AHM Injector Cleaner, Bikin Tarikan Mesin jadi Ringan

Libur mudik lebaran memang masih lama, tetapi persiapan menjelang mudik lebaran harus dipersiapkan dengan baik sejak jauh-jauh hari, dan seperti biasanya saya lebih tertarik mudik dengan menggunakan sepeda motor. Ada beberapa alasan kenapa saya menyukai riding jarak jauh seperti ini, pertama perjalanan yang saya lakukan menjadi lebih berkesan, punya cerita apalagi di tambah dengan foto-foto menarik sekitar perjalanan. Pengalaman seperti ini rasanya sayang untuk dilewatkan. Kedua menggunakan sepeda motor secara finansial menjadi lebih irit dan menghemat banyak waktu serta lebih santai. Melakukan perjalanan dengan jarak tempuh hingga lebih dari 1.500 KM memang memiliki resiko, itulah sebabnya saya harus mengelola rencana tersebut dengan baik, seperti harus memperhatikan manajemen risikonya sendiri maupun journey plan-nya agar pada waktu keberangkatan nanti sesuai dengan rencana yang telah tersusun.


Kali ini saya memilih All Honda PCX 150 yang akan menemani liburan mudik lebaran, motor ini sangat nyaman dari sisi posture riding dan irit BBM, pada waktu riding dari Depok hingga ke Metro Lampung tidak di repotkan lagi dengan mengisi BBM di jalan. Performance dan handlingnya untuk perjalanan jauh sangat memuaskan.

Menjelang liburan mudik lebaran mendatang tentu saya harus mempersiapkan Honda New PCX 150 agar lebih nyaman, di odometer 2.500 KM saya memilih untuk service tahap ke 2, service hanya meliputi pembersihan filter udara, pembersihan sektor CVT, dan penggantian oli berikut chek settingan ECU. Sementara untuk pembersihan injector belum tersentuh.


Kebetulan beberapa waktu lalu PT. AHM memberikan gift 1 botol Injector Cleaner, jadi hari ini saya berkesempatan untuk mencoba formula baru produk dari PT. AHM ini untuk membersihkan dan memperlancar aliran BBM sekaligus membersihkan ruang bakar. Formula ini memiliki manfaat untuk :

  • Membersihkan karbon yang melekat pada ruang bakar.
  • Membersihkan injektor, sehingga dapat mensuplay jumlah bahan bakar yang tepat bagi kendaraan.
  • Mengoptimalkan penggunaan bahan bakar untuk jarak tempuh tertentu.
  • Membersihkan valve/katup dari timbunan/endapan karbon yang melekat.

Cara penggunaannya pun sangat mudah, cukup isi BBM sebanyak 5 liter dan tuang 1 botol formula injector cleaner di tanki BBM, biarkan tercampur dengan sendirinya. Efeknya memang tidak secepat jika dibandingkan membersihkan injector dengan pompa vacum cleaner atau menggunakan injector cleaner infus. Dan biasanya saya memang selalu menyerahkan proses cleaning injector ini ke mekanik di bengkel resmi.


Yang terasa hasil pencampuran formula injector cleaner dengan BBM Pertamax ini terasa tarikan menjadi lebih ringan, seperti menggunakan BBM dengan Oktan yang lebih tinggi, suara mesin juga menjadi lebih halus, proses pembersihan karbonnya memang tidak bisa kita lihat langsung, mungkin di pengisian BBM berikutnya baru terasa hasilnya, masalahnya untuk menghabiskan BBM 5 liter dari pencampuran dengan formula injector cleaner ini saya perlu waktu seminggu untuk aktivitas harian, tunggu review berikutnya ya bro/sis …

Yang penting menjelang libur mudik lebaran nanti sektor mesin menjadi lebih bersih, aman dan nyaman untuk menempuh jarak perjalanan yang panjang, dan pre trip inspection tetap wajib dilakukan setiap hari sebagai kontrol dan tanggung jawab kita pada kendaraan yang kita miliki. OK, save riding.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: