Wahana Honda Peduli Banjir

Menjaga kenyamanan konsumen Honda yang terkena musibah banjir, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) berikan promo ringan yang berlaku diseluruh AHASS di Jakarta dan Tangerang.

‘AHASS Jakarta dan Tangerang Peduli Banjir’ adalah promo khusus konsumen Honda yang terkena dampak banjir Jakarta dan Tangerang beberapa waktu yang lalu. Konsumen Wahana Honda dapat melakukan service lengkap serta dapatkan gratis satu botol oli secara gratis. Promo senilai Rp. 105.000 ini bertujuan demi memudahkan konsumen, AHASS yang berada di titik lokasi banjir yang cukup parah. Layanan promo banjir ini juga sediakan layanan antar jemput gratis hanya dengan menghubungi AHASS terdekat.

“Demi berikan kenyamanan dan bentuk keberadaan Honda demi konsumen terkena banjir AHASS kami siap berikan layanan terbaik,” papar Head of Technical Service Function (TSF) Wahana,  Evi Haryadi.

Ditambahkan Evi, sepanjang 20 hingga 24 Februari terdata telah 1000 unit sepeda motor Honda terdampak banjir dapatkan promo ini di seluruh AHASS di wilayah Jakarta dan Tangerang. Promo yang berlaku sejak 20 sampai 25 Februari adalah satu bentuk layanan Satu Hati Honda yang senantiasa akan berikan layanan terbaik pada konsumen setia Honda. Tidak hanya kali ini, Wahana Honda rutin adakan kegiatan serupa setiap kali musibah banjir terjadi di Jakarta Tangerang.

Upaya Wahana Jaga Kedekatan Konsumen Premium Matic Honda

Demi layani konsumen setia Honda khususnya penggemar tipe AT premium Honda pada masa kegiatan yang terbatas saat ini, Wahana gelar secara virtual.

Honda Premium Matic Day, itulah kegiatan virtual yang disiarkan secara live melalui 3 akun resmi instagram, facebook, dan youtube Wahana Honda dilaksanakan pada Minggu (31/1). Kegiatan yang khusus mendekatkan line up AT premium Honda seperti ADV150, PCX150, hingga Honda Forza dikemas dengan ragam acara menarik yang dapat diikuti oleh seluruh konsumen setia Main Dealer sepeda Motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS). 

“Kreatif dan tetap dekat dengan konsumen setia Honda jadi dasar Wahana gelar acara virtual bagi konsumen setia khususnya produk premium AT,” papar Andra Friandana, Head of Marketing Communication Wahana. Dijelaskan lebih lanjut, akan banyak kegiatan virtual serupa demi menjaga kedekata  dengan konsumen setia Honda. Seperti pada kegiatan Launching All New Honda CBR150R (30/1) dan Virtual Expo Honda Motor yang berlangsung sejak 30 Januari hingga 7 Februari pada link https://bit.ly/WahanaHondaVirtualExpo

Continue reading “Upaya Wahana Jaga Kedekatan Konsumen Premium Matic Honda”

RAB Kembali ‘Aksi’ Bantu Korban Bencana Alam

Mendapat kabar duka terkait terpaparnya 41 orang pendamping dan anak – anak penyandang disabilitas oleh Covid 19 di Yayasan Triasih. Relawan Anak Bangsa (RAB) langsung bergerak ulurkan bantuan untuk meringankan penderitaan yayasan yang merawat anak – anak penyandang disabilitas ganda dengan kategori berat dan sangat berat ini, minggu lalu.

Relawan Anak bangsa merupakan satu upaya gerakan yang sejak awal pandemi pada awal tahun lalu telah berkomitmen untuk salurkan beragam bantuan untuk membantu dan melawan penyebaran Covid 19 ini. Atas dasar inilah, akhirnya RAB kirimkan beberapa bantuan berupa 50 APD (Alat Pelindung Diri), 200 masker, hingga ratusan paket handsanitizer pada Yayasan Triasih yang berlokasi di Kebun Jeruk, Jakarta Barat.

Uluran bantuan ini merupakan kepedulian dan upaya berikan pertolongan kepada sesama yang terdampak pandemi seperti yang dijelaskan oleh Ketua RAB, Vica Vayerawita. “RAB sejak awal berkomitmen untuk bergerak membantu masyarakat terdampak pandemi Covid 19. Sejak awal 2020 lalu kami telah aktif berikan bantuan berupa alat kesehatan, APD, hingga ribuat bantuan paket sembako hingga akhir desember tahun lalu,” jelas Vica.

Uluran Tangan di Daerah Bencana

Memasuki awal tahun 2021, tidak hanya pandemi semata, beberapa wilayah di Indonesia pun mengalami bencana alam seperti banjir di Kalimantan Selatan, longsor di Sumedang Jawa Barat, hingga gempa di Sulawesi Barat. 

Demi mencegah penyebaran wabah Covid 19 diberbagai lokasi pengungsian di tiga wilayah tersebut, RAB salurkan 75 ribu paket masker untuk pengungsi. Bantuan puluhan ribu masker tersebut disalurkan dengan bantuan PT. Adaro Energy Tbk dan lembaga sosial ACT (Aksi Cepat Tanggap).  Bantuan ini disalurkan pada 21 Januari lalu melalui Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

RAB adalah bentuk gerakan sosial dalam rangka melawan Pandemi Covid 19 atas inisiasi pengusaha nasional, Garibaldi Tohir dan dukungan perusahaan dan yayasan nasional seperti Yayasan Wahana Artha (YWA)  dan Wahana Artha Group (WAG) serta dukungan dari PT Adaro Energy Tbk, Mahakam Sumber Jaya, Harum Energy, PT Cikarang Listrindo Energy Tbk, Northstar, BFI Finance, Triputra Group, Persada Capital Investama, PT. Panca Amara Utama, PT. Surya Esa Perkasa Tbk, Rockpool Initiative Teladan Investama, CBS Holdings, PT Impack Pratama Industri Tbk, Altira Business Park, Fast Food Indonesia, 21 Cineplex, Rajawali Corp, KPN Corp, Barito Pacific, PT. Anugerah Bara Kaltim, Hutchison Port Indonesia, PT. Sumatera Prima Fireboard, Wahana Lestari Investama, Saratoga, Tower Bersama Group,  PT.  Argha Karya Prima Industry dan Kino Group ikut aktif mendukung pemerintah dalam rangka ‘lawan’ pandemi di Indonesia.

Lebih dari 88,5 miliar, RAB telah mendonasikan beragam bantuan mulai dari uang tunai, alat pelindung Diri petugas kesehatan serta alat kesehatan kepada berbagai rumah sakit, Yayasan BUMN Untuk Indonesia dan pada pihak Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, Badan Nasional Penanganan Bencana (BNPB).

Wahana Gencarkan Edukasi Berkendara Aman Via Virtual

Meski masih dalam masa pandemi, tim Safety Riding Promotion, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) tetap fokus edukasi berkendara aman, namun melalui virtual webinar online.

Sepanjang Januari 2021, tim Safety Riding Promotion telah berikan edukasi berkendara online kepada 400 peserta yang terdiri dari sekolah, guru, komunitas motor, hingga korporat. Mengangkat tema Gebrakan 2021 Edukasi SR melalui Online. Meski tanpa praktek, edukasi berkendara aman ini juga penuh dengan pengetahuan, tips, hingga info landasan hukum terkait berlalu lintas.

Continue reading “Wahana Gencarkan Edukasi Berkendara Aman Via Virtual”

Yayasan Wahana Artha (YWA) kembali donasikan 48 kaki palsu untuk kaum disabilitas tidak mampu di Bogor

Setelah berikan bantuan kaki dan tangan palsu di Kupang dan Tangerang dengan total 231 pasang, Yayasan Wahana Artha (YWA) kembali donasikan 48 kaki palsu untuk kaum disabilitas tidak mampu di Bogor, Selasa (22/12).

Demi berikan kesempatan berkembang dan bergerak lebih cepat penyandang disabilitas tidak mampu adalah alasan utama Yayasan Wahana Artha lakukan gerakan ini. Di dukung oleh Yayasan Peduli Tuna Daksa, akhirnya ratusan pasang kaki dan tangan palsu telah disebarkan.

“Kami merasa perlu untuk mendukung penyandang disabilitas tidak mampu untuk dapat berkarya lebih baik dengan bantuan ini,” papar ketua Yayasan Wahana Artha, Lutfi Hernowo dalam sambutannya di Bogor. Ditambahkannya bantuan ini dapat juga mendukung pertumbuhan ekonomi penyandang disabilitas tidak mampu.

Continue reading “Yayasan Wahana Artha (YWA) kembali donasikan 48 kaki palsu untuk kaum disabilitas tidak mampu di Bogor”

Kemendikbud Berikan Apresiasi Vokasi untuk AHM

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia memberikan apresiasi kepada PT Astra Honda Motor (AHM) atas komitmennya yang tinggi dalam mendukung pendidikan vokasi di Tanah Air. Selama satu dekade terakhir, AHM telah bekerjasama dengan 687 SMK dalam penerapan kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda di seluruh Indonesia.

Apresiasi Pendidikan Vokasi Kepada Dunia Usaha dan Dunia Industri diberikan kepada perusahaan yang memberikan kontribusi signifikan terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia dari lulusan pendidikan vokasi sebagai investasi jangka panjang. Penyerahan penghargaan apresiasi ini diberikan langsung oleh Direktur Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) Kemendikbud RI Ahmad Saufi dan disaksikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Anwar Makarim (21/12).

Continue reading “Kemendikbud Berikan Apresiasi Vokasi untuk AHM”

Tutup Tahun 2020, AHM Bantu Masyarakat Tuna Netra hingga Yatim Piatu

PT Astra Honda Motor (AHM) melanjutkan komitmennya membantu masyarakat di kala pandemi melalui donasi paket sembako yang didistribusikan hingga penghujung tahun 2020. Sebanyak 2.095 paket dibagikan di bulan terakhir tahun ini kepada kelompok masyarakat yang terdampak signifikan oleh Covid-19, seperti kelompok masyarakat tuna netra dan juga anak-anak yatim piatu.

Paket sembako ini didistribusikan secara bertahap pada hari Selasa (15/12) di Panti Demas, Sumur Batu. Anggota Panti Demas yang menyediakan layanan pijat kesehatan ini terkena dampak pandemi secara signifikan karena terjadi penurunan terhadap permintaan jasa yang mereka tawarkan. Paket sembako juga diberikan kepada Yayasan Mitra Netra Lebak Bulus, panti asuhan yang dibina oleh Rumah Zakat, serta para atlet disabilitas yang tergabung dalam National Paralympic Committee (NPC) Provinsi DKI Jakarta.

Continue reading “Tutup Tahun 2020, AHM Bantu Masyarakat Tuna Netra hingga Yatim Piatu”

Wanda Home Sevice

Komitmen Wahana Honda siap berikan layanan terbaik tertuang dalam fitur Home Service dalam aplikasi  Wanda yang memudahkan konsumen di Jakarta dan Tangerang melakukan perawatan motor langsung dirumah.

Aplikasi terintegrasi untuk konsumen setia Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta dan Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) Wanda luncurkan layanan sekaligus promo menarik home service pada sabtu (12/12). Promo dengan nama Program Promo 12.12 Untung dari Rumah ini juga tawarkan hadiah ratusan ribu dalam bentuk vocer belanja sebesar Rp. 200.000 untuk untuk 6 orang ini berlangsung pada 12 Desember 2020 hingga 10 Januari 2021 bagi konsumen yang beruntung.   

“Demi mempemudah konsumen setia Honda di Jakarta Tangerang yang memerlukan layanan perawatan lebih simpel dirumah. Hanya dengan mendownload aplikasi terintegrasi Wanda konsumen  akan dapatkan banyak kemudahan dan keuntungan,” jelas Group Head of Corcomm Wahana, Diana Anggraini.

Continue reading “Wanda Home Sevice”

Ribuan Bikers Honda Gelar Virtual Gathering

Mengobati rasa rindu untuk saling bersilahturahmi antar bikers Honda di tengah pandemi, PT Astra Honda Motor (AHM) dukung Asosiasi Honda Jakarta dalam mengajak 6.037 bikers Honda dari seluruh Indonesia untuk saling berbagi semangat kebersamaan dalam gelaran Honda National Bikers Gathering. Dalam rangkaian kegiatan ini, ribuan bikers Honda ini juga turut membantu memajukan Usaha Mikro Kecil Mengenah (UMKM) di tengah tantangan pandemi Covid-19.

Rangkaian gelaran Honda National Bikers Gathering diawali dengan kegiatan berkendara eksplorasi negeri secara mandiri yaitu Bikers Exploride yang mengusung tema “Bangkit Bersama” di 28 kota besar di Indonesia (21-22/11). Dalam kegiatan ini, bikers Honda berkendara santai mengelilingi lokasi wisata yang bernilai sejarah ataupun napak tilas mengunjungi lokasi Honda Bikers Day tahun-tahun sebelumnya dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Continue reading “Ribuan Bikers Honda Gelar Virtual Gathering”

Hadapi Pandemi, Yayasan AHM Perkuat Kompetensi UKM dari Dunia Vokasi

Melihat kondisi pandemi yang berdampak besar pada sektor usaha kecil menengah (UKM), Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) mengadakan pelatihan kompetensi tingkat lanjut untuk bengkel wirausaha muda yang tergabung pada Astra Honda Youthpreunership Program (AHYPP). Pelatihan komprehensif tingkat lanjut ini bagian dari konsistensi komitmen Yayasan AHM dalam melahirkan wirausaha muda mandiri dari dunia vokasi di Tanah Air.

Pelatihan komprehensif ini diselenggarakan secara daring pada 1 – 3 Desember 2020. Sebanyak 21 wirausahawan muda pemilik bengkel binaan alumni SMK dilatih terkait teknis maupun non teknis untuk membantu meningkatkan kompetensi dalam pengelolaan bengkel oleh instruktur kompeten PT Astra Honda Motor (AHM) dan pelatih profesional di bidangnya. Beragam materi ini meliputi materi teknis troubleshooting dan pengetahuan terkait part, maupun pelatihan soft skill seperti manajemen pengelolaan bengkel, digital dan offline marketing, customer handling, hingga manajemen personalia bengkel.

Continue reading “Hadapi Pandemi, Yayasan AHM Perkuat Kompetensi UKM dari Dunia Vokasi”