CBR250RR Bawa Rheza Juara AP250, Pebalap Astra Honda Rajai Balap Asia

Pebalap kebanggaan Astra Honda Racing Team (AHRT) Rheza Danica Ahrens resmi menyandang gelar juara Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 kelas Asia Production (AP250) untuk kedua kalinya. Pencapaian ini didapatkan setelah menyelesaikan balapan pamungkas di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (13/2). Raihan juara ARRC ini sekaligus mengukuhkan kejayaan pebalap Astra Honda merajai kejuaraan-kejuaraan Asia bergengsi sepanjang tahun ini yang dilengkapi raihan Veda Ega Pratama sebagai juara Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2023 dan Decksa Almer Alfarezel sebagai juara Thailand Talent Cup (TTC) 2023.

Pada seri terakhir ARRC 2023, pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) tetap mampu menjaga tradisi kemenangan di kelas AP250. Veda berhasil meraih podium pertama pada race pertama disusul oleh Herjun menempati podium kedua pada race kedua. Dengan hasil ini, pebalap Astra Honda telah mengumpulkan 104 podium di ajang ARRC di semua kelas sejak 2014.

Gelar juara yang didapatkan semakin lengkap dengan catatan sejarah baru yang dipersembahkan para pebalap Astra Honda yang turun pada kelas AP250. CBR250RR produksi PT Astra Honda Motor (AHM) mengantarkan ketiga pebalap yakni Rheza, Herjun Atna Firdaus, dan Veda mampu menyapu bersih posisi tiga klasemen teratas pebalap di musim 2023 sejak seri kedua pada bulan Mei.

CBR250RR membantu membuat sejarah lainnya yang dicetak AHRT sebagai tim balap Indonesia yang berhasil meraih lima kali juara kelas AP250. AHRT mampu mendominasi peraihan juara tim pada tahun 2017, 2018, 2019, 2022 dan 2023 melalui pengelolaan tim balap yang professional dalam pengembangan setting mesin balap yang disesuaikan dengan karakter setiap pebalap dan pengelolaan kompetensi para pebalap Astra Honda

Continue reading “CBR250RR Bawa Rheza Juara AP250, Pebalap Astra Honda Rajai Balap Asia”

Dorong Masyarakat Jadi Duta Keselamatan Berkendara, Wahana Gelar Kompetisi #Cari_Aman Riding Skill 2023

PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang, menggelar Kompetisi #Cari_Aman Riding Skill 2023 untuk private company dan komunitas di Wahana Safety Riding Training Center Jatake, Tangerang, Rabu (29/11/2023). Kompetisi berkendara aman (safety riding) ini merupakan uji kemampuan para peserta yang sebelumnya telah mengikuti pelatihan serupa.

Head of Safety Riding Promotion (SRP) PT WMS Agus Sani mengungkapkan, Kompetisi #Cari_Aman Riding Skill 2023 untuk private company dan komunitas merupakan apresiasi kepada konsumen atau peserta yang sudah melakukan training safety riding.

Contoh Masyarakat

Agus meneruskan, Kompetisi #Cari_Aman Riding Skill 2023 untuk private company dan komunitas bertujuan menguji sampai mana pemahaman para peserta yang pernah menjalani pelatihan safety riding.

“Kami berharap para peserta mempraktikkan pelatihan safety riding yang telah didapatnya dalam berkendara sehari-hari. Jadi, pelatihan safety riding yang kami berikan dapat berkelanjutan. Kompetisi ini bukan soal kecepatan atau kemampuan bermanuver seperti para profesional, melainkan cara aman berkendara,” papar Agus.

Dengan mempraktikkan cara berkendara yang aman sehari-hari, lanjutnya, para peserta bisa berperan sebagai duta keselamatan di jalan raya atau contoh masyarakat dalam keselamatan berkendara.

“Dengan begitu, turut meningkatkan safety image dan awareness #Cari_Aman di masyarakat. Lebih bagus lagi, dapat menurunkan fatalitas kecelakaan lalu lintas, khususnya sepeda motor,” tambah Agus.

Cari_Aman sendiri merupakan slogan keselamatan berkendara dari PT Astra Honda Motor (AHM). Slogan tersebut mengajak kita semua untuk menempatkan keselamatan berkendara di atas kepentingan lainnya saat berada di jalan raya.

Serangkaian Tes

Kompetisi #Cari_Aman Riding Skill 2023 untuk private company dan komunitas menjadi bukti keseriusan Honda sebagai pelopor berkendara aman di Indonesia. Khusus regional Jakarta dan Tangerang, Kompetisi #Cari_Aman Riding Skill 2023 untuk private company dan komunitas diikuti oleh 38 peserta.

Seluruh peserta wajib menjalani tes tertulis dan praktik. Materi tes praktik terdiri dari prediksi bahaya dan jaga jarak aman kendaraan serta melihat potensi bahaya saat di jalan raya.

Tak ketinggalan, seluruh peserta juga wajib mematuhi aturan dan rambu lalu lintas yang ada pada area tes.
“Pada tes praktik, kami juga menempatkan sejumlah objek yang biasa ditemui di jalan raya sehari-hari,” Agus meneruskan.
Tim juri dalam kompetisi ini adalah instruktur Safety Riding Promotion (SRP) PT WMS. Setelah seluruh rangkaian tes selesai, tim juri memutuskan para pemenang sebagai berikut:

Pemenang Private Company:

  1. Ferdi Kurniadi (PT Mitsuba Indonesia)
  2. Taufik Ath Thariq (PT Autochem Industry Indonesia)
  3. Prasetyo (PT Gajah Tunggal)

Pemenang Komunitas:

  1. Fajar (Honda Beat Club Tangerang/HBCT)
  2. M. Raqib Alif (Honda Scoopy Club/HSC Jakarta)
  3. Aziz (Owner CB150 Street Tangerang/OCST)

Pebalap Binaan Astra Honda Panen Rekor di Asia Talent Cup 2023

Pebalap Astra Honda, Veda Ega Pratama terus mencetak sejarah membanggakan untuk Indonesia. Kendati sudah menggenggam gelar juara Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2023, ia terus menunjukkan performa terbaiknya dengan memecahkan rekor sebagai peraih poin dan kemenangan terbanyak sejak diselenggarakannya ajang bergengsi bagi pebalap muda potensial Asia ini sejak tahun 2015. Pencapaian ini ia raih setelah berhasil menyapu bersih podium tertinggi dalam seri penutup IATC 2023, yang berlangsung di Losail International Circuit, Qatar pada 18-19 November 2023.

Veda yang memulai jalannya balapan pada posisi pertama berdasarkan hasil kualifikasi yang dilakukan Sabtu (18/11) harus berjibaku dalam meraih kemenangannya pada balapan pertama yang juga dilaksanakan pada hari yang sama. Kepungan pebalap negara lain, aksi overtake yang tak terhindarkan, hingga insiden jatuhnya pebalap grup depan dalam tikungan terakhir mewarnai jalannya balapan. Namun Veda dapat memanfaatkan situasi pelik di akhir balapan dengan baik menggunakan NSF250R dan kembali mengamankan podium tertinggi di race pertama.

Balapan kedua yang berlangsung pada Minggu (19/11) juga memberikan tantangan tersendiri bagi Veda. Meskipun ia memulai jalannya balapan dengan start yang mulus, namun rapatnya pebalap terdekat yang menjadi rivalnya terus memberikan tekanan yang membuat Veda harus fokus tanpa membuat celah kesalahan. Kegigihan remaja yang akan berulang tahun ke-15 pada 23 November mendatang ini pun berbuah manis. Podium tertinggi kembali ia raih dan menjadi kemenangan kesembilan yang ia raih di musim ini dan menjadi rekor bersejarah sepanjang gelaran IATC bertahun-tahun.    

“Alhamdulillah, saya berhasil meraih kemenangan pada dua race seri pamungkas IATC. Balapan yang sulit karena para pebalap di group depan terus berusaha mengambil posisi terdepan. Tapi saya mampu menjaga ketenangan hingga akhirnya finish pertama. Kemenangan ini saya persembahkan bagi bangsa Indonesia untuk menutup IATC 2023. Terima kasih kepada PT Astra Honda Motor untuk supportnya kepada saya dalam 2 tahun keikutsertaan saya di IATC, kedua orang tua, dan tentunya seluruh masyarakat Indonesia yang selalu mendukung saya. Semoga saya dapat terus berprestasi untuk Indonesia di kancah balap internasional,” ujar Veda.

Perjuangan pada IATC 2023 dari pemuda asal Gunung Kidul, Yogyakarta ini membukukan beberapa pencapaian yang menjadi sejarah dalam dunia balap Indonesia maupun Asia. Gelar juara IATC 2023 yang telah diraihnya sejak seri Sepang, Malaysia membuatnya menjadi pebalap Indonesia pertama yang meraih gelar ini. Capaian sebesar 256 poin yang ia koleksi pada musim ini menjadi sebuah rekor koleksi poin terbanyak selama pelaksanaan ajang pebalap-pebalap muda potensial Asia ini sejak tahun 2015. Sembilan kemenangan yang diraihnya juga menjadi kemenangan terbanyak dalam gelaran balap talenta Asia ini, dimana sapu bersih (2 kali podium tertinggi dalam satu seri) berhasil Veda raih pada seri Motegi- Jepang, Mandalika-Indonesia, dan Losail-Qatar, kemudian satu kali podium tertinggi ia raihnya pada dua gelaran seri Sepang-Malaysia dan Buriram-Thailand.    

Sementara pebalap Astra Honda lainnya, Chessy Meilandri telah berjuang sebaik mungkin pada musim pertamanya di ajang IATC 2023 ini. Di seri penutup musim ini, Chessy yang memulai jalannya balapan dari posisi ke sepuluh, harus puas mengakhiri balapan di posisi ke-14 pada race pertama dan posisi ke-15 pada race kedua. Pebalap belia asal Ciamis, Jawa Barat ini pun menduduki peringkat ke-13 dengan koleksi 41 poin. Berbeda dengan Chessy yang menuntaskan perjuangan hingga seri penutup, Reykat Fadillah yang harus merelakan balap di musim penutup ini dan menuntaskan musim ini lebih awal karena masa pemulihan atas cedera bahu yang dimilikinya. Namun Reykat telah memberikan perjuangan terbaiknya dengan mengkoleksi 38 poin dan berada di peringkat ke-14. 

General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) Andy Wijaya mengatakan pencapaian sejarah yang diraih oleh Veda merupakan buah atas konsistensi pembinaan serta kerja keras pebalap. Semoga pencapaian ini dapat menjadi inspirasi positif bagi Indonesia dan khususnya dunia balap Tanah Air.

“Terima kasih atas dukungan dan doa atas perjuangan yang dilakukan oleh pebalap-pebalap muda kami di ajang Asia talent Cup. Melalui semangat Satu Hati, kami yakin pencapaian bersejarah yang diraih oleh Veda menjadi motivasi besar bagi kami untuk terus membina pebalap-pebalap muda potensial Tanah Air dalam meraih mimpi bersaing di ajang balap tertinggi,” ujar Andy. 

Gelar Sudah Diraih, Pebalap Binaan Astra Honda Fokus Ukir Sejarah dan Rekor di IATC 2023

Ketiga pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) memiliki motivasi tersendiri dalam mengakhiri persaingan pada gelaran balap Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2023 di Losail International Circuit, Qatar pada 18-19 November 2023.  Meskipun telah mengunci gelar juara Asia Talent Cup, Veda Ega Pratama berusaha mengukuhkan diri sebagai pebalap yang dapat meraih poin terbanyak sejak pelaksanaan IATC di tahun 2015.

Selalu tampil impresif di lintasan balap dalam persaingan dengan pebalap-pebalap muda potensial Asia, Veda memiliki tekad untuk meneruskan capaian positifnya. Setelah mengunci gelar juara dan berupaya memecahkan raihan poin di atas 200, pemuda asal Gunung Kidul, Yogyakarta ini tidak lengah dalam menghadapi persaingan seri akhir IATC di Qatar. 

“Saya bertekad untuk bisa meraih hasil terbaik di seri terakhir IATC ini. Tentunya ini bukan menjadi hal mudah, mengingat semua pebalap pasti ingin menutup musim dengan baik. Namun, saya sendiri juga sangat siap setelah di seri Sepang kemarin mampu mengunci gelar Asia Talent Cup. Mohon doa dan dukungannya agar saya kembali mampu meraih kemenangan dan menutup musim IATC ini dengan podium kemenangan,” ujar Veda.

Optimisme menghadapi seri akhir IATC musim ini pun juga terpancar dari pebalap muda Chessy Meilandri. Pemuda berusia 14 tahun asal Ciamis Jawa Barat ini, memiliki upaya lebih untuk mengamankan posisinya di klasemen akhir.

“Seri penutup di Losail ini akan menjadi seri yang cukup menentukan bagi saya. saya bertekad untuk tampil maksimal di seri penutup ini untuk bisa mengamankan posisi di klasemen akhir. Berbagai persiapan juga telah saya siapkan dan semoga di seri pamungkas ini saya bisa meraih podium kemenangan pertama saya di ajang Asia Talent Cup,” ujar Chessy.

Sementara Reykat yang tidak bisa turun pada seri Sepang lalu, kembali harus menerima keputusan dari tim dokter penyelenggara untuk tidak bisa turun pada seri penutup ini.

“Sayang sekali saya tidak bisa turun di seri penutup ini. Musim ini menjadi pelajaran berharga bagi saya untuk berusaha meningkatkan performa dan kemampuan balap yang saya miliki. Terima kasih atas dukungannya semoga saya dapat segera kembali bersaing di lintasan balap,” ujar Reykat.

Pada klasemen sementara saat ini, Veda yang telah mengukuhkan diri menjadi juara IATC 2023 mengoleksi 206 poin. Sedangkan Reykat dan Chessy memiliki poin yang sama yakni 38 poin, bertengger di posisi ke-12 dan 14.

Race pertama IATC 2023 seri keenam ini akan berlangsung Sabtu (18/11) mulai pukul 21:00 WIB, sedangkan race kedua akan diselenggarakan pada Minggu (19/11) pukul 18:35 WIB. Live balap IATC bisa disaksikan di Youtube Asia Talent Cup.

Berkendara 2 Hari, Ratusan Anggota Klub Motor Honda Jakarta & Tangerang Ramaikan Honda Bikers Day 2023

Sebanyak 283 bikers yang tergabung dalam Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT) menghadiri ajang Honda Bikers Day (HBD) 2023 di Lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur, Sabtu (28/10/2023). Ratusan bikers AHJ dan AHMT rela menempuh perjalanan hingga dua hari agar bisa menghadiri HBD 2023 yang digelar bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut.

AHJ merupakan adalah sebuah wadah gabungan beberapa klub/komunitas yang menggunakan sepeda motor Honda dari berbagai tipe yang berdomisili di wilayah Jakarta.

Sementara itu, AHMT adalah gabungan sejumlah klub/komunitas yang mengendarai sepeda motor Honda dari berbagai tipe di wilayah Tangerang.

Persiapan sebelum perjalanan

Sebelum touring menuju venue HBD 2023, PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang, memberi pembekalan berupa pengetahuan seputar basic life support dan safety riding kepada para biker yang akan melakukan perjalanan.

Pembekalan ini diberikan dalam acara bertema Honda Community Gas ke Honda Bikers Day di Cilandak, Jakarta, Jumat (6/10/2023).

Pembekalan ini penting bagi komunitas mengingat perjalanan ke venue HBD 2023 termasuk touring jarak jauh.

“Perjalanan anggota AHJ dan AHMT ke venue HBD 2023 bisa memakan waktu satu setengah hingga dua hari. Oleh sebab itu, biker perlu mempersiapkan diri secara fisik, mental, dan kendaraannya dengan optimal, termasuk mengenai basic life support dan safety riding,” ujar Head of Marketing Communication PT WMS Andra Friandana.

Aksi sosial spontan

Andra melanjutkan, jumlah anggota AHJ yang menghadiri HBD 2023 tercatat 205 orang dari 38 klub motor. Jumlah anggota AHMT yang hadir di HBD tercatat 78 orang dari 13 klub motor.

“Total anggota AHJ dan AHMT yang hadir di HBD 2023 adalah 283 bikers dari 51 klub motor. Namun, peserta diberikan pilihan untuk teknis keberangkatan mengingat lokasi yang lumayan jauh. Jadi ada yang riding, ada yang naik bus dan naik kereta,” ungkap Andra.

Selain berpartisipasi dalam serangkaian kegiatan HBD 2023, para anggota AHJ dan AHMT juga berbagi pengalamannya ketika selama perjalanan.

“Ada beberapa peserta yang melakukan kegiatan sosial secara spontan, misalnya dengan memberikan bantuan kepada pengendara lain ketika sedang kehabisan bensin di jalan,” jelas Andra.

Setelah vakum tiga tahun karena pandemi, HBD 2023 menjadi momen kebersamaan pengguna sepeda motor Honda. Memasuki tahun penyelenggaraan ke-12, HBD kali ini mengangkat tema ”Bersama Penuh Arti” yang memiliki makna mendalam, yakni saling menemani meraih mimpi sekaligus merasakan kesenangan berkendara bersama komunitas Honda.

“Kami akan selalu mendukung kegiatan PT Astra Honda Motor (AHM) yang melibatkan komunitas pecinta sepeda motor Honda. Kami akan senantiasa menjaga hubungan yang erat dengan setiap pengendara sepeda motor Honda karena Honda mengerti bahwa sepeda motor bukan sekedar alat transportasi melainkan sarana untuk mencapai mimpi dan juga merefleksikan gaya, kepribadian, dan karakter mereka. Hal ini sekaligus merefleksikan slogan Honda, yakni One HEART,” tandas Andra.

Pebalap Astra Honda Kembali Cetak Sejarah Rajai Balap Asia

Pertama dalam sejarah balap Asia, pebalap asal Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Veda Ega Pratama berhasil mengunci gelar juara Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) musim 2023. Raihan kasta tertinggi yang diperebutkan para pebalap muda Asia ini didapatkan dari pencapaian Veda menduduki podium pertama pada race kedua seri kelima IATC yang dilaksanakan di Sepang International Circuit, Malaysia. Veda menjadi pebalap Indonesia pertama yang mengukuhkan prestasi tertinggi di ajang IATC.

Pencapaian yang diraih Veda pada ajang IATC 2023 melengkapi prestasi pebalap binaan AHM lainnya yang juga berhasil mengunci gelar juara Asia Road Racing Championship 2023 kelas AP250 dan juara balap nasional Mandalika Racing Series. Pebalap Astra Honda ini berhasil mendulang tujuh kali podium pertama dan satu podium kedua dari sepuluh balapan IATC yang telah diselenggarakan, dengan menyisakan dua balapan lagi pada pekan depan. Tahun lalu, Veda pun menjadi kebanggaan Indonesia saat berhasil menempati posisi ketiga klasemen pebalap di ajang yang sama.

Berdasarkan hasil sesi kualifikasi yang didapatkan pada seri kelima, Veda mampu menempati posisi ke-5 dengan catatan waktu tercepat 2’18.614 pada putaran kelima. Pebalap AHM lainnya, Chessy Meilandri memulai balapan dari posisi ke-13 dengan raihan waktu tercepat 2’20.582 pada putaran keenam.

Pada race pertama yang berlangsung pada Sabtu (11/11) dengan kondisi lintasan yang basah, Veda langsung melesat menempati posisi tiga besar sejak lap pertama. Selepas tikungan pertama pada lap kedua, ia berhasil menempati posisi pertama namun terjatuh pada tikungan keenam dan mengakhiri balapan lebih cepat. Sedangkan Chessy, berhasil menunjukkan perjuangan keras menghadapi balapan race pertama. Start dari baris kelima, ia berjuang keras untuk fokus memberi perlawanan kepada pebalap lainnya. Sempat turun posisi hingga ke-15, secara perlahan dan konsisten menjaga ritme balapan, Chessy berhasil finis di posisi ketujuh.

Pada balapan kedua yang dilaksanakan hari Minggu (12/11), Veda tampil impresif sejak awal balap dengan menempati posisi kedua pada lap pertama. Persaingan ketat di grup terdepan yang berisikan 5 pebalap lainnya, membuat Veda sempat menempati posisi keenam pada lap ketiga. Dengan semangat juang untuk meraih sejarah baru bagi bangsa Indonesia, ia secara perlahan berhasil lepas dari rombongan dan menempati posisi pertama pada lap kelima, hingga dirinya menyentuh garis finis. Chessy juga berjuang keras untuk mendapatkan prestasi terbaik. Ia yang berada di rombongan ketiga, secara konsisten memberikan perlawanan kepada pebalap lainnya dan akhirnya berhasil finis menempati posisi ke-11.

“Saya bersyukur dan sangat senang dengan hasil hari ini. Kemenangan ini membuat saya mampu untuk mengunci gelar juara IATC pertama untuk Indonesia. Sungguh sebuah kebanggaan tersendiri bagi saya. Terima kasih kepada AHM atas support yang diberikan, serta kepada kedua orang tua, keluarga dan juga tentunya semua orang yang mendukung saya hingga hari ini,” ujar Veda.

Hingga seri kelima IATC, Veda telah berhasil menempati posisi pertama klasemen sementara dengan raihan 206 poin dan memiliki selisih jarak 69 poin dari pebalap yang menempati posisi kedua klasemen. Sedangkan Raykat Fadilah yang absen pada balapan seri ini menempati posisi 12 dan Chessy pada posisi 14 dengan raihan poin yang sama yakni 38 poin.

General Manager Marketing and Planning Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan pebalap muda binaan AHM telah berhasil menunjukkan hasil kerja keras mereka dalam membanggakan Indonesia di kancah balap Asia. Gelar juara IATC 2023 yang berhasil dikunci Veda menjadi salah satu cerminan bawah talenta balap pemuda Indonesia mampu bersaing di ajang balap internasional.

“Gelar juara ini kami persembahkan untuk masyarakat Indonesia yang terus mendukung para pebalap Astra Honda. Kami akan terus mendampingi para talenta balap muda Indonesia dalam mengembangkan kemampuan terbaiknya, sehingga dapat mencapai balapan tertinggi dunia,” ujar Andy.

IATC 2023 menyisakan satu putaran di Losail International Circuit, Qatar yang akan berlangsung pada 18-19 November 2023.

CBR250RR Produksi AHM Tak Terbendung Jadi Jawara Asia di ARRC 2023

Para pebalap Astra Honda terus mendominasi balapan Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 seri kelima di Zhuhai, China. Balapan pertama kelas AP250 ditaklukkan Rheza Danica Ahrens dengan meraih podium kedua, dilanjutkan prestasi membanggakan yang kembali dicetak pada balapan kedua melalui Veda Ega Pratama dan Herjun Atna Firdaus yang sukses mengibarkan bendera Merah Putih dari podium pertama dan podium ketiga. Prestasi yang dicetak dengan mengendarai CBR250RR ini mengantarkan gelar juara ARRC kelas AP250 yang kelima kalinya bagi tim Astra Honda Racing Team (AHRT) sekaligus mengukuhkan CBR250RR sebagai jawara kancah balap nasional maupun Asia pada 2023.

Para pebalap AHRT, Veda, Rheza, dan Herjun tampil agresif sepanjang balapan berlangsung. Pada sesi kualifikasi, Veda telah menunjukkan kemampuan terbaiknya dengan menempati posisi pertama dengan catatan waktu tercepat 1:50.117. Sedangkan Rheza dan Herjun memulai balapan dari posisi keempat dan kelima dengan raihan catatan waktu tercepat 1:50.583 dan 1:50.741.

Race pertama dihelat pada hari Sabtu (4/11) dengan cuaca yang cerah. Rheza harus berjuang keras untuk mendapatkan podium. Dengan pengalaman yang melimpah, Rheza secara perlahan masuk dalam rombongan terdepan dan memberikan perlawanan yang ketat hingga akhirnya berhasil finis pada posisi kedua. Pemuda Gunungkidul, Veda Ega langsung tampil dominan dengan mengukuhkan jarak 7 detik dari pebalap lainnya. Namun, Veda harus menjalani hukuman ride through yang dijalaninya di lap 8, hingga harus puas finis pada posisi keenam. Sedangkan pebalap lainnya, Herjun harus menyelesaikan balapan lebih cepat akibat terjatuh pada tikungan terakhir pada lap kedua.

Veda Ega yang bertekad kuat untuk tidak membuang kesempatan di race kedua pada hari Minggu (5/11), langsung tancap gas sejak awal balapan dimulai. Dia secara konsisten memperlebar jarak dengan pebalap lainnya hingga 9 detik dan akhirnya berhasil meraih posisi pertama. Sedangkan Herjun dan Rheza yang masuk di rombongan kedua, harus berjuang keras dan bersaing ketat dengan empat pebalap lainnya dalam perebutan podium ketiga. Sempat terdesak mundur pada posisi ketujuh dan kelima pada awal balapan, kedua pebalap secara perlahan masuk untuk menempati posisi kedua terdepan rombongan, hingga akhirnya Herjun berhasil finis pada posisi ketiga dan disusul Rheza pada posisi keempat.

“Saya berusaha fokus sepanjang balapan agar bisa konsisten dan tidak membuat kesalahan. Selepas start saya mencoba langsung memberi jarak aman dan memudahkan saya memilih line terbaik tanpa gangguan. Saya menjaga kecepatan secara konstan dan akhirnya bisa menyelesaikan balapan dengan baik. Terima kasih Astra Honda dan team yang telah menyiapkan motor terbaik, sehingga saya bisa memberikan hasil yang memuaskan di China ini,”ujar Veda.

“Saya berusaha menjalani balapan sebaik-baiknya. Saya bisa menjaga ritme balap dan memberikan tontonan yang seru pada persaingan podium ketiga. Ini modal yang cukup bagus untuk menghadapi putaran terakhir di Thailand,” ujar Herjun.

Dengan hasil seri ini, juara AP250 dapat dipastikan digenggam oleh pebalap AHRT mengingat posisi klasemen sementara diduduki 3 pebalap AHRT yaitu Rheza pada posisi pertama dengan perolehan 188 poin, Herjun pada posisi kedua dengan 165 poin, dan Veda pada posisi ketiga dengan total 135 poin. Gelaran ini menyisakan dua race dengan raihan maksimal 50 poin.

Continue reading “CBR250RR Produksi AHM Tak Terbendung Jadi Jawara Asia di ARRC 2023”

Wahana Pamerkan Product Line Up Unggulan di IMOS+ 2023

Main Dealer sepeda motor Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati pamerkan product line up unggulan di pameran sepeda motor Indonesia Motorcylce Show Plus (IMOS+) 2023 ICE BSD, Tangerang, Banten, 25 – 29 Oktober 2023 lalu.

Beragam product line up dipamerkan booth Wahana Honda yang terbagi dalam tujuh zona, yaitu Urban, Explorer, Racing, Big Scooter, Fashion, Lifestyle dan yang paling terbaru adalah Electric Vehicle (EV) yang menampilkan Honda EM1 e:. Tidak cuman itu saja, Wahana Honda juga tampilkan line up dari jajaran motor Sport, Cub dan Big Bike.

Sebanyak 31 sepeda motor Honda yang dihadirkan pada booth Wahana Honda di IMOS+, menyedot antusiasme pengunjung yang datang dan saksikan langsung keseruan beragam aktivitas yang disuguhkan booth Wahana Honda.

“Kami suguhkan beragam line up terbaik Honda untuk menjawab rasa penasaran bagi konsumen di area Jakarta – Tangerang khususnya, mulai dari matic yang begitu diminati sampai dengan big bike. Bukan sekedar menampilkan, tapi juga beragam aktivitas menarik serta promo yang tidak bisa diabaikan turut ramaikan booth Honda di IMOS+ kali ini,” ujar Head of Marketing Communication PT Wahana Makmur Sejati, Andra Friandana.

Continue reading “Wahana Pamerkan Product Line Up Unggulan di IMOS+ 2023”

Model Terbaru Honda Scoopy Jadi Favorit Pengunjung IMOS+ 2023

Model terbaru Honda Scoopy berhasil menarik perhatian pengunjung gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS+) 2023. Hadir dengan design dan pilihan warna terbaru, Honda Scoopy produksi PT Astra Honda Motor (AHM) yang telah dilengkapi jaminan garansi rangka hingga 5 tahun tanpa batas jarak tempuh (kilometer) telah dipinang 126 orang konsumen selama penyelenggaraan pameran ini.

Honda Scoopy hadir dengan pilihan warna baru pada varian Stylish dan juga Prestige, dan pembaruan striping pada varian Sporty, Fashion, dan juga Stylish yang membuatnya semakin siap menarik perhatian pecinta skutik Tanah Air. Model ini juga mendapatkan apresiasi penghargaan dari konsumen sebagai Favorite Daily Bike pada gelaran ini.

Pada IMOS+ 2023 yang diselenggarakan selama 5 hari, sebanyak 27 jajaran sepeda motor Honda memikat 459 konsumen yang memilihnya menjadi partner berkendara sehari-hari. Mengikuti Honda Scoopy, skutik lainnya pun menjadi pilihan konsumen yaitu Vario series dengan total 159 unit diikuti Honda PCX160 sebanyak 63 unit. Berbagai model motor skutik Honda terus dipercaya dengan mencetak total penjualan sebanyak 410 unit.

Mengusung semangat Satu Hati Penuh Arti, AHM menghadirkan tujuh zona pilihan yakni Urban, Explorer, Racing, Big Scooter, Fashion, Lifestyle and EV yang sesuai kesenangan konsumen pengunjung IMOS+. Respon positif dari 1.157 pengunjung booth AHM pada pameran ini mencerminkan antusiasme  dan kepercayaan pengunjung terhadap beragam produk sepeda motor Honda hasil karya anak bangsa hingga model global yang dihadirkan AHM untuk konsumen Indonesia. Selain segmen skutik, jajaran motor sport, cub, dan big bike Honda juga menarik minat 50 pengunjung IMOS+ 2023.

General Manager Sales Division AHM Didi Kwok mengatakan suguhan produk-produk andalan dari berbagai segmen dihadirkan untuk menarik minat konsumen sepanjang gelaran IMOS+ tahun ini. Honda Scoopy dengan penyegaran terbaru menjadi idola pengunjung setiap harinya.

Continue reading “Model Terbaru Honda Scoopy Jadi Favorit Pengunjung IMOS+ 2023”

CBR Series Antar Astra Honda Raih Dua Gelar Juara Nasional di Mandalika Racing Series

CBR250RR dan CBR600RR kembali melanjutkan dominasinya di ajang balap nasional. Motor sport tangguh Honda ini mengantarkan pebalap Astra Honda meraih gelar juara umum pada kelas National Sport 250cc dan National Supersport 600cc pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Mandalika Racing Sport (MRS) di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Nusa Tenggara Barat pada Sabtu-Minggu, 28 – 29 Oktober 2023. Raihan kedua gelar tersebut diraih oleh Rheza Danica Ahrens pada kelas National Sport 250cc dan M. Adenanta Putra di kelas National Supersport 600cc.  

Pada kelas National Sport 250cc, para pebalap Astra Honda berusaha menunjukkan kembali dominasinya sejak sesi kualifikasi. Posisi 4 besar berhasil diraih 3 pebalap yang turun di kelas ini. Pada race pertama yang digelar Sabtu (28/10), Rheza Dhanica Ahrens, Herjun Atna Firdaus, dan M. K. Ramadhipa berhasrat untuk meraih posisi podium. Rheza yang saat ini menjadi pemimpin klasemen termotivasi untuk segera mengunci gelar di ajang Kejurnas ini. Saat lampu start menyala, persaingan di grup depan tak terelakan oleh ketiga pebalap tersebut. Sayang, Rheza harus mengakhiri jalannya balapan lebih awal. Ia terjatuh ketika balapan baru berjalan 1 lap. Pebalap lainnya, Herjun dan Ramadhipa, memiliki perjuangan tersendiri, hingga akhirnya mereka dapat menduduki posisi kedua dan keempat pada race pertama ini.

Cuaca yang panas menjadi tantangan tersendiri bagi pebalap-pebalap Astra Honda yang tampil di Kejurnas MRS. Perjuangan belum berakhir. Meskipun Rheza tidak berhasil finish pada race pertama, namun selisih poin yang cukup jauh, yakni 33 poin dengan rival terdekatnya berhasil membuat ia mengunci gelar juara. Semangat pemuda asal Yogyakarta ini belum pudar, posisi podium masih ia incar di race kedua yang digelar Minggu (29/10) untuk melengkapi gelarnya. Race kedua pun dimulai dan secara bergantian posisi tiga besar dikuasai oleh pebalap Astra Honda. Balapan berjalan semakin sengit, lap terakhir menjadi penentu. Aksi overtake ditunjukkan setiap pebalap di grup depan untuk memperebutkan posisi podium. Herjun berhasil menyabet podium pertama, Rheza di posisi ketiga dan Ramadhipa di posisi lima. Hasil ini membuat Rheza mengukuhkan diri sebagai juara Kejurnas MRS pada kelas National Sport 250cc dengan raihan poin 116.  Sementara Herjun meraih 50 poin dan Ramadhipa 46 poin.

Continue reading “CBR Series Antar Astra Honda Raih Dua Gelar Juara Nasional di Mandalika Racing Series”