Bale Santai Honda Berdayakan Komunitas Untuk Dukung Mudik Aman dan Nyaman

Mudik lebaran menjadi tradisi bagi sebagian masyarakat di Indonesia, karena moment mudik lebaran adalah saat saat bisa merayakan Idul fitri dan saling silaturahmi dengan kerabat dan sanak keluarga.

Tidak jarang untuk melakukan mudik lebaran harus di tempuh dengan perjalanan jauh yang melelahkan, bermacet macet ria hingga bertahan di teriknya matahari.

Iedul Fitri 1439 H atau yang bertepatan di tahun 2018 ini saya juga berkesempatan menikmati mudik sekalian traveling. Rute panjang dari Jakarta ke Jawa Timur sambil menikmati spot wisata di sekitar rute yang bisa di lalui.

PT. AHM dan jaringan distribusi Honda memberikan apresiasi pada pemilik motor Honda khususnya yang mudik ini dengan program program seperti MBBH, Posko mudik dan bale santai Honda.

Rute rute padat di Pulau Jawa seperti jalur Pantai Utara dan selatan serta tengah adalah yang paling mendapat perhatian karena biasanya rute ini  memiliki kepadatan yang tinggi.

Salah satu Bale Santai Honda yang sempat saya hampiri waktu riding mudik lebaran adalah Bale Santai Honda Astra Honda Sragen yang berlokasi di dekat perbatasan Sragen dan Ngawi.

Bale Santai yang di buka 24 jam ini di lengkapi dengan sarana instirahat yang nyaman, musholla, services padock, dan showroom tent.

Uniknya di Bale Santai ini teman teman komunitas juga ikut di libatkan menyambut para pemudik yang ingin beristirahat.

“Kami ada yang dari komunitas CB, Scoopy, Vario dan komunitas Honda lain yang berpartisipasi disini dan saling bergantian setiap 8 jam untuk menyambut pada pemudik yang ingin beristirahat di sini”, jelas mas Roby salah satu anggota komunitas yang kebetulan langsung menyambut kedatangan saya.

Beliau juga tak segan segan mengarahkan ke lokasi ruang istirahat, musholla atau service paddock sesuai dengan kebutuhan pemudik.

Pemberdayaan komunitas Honda motor dan jaringan distribusi ini tentu saja sangat menarik, karena kegiatan seperti ini sangat positif untuk membangun empati antar pengguna sepeda motor.

Dengan interaksi seperti ini juga secara tidak langsung masyarakat  dapat saling menghargai dan saling memperhatikan, karena keselamatan di jalan raya adalah kebutuhan dan tanggung jawab kita semua.

Galeri Foto :

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: