Stylish Helmet RSV Super Color, Gaya tapi tetap Safety

Helm, seperti kita ketahui adalah perlengkapan yang mutlak kita gunakan pada saat kita riding dengan menggunakan sepeda motor. Dan umumnya disaat kita membeli sepeda motor baru dari dealer biasanya juga diberikan bonus sebuah helm dari pabrikan. Nah, kenapa beberapa pengguna sepeda motor akhirnya lebih suka membeli helm lain selain helm dari pabrikan ?

Ada beberapa faktor yang mendorong pengguna sepeda motor untuk membeli helm baru, diantaranya adalah faktor kenyamanan, hal ini karena helm yang di miliki ukurannya kurang sesuai, menggunakan inner yang kasar atau helm tersebut terlalu berat/ringan dan bisa juga karena menggunakan kaca yang kualitasnya kurang bagus sehingga mengganggu visibilitas selama digunakan. Kemudian faktor kedua adalah dari sisi Stylish, biasanya karena corak, model dan warnanya yang cukup menarik.


Kebetulan kemarin datang produk baru yang siap di review, yaitu Helm RSV Super Color dengan warna hijau stabillo yang warnanya eye catching, seperti apa sih kenyamanan Helm ini ? Helm RSV adalah produksi dari Ramo Pro Performance (RPP) yang di produksi di daerah Balaraja – Tangerang. Dan produk Helm RSV ini telah memenuhi standar keamanan SNI dan DOT.

RSV Helmet

RSV Helmet hadir dengan pilihan RSV Bundling + Google Mask, RSV Classic, RSV Super Color dan RSV Windtail. Ciri khas yang menarik dari helm ini adalah warna-warnanya yang atraktif dan stylish serta model yang menarik. RSV Helmet sengaja mengambil tagline “When Helmet Meet Fashion”, karena celah pasar helm saat ini memang tidak terlepas dari para pengguna sepeda motor yang ingin tampil beda selain untuk beraktifitas.

RSV Helmet dibuat dengan bahan plastik ABS yang terkenal cukup kuat, dan tersedia dengan 13 pilihan warna terkini, dengan fitur airflow system, adjustment vent, tali pengaman dengan fitur quick release dan backup rachet, Hadir juga pet dan visor yang dapat dilepas sesuai kebutuhan pengendara. Sayangnya untuk saat ini RSV Helmet baru tersedia dalam model halfface.


Testimoni saya pada waktu menggunakan helm ini terkesan ringan sehingga tidak membuat cepat lelah di leher, kaca yang di gunakan juga cukup bagus untuk perjalanan malam hari terasa nyaman di mata, aerodinamis dan redaman suara pada waktu di gunakan di kecepatan sekitar 100 KPJ bekerja sangat baik, tidak berisik di telinga. Quick releasenya ini yang di suka oleh istri, tidak ribet apalagi untuk kaum hawa yang berhijab.

Untuk busa inner-nya jika dibandingkan dengan kompetitor yang sekelas memang masih kurang, RSV terkesan masih menggunakan bahan yang biasa dan tidak modular, walaupun jika di lihat dari sisi kenyamanannya cukup bagus. Bagaimana dengan harga ? Dengan banderol sekitar Rp 250 ribu hingga Rp 430 ribu per buah, RSV Helmet tentu masuk dalam kelas menengah untuk helm lokal, dan harus bersaing ketat dengan beberapa kompetitor yang bermain di harga tersebut.

Foto Gallery RSV Super Color Yellow/Green :

Advertisements

One response to “Stylish Helmet RSV Super Color, Gaya tapi tetap Safety”

  1. PotretBikers says :

    wich, mau dong…helmnya satu,om 😆

    ——————————————–
    http://potretbikers.com/2017/02/09/first-ride-impression-viar-cross-x-200-es-2017/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: