Yayasan Wahana Artha Wujudkan Mimpi Anak Miliki Sarana Pendidikan Layak

Melihat kondisi belajar mengajar yang dilakukan disebuah garasi, Yayasan Wahana Artha akhirnya berikan bantuan pembangunan sarana Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Taman Hati yang berlokasi di Desa Cirumpak, KecamatanKronjo, Tangerang. Kini, sebanyak 30 siswa didik PAUD tersebut mewujudkan mimpi dapatkan pendidikan yang lebih baik dan layak.


Dalam acara serah terima bangunan sarana pendidikan PAUD Taman Hati yang berlangsung pada Rabu (22/11) ini jadi bukti Yayasan Wahana Artha serius lakukan beragam kegiatan sosial memajukan dunia Pendidikan anak. Tidak hanya sekedar membangun sarana berupa kelas, pada kesempatan ini Yayasan Wahana Artha lengkapi bantuan sosial ini dengan memberikan seluruh kebutuhan PAUD mulai dari buku, arena bermain, bahkan berbagai macam mainan anak – anak.

“ Selain fokus dibidang lingkungan dan kesehatan, Yayasan Wahana Artha juga concern di bidang Pendidikan. Tim survey kami langsung terjun kelapangan untuk melihat sekolah mana yang memang memerlukan bantuan, “ jelas Ketua Yayasan Wahana Artha, Ronnal Prawira. Dalam sambutan serah terima bangunan sekolah, iaberharap bantuan ini dapat digunakan dan dijaga dengan baik agar mampu memberikan hasil maksimal kepada anak – anak didik.
Tidakhanya kali ini. PAUD Taman Hati merupakan proyek sosial kedua yang dilakukanYayasan Wahana Artha. Sebelumnya, PAUD Al Faruq yang berlokasi di wilayah Jatake Tangerang juga dapatkan bantuan yang sama. Bantuan untuk tingkat PAUD tersebut dapatkan perhatian khusus, pasalnyaYayasan Wahana Artha berpendapat dari jenjang inilah anak – anak mulai dikenalkan dunia sekolah, ilmu pengetahuan, sosial, hingga belajar etika yang baik untuk bekal utama di jenjang pendidikan selanjutnya.

Hal menarik yang terjadi pada acara serah terima, Yayasan Wahana Artha ajak pemain basket nasional dari tim Satria Muda, Christian Ronaldo Sitepu atau akrab dikenal Dodo. Pada kesempatan ini, Dodo berdialog dengan anak – anak PAUD Taman Hati tentang profesinya sebagai atlet basket nasional.Selain dialog, Dodo juga bermain dengan beragam mainan yang tersedia di dalam kelas. “ Menarik, melihat anak – anak semangat dengan kondisi sekolah barunya. Saya berharap kegiatan ini dapat hasilkan kualitas pendidikan anak – anak Indonesia yang lebih baik,” papar Dodo.

Kegiatan sosial yang juga dapatkan dukungan dariYayasan Happy Heart ini akan tetap berjalan di masa mendatang. Tahun depan, Yayasan Wahana Artha berencana berikan bantuan kepada sekolah sekolah yang membutuhkan bantuan. “ Terima kasih kepada pihak – pihak yang telah membantu berikan sarana sekolah anak – anak kami yang lebih baik. Sekolah ini jadiharapan kami karena selama ini sekolah seperti ini sangat jauh dari pemukiman kami yang berjarak sekitar 5 kilometer, “ ujar Neneng salah satu wali murid yang ikut menyaksikan acara serah terima bangunan sekolah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: