Andi Gilang dan Dimas Ekky, Optimis Membuat Kemajuan di Portugal

Pebalap Astra Honda Racing Team, Andi Gilang dan Dimas Ekky Pratama, optimistis dapat mencatat kemajuan pada balapan CEV International Championship yang dihelat di Portugal. Kendati sempat mengalami kesulitan karena efek cuaca panas saat kualifikasi, Andi Gilang tetap berupaya mencetak hasil yang lebih baik. Dia akan mulai balapan di posisi 22 dan Dimas Ekky di posisi 8.

Dua pebalap Astra Honda Racing Team sempat mengalami kesulitan dalam menaklukan Sirkuit Internasional Algarve, Portugal (27/8). Peningkatan suhu di sesi kualifikasi kedua pun berpengaruh pada grip ban yang membuat daya cengkeramannya berkurang sehingga para pebalap Indonesia ini kesulitan dalam mengendalikan motor. Namun, Dimas Ekky mampu meraih grid yang bagus di kelas Moto2.

Dimas Ekky 2
Andi Gilang yang turun di Kejuaraan CEV Moto3 Junior World Championship punya beberapa masalah di bagian buritan motor dan harus bekerja keras dengan seluruh tim untuk mendapatkan feeling dan waktu terbaik. Pebalap berusia 19 tahun ini mencoba lebih cepat di sesi kedua. Ia terus berjuang meski agak kesulitan. Perfoma Andi mulai meningkat setelah penggantian ban. Sayangnya, saat Andi mencoba membuat waktu tercepat, pebalap lain terjatuh di depannya sehingga membuatnya mengerem dan kehilangan kesempatan untuk memperbaiki catatannya. Andi akhirnya hanya dapat memulai balapan di urutan 22.

“Saya melalui kondisi yang berat. Di beberapa bagian kami sudah membuat kemajuan, tapi di bagian lain, kami harus mencari setting motor yang lebih baik agar saya makin percaya diri saat mengendarainya. Ketika saya sudah yakin mampu mendapatkan waktu terbaik, ada pebalap jatuh tepat di depan saya dan memaksa saya mengurangi kecepatan. Hasil hari ini kurang memuaskan, tapi sesi kualifikasi sudah selesai. Saya harus fokus menghadapi balapan.”

Pebalap Indonesia lainnya, Dimas Ekky yang bertarung di Kejuaraan CEV Moto2 European Championship menempati posisi ke 8 di Kualifikasi pertama dengan waktu 1:47.177. Dengan kondisi trek yang panas, rider Moto2 ini naik ke posisi ke-7 di kualifikasi kedua dengan catatan waktu yang stabil. Kendala yang sama dengan yang dihadapi Andi Gilang dialaminya, yaitu kesulitan mengendalikan motor karena grip ban berkurang. Hasil kualifikasi gabungan hari ini menempatkan Dimas Ekky di posisi 8.

“Kami membuat kemajuan besar saat sesi kualifikasi. Target kami meraih waktu 1:46, tapi kondisi lintasan sangat panas sehingga kami tak bisa meraihnya. Sisi baiknya adalah kami mampu membuat kemajuan di kondisi panas dibanding pebalap lainnya, dan kondisi panas di sesi kualifiaksi kedua sangat mirip dengan kondisi saat balap besok. Untuk balap besok, ada beberapa setup motor yang kami ubah, khususnya di bagian depan. Saya optimistis mampu memberikan yang terbaik untuk Indonesia.”

Setup motor hasil kerjasama tim antara pebalap dan mekanik serta kemampuan individu Andi Gilang dan Dimas Ekky akan menjawab tantangan sirkuit International Algarve pada balapan hari ini yang dimulai pukul 12:00am dan 3:00 pm untuk Moto2 dan Moto3 pukul 1:00 pm (waktu setempat). Balapan bisa diikuti secara langsung melalui live streaming CEV.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: