Viar Cross X Meramaikan Kegiatan IOX- Joli 2016

Jogja – Kegiatan Indonesia Offroad eXpedition 2016 (IOX) resmi dimulai Sabtu (13/2) selama 16 hari dengan rute Jogjakarta – Bali (Joli) dan diikuti oleh kurang lebih sekitar 500 offroader yang menggunakan 59 mobil dan 67 motor berbagai brand.

Expedisi ini akan dimulai dari Keraton Jogjakarta dan akan berakhir di halaman Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali. Para Offroader ini akan menempuh jalur yang cukup ekstrim dengan jarak sekitar 1.700km dan melewati 15 pos yang dimana setiap pos merupakan spot pariwisata yang terkenal akan keindahannya.
“Kita akan lewati 15 pos yang sangat indah dan luar biasa, jadi kami bisa kenalkan pariwisata daerah-daerah yang dilewati. Borobudur, Merapi, Gajah Mungkur, Prigi, Sine, Malang hingga Kintamani nantinya akan kita lewati selama 16 hari perjalanan”. terang Event Director IOX Jogja-Bali 2016, Sri Hascaryo kepada wartawan.

Cross beraksi menaklukkan medan terjal
Dan untuk mendukung kegiatan ini, salah satu pabrikan otomotif lokal yang berbasis di Semarang, yaitu Viar Motor ikut menerjunkan 4 unit Cross X 250SE. Area Marketing Jawa Tengah, Sis Purnomo mnenjelaskan “Tujuan kami berpartisipasi di kegiatan ini adalah sebagai ajang pembuktian bahwa motor ini mampu untuk melalui Medan yang sulit, karena pada dasarnya unit ini memang didesain untuk mampu melibas medan yang dapat dikatakan cukup sulit”. “Kami optimis bahwa Cross X 250SE ini akan mampu untuk menaklukkan medan yang disuguhkan oleh panitia” tambahnya.

Keyakinan Bapak Sis tersebut bukan tanpa alasan karena pada ekspedisi sebelumnya yang bertajuk Viar Jelajah Indonesia, unit yang dibanderol 30 jutaan ini telah meraih Rekor MURI karena berhasil menjelajahi bumi Nusantara dengan jarak tempuh 25.000km bersama dengan Cross X 200SE.
Dan menurut Brand Ambassador Viar yang juga ikut dalam ekspedisi ini, Piter Tanujaya mengatakan ”Secara teknis CX 250SE ini sudah sangay mumpuni untuk kondisi medan yang ada di Indonesia. Kemudian dari segi harga juga yang menjadi kelebihan dari unit-unit Viar.”

Piter juga menambahkan bahwa tidak hanya meraih rekor MURI, namun juga berhasil meraih trophy di beberapa ajang bergengsi seperti kejuaraan motorcross tingkat Asean. Oleh karena itu siapapun yang ingin meminang unit ini tidak perlu khawatir akan kualitas unit Cross X 250SE ini karena sudah terbukti.
Saat ini Viar telah memiliki 6 varian Trail, yaitu Cross X 70MT, Cross X 100MT, Cross X 150, Cross X 150SF, Cross X 200GT, Cross X 250SE. Dan mulai merambah segmen All Terain Vehicle (ATV) dengan 3 varian yang ditawarkan, yaitu Razor 100SP, Razor 150UT, dan Razor 150SP yang akan diluncurkan di pertengahan Maret.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: