Honda Supra GTR150, Di ulas santai di dalam kereta, di uji Performanya di alam bebas.

PT. Astra Honda Motor kembali mengundang teman-teman blogger di acara spesial pengenalan produk terbarunya yaitu Honda Supra GTR150 pada tanggal 27-28 Mei kemarin. Acara yang sedikit berbeda suasana karena pelaksanaanya sambil menikmati perjalanan santai di Gerbong Kereta Wisata menuju Kota Bandung ini di isi dengan pengenalan produk, diskusi dan interaksi dengan jajaran manajemen PT. AHM.

Diskusi santai menyambut kehadiran All New Honda Supra GTR150 di Argo Parahyangan

Diskusi santai menyambut kehadiran All New Honda Supra GTR150 di Argo Parahyangan

20160527_165533
All New Honda Supra GTR150 memang hadir dan menjadi angin segar untuk masyarakat pencinta sepeda motor jenis Cub (bebek), yang selama ini dominasinya di rebut oleh type AT (matik). Keberadaan motor jenis Cub memang sudah terbukti kehandalannya, sebagai moda transportasi murah yang sanggup menempuh berbagai medan serta sangat ekonomis untuk penggunaan sehari-hari. Honda Supra GTR150 adalah evolusi dari Honda Supra sebelumnya yang di rilis pertama kali pada tahun 1997. Dimana dalam perkembangannya tercatat sebagai motor Cub yang sangat merakyat sebagai alat transportasi, dan juga berkembang sebagai alat hobby adventure di kalangan pecinta sepeda motor.

Kehadiran All New Honda Supra GTR 150 di rancang untuk memenuhi kebutuhan para petualang dalam menaklukkan berbagai kondisi jalan dengan nyaman, karena mengusung konsep Grand Touring yang memadukan kesempurnaan performa motor sport saat menjelajah dengan kenyamanan dan kepraktisan motor tipe cub. Apalagi Performa tinggi dan akselerasi yang responsif diperoleh berkat penyematan mesin generasi baru 150cc DOHC, 6 kecepatan PGM-FI. Dan ini sekaligus melengkapi “The Big 4” engine 150cc varian sepeda motor yang di produksi PT. AHM, di kelas ini terdapat Honda CBR150R, Honda CB150, Honda Sonic 150 dan All New Honda Supra GTR150.

Meskipun Honda Supra GTR150 dari sisi performa memiliki power yang berlimpah karena akselerasi responsif di setiap perpindahan gigi transmisi hingga 11,6 kW (15,9 PS) / 9.000 rpm dan mampu mencapai kecepatan maksimum hingga 122 kpj, performa tinggi yang dihasilkan, All New Honda Supra GTR 150 tetap hemat dalam pemakaian bahan bakar karena sanggup menjelajah hingga mencapai 42.20 km / liter dengan metode pengetesan EURO 3 yang dilakukan perusahaan berdasarkan metode ECE R40.(EURO 2 : 47,41 km/l).

Ciri khas elegan dari Varian Supra juga masih melekat pada Honda Supra GTR150, seperti posisi berkendara yang menghadirkan kenyamanan optimal, mudah dikendalikan dan stabil dikendarai selama berpetualangdan berkendara jarak jauh. Hal ini didapatkan dari posisi berkendara yang tegak (upright riding position) dan twin tube frame yang kuat (rigid). Apalagi kenyamanan berkendara ini juga didukung oleh rem cakram depan dan belakang, serta ban tubeless depan dan belakang berukuran besar yang memberikan rasa percaya diri saat menjelajah hingga ke pelosok negeri.

Testimoni di lapangan ?

Riding Experience kali ini PT. AHM melalui Main Dealer Honda Jawa Barat PT. Daya Adicipta Mustika telah menyiapkan 25 unit All New Honda Supra GTR 150 untuk di ajak riding touring bersama teman-teman blogger. Bahkan kali ini Ibu Fenny Hasibuan selaku General Manager Honda Customer Care (HC3) PT. DAM turut serta dalam rombongan touring.

Ibu Fenny Hasibuan GM HC3 PT. DAM ikut riding test bersama Blogger

Ibu Fenny Hasibuan GM HC3 PT. DAM ikut riding test bersama Blogger

Start dari main dealer PT. DAM pada pukul 7.30 WIB rombongan teman blogger menuju etape pertama, yakni Kawasan Wisata Gunung Tangkuban Perahu. Medan yang di pilih pada pagi hari justru kondisi offroad di wilayah Cikole, di mana teman blogger harus melewati jalan tanah licin dan berbatu untuk menguji performance dan kenyamanan dari Honda Supra GTR150, sebelum akhirnya naik ke kawasan wisata.

20160528_094004

 

20160528_094130

20160528_094620

20160528_094755
Performa dan Handling Honda Supra GTR150 memang mumpuni, tenaga motor ini bahkan berlebih yang penulis rasakan, handling pada waktu melintasi speed bumb juga masih nyaman, pada saat naik dari gerbang kawasan wisata hingga ke pinggir kawah motor ini sangat bertenaga di jalanan menanjak. Cornering dan Breakingnya cukup nyaman. Pantas saja jika Ibu Fenny cukup menikmati dan percaya diri waktu membawa motor ini, karena Handlingnya masih mudah untuk di kendalikan meskipun tenaganya cukup besar.

Pada waktu melanjutkan etape ke dua dari Kawasan Gunung Tangkuban Perahu menuju Situ Wanayasa, di jalanan yang mulus Honda Supra GTR150 semakin terasa kenyamanannya, Riding posture terasa pas untuk penulis dan tidak membuat capek di badan. Di jalanan menuju ke Situ Wanayasa yang relatif mulus ini performance, handling dan breakingnya cukup sempurna. Meskipun Honda Supra GTR150 telah di design dengan model yang elegan tetapi karakter mesin 6 speednya masih menampakkan aura sport, sekali putar throtle gas tenaganya langsung terasa sehingga untuk di ajak berlari kencang nyaris sama seperti membawa motor sport. Sayangnya teman-teman blogger tidak sempat untuk menguji kehandalan Head Lamp LED di malam hari karena memang perjalanan di lakukan pada siang hari.

Beberapa catatan kecil yang penulis dapat simpulkan dari Riding Experience Honda Supra GTR150 ini antara lain :

  • Dari sisi disain Honda Supra GTR150 cukup elegan, meskipun telah menggunakan body 2 layer dengan sudut sudut tajam namun tampilan kalemnya masih dapat memenuhi selera berbagai usia.
  • Untuk Performa, Handling dan Breakingnya jika digunakan untuk alat transportasi harian sudah lebih dari cukup, namun yang harus di ingat motor ini menggunakan engine jenis sport jadi dapat melesat cepat karena itu tetap harus hati-hati dalam mengendarainya.
  • Kapasitas tangki BBM relatif kecil untuk motor dengan kapasitas 150cc, meskipun penggunaan BBMnya termasuk irit.
  • Dukungan apparel cukup bagus, sehingga untuk sebagian kaum muda yang akan menggunakan motor ini sebagai teman adventure akan lebih merasakan sensasi perjalanan jauh yang mengesankan.

Galeri Foto :

Advertisements

Tags:

One response to “Honda Supra GTR150, Di ulas santai di dalam kereta, di uji Performanya di alam bebas.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: