4 September 2015 bertempat di area pasar tradisional PIK Penggilingan Cakung, Jakarta Timur.

”Agar lebih dekat dengan masyarakat yang mencintai Vega, launching diadakan di tengah keramaian pasar diliputi semangat Hari Pelanggan Nasional. Dengan bandel dan iritnya yang terbukti sejak hadir perdana di tahun 1999, tidak berubah sampai transformasi hingga terbaru di tahun ini. Kami persembahkan untuk konsumen Yamaha tercinta nan loyal, agar dapat memenuhi kebutuhan akan motor berkualitas tinggi layaknya Vega Force,” tutur Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Vega Force Energetic White
Spesifikasi Vega Force sama dengan tipe sebelumnya Force Fuel Injection yang diluncurkan di tahun 2013. Dengan mesin injeksi, kapasitas 114 cc, 4 langkah, SOHC, berpendingin udara dan dilengkapi forged piston sehingga lebih bertenaga dan irit. Vega Force punya desain striping baru bernuansa “speed” membuat tampilan makin sporty, desain speedometer baru dengan indikator perpindahan gigi dan mesin untuk memantau kinerja mesin FI.

Velg racing dengan desain baru sehingga penampilan makin sporty, kunci starter dilengkapi pengaman dan tombol penutup praktis, kapasitas bagasi lebih luas yaitu 9,2 liter. Desain lampu depan dan sein tajam dan terang, desain lampu belakang lebih futuristik sporty dan lebih terang.

Empat warna Vega Force pilihannya Energetic White, Fusion Blue, Elite Black, Flaming Red. On the road harga Vega Force CW Rp 14.450.000, Vega Force SW Rp 13.550.000, Vega Force DB Rp 12.950.000.

“Grebek Pasar Tangguh”

Peluncuran motor teranyar Yamaha ini semakin meriah dan spesial, dengan hiburan-hiburan dan aktivitas lain dalam “Grebek Pasar Tangguh”. Kegiatannya mencakup “Grebek Pasar Tangguh” antara lain free service motor Vega dan oli gratis (terbatas), test ride, trade in Vega Force, durability contest, fun games, music entertainment.

Test ride Vega Force untuk merasakan riding feel experience, handling dan memahami keunggulan lainnya. Durability games sebagai uji ketangguhan Vega Force dimana konsepnya 10 orang menaiki motor tersebut dan mereka harus bertahan selama 5 menit tanpa menyentuh tanah. Motor yang digunakan dalam kondisi tidak bergerak dan tidak standar samping atau tengah. Fun games run & challenge dimana peserta ditantang menjaga keseimbangan saat naik Vega Force dari posisi lebih tinggi lalu meluncur ke bawah. Di bawah itu motor berhenti dan kaki peserta tidak turun dengan durasi minimal 1 menit.

Sekilas Sejarah Vega

Vega diluncurkan perdana di tahun 1999 dan langsung merebut hati konsumen menjadi salah satu moped favorit. Enam tahun lamanya bertahan dengan model awal itu, Yamaha lalu menyegarkan pasar dengan launching Vega baru yang lebih sporty. Selama tahun 2006 sampai 2009, Vega yang sporty itu juga mendapatkan perhatian khusus konsumen.

Sukses Vega berlanjut sampai generasi berikutnya saat Yamaha menghadirkan sesuatu yang baru. Vega ZR yang keluar di tahun 2009 muncul di tengah tren matik yang kian mendominasi market. Namun dengan karakter unik dan ciri khasnya, Vega tak tergantikan sebagai moped yang tetap diburu konsumen.

Belum berhenti berinovasi, masyarakat dimanjakan dengan Vega RR yang datang menyapa di tahun 2012. Sampai akhirnya teknologi Fuel Injection (FI) merubah Vega karburator yang berganti nama menjadi Force dengan dua tipe Force Sporty dan Elegant. Perubahan itu bisa dilihat publik saat launching di tahun 2013.
Hingga di tahun 2015 ini Vega Force diperkenalkan buat memenuhi kebutuhan para pecintanya.

Spesifikasi Vega Force

Dimensi
P x L x T (Disc Brake) : 1940 mm x 715 mm x 1.075 mm
(Drum Brake) : 1940 mm x 710 mm x 1075 mm
Jarak Sumbu Roda : 1235 mm
Jarak Terendah Ke Tanah : 155 mm
Tinggi Tempat Duduk : 775 mm
Berat Isi : 96 kg
Kapasitas Tangki Bensin : 4,0 L

Mesin
Tipe Mesin : 4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin Udara
Jumlah / Posisi Silinder : Cylinder Tunggal / Mendatar
Volume Silinder : 114 cc
Diameter x Langkah : 50,0 mm × 57,9 mm
Perbandingan Kompresi : 9,3 : 1
Daya Maksimum : 8,72 PS (6,41 kW) / 7000 rpm
Torsi Maksimum : 9,53 Nm (0,97kgf/m) / 5500 rpm
Sistem Starter : Electric Starter dan Kick Starter
Sistem Pelumasan : Basah

Kapasitas Oli Mesin : Total 1 Liter / Perawatanan Berkala : 0,8 Liter
Sistem Bahan Bakar: Fuel Injection
Tipe Kopling : Basah, Kopling sentrifugal, Multiplat
Tipe Transmisi: Constant mesh, 4 Kecepatan
Transmisi : N-1-2-3-4

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: