Dukung Pencapaian Rekor Muri, Viar Hadir Di Merah Putih Tapal Batas 2

Pontianak – Kalimantan Barat, Menyusul kesuksesan kegiatan Merah Putih Tapal Batas seri pertama yang berhasil mengumpulkan lebih dari 1000 offroader dari berbagai daerah di Kalimantan Barat dan juga pencatatan rekor Muri dengan menancapkan 1000 bendera Merah Putih secara serentak di tapal batas oleh 1000 off-roader, Maka Enduro Kalbar selaku Panitia pelaksana akan kembali mengadakan kegiatan Merah Putih Tapal Batas seri kedua.

Di seri kedua ini, kegiatan Merah Putih Tapal Batas akan diadakan di Aruk, Sajingan Besar, Kab. Sambas, Kalimantan Barat pada 4-6 November 2016 dengan target sebanyak 1500 perserta. Dengan mengusung tema Hijaukan Negeriku, Merah Putih Tapal Batas seri kedua ini juga akan diadakan pencatatan rekor baru Penanaman 10.000 bibit pohon di derah tapal batas. “Selain itu, kegiatan ini akan sekaligus akan menjadi moment Deklarasi NKRI Harga Mati dan Deklarasi Anti Narkoba,” ungkap Iwan Kurniawan, Sekretaris Pengprov IMI Kalimantan Barat yang menjadi Penasehat di ajang ini.

banner-merah-putih-tapal-batas-2
Berdasarkan informasi agenda dari panitia, semua peserta akan melakukan pre-start dari Kodim 1212 Singkawang menuju Aruk pada Jum’at (4/11). “Start sesungguhnya hari Sabtu (5/11) dari Aruk yang ditandai dengan penyerahan bantuan sosial dan penanaman pohon. Kemudian, pada hari Sabtu siang semua rider masuk ke wilayah negara Malaysia,” jelas Romadi Haryono atau yang akrab disapa Bang Romi, selaku Ketua Penyelenggara.

Kemudian Area Marketing Viar Motor Indonesia wilayah Kalimantan Barat, Haryadi mengungkapkan kebanggaannya bahwa Viar bersama dengan komunitas Viar Owner Cross dapat turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. “Suatu kesempatan besar bagi kami untuk turut serta dalam kegiatan ini, terlebih kegiatan ini benar-benar bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta akan tanah air” lanjut Haryadi.

Sebagai informasi, Merah Putih Tapal Batas merupakan kegiatan rutin tahunan para offroader yang memiliki hobby adventure yang dilaksanakan di tapal batas Indonesia dan Malaysia di pulau Kalimantan. Event perdana sukses digelar di Temajok, Kabupaten Sambas yang sering disebut Surga di Ujung Borneo.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: