PT. Astra Honda Motor Luncurkan Honda Genio, Matic Baru Dengan Disain Retro.

Jum’at. 21 Juni 2019 PT. AHM meluncurkan Sepeda Motor baru dengan tampilan retro, produk yang di labeli dengan nama Honda Genio ini memang mengingatkan pada nama Mobil Honda Genio, tetapi ini lah sepeda motor yang kali ini mengusung banyak perubahan, baik dari sisi frame dan engine. Secara harga posisi Honda Genio berada di bawah Honda Scoopy, dan menjadi pilihan baru untuk disain yang menganut model retro.

Honda Genio mengusung konsep simple dan fashionable, enerjik untuk mendukung aktivitas harian. Hal yang menjadi pembeda dengan Honda Scoopy adalah Genio menggunakan frame baru non tubular, frame ini mirip seperti pada frame mobil di buat dengan plat yang di press cetak dengan pengelasan laser dengan akurasi tinggi. PT. AHM mengklaim dengan jenis rangka underbone baru yang disebut dengan eSAF (Enhanche Smart Architecture Frame) mampu meningkatkan stabilitas handling, sehingga sepeda motor mudah dikendarai, ringan, dan nyaman saat bermanuver.

Konsumsi BBM Honda Genio disebutkan hampir mencapai 60 km/liter atau tepatnya 59,1 km/liter. Berdasarkan hasil tes internal dengan metoda ECE R40, konsumsi bahan bakar menunjukkan angka 59,1 km/liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak hinga 248 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar.
Perbedaan menyolok yang lain adalah Honda Genio menggunakan stroke panjang yaitu diameter seher x stroke Honda Genio 47,0 x 63,1 mm, sementara Honda Scoopy menggunakan Bore X Stroke 50 x 55,1 mm. Hal ini membuat Honda Genio memiliki kompresi yang lebih tinggi 10 : 1 sementara Honda Scoopy 9,5 : 1

Tenaga puncak yang di miliki Honda Genio mencapai 6,6 KW @ 7.500 rpm, dan torsi puncak 9,3 Nm @ 5,500 rpm, sehingga pada pengetesan kemarin terasa lebih responsif saat di ajak berakselerasi. Menggunakan ban dengan ukuran 80/90 14M/C untuk depan dan belakang 90/90 14 M/C Honda Genio cocok di gunakan oleh kawula muda untuk menunjang rutinitas mereka.

Honda Genio telah di lengkapi secure shutter key, lampu LED, DC charger dengan bagasi 14 Liter. Honda Genio dipasarkan dengan dua tipe, CBS dan CBS-ISS dengan total 11 varian warna. Tipe CBS yang dipasarkan Rp 17,2 juta (On The Road Jakarta) ini tersedia dalam lima warna, yakni Smart White Blue, Smart Red, Smart Black, Smart Black Red, dan Smart Silver. Sementara itu tipe CBS-ISS yang dipasarkan seharga Rp 17,7 juta (On The Road Jakarta), mendapat enam pilihan warna, yakni Trendy Black Red, Trendy White Blue, Trendy White Red, Trendy White, Trendy Black, dan Fabulous Matte Black sebagai varian spesial.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: