PT. Pertamina (Persero) Luncurkan Pertamax Turbo

Sebagai tindak lanjut Pertamina sebagai technical partner of Lamborghini, Pertamina bersama Lamborghini mengembangkan bahan bakar berkualitas tinggi, Pertamax Turbo. Bahan bakar ini telah diuji dan digunakan di kejuaraan Lamborghini Blancpain Supertrofeo Series di Eropa. Pertamax Turbo pertama kali di launching di Eropa pada tanggal 29 Juli 2016 pada event balapan di Spa Francorchamps, Belgium. Dan telah diluncurkan di Indonesia pada event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada tanggal 11 Agustus 2016 lalu di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City.

pertamax-turbo-7
Secara khusus, varian baru bahan bakar berkualitas Pertamax Turbo merupakan bahan bakar untuk kendaraan bermesin bensin yang merupakan hasil improvement teknologi yang memiliki Research Octane Number (RON) 98. Berwarna likuid merah serta dilengkapi Ignition Boost Formula (IBF), Pertamax Turbo didesain untuk mesin yang memiliki kompresi minimum 12:1 atau menggunakanTeknologi Turbocharger. Bahan bakar yang diformulasikan khusus ini memberikan keunggulan maksimal bagi kinerja mesin mobil. Terdapat paling tidak 3 keunggulan utama yang bisa dinikmati para penggunanya. Pertama, Pertamax Turbo memberikan sensasi driveability, kendaraan menjadi lebih responsif sehingga memudahkan manuver. Kedua, memiliki akselerasi sempurna, dengan pembakaran sempurna torsi kendaraan menjadi lebih tinggi. Ketiga, mendukung kecepatan maksimal, adanya teknologi Ignition Boost Formula (IBF) membuat bahan bakar lebih responsif terhadap proses pembakaran. Dengan formulasi sempurna ini pengendara dapat merasakan performa kendaraan secara sempurna.

Kehadiran Pertamax Turbo yang masuk dalam kategori keluarga besar Pertamax series ini merupakan bagian inovasi yang terus dilakukan PT. Pertamina (Persero) untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan dan secara bertahap akan menggantikan bahan bakar Pertamax Plus.

“Kami gembira dapat terus berinovasi untuk memperkenalkan bahan bakar berkualitas Pertamax Turbo yang di desain untuk kualitas yang lebih baik dan performance yang lebih sempurna. Hadirnya varian baru ini juga dipicu oleh perkembangan teknologi mesin kendaraan yang semakin canggih dan terdepan (supercharger, turbocharger dan gasoline direct injection) yang menjadikan tekanan kompresi mesin kendaraan semakin tinggi, sehingga dibutuhkan bahan bakar dengan oktan yang lebih tinggi serta upaya untuk mengurangi emisi gas buang menjadi lebih baik. Selain itu, Pertamax Turbo juga cocok untuk digunakan bagi kendaraan dengan perbandingan kompresi lebih dari 12 (r>12)”, papar Yanuar Budi Hartanto, Manager Commercial Retail Fuel Marketing (CRFM) PT Pertamina (Persero).

Saat ini, PT. Pertamina (Persero) menetapkan harga jual Pertamax Turbo Rp 8.700,-/liter untuk wilayah Jabodetabek. Harga ini sangat value for money untuk kualitas dan manfaat yang di tawarkan. Brand ini ditujukan untuk para car enthusiast yang sangat menginginkan performa sempurna dari mesinnya. Mobil mewah serta sports sangat menanti kehadiran Pertamax Turbo ini. Tidak heran saat launching, sambutan dari para car enthusiast, bloggers serta pengamat otomotif sangat besar.

Pertamax Turbo secara bertahap akan hadir di SPBU tertentu di seluruh Indonesia. Saat ini Pertamax Turbo telah tersedia di 134 SPBU Pertamina di Jabodetabek dan akan terus bertambah. Untuk mengetahui SPBU mana yang menjual Pertamax Turbo, pelanggan dapat melihat tanda khusus Pertamax Turbo di Totem SPBU. Info lebih lanjut mengenai produk Pertamax Turbo dapat menghubungi Contact Center Pertamina 1-500-000.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: