PT. Astra Honda Motor Rilis Honda Rebel 500

Setelah sebelumnya beberapa blog menangkap gelagat akan hadirnya sepeda motor Honda Rebel 500, kemarin (17/3) di Hard Rock Cafe, SCBD, PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya memastikan merilis Honda Rebel 500 di Indonesia, motor yang masuk dalam kelas big bike ini tampil beda dengan style classic, tepatnya sebagai Classic Cruieser.


“Honda Rebel 500 ini, diciptakan bukan hanya untuk kebutuhan sehari-hari. Tapi untuk biker mengekpresikan dirinya,”ucap Toshiyuki Inuma, President Director PT AHM.

Pasar moge di Indonesia memang terus menggeliat, beberapa ATPM dan importir umum yang selama ini telah mendatangkan beberapa merek motor jenis Cruiser Classic terbukti mendapatkan respon positif dari konsumen moge di Indonesia, meskipun segmennya terbatas untuk kalangan menengah atas.

Honda Rebel 500 menggunakan basis mesin 471 cc DOHC 8-valve, liquid-cooled parallel twin-cylinder yanga mampu menghasilkan torsi maksimum 45,8 Newton meter pada 5.500 rpm dan menghasilkan tenaga puncak 35,2kW pada 8.500rpm. Basis Engine dua silinder ini juga dipakai oleh CB500X, CBR500R dan CB500F. Ini tentu akan memberikan nilai positif untuk jaminan after salesnya, karena similar partnya akan mudah di dapatkan di Honda Big Wing Service melalui jaringan Honda Big Wing yang saat ini telah tersebar di beberapa main dealer Honda di Indonesia.


Honda Rebel 500 dilepas ke pasar dengan harga Rp 147.387.500. Motor ini ditawarkan dalam tiga pilihan warna yakni Millenium Red, Mat Armored Silver Metallic, dan Graphite Black. Model ini dipasarkan secara eksklusif di 10 showroom Big Wing di 9 kota besar di Indonesia dan dapat dimiliki sejak akhir Maret 2017.

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengatakan moge kelas menengah 500 cc merupakan pasar yang menjanjikan. Ia optimistis, model yang sporty dan elegan pada Rebel 500 dapat diterima penggemar moge sejati di Indonesia. “Kami tidak menargetkan penjualan yang muluk-muluk, sekitar 150-200 unit hingga akhir tahun nanti,” kata Thomas.

Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma juga mengatakan, peluncuran Honda CMX500 Rebel sebagai sebuah jawaban bagi mereka yang mencari individualitas di motor mereka dan terbuka untuk melakukan custom sesuai imajinasi pemilik. “Kami berusaha untuk memenuhi mimpi masyarakat Indonesia melalui sepeda motor yang bagus, khususnya penggemar big bike”.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: