PT. AHM Luncurkan Produk Terbarunya, Honda CRF150L

Setelah beberapa waktu lalu prototype-nya sempat menyita perhatian publik dan TVC nya sempat nongol pada event Honda Bikers Day 14/10 2017 di depan ribuan Honda Bikers, akhirnya pada 9/11 2017 kemarin secara resmi PT. AHM merilis produk terbarunya Honda CRF150L sekaligus memperluas portofolio produk motor jelajah on road dan off road sport (on-off sport) di Indonesia di kategori CRF series.

Honda CRF150L 2017


Honda CRF150L dirancang sebagai motor adventure untuk membawa pengendaranya menaklukan tantangan di segala kondisi medan oleh karena itu motor ini di lengkapi suspensi depan tipe Long Travel Inverted Front Fork, Ban depan dan belakang menggunakan ban tipe dual purpose dipadu dengan velg ukuran besar, serta Wavy Disc Brake di roda depan dan belakang yang mendukung kemampuan jelajah optimal tapi tetap nyaman dan mudah dikendalikan.


Dengan berbekal mesin mesin 4-tak, SOHC dengan silinder tunggal, dapur pacu 149,2 cm3, diameter x langkah 57,3 x 57,8. Tipe transmisi 5 percepatan. Rasio kompresi 9,5, aksimum 9,72kW (13,2 PS) / 8.500 rpm, torsi maksimum 12,7 Nm (1,29 kgf.m)/6.000 rpm. ini akan memenuhi harapan bagi para pecinta Honda Adventure untuk berpetualangan di alam bebas.

Tentu saja PT. AHM juga telah menyiapkan beragam accessories pendukung agar CRF150L owner kelak dapat mempercantik motornya, karena dengan sedikit sentuhan Honda CRF150L dapat berubah gaya menjadi layaknya sosok Special Engine, Adventure Bike atau Supermoto

Saat ini All New Honda CRF150L ditawarkan dengan satu warna saja, yakni Extreme Red harga On The Road DKI Jakarta Rp 31.800.000. dan PT. AHM menargetkan bisa menjual motor ini 35.000 unit per tahun.

Testimoni Test Ride

Acara launching Honda CRF150L kemarin langsung berlanjut dengan acara test ride di kawasan track Cross Icon di BSD, meskipun sebenarnya ini trek untuk yang sudah memiliki skill motorcross namun tantangan untuk para blogger dan vlogger semakin membuat penasaran untuk mencoba sensasi adventure Honda CRF150L yang kondisinya masih standar semua.


Bicara soal power mesin 150cc CRF150L ternyata di luar dugaan, tenaganya seperti mengisi terus di berbagai trek rata, berlubang dan tanjakan. Untuk medan offroad tidak perlu di ragukan lagi kemampuannya dengan spesifikasi yang ada. Untuk handling dengan dukungan Long Travel Inverted Front Fork dan Long Stroke Axle di tambah dengan fitur pengereman disk break motor ini cukup nyaman di kendalikan.

Tetapi jika pengguna CRF150L lebih sering berada di jalan raya mungkin kenyamanannya akan bertambah optimal jika memilih style supermoto, cukup dengan mengganti ban dengan model ring 17 atau 18 inch.

Bagaimana dengan konsumsi BBM ? Untuk urusan ini Honda CRF150L terbilang irit karena spesifikasi standarnya sanggup berjalan 39,3 Km/liter (EURO 3) dan 43,3 KM/Liter (EURO 2). Dengan kapasitas full tank sekitar 7,2 liter motor ini aman untuk menempuh perjalanan turing sejauh 280 Km. Tentu saja biar tidak repot membawa perlengkapan adventure seperti hammock, tenda, kamera, idealnya bracket rack belakang harus terpasang. Terbayangkan kan bagaimana serunya adventure sambil membawa Honda CRF150L ini ?

Gallery Foto ::

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: