Produknya, Viar Tandatangani MOU Dengan IKM Magic Ring

Bekasi – Guna meningkatkan persentase nilai TKDN pada produknya, Principal Otomotif asal Semarang, PT. Triangle Motorindo (Viar Motor Indonesia) kembali menjalin kerjasama dengan Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi, CV. Sumi Inotech untuk mensupply Magic Ring untuk digunakan sebagai penghemat bahan bakar dan pengurang emisi gas beracun pada kendaraan bermotor dan untuk penjajakan awal akan diaplikasikan pada sepeda motor jenis Karya dan Cross X series.

kegiatan-penandatanganan-nota-kerjasama-yang-dilakukan-oleh-perwakilan-industri
Diwakilkan oleh Jason selaku General Manager PT. Triangle Motorindo bersama dengan Sumiyanto selaku Direktur CV. Sumi Inotech dengan disaksikan langsung oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir dan Direktur Jenderal Penguatan Inovasi Kementrian Ristekdikti, Dr. Jumain Appe, penandatanganan nota kerjasama tersebut dilaksanakan pada Pameran Indonesia Innovation & Innovator Expo (I3E) yang berlangsung di Mall Grand Metropolitan, Bekasi (17/11).

Dalam point nota kerjasama tersebut, salah satunya adalah CV. Sumi Inotech sepakat untuk mensupply Magic Ring kepada PT. Triangle Motorindo sebanyak 1.000 pcs per bulan atau 12.000 pcs per tahun yang artinya sebanyak 80% dari hasil produksi CV. Sumi Inotech akan digunakan PT. Triangle Motorindo.

“Ini merupakan salah satu bentuk komitmen dari kami untuk mendukung perusahaan pemula berbasis teknologi dalam mengembangkan usahanya sehingga nantinya secara tak langsung kami juga berperan menciptakan lapangan pekerjaan baru. Selain itu kerjasama ini akan meningkatkan nilai TKDN dari produk-produk kami karena sesuai tagline yang kami usung, yakni Motor Indonesia” papar Jason.

Kemudian Sumiyanto menjelaskan bahwa beliau sangat mengapresiasi dukungan dari Menristekdikti dan juga PT. Triangle Motorindo karena dengan adanya kerjasama ini tentu akan memacu para pengusaha IKM untuk berlomba-lomba menarik minat Industri untuk menggunakan produk maupun jasa yang mereka produksi.
”Kami berharap kerjasama ini akan terus berlangsung dan bukan hanya sebatas kerjasama bisnis saja, namun juga kerjasama dalam pengembangan produk kami agar kedepannya produk kami semakin berkualitas dan semakin sempurna. Kedepan harapan kami, semua varian motor Viar dapat menggunakan Magic Ring” ungkap Sumiyanto.
“Kami akan terus melakukan riset dan pengembangan tentang Magic Ring ini sehingga pengguna Viar nantinya akan mendapatkan manfaat yang lebih maksimal” tutup Sumiy

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: