60 Siswa SMK Mau Jadi ‘Jawara’ Berkendara Aman

Masuki tahun kedua, kompetisi safety riding untuk SMK binaan Wahana Honda semakin berjalan seru. Sebanyak 60 siswa SMK berlomba untuk menjadi ‘jawara’ pengendara paling aman di Safety Riding Center Wahana, Jatake Tangerang, Rabu (19/02).

60 Peserta kompetisi berkendara aman dengan tema “The 2nd Safety Riding Competition for Vocational School” ini berasal dari 55 SMK binaan Wahana Honda di Jakarta dan Tangerang. Dimulai sejak pagi, peserta yang hadir wajib mendaftar ulang untuk mengikuti kontes ini. Peserta juga wajib mengikuti tiga sesi yang disiapkan Safety Riding Promotion (SRP) Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) yaitu tes teori, slalom course skill dan low speed balance.

“ Tidak sekedar jadi peserta kontes berkendara aman. Lewat kompetisi ini kami berharap para pemenang dan peserta lainnya akan menjadi role model untuk rekan – rekan lain di sekolah,” jelas Head of Safety Riding SRP Wahana, Agus Sani.

Ditambahkannya, kegiatan ini merupakan satu bentuk mengkampanyekan berkendara aman untuk semua golongan masyarakat dengan usung semangat Cari_aman. Perebutkan hadiah uang tunai jutaan rupiah, kompetisi berjalan ketat sepanjang hari dengan menggunakan produk terbaru skutik Honda Genio. Lewat kompetisi ini Wahana juga harapkan dapatkan tumbuhkan karakter pengendara motor yang peduli keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.

“ Demi bangun kualitas pendidikan SMK, Wahana total untuk dukung dengan beragam kegiatan mulai dari pendidikan, kesempatan kerja, hingga pembangunan kesadaran berkendara aman,” tutup Ronnal Prawira, Head CSR Wahana yang ikut adil dalam pagelaran kontes ini.

Pemenang “The 2nd Safety Riding Competition for Vocational School”

Juara 1 (Andre Noval – SMKN 2 Tangsel)

Juara 2 (Rizky Kurniawan – SMKN 2 Tangerang Kota)

Juara 3 (Aziz Wahyu B – SMKN 5 Kab. Tangerang)

Adira Finance Luncurkan Aplikasi Online Adiraku

PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance) merilisaplikasi layanan konsumen berbasis digital, Adiraku. Aplikasi ini dirancang sebagai solusi finansial bagi konsumen dengan memberikan pengalaman bertransaksi sesuai kebutuhan.

Adira Finance yang telah berkembang  dengan puluhan juta konsumen di seluruh Indonesia dalam kurun waktu selama 30 tahun, kini semakin mantap meningkatkan pelayanan dan konektivitas dengan mereka. Dengan di rilisnya aplikasi Adiraku kini mampu menjadi jembatan yang terus terhubung selama 24 jam dengan Adira Finance, untuk mendapatkan pelayanan yang lebih baik lagi “, ujar Hafid Hadeli selaku Direktur Utama Adira Finance.

Dengan aplikasi Adiraku, kini konsumen Adira Finance akan mendapatkan akses terhadap layanan finansial cepat dan pengalaman bertransaksi yang mudah dan menyenangkan kapanpun dan dimanapun. Berbagai fitur layanan yang tersedia di Adiraku antara lain:

  • Informasi Detil Kontrak, dapat melihat nomor kontrak, besar angsuran, tanggal jatuh tempo, sisa tenor, angsuran dan informasi lainnya.
  • Bayar Angsuran Instan, dapat melakukan pembayaran angsuran dimana saja dan kapan saja. Bayar Angsuran Instan ini menggunakan sistem virtual account sehingga transaksi akan berjalan secara real time. Pembayaran anggsuran dapat dilakukan melalui transfer ATM, D-bank, internet
  • Riwayat Pembayaran, Memonitor sisa tenor dan jumlah angsuran yang sudah dibayarkan.
  • Eazy Klik, Penawaran spesial personalized pre-approved credit bagi konsumen terpilih memenuhi syarat.
  • Simulasi Kredit, Simulasi Kredit dapat diakses oleh konsumen maupun calon konsumen Adira Finance
  • Whatsapp Chat Dering Adira 24 Jam, Fitur ini dapat memudahkan konsumen untuk terhubung 24 jam dengan berbagai jaringan
  • Janji Bayar , Sebuah fitur yg memudahkan konsumen untuk melakukan penjadwalan pembayaran apabila pada saat tanggal jatuh tempo konsumen belum memiliki dana melalukan pembayaran cicilan.
  • Lokasi Cabang , Konsumen yang ingin datang ke kantor cabang, dapat membuka fitur Lokasi Cabang terhubung langsung dengan Google Maps.
  • Cashback Reward Game , Yang menarik, setelah bayar angsuran lewat aplikasi Adiraku, konsumen akan ditawarkan
  • Informasi Umum , Adiraku memberikan informasi yang banyak dibutuhkan oleh konsumen terkait

Aplikasi Adiraku dapat diunduh melalui Google Playstore (Android) atau App Store (1OS). Setelah mengunduh, konsumen dapat melakukan registrasi dengan mengisi nomor handphone dan kode OTP yang dikirimkan via sms, dan setelahnya konsumen dapat membuat PIN yang akan digunakan untuk login.

Bagi konsumen Adira Finance yang sudah mengunduh aplikasi Adiraku hingga April 2020, dapat mengikuti program Undian Seru Adiraku dimana konsumen berkesempatan mendapatkan hadiah seru berupa sepeda motor serta hadiah menarik lainnya. Syarat mengikuti undian ini cukup mudah hanya dengan mengunduh aplikasi Adiraku dan melakukan pembayaran cicilan melalui Adiraku.

Adiraku tidak hanya diperuntukkan bagi konsumen Adira Finance saja, masyarakat Indonesia yang tertarik untuk mengetahui informasi tentang solusi finansial dari Adira Finance, mengakses informasi umum berupa produk, promo maupun lokasi cabang Adira Finance, serta melakukan simulasi kredit berbagai produk di aplikasi Adiraku.

“Menjadi komitmen kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen, serta membawa mereka maju dan sukses bersama dengan Adira Finance. Hal ini sejalan dengan visi perusahaan yaitu, menciptakan nilai bersama untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia,” tutup Hafid.

Tentang Adira Finance

Adira Finance berdiri pada tahun 1990 semula dikembangkan sebagai perusahaan pembiayaan mobil, yang kemudian sejak tahun 1997 merambah ke pembiayaan sepeda motor, Pada tahun 2004, Adira Finance menawarkan sahamnya di Bursa Efek

Jakarta (sekarang Bursa Efek Indonesia) vang selaniutnva diambil alih oleh PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon). Saat ini kepemilikan saham Bank Danamon terhadap Perusahaan adalah sebesar 92,07%.

Tantangan Makin Besar, Wahana Honda ‘Rapatkan Barisan’

‘Rapatkan barisan’ dan eratkan tujuan bisnis hingga atur strategi penjualan sepeda motor Honda, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) gelar meeting tahunan dengan 119 dealer jaringan Honda di Jakarta Tangerang, awal pekan ini di Palembang, Sumatera Selatan.

Data penjualan sepeda motor Honda Jakarta Tangerang sepanjang 2019 membukukan angka yang sangat baik. Dengan memegang pangsa pasar roda dua hingga 73 persen di Jakarta dan Tangerang, tantangan 2020 dipastikan akan lebih menantang. Jawab tantangan inilah, diawal tahun Wahana rutin gelar rapat tahunan untuk persiapkan strategi demi layanan yang lebih maksimal.

Continue reading “Tantangan Makin Besar, Wahana Honda ‘Rapatkan Barisan’”

Pecinta Honda BeAT Meriahkan Acara Honda BeAT day di Jakarta

Jalan Jakarta ‘dikepung’ Honda BeAT pada Minggu (2/2) kemarin. Sebanyak 300 pengendara dengan skutik Honda BeAT penuhi jalan Gunung Sahari Raya Jakarta Pusat untuk hadiri kegiatan Nongkrong Bareng BeAT dan Honda BeAT day 2020 di Cibubur, Jakarta Timur.

Diiringi hujan sejak pagi tidak mengurangi antusias peserta  menghadiri ‘pesta’ pecinta Honda BeAT yang di gelar Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT.Wahana Makmur Sejati (WMS) tersebut. Komunitas yang ikut pada kegiatan ini diantaranya Honda BeAT Club Indonesia (HBCI), Republik BeAT Indonesia (RBI), Ikatan Beaters Indonesia,  Honda Beat Street Indonesia (HBSI) dan tentu saja dua paguyuban komunitas Honda yang tergabung dalam Asosiasi Honda Jakarta (AHMT) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT).

“ Ajang terbesar komunitas BeAT ini digelar untuk meningkatkan rasa persaudaran berbagi komunitas Honda BeAT di Jakarta dan Tangerang. Dari kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan beragam kegiatan positif deiantara mereka,” tutur PIC Community Development Wahana, Agus Sigit.

Dimulai dari gedung Wahana di Gunung Sahari Raya, ratusan peserta berjalan tertib menuju lokasi acara di Cibubur melalui Jalan Kramat Jati. Tidak Hanya sekedar berkendara, beragam kegiatan berlangsung kali ini mulai dari gathering, test ride All New Honda BeAT dan All New Honda BeAT Street serta beragam games.

Mengenalkan produk teranyar dan terlaris di Jakarta Tangerang ini, Technical Service Function turut ambil bagian berbagi dan diskusi terkait teknolgi dan fitur baru yang ada didalam All New Honda BeAT Series. Produk Skutik fenomenal satu ini berhasil menguasai pasar di Jakarta Tangerang dengan jumlah penjualan hingga 175.200 unit (all series).

“ Honda BeAT Day, adalah ajang pertemuan pecinta Honda BeAT Jakarta Tangerang. Kami berharap upaya ini jadi satu jembatan agar komunitas Honda dapat berkumpul untuk menghasilkan suatu hal yang bermanfaat,” tutup Sigit.

Repsol Honda Team launch 2020 challenge in Indonesia

Marc Marquez and rookie Alex Marquez unveiled the 2020 livery of the Honda RC213V MotoGP machine in Jakarta Indonesia ahead of the first official test of the year.
Helping to launch the Honda CRF1100LL Africa Twin Adventure Sports and Honda Rebel in Indonesia, Marc and Alex were warmly welcomed into the heart of Indonesia’s capital. The two world champions were joined by Tetsuhiro Kuwata, General Manager Race Operations Management Division Honda Racing Corporation (HRC), Alberto Puig, Repsol Honda Team Manager and Toshiyuki Inuma, President Director PT Astra Honda Motor.


After taking a record 25 Manufacturers title as part of their third straight Triple Crown in the highest level of motorcycle racing, the Repsol Honda Team are aiming for another strong year as they welcome Moto2 World Champion Alex Marquez to the team. With 309 victories in the premier class, Honda have established themselves as the dominant force in Grand Prix racing and work over the winter period has been intensive to ensure that 2020 continues this trend.
Marc Marquez and Alex Marquez will now begin his final preparations for the Sepang Test (February 07 – 09) where he and the RC213V will debut the 2020 livery for the first time on track. Finally, the 2020 MotoGP™ season begins in under the floodlights in Qatar (March 05 – 08).

Marc Marquez

MOTOGP WORLD CHAMPION 

“I am happy to come to Indonesia again, the atmosphere here he is like nothing else and it is great to be able to launch our 2020 efforts. The launches we have are always important to help ourselves back into the rhythm of the season. We approach this year the same as the last and all others before it, with our full focus and ready to work with the Repsol Honda Team to achieve the best we can. Together with HRC and Repsol we have achieved incredible things and continuing this success is a big source of motivation for me, and now I’m eager to start another season and compete again one the RC213V.”

MOTO2 WORLD CHAMPION

“It is a privilege to be part of the family that is the Repsol Honda Team. Already I have had the special feeling of stepping in the garage for the first time, working with my team for the first time and now meeting the world at the launch – I truly feel a part of the Repsol Honda Team. I know that there is much to learn and achieve in 2020 but I am devoted to giving my best, I’ll try to improve and learn every day and hope we can do a great season step by step.”

Tetsuhiro Kuwata

HRC Director – General Manager Race Operations Management Division

“Last year we presented our team in Madrid, celebrating our 25th Anniversary with Repsol. Now, for the fifth time, we are officially presenting our team in this charming country, Indonesia, and once again the beautiful city of Jakarta welcomes us.
“Having achieved our goals last season by again winning the Triple Crown, we’re delighted to present our team for the 2020 MotoGP World Championship. Last season, Marc Marquez won his sixth MotoGP title, while Honda secured both the Constructors and Team titles. Marc continues to break records every year, and we hope he’ll continue to give us many more great moments in the future. He has been recovering all winter after shoulder surgery and we are always very grateful for his huge effort in and out of the circuit.


“For 2020 we have a new rider. Since 2013 when Marc came to the Repsol Honda Team, we haven’t had a rookie rider. Now it’s time for the two-time world champion in Moto2 and Moto3 Alex Marquez to join us. He rode with us already in 2014 in our first season in Moto3 and we were able to achieve the title together. This time the challenge is bigger, he needs time to learn the bike, the team, the category and we wish to give him all of this as well as a warm welcome to the most successful team in the world.
“These two brilliant riders deserve the best tools to be successful this new season, and it’s our mission to make this possible. Our engineers in Japan and our team around the world have done an impressive job, and I’m sure that we’ll do it again this time.”

Para Pebalap Astra Honda Siap Harumkan Nama Indonesia

PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan 12 pebalap muda bertalenta binaan Astra Honda di Jakarta (4/2). Hal ini memperkuat komitmennya dalam pembinaan balap berjenjang untuk mencetak prestasi mengharumkan nama Indonesia di berbagai ajang balap nasional maupun internasional pada musim balap tahun ini.

Para pebalap muda yang tergabung dalam tim balap Astra Honda Racing Team (AHRT) 2020 adalah Mario Suryo Aji, Irfan Ardiansyah, Rheza Danica Ahrens, Lucky Hendriansya, M. Adenanta Putra dan Herjun Atna Firdaus, serta Delvintor Alfarizi. Selain itu, AHM juga melatih skill balap Azryan Dheyo Wahyumadiadi, Herlian Dandi, Fadillah Arbi Aditama, Veda Ega Pratama dan Chessy Meilandri. Mereka akan menjadi bagian dari upaya AHM dalam mengantarkan pebalap muda berbakat untuk meraih prestasi membanggakan di berbagai ajang balap.

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengatakan mengirim pebalap binaan Astra Honda ke berbagai ajang balap merupakan bagian dari strategi pembinaan balap berjenjang yang dikembangkan perusahaan sejak 2013. Melalui Astra Honda Racing School (AHRS) sebagai kawah candradimuka untuk melatih fisik dan mental, para pebalap muda binaan AHM disiapkan sejak dini untuk dapat mewujudkan mimpi tertinggi mereka di dunia balap.

“Dengan Semangat Satu Hati untuk Indonesia Juara, tahun ini kami akan kembali menemani anak-anak muda bertalenta mewujudkan mimpi mereka di dunia balap di bawah payung AHRT. Kami juga menyiapkan AHRS untuk sejak dini melatih dan menyiapkan mental maupun fisik bibit-bibit balap bertalenta dari Tanah Air,” ujar Thomas.

Continue reading “Para Pebalap Astra Honda Siap Harumkan Nama Indonesia”

Dealer Honda Jakarta Barat ‘Patungan’ Donasi Lebak

Mengawali perjalan dari Alam Sutera Tangerang, rombongan yang menggunakan beragam produk Honda seperti Honda CRF, ADV150, CB150 dan Honda PCX memulai perjalanan dengan rute Tenjo, Jasinga, Cipanas dan berakhir di Citorek. Hasil donasi seluruh jaringan dealer di wilayah Jakarta barat yang berjumlah puluhan juta tersebut dibelikan beragam kebutuhan dasar yang diperlukan oleh pengungsi di desa Lebak Gedong, Cipanas Banten.

“ Hasil pengumpulan donasi dari seluruh jaringan dealer Honda ini kami belikan kebutuhan pengungsi yang diterima langsung lurah dan camat LebakGedong,” jelas Joko, Supervisor Area Wahana untuk wilayah Jakarta Barat yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Tidak hanya kali ini, paguyuban dealer Honda Jakarta Barat juga kerap lakukan kegiatan bermanfaat lainnya. Kopdar (kopi darat) yang sering mereka lakukan membahas hobi bermotor mereka wujudkan dengan beragam kegiatan bermanfaat. Hampir rutin setiap tahunnya kegiatan sosial mereka lakukan diberbagai tempat.

Tutup Tahun 2019, AHM Genjot Kontribusi Ekspor Motor

Menutup tahun 2019, PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil meningkatkan kontribusinya pada kinerja ekspor sepeda motor nasional menjadi 37% dari hanya 29% pada tahun 2018. Peningkatan ini setelah perusahaan berhasil membukukan pertumbuhan ekspor motor dalam kondisi utuh (CBU/Completely Built Up) sebesar 66,1% pada periode Januari-Desember 2019.

Berdasarkan data yang diolah dari Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) sepanjang dua belas bulan tahun 2019, pabrikan sepeda motor anggota AISI berhasil mengekspor sepeda motor CBU sebanyak 810.433 unit atau tumbuh 29% dibandingkan total ekspor tahun sebelumnya. Volume ekspor CBU sepeda motor Honda sepanjang Januari-Desember 2019 tercatat sebanyak 301.935 atau 37% dari total ekspor motor CBU sepanjang tahun lalu.

Continue reading “Tutup Tahun 2019, AHM Genjot Kontribusi Ekspor Motor”

Awal tahun, Komnitas Honda Main Motor Sambil Belajar

Awali 2020, Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT) dengan kegiatan penuh manfaat sekaligus menyenangkan. Sebanyak 50 anggota komunitas ini jajal performa Honda CRF150L dan ‘tambah ilmu’ pengolahan digital video.

Angkat tema Biker Adventure Camp & Workshop Jurnalistik ini dimulai dengan riding bersama dari Wisma Wahana Artha Pasar Minggu menuju Situ Rawa Gede, Bogor pada Minggu (19/01) kemarin. Memilih jalur off road ringan, kegiatan kemping ala komunitas yang didukung oleh Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) merupakan agenda rutin yang diadakan setiap tahun untuk menguji kemampuan CRF150L sekaligus tambah pengetahuan terkait digital video yang disampaikan oleh salah satu jurnalis yang akrab dengan komunitas Honda.

“ Ini adalah satu manfaat yang kami berikan untuk komunitas Honda. Tidak hanya bermain motor Wahana juga mengisi dengan beragam manfaat seperti edukasi terkait proses pengambilan hingga editing video,” jelas PIC Community Development Wahana, Agus Sigit.

Dengan suasana khas pegunungan, peserta kali ini antusias mendengarkan materi yang berisikan terkait proses pengambilan hingga editing video dengan hanya menggunakan smartphone yang dimiliki. ‘Ilmu’ ini diberikan agar peserta komunitas dapat memanfaatkan hal ini untuk mengabadikan momen perjalanan turing yang kerap dilakukan hingga menarik dan menjadi bahan yang dapat disebarluaskan melalui postingan media sosial yang  mereka miliki.

Tidak hanya itu, membentuk soliditas peserta, digelar juga berbagai games berkelompok yang mengharuskan antar peserta saling bekerjasama untuk menyelesaikan misi yang diberikan. “ Gathering awal tahun ini juga diisi dengan diskusi terkait perencanaan hingga tujuan yang akan dicapai pada tahun ini,” tutup Sigit.

Masih Terisolasi, Wahana Bergerak Bantu Warga Lebak

Masih banyaknya lokasi yang terisolasi akibat bencana banjir bandang dan tanah longsor di beberapa desa wilayah Lebak Banten, gerakkan hati Yayasan Wahana Artha (YWA) untuk berikan bantuan sosial langsung dilokasi bencana pada, Kamis (16/1) kemarin.

Rombongan yang bergerak langsung dari Rumah Sehat Wahana di Jatake Tangerang, sebanyak 15 orang dengan tiga mobil bergerak langsung sejak pagi menuju Lebak Banten. Aksi kali ini dilakukan karena masih banyaknya desa terisoliasi karena akses desa yang hancur akibat terjangan banjir bandang dan tanah longsor pada awal tahun ini. Tidak hanya bantuan, tim medis Yayasan Wahana Artha terlibat untuk menggelar pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat korban banjir.

“ Dari beberapa informasi tentang masih banyak desa terisolasi di Lebak, kami tergerak untuk berikan pertolongan diposko pengungsian wilayah lebak Banten, “ jelas Ketua Umum YWA, Ronnal Prawira. Ia menambahkan pada kesempatan ini, beberapa bantuan diberikan  untuk dua lokasi pengungsian yaitu di posko pusat latihan TNI, Rindam dan posko pengungsian desa Balong, Cipanas Lebak Banten.

Continue reading “Masih Terisolasi, Wahana Bergerak Bantu Warga Lebak”