Sepeda Motor Listrik VIAR Q1 Resmi Meluncur

Sarana kebutuhan alat transportasi roda dua yang ramah lingkungan VIAR Q1 hari ini di rilis oleh PT. Triangle Motorindo (TM) bersama PT. Bosch (6/6 2017). Viar Q1 adalah sepeda motor listrik yang sudah di lengkapi dengan STNK dan legal beroperasi di jalan raya. Sebagaimana anjuran dalam Perpres Nomor 22 tahun 2017, bahwa semua pihak wajib berperan serta dalam menanggulangi pemanasan global, kehadiran VIAR Q1 adalah salah satu jawaban yang telah di wujudkan oleh PT. TM.

New Viar Q1


Amine Kamel, Director Automotive Electronics Bosh South East Asia menambahkan setidaknya penggunaan tehnologi seperti pada Viar Q1 mampu memberikan kontribusi dalam menstabilkan konsumsi energy hingga 2050 mendatang. Viar Q1 telah mengadopsi E-Scooter Driving System yang memiliki kemampuan menghemat dan mengoptimalkan penggunaan energy battere.

Joerg Kretzcmar, Presiden and Head of Business Unit e-scooter, Bosch Automotive Products, Co. Ltd. menjelaskan VIAR Q1 yang telah dilengkapi ECU Bosch ini juga telah memenuhi standar IP4 water protection dan effisiensi battere hingga 88%, sehingga bisa menjangkau 10% jarak tempuh yang lebih jauh dan usia batere yang 20% lebih awet.

Kehadiran Viar Q1 ini juga di respon positif oleh PT. PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dengan meluncurkan Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) yang menyediakan tempat pengisian listrik legal di tempat umum.

“Saat ini di DKI Jakarta saja sudah ada sekitar 396 titik SPLU dan sudah beroperasi dimanfaatkan untuk usaha kecil dan akan terus di tambah untuk menampung kebutuhan motor listrik Viar Q1” ujar Leo Basuki, Commerse & Customer PT. PLN.

VIAR Q1 yang di lengkapi batere Lithium-Ion 60V 20Ah memiliki output daya 800 watt dan bisa menempuh jarak 60 KM. Pengisian dayanya sendiri membutuhkan waktu kurang lebih 5 jam. PT. TM memberikan jaminan purna jual berupa garansi motor penggerak dan ECU selama 12 bulan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Galeri Foto :

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: