Bangga Tim Indonesia, Komunitas CRF Gelar Nobar MXGP

Meski tidak dukung langsung di sirkuit Samota Sumbawa, tapi dukungan untuk tim Indonesia yang diwakili Astra Honda Racing Team berlaga di Motorcross Grandprix (MXGP) 2022 tetap semarak dilakukan komunitas CRF Jakarta Adventure Club, di booth Honda Jakarta Fair Kemayoran, Minggu (26/06).

Rasa bangga yang komunitas yang tergabung dalam wadah Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) asuhan Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) ini terlihat dalam acara nonton bareng di booth Honda JFK 2022. Puluhan anggota komunitas sontak ramai bersorak ketika gelaran tersebut disiarkan langsung di televisi.

Continue reading “Bangga Tim Indonesia, Komunitas CRF Gelar Nobar MXGP”

Seleksi Astra Honda Racing School Diikuti Ratusan Pebalap Muda Potensial

PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menyelenggarakan program pembinaan pebalap muda Tanah Air melalui Astra Honda Racing School (AHRS). Sebanyak 16 pebalap belia potensial terpilih untuk mengikuti program AHRS dan siap untuk ditempa menjadi pebalap berprestasi di masa mendatang. 

Dimulai sejak tahun 2010 dan telah meluluskan 150 pebalap hingga saat ini, AHRS menjadi ajang pencarian bibit balap Tanah Air yang konsisten dalam menghadirkan pebalap-pebalap berprestasi yang bersaing di ajang balap Asia dan dunia. Mario Suryo Aji yang saat ini bersaing di kelas Moto3 World GP, merupakan lulusan AHRS tahun 2016, sementara Fadillah Arbi Aditama yang saat ini bersaing di Eropa pada ajang FIM JuniorGP merupakan lulusan AHRS tahun 2019, dan sebelumnya terdapat Andi Farid Izdihar dan juga Gerry salim yang merupakan lulusan AHRS tahun 2010. 

Sejak awal tahun 2020, tercatat 100 pendaftar mengajukan diri untuk bergabung dalam program AHRS. Setelah melalui seleksi administrasi dan pendaftaran ulang dengan penyesuaian pandemi, terpilih 41 orang peserta berusia maksimal 15 tahun yang berhak mengikuti proses seleksi lapangan pada Minggu, 19 Juni 2022.  

Berlokasi di AHM Safety Riding Park Deltamas, seluruh pebalap muda berpotensi ini menunjukkan kemampuannya untuk dapat menimba ilmu balap di AHRS. Pada seleksi pertama, tersaring 27 pebalap yang telah diuji dan dinilai berdasarkan kemampuan braking, racing line, cornering, body movement, dan riding style. Lalu di proses seleksi kedua, 27 pebalap pilihan ini kembali diuji berdasarkan durabilitas konsistensinya, sehingga terpilih 18 pebalap. 18 pebalap ini kemudian diuji kembali dalam hal kemampuan adaptasi lintasan baru dengan perubahan lay out.  Akhirnya terpilih 16 pebalap muda potensial yang berhak menjadi siswa AHRS. Proses seleksi ini pun dilakukan oleh tim AHRT dan pebalap Honda Asia Dream Racing yang juga lulusan AHRS yaitu Gerry Salim. 

Continue reading “Seleksi Astra Honda Racing School Diikuti Ratusan Pebalap Muda Potensial”

Anak Motor Berkemah Sambi Bincang Otomotif

Lebih dekat dengan alam, Wahana gelar Gathering komunitas Honda dengan berkemah diskusikan beragam hal positif. Sebanyak 50 anggota komunitas Honda diajak berkemah akhir pekan lalu di lokasi Camping Ground Bukit Gajah, Bogor.

Kegiatan dengan tema Honda Bikers Adventure Camp 2022 diikuti oleh anggota komunitas yang berasal dari Asosiasi Honda Jakarta (AHJ). “Ajak lebih peduli alam dan lingkungan, kali ini Wahana ajak anggota komunitas kegiatan alam bebas dengan kemah. Jangan di mall atau cafe saja, kegiatan ini juga bertujuan lebih peduli menjaga kelestarian alam sesuai semangat hut 50 tahun Wahana tahun ini,” jelas Head of Marketing Communication, Andra Friandana.

Tidak hanya kali ini, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) sebagai lini bisnis yang tergabung dalam Wahana Artha Group (WAG) ajak komunitas pada kegiatan positif. Pada kegiatan tersebut tidak hanya dijadikan ajang tatap muka, beragam edukasi mulai dari pengetahuan manajemen komunitas, sharing teknologi sepeda motor Honda hingga ajang test ride salah satu produk terbaru Honda CB150X.

Continue reading “Anak Motor Berkemah Sambi Bincang Otomotif”

Siap Tampil Kontes Nasional, Wahana Mulai ‘Panaskan Mesin’ SMK Binaan

“Gong” Kontes bergengsi dan paling ditunggu siswa SMK nasional mulai berbunyi. Siapkan mental, materi, hingga bimbingan demi hasil terbaik, Wahana langsung gas sosialisasi kepada 56 SMK binaan di Jakarta Tangerang untuk persiapkan diri ukir prestasi di kontes ke-20, Astra Honda Motor Best Student 2022.

Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) dan dukungan penuh PT. Astra Honda Motor telah lama fokus tingkatkan kemampuan serta kualitas pendidikan SMK dengan kembangkan jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Honda. Tidak hanya sekedar mengembangkan, sebagai langkah kontrol serta mengetahui sejauh mana keberhasilan program yang didedikasikan demi anak bangsa ini juga dilakukan melalui jalur kontes Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) dengan tema ‘Berkreasi Menebar Inspirasi’.

Kontes yang bertujuan dorong semangat literasi, kepekaan, membentuk karakter peduli, kreatif dan percaya diri serta mewadahi peran siswa menjawab isu global yang tercakup dalam 17 kesepahaman Sustainability Development Goals (SDG’s). Kesepahaman SDG’s adalah upaya pembangunan, menjaga peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat secara berkesinambungan, pembangunan yang menjaga keberlanjutan kehidupan sosial masyarakat, pembangunan yang menjaga kualitas lingkungan hidup serta pembangunan yang menjamin keadilan dan terlaksananya tata kelola yang mampu menjaga peningkatan kualitas hidup dari satu generasi ke generasi berikutnya.

Continue reading “Siap Tampil Kontes Nasional, Wahana Mulai ‘Panaskan Mesin’ SMK Binaan”

Pebengkel Muda Binaan Yayasan AHM Dapat Suntikan Dana dari FIFGROUP

Pebengkel muda binaan Yayasan AHM yang tergabung dalam Astra Honda Youthpreneurship Program (AHYPP) mendapat suntikan dana dari FIFGROUP senilai Rp145juta. Dana ini akan digunakan untuk mengembangkan usaha generasi alumni pendidikan vokasi ini.

Sebanyak 8 pebengkel muda binaan Yayasan AHM ini mendapatkan pinjaman dana bergulir yang diberikan secara bertahap sejak tahun lalu.  Tahap pertama, FIFGROUP memberikan dana bantuan senilai Rp55juta kepada 4 pengusaha muda alumni SMK ini. Melihat kinerja yang terus bertumbuh meskipun tengah menghadapi pandemi, FIFGROUP kembali mengucurkan pinjaman dana bergulir tanpa bunga pada tahun 2022 dengan nilai Rp90juta kepada 4 anak muda pengusaha bengkel alumni pendidikan vokasi dari beberapa provinsi di Tanah Air.

Para peserta AHYPP ini kini mampu menghadirkan pelayanan service berkualitas dan mendapatkan kepercayaan konsumen sehingga mampu menyerap rata-rata 130-150 pelanggan dalam setiap bulan. Bengkel binaan Yayasan AHM ini mampu menghasilkan omzet rata-rata pertahun sebesar Rp10-15 juta, bahkan salah satu bengkel mampu menghasilkan Rp70 juta per bulan di masa pandemi.

Continue reading “Pebengkel Muda Binaan Yayasan AHM Dapat Suntikan Dana dari FIFGROUP”

Halal Bil Halal dan Fun Archery Blogger dan Vlogger bersama PT. Astra Honda Motor

Dalam suasana di penghujung lebaran, PT. AHM melalui divisi HC3 pada hari Sabtu, 28 Mei 2022 kemarin membuat acara dengan tajuk Halal Bil Halal bersama blogger dan vlogger di BUPERTA (Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka) Cibubur. Acara nya di laksanakan di out door supaya teman-teman blogger dan vlogger merasakan segar dan hijaunya hutan kota di ujung selatan Jakarta ini. Dan tentu saja rangkaian acaranya di buat seru, selain ada produk knowledge tentang AHM Oil Lubricant acara juga di isi dengan fun archery, acara lomba panahan ala blogger dan vlogger. Ini untuk yang ke dua kalinya teman-teman dari HC3 mengadakan tantangan fun archery kepada blogger dan vlogger.

Olah raga panahan sepertinya memang terlihat mudah, tetapi untuk pemula apalagi yang jarang berlatih, hal ini menjadi terasa sulit. Alhasil ada yang anak panahnya terbang bebas melintasi sasaran, atau meleset jauh dari titik sasaran. Dan hal ini kadang-kadang justru yang menjadi suasana berubah seru.

Ada beberapa manfaat dari olah raga panahan, selain melatih konsentrasi dan kesabaran, ternyata olah raga panahan juga menuntut diri agar bisa melakukan sinkronisasi, otot, otak dan busur pada saat membidik sasaran. Jika hal ini terus di latih ternyata bisa membangkitkan kepercayaan diri dan mengasah kemampuan konsentrasi yang menjadi lebih baik lagi.

Panahan adalah salah satu olahraga yang masuk dalam anjuran Nabi Besar Muhammad Sallallahu Alaihi Wassalam. Hal ini makin dikuatkan dari beberapa hadis Rasul yang menyebutkan soal memanah. ”Ajarilah anak-anak kalian berkuda, berenang, dan memanah,” (HR Bukhari, Muslim).

Di dalam mengenal perangkat olah raga panahan sendiri, memang ada beberapa pilihan yang dapat kita gunakan, dari jenis Busur misalnya :

  1. Busur Panjang (Long Bow), yang paling tua usianya
  2. Busur Lurus (Flat Bow), memiliki dahan yang lebar
  3. Busur Pendek (Short Bow), yang punya kecepatan lebih
  4. Busur Lengkung (Recurve Bow), memperingan tarikan
  5. Busur Compound (Compound Bow), punya arah penembakan yang unik

Tingkat kesulitan dan karakternya tentu berbeda, beda. Dan teman blogger dan vlogger kemarin di suguhi dengan jenis Busur Recurve bow yang merupakan jenis busur yang digunakan sebagai standar bagi kompetisi internasional. Recurve bow memiliki ciri khas berupa bagian limb yang melengkung menjauhi pemanah. Bentuk busur seperti ini memungkinkan busur tersebut menyimpan energi yang sama dengan busur berbentuk lurus dengan panjang busur yang lebih pendek. Pada saat busur masih menjadi senjata perang yang dominan, hal ini menjadi keuntungan tersendiri bagi pasukan pemanah. Bentuk busur yang lebih pendek memungkinkan pemanah untuk bergerak secara lebih leluasa ketika bertempur. Pada zamannya busur ini sangat populer di kalangan pasukan pemanah berkuda.

Busur Recurve bow juga memiliki adjustable string yang bisa di sesuaikan, dan ternyata dengan pengaturan string yang relatih rendah, saya malah kesulitan melakukan bidikan, beberapa kali meleset dari sasaran, ini berbeda dengan pengaturan string yang lebih berat, fokus ke titik bidik dan hasilnya menjadi lebih akurat. Sepertinya memang harus banyak berlatih untuk memahami karakter tekanan string busur, yuk latihan lagi bro !.

Galeri Foto :

Rayakan Mayday, Wahana gelar Service Gratis Spesial bagi Buruh

Ikut merayakan sekaligus berikan ‘hadiah’ kepada buruh yang bulan ini merayakan hari buruh sedunia atau dikenal dengan MayDay, PT.  Wahana Makmur Sejati, Polres Metro Tangerang Kota, Disnaker Kota Tangerang, dan Pemda Tangerang Kota gelar service gratis ratusan sepeda motor untuk buruh wilayah Tangerang, Rabu(18/5).

Berlokasi di lokasi yang miliki sejarah tersendiri untuk Kota Tangerang yaitu Stadion Benteng, sebanyak 200 buruh datang untuk dapatkan service reguler gratis. Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) turunkan 2 mobil layanan after sales ‘jemput bola’ milik PT. Wahanaartha Ritelindo (WARI), Semok (Service Motor Keliling). Layanan spesial buruh kali ini berikan layanan perawatan reguler sepeda motor Honda berbagai tipe (AT, Sport, CUB) berupa paket lengkap service dan ganti oli.

Continue reading “Rayakan Mayday, Wahana gelar Service Gratis Spesial bagi Buruh”

HCID, Sebuah Identitas Pecinta Honda

Tidak sekedar kumpul hobi roda, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) mendukung kegiatan komunitas sepeda motor Honda agar lebih bermanfaat dan penuh dengan kegiatan positif.

Salah satu upaya tersebut dilakukan pada kegiatan yang berlangsung pada akhir minggu lalu dengan kegiatan ‘Kopdargab Gas Daftar HCID’. Kegiatan yang berlangsung dibilangan Kalibata, Jakarta Selatan ini merupakan pertemuan gabungan berbagai komunitas berbagai tipe sepeda motor Honda dibawah naungan Asosiasi Honda Jakarta (AHJ). HCID (Honda Community ID) sendiri merupakan ‘identitas’ anggota komunitas Honda yang memiliki banyak manfaat.

“Layaknya kartu pengenal, setiap anggota komunitas di Jakarta dan Tangerang pada khususnya bahkan di Indonesia pada umumnya miliki banyak manfaat bagi anggota komunitas yang miliki HCID. Jelas Agus Sigit selaku PIC Community Development Wahana. Lebih lanjut dijelaskannya, beberapa manfaat HCID selain identitas, pemilik kartu ini akan dapatkan beragam keuntungan mulai dari poin keaktifan yang dapat ditukarkan beragam barang eksklusif Honda hingga info menarik seputar komunitas dan produk Honda.

Sementara itu, Kopdargab (kopi darat gabungan) adalah salah satu kegiatan rutin member Komunitas Honda yang paling banyak diikuti. Alasannya, pada kesempatan ini komunitas dapat bertukar informasi dari berbagai penggemar sepeda motor Honda berbeda tipe. Selain itu, Wahana juga ramaikan kegiatan dengan rolling city komunitas Honda CB150X , Gathering Community, pengenalan pengurus AHJ, pengenalan website dan social media AHJ, pengenalan fasilitas, layanan serta produk Main Dealer Honda,  edukasi safety riding, Proses registrasi HCID dan Sosialisasi website astra-honda/community dan social media @honda.community.

“Pertemuan kali ini juga semakin spesial karena AHJ menambah keluarga baru dengan kelahiran komunitas Honda CB150X Adventure Indonesia,” tutup Sigit.

Meski Lebaran Usai, ROC Tetap Tebar Kebahagiaan dengan Anak Yatim

Usai hari raya lebaran, Rebel Owner Community (ROC) masih gelar tabur berkah berbagi rezeki dengan puluhan anak yatim piatu di salah satu resto steak yang berada di bilangan Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (14/5).

Santunan anak yatim piatu ini juga digelar berbarengan dengan momen halal bihalal pecinta Honda Big Bike jenis cruiser tersebut setelah satu bulan jalankan ibadah puasa. Sebagai ciri khas anak motor, halal bihalal ini juga dimulai dengan kegiatan Saturday morning ride (Satmori) dari Wahana Honda Big Wing Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

“Hampir setiap tahun, ROC rutin lakukan berbagi rezeki dengan anak yatim piatu pada setiap Ramadhan. Tahun ini Alhamdulillah, kegiatan komunitas akan kembali digencarkan seiring semakin membaiknya kondisi pandemi,” jelas Wahana Honda Big bike Consultant, Barry.

Komunitas ROC yang mayoritas merupakan konsumen loyal Wahana Honda Big Wing ini dihadiri puluhan anggotanya lengkap dengan tim kepengurusan komunitas seperti Ketua ROC, Lulik didampingi jajaran penasehat dan pembina.

Ketua pelaksana halal bihalal tahun ini di percayakan kepada salah satu anggotanya, Lukas. Diakuinya, kegiatan halal bihalal juga digunakan sebagai ajang mempererat silahturahim seluruh anggota ROC. “Berlandaskan semangat wajib bahagia sebagai landasan persaudaran kami, maka kami merasa perlu untuk berbagi kebahagian tersebut dengan anak – anak yatim piatu yang perlu perhatian,” timpal Lukas.

Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) mendata, sejak pertama kali rilis produk berkode CMX500 Rebel beberapa tahun silam, ROC merupakan komunitas yang aktif dan solid hingga saat ini. Tidak sekedar kumpul sesama penghobi motor besar, namun banyak kegiatan positif yang telah dilakukan dan tentunya didukung Wahana Honda Big Wing.

Stigma negatif yang mungkin selama ini banyak ditujukan untuk klub – klub sepeda motor bermesin besar nampaknya tidak berlaku dengan pecinta produk Honda Big Bike terlaris satu ini. Pasalnya jajaran anggota ROC juga sempat paparkan rencana kegiatan komunitas kedepan termasuk aksi sosial pada momen singkat kali ini.

Jelang Usia 50, Wahana Seriuskan Gerakan Sosial

Usai masa libur hari raya Idul Fitri, Wahana Artha Group langsung gelar beberapa kegiatan sosial. Kegiatan dilakukan sejalan dengan semangat injak usia ke 50 yang mengusung tema Gift of Love sebagai bentuk rasa syukur dan terima kasih.

Memasuki usia setengah abad Wahana Artha Group (WAG) telah melampaui berbagai krisis dan hambatan sahingga tetap eksis diberbagai bisnis. Sebagai ungkapan rasa syukur itu, WAG komitmen untuk membantu lebih banyak orang dengan tingkatkan beragam kegiatan sosial untuk dapat sekedar berbagi, menolong sesama dan dapat berikan bermanfaat.

Salah satu komitmen itu, selepas masa libur Idul Fitri, Wahana gelar donor darah di dua lokasi yaitu Rumah Sehat Wahana, Tangerang, Selasa (10/5) dan Wahana Gunung Sahari Jakarta, pada 19 Mei mendatang. Aksi ini ajak langsung PMI (Palang Merah Indonesia) selaku organisasi penyedia sekaligus penyalur kebutuhan darah berbagai rumah sakit di Indonesia.

Continue reading “Jelang Usia 50, Wahana Seriuskan Gerakan Sosial”