Jambore Nasional ke-3 Yamaha Riders Federation Indonesia

BANDUNG-Untuk yang ke-3 kalinya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengadakan Jambore Nasional Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) di tahun 2015 ini. Jamnas ke-3 ini diadakan di obyek wisata Pantai Pangandaran, Jawa Barat, pada 7-8 November bertemakan ”Membangun kembali sikap kepahlawanan, patriotisme dan nasionalisme menuju Indonesia Semakin Di Depan” – Patriotic, Friendship, Passion.

”Tema ini diangkat untuk membangun kembali sikap kepahlawanan, patriotisme dan nasionalisme menuju Indonesia Semakin Di Depan. Melalui Jamnas ini, bertujuan merangkul dan menyatukan 4000-an anggota YRFI yang hadir dari 24 Provinsi untuk bersama-sama mempererat rasa nasionalisme dan kekeluargaan yang selama ini telah terjalin dengan baik. Semoga dapat menjadi inspirasi positif bagi negeri ini,” papar Mohammad Masykur”, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Donasi Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) untuk veteran Indonesia (2)
Puncak kemeriahan Jamnas YRFI ke-3 ini digelar pada hari Sabtu 7 November, dimana peserta dihibur dengan atraksi pesta kembang api di pinggir pantai serta pesta api unggun, penampilan band-band reggae, DJ perform dan bermacam hiburan lainnya. ”Jamnas YRFI ketiga ini adalah acara bersama kami untuk saling menjalin hubungan kekerabatan yang lebih akrab, selain itu juga ini merupakan program tahunan kami sebagai ajang silaturahmi antar anggota di seluruh Indonesia. Dan dengan semangat kepahlawanan memberikan spirit kebangsaan yang makin besar,” ucap Billy Fannan, Ketua Umum YRFI Pusat.

Yamaha juga bekerjasama dengan pihak kepolisian mengggelar tata cara berkendara safety riding untuk para peserta. Diharapkan mereka menjadi pelopor keselamatan berkendara untuk masyarakat dan di lingkungan tempat tinggal. Berbagai aktivitas lain pun tumpah ruah diadakan seperti CSR dan perlombaan diantaranya penanaman kembali pohon Mangrove, bersih-bersih obyek wisata Pantai Pangandaran, santunan veteran sebagai semangat Hari Pahlawan.

Masih dalam suasana hari Pahlawan, diadakan upacara bendera dipandu Paskibra SMU Pangandaran. Uniknya, beberapa anggota juga berpakaian ala pejuang yang sangat berjasa bagi kemerdekaan Indonesia. Para rider pun makin menyatu dengan alam lewat camping ground on the beach lengkap dengan api unggun dan menikmati hembusan angin laut di pantai Pangandaran. Tidak ketinggalan pula kesenian khas Jawa Barat disuguhkan seperti tari Jaipongan, permainan angklung dan sebagainya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: