Modifikator ‘Ibu Kota’ Juara Kontes Nasional Honda

Penggemar modifikasi sepeda motor khususnya lambang sayap mengepak, Honda dari Jakarta ‘unjuk gigi’ di ajang bergengsi modifikasi tahunan PT. Astra Honda Motor. Setelah melalui proses penilaian ketat, empat motor Honda dari Jakarta berhasil kuasai empat kategori lomba.

Pengukuhan label terbaik penggemar modifikasi sepeda motor Honda dari Jakarta terjadi dalam ajang modifikasi bergengsi tahunan yang digelar langsung oleh PT. Astra Honda Motor (AHM) pada ajang final Honda Modification Contest 2021 yang berlangsung pekan lalu di Surabaya. Tidak main-main, ajang kontes modifikasi ini berjalan ketat dengan proses penyaringan pada tingkat regional dalam memilih pemenang terbaik regional untuk menjadi perwakilan wilayahnya di tingkat nasional. Final HMC kali ini diikuti 108 peserta yang berasal dari 12 wilayah di Indonesia.

Continue reading “Modifikator ‘Ibu Kota’ Juara Kontes Nasional Honda”

Bersaing Sengit di HMC 2021, Inilah Modifikator Terbaik versi AHM

PT Astra Honda Motor (AHM) umumkan modifikator terbaik ajang Honda Modif Contest (HMC) 2021 di City of Tomorow Mall, Surabaya (18/12). Digelar secara hybrid, kontes kreatifitas modifikasi sepeda motor Honda ini melahirkan karya yang semakin beragam dengan jangkauan peserta yang semakin luas.

HMC 2021 dimulai dengan pengiriman karya modifikasi sepeda motor Honda pada periode 27 September – 31 Oktober 2021 melalui website www.astra-honda.com/hondamodifcontest. Setiap karya ditampilkan secara virtual dan diseleksi oleh juri yang merupakan builder Nasional dan media pada 8 Oktober – 3 November 2021. Penjurian tahap awal dilakukan di beberapa wilayah, yaitu Sumatera Utara, Riau, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Utara. Sebanyak 688 peserta berkompetisi dari 12 wilayah tersebut. Hasilnya, 108 pemenang dari 12 wilayah berhak maju pada Final Battle HMC 2021.

Continue reading “Bersaing Sengit di HMC 2021, Inilah Modifikator Terbaik versi AHM”

Ratusan Bikers Honda Beri Semangat Pebalap Indonesia di Mandalika

Sebanyak 236 bikers Honda dari seluruh Tanah Air memberi semangat para pebalap Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM) yang bertanding di putaran pamungkas Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) pada 19-21 November 2021. Dukungan disampaikan dalam kegiatan “Meet and Greet” secara virtual (19/11) dan perwakilan dari mereka menonton langsung gelaran balap di sirkuit kebanggaan bangsa, Pertamina Mandalika Street Circuit, Nusa Tenggara Barat (20-21/11).

Keakraban dan pesan motivasi terus mengalir dari para bikers yang mengikuti kegiatan “Meet and Greet” bersama pebalap Honda yang akan bertanding di IATC. Tak hanya para bikers, pebalap kelas dunia dari Honda Racing Corporation (HRC) Team, Alvaro Bautista dan Leon Haslam, yang balapan di sirkuit yang sama pada ajang FIM Superbike World Championship (WSBK) juga turut memberi motivasi bagi para pebalap muda Indonesia tersebut.

“Program pembinaan yang sangat bagus untuk perkembangan pebalap-pebalap muda dan jika program ini ada waktu saya masih muda, tentunya saya akan menjadi pebalap yang lebih baik lagi”, ujar Pebalap HRC, Leon Haslam yang turut mengungkapkan apresiasinya atas pembinaan balap dari AHM.

Continue reading “Ratusan Bikers Honda Beri Semangat Pebalap Indonesia di Mandalika”

Dominasi 10 Besar, Pebalap Astra Honda Pukau Masyarakat di Balapan Penutup ATC Mandalika

Perjuangan gigih pebalap Indonesia untuk harumkan nama bangsa pada balapan internasional Asia Talent Cup (ATC) 2021 seri Mandalika membuahkan hasil yang positif. Pada balapan ketiga putaran ATC terakhir yang dilaksanakan di Pertamina Mandalika International Street Circuit (21/11), pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil menyuguhkan perjuangan yang kompetitif dan mendominasi posisi 10 besar.

Salah satu penampilan impresif ini dipersembahkan oleh Herjun pada balapan ATC 2021 di Mandalika. Pada seri pamungkas, Herjun berhasil mencetak hasil impresif saat kualifikasi yang menempatkannya di posisi start ketiga. Pada saat balapan ketiga dimulai, pebalap kelahiran Pati, Jawa Tengah ini menunjukkan keahlian balapnya dengan konsisten berada di posisi ketiga di hampir separuh balapan. Namun sayangnya, persaingan sengit memperebutkan posisi ketiga harus terlepas dari Herjun di lap terakhir dan menempatkannya di posisi keempat dengan selisih waktu yang tipis.

Continue reading “Dominasi 10 Besar, Pebalap Astra Honda Pukau Masyarakat di Balapan Penutup ATC Mandalika”

Bersiap, Saksikan Aksi 6 Pebalap Indonesia Binaan AHM di ATC Mandalika

Sempat tertunda minggu lalu, enam rider belia binaan PT Astra Honda Motor (AHM) semakin bersemangat untuk menjadi pebalap Indonesia pertama yang berlaga di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat. Semua mata penggemar balap, baik dari Indonesia atau pun manca negara, akan tertuju pada penampilan mereka yang menjadi tuan rumah putaran final Idemitsu Asia Talent Cup (ATC) 2021. Ajang pencarian bibit pebalap berbakat di Asia yang terafiliasi dengan Dorna Sport tersebut terkonfirmasi akan digeber akhir pekan ini, dilangsungkan pada Jumat-Minggu (19-21 November).

#3: Fadillah Arbi Aditama
#19: Azryan Dheyo Wahyumaniadi
#11: Herlian Dandi
#10: Herjun Atna Firdaus
#24: Reykat Yusuf Fadillah
#25: Veda Ega Pratama

Fadillah Arbi Aditama (16), Herlian Dandi (15), Azryan Dheyo (16), Herjun Atna Firdaus (17), akan ditemani dua pebalap wild card jebolan Astra Honda Racing School, Veda Ega Pratama (12) dan Reykat Yusuf Fadillah (13). Mereka menyatakan sudah siap memberikan kemampuan terbaiknya selama empat race, di hadapan publik sendiri, demi mengharumkan nama Bangsa Indonesia.

Arbi, pebalap kelahiran Purworejo, Jawa Tengah, menyatakan kesiapannya untuk melahap setiap sesi dan lomba akhir pekan ini. Dia berupaya memanfaatkan waktu yang terbatas untuk mengeksplorasi karakter sirkuit Mandalika saat latihan bebas dan kualifikasi minggu lalu. ”Balapan kali ini akan terasa berbeda. Selain mendapat dukungan semangat langsung dari penonton asal negeri sendiri, sirkuit Mandalika juga memiliki karakter trek yang menantang untuk ditaklukkan. Fokus saya, capaian waktu bisa meningkat lagi di balapan,” katanya.

Continue reading “Bersiap, Saksikan Aksi 6 Pebalap Indonesia Binaan AHM di ATC Mandalika”

Balapan Perdana di Mandalika, 6 Pebalap Astra Honda Bertekad Banggakan Bangsa

Setelah 7 bulan sejak putaran kedua Asia Talent Cup (ATC) 2021 yang digelar April lalu, para pebalap Astra Honda kini siap kembali berlaga pada putaran ketiga ATC 2021 yang akan digelar perdana di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat pada akhir pekan ini (13-14/11). Putaran ketiga ini sekaligus menjadi momen yang spesial karena terdapat enam pebalap muda Indonesia yang akan bertarung mengharumkan nama bangsa di sirkuit Tanah Air.

Nomor Motor Pebalap:
#3: Fadillah Arbi Aditama
#19: Azryan Dheyo Wahyumaniadi
#11: Herlian Dandi
#10: Herjun Atna Firdaus

Tiga pebalap belia binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini telah mengikuti ATC 2021 sejak putaran pertama (27-28/3) dan putaran kedua (3-4/4) di Losail International Circuit, Qatar, yakni Fadillah Arbi Aditama (16), Herlian Dandi (15), Azryan Dheyo (16). Sementara itu, pebalap Herjun Atna Firdaus (17) yang tengah menjalani proses pemulihan paska operasi pada kedua putaran tersebut, kini siap menemani ketiga pebalap lainnya untuk mencetak prestasi di putaran ketiga.

Pada balapan perdana ATC langsung di depan masyarakat Indonesia, kali ini keempat pebalap binaan AHM tersebut akan ditemani dua pebalap Tanah Air yang tampil sebagai pebalap wildcard ATC 2021, yaitu Veda Ega Pratama (12) dan juga Reykat Yusuf Fadillah (13). Kehadiran dua pemuda potensial binaan Astra Honda Racing School ini menguatkan peluang Indonesia mencetak prestasi positif pada gelaran ATC ini.

Continue reading “Balapan Perdana di Mandalika, 6 Pebalap Astra Honda Bertekad Banggakan Bangsa”

Honda ADV150 Jadi Skutik Resmi Sirkuit Mandalika

PT Astra Honda Motor (AHM) menyerahkan 40 unit Honda ADV150 kepada Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sebagai bentuk dukungan terhadap operasional Pertamina Mandalika International Street Circuit. Honda ADV150 juga akan menjadi kendaraan resmi ajang balapan internasional perdana di sirkuit kebanggaan bangsa Indonesia ini, yaitu Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK).

Penyerahan simbolik 40 unit Honda ADV150 oleh Brand Activation Manager AHM Andhika Sabmarin kepada Direktur Operasional & Inovasi Bisnis Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Arie Prasetyo dan Direktur Utama MGPA Ricky Baheramsjah, disaksikan oleh dan Administration and Finance Sub Department Head main dealer Astra Motor NTB Agung Nugroho.

Sejalan dengan kerjasama tersebut, Honda ADV150 resmi menjadi skutik yang akan dipakai seluruh kegiatan pebalap mancanegara dan timnya, serta kru paddock perhelatan balap IATC dan WSBK di sirkuit yang berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Skutik besar Honda ini juga menjadi andalan dalam mendukung mobilitas pebalap muda binaan AHM yang akan bertanding dalam gelaran IATC.

Honda ADV150 yang memiliki desain bodi futuristik dan manly siap mendukung aktivitas tinggi selama persiapan maupun penyelenggaraan balap IATC (13-14/11 dan 20-21/11) dan WSBK (20-21/11). Penyerahan simbolik 40 unit Honda ADV150 dilakukan pada Rabu, 3 November 2021 oleh Brand Activation Manager AHM Andhika Sabmarin kepada Direktur Operasional & Inovasi Bisnis Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Arie Prasetyo dan Direktur Utama MGPA Ricky Baheramsjah, disaksikan oleh dan Administration and Finance Sub Department Head main dealer Astra Motor NTB Agung Nugroho.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengungkapkan dukungan ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk mendukung pemerintah dalam mengembangkan olahraga balap motor, termasuk dalam pengelolaan operasional sirkuit kebanggaan bangsa dan menyukseskan penyelenggaraan balap internasional perdananya bulan ini.

Continue reading “Honda ADV150 Jadi Skutik Resmi Sirkuit Mandalika”

Wadahi Pecinta Balap, CBR Track Day Kembali Digelar

Menjawab antusiasme para pecinta balap Tanah Air, CBR Track Day 2021 kembali digelar sebagai ajang bagi para pecinta performa tinggi sepeda motor Honda. Sepanjang acara, ratusan bikers memacu motor Honda CBR kesayangannya untuk merasakan sensasi kecepatan di lintasan balap.

Didukung penuh oleh PT Astra Honda Motor dan jaringannya, CBR Track Day yang diinisiasi Asosiasi Honda CBR Club (AHC) diikuti sebanyak 100 starter pecinta Honda CBR dari berbagai daerah untuk meramaikan seri perdana yang digelar pada akhir pekan (30-31/10) di Sentul International Circuit, Jawa Barat. Mengusung tema “Ini Baru Laki”, para pecinta CBR dapat merasakan kembali sensasi melibas lintasan balap dengan protokol kesehatan yang ketat.

Tahun ini, gelaran bagi pengguna CBR series terbagi menjadi dua kelas, yaitu 150cc dan 250cc. Untuk kelas 250cc memiliki tiga kategori yaitu Komunitas A, Komunitas B dan Open. Khusus untuk kelas 150cc, selain kategori Komunitas A, Komunitas B, dan Open, CBR Track Day kembali menghadirkan kelas Junior Exhibition khusus untuk memberikan kesempatan bagi peserta yang berusia di bawah 16 tahun untuk merasakan performa tinggi Honda CBR series.

CBR Track Day yang dihelat selama dua hari ini dimulai dengan pendaftaran ulang para peserta balapan sekaligus skrining kesehatan pada Sabtu (30/10). Pada hari Minggu (31/10), gelaran balap dibuka dengan adanya Free Practice dan Kualifikasi untuk keseluruhan kelas CBR Track Day 2021. Setelahnya, balapan diadakan sebanyak satu kali race untuk seluruh kelas. Tak kalah menarik, kali ini pebalap AHRT hadir menyapa para peserta. Irfan Ardiansyah beserta Lucky Hendriansya mengadakan riding exhibition menggunakan CBR600RR dan CBR250RR mengelilingi Sirkuit Sentul untuk memberikan semangat kepada para peserta CBR Track Day.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengapresiasi gelaran CBR Track Day 2021 yang mewadahi antusiasme tinggi para pecinta balap untuk kembali melibas aspal sirkuit yang tertunda selama pandemi. AHM berharap melalui helatan ini, para pebalap pecinta CBR dapat kembali merasakan langsung sensasi berkendara dengan kendali penuh.

Continue reading “Wadahi Pecinta Balap, CBR Track Day Kembali Digelar”

Digelar Virtual, AHM Uji Kemampuan Instruktur Keselamatan Berkendara

PT Astra Honda Motor (AHM) terus memperkuat keterampilan para instruktur keselamatan berkendara dengan mengadakan Astra Honda Virtual Safety Riding Instructors Competition 2021. Kompetisi ini merupakan bentuk adaptasi AHM di masa pandemi agar dapat terus melakukan kalibrasi kompetensi instruktur dan advisor safety riding sepeda motor Honda di Tanah Air.

Melibatkan 2.000 advisor safety riding yang terdiri dari karyawan dealer dan komunitas Honda, kompetisi instruktur keselamatan berkendara ini dimulai pada 18 Oktober – 14 November 2021 untuk seleksi regional. Seleksi dilanjutkan tingkat nasional pada 22 – 26 November 2021, yang melibatkan 168  advisor safety riding dan 60 instruktur safety riding dari seluruh Indonesia.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya mengatakan kompetisi instruktur safety riding virtual ini merupakan upaya perusahaan untuk memastikan kemampuan instruktur safety riding Honda terus terkalibrasi sehingga bisa efektif dalam menyampaikan edukasi keselamatan berkendara kendati berada di masa pandemi.

Continue reading “Digelar Virtual, AHM Uji Kemampuan Instruktur Keselamatan Berkendara”

Perkuat Kebersamaan, AHM Gelar Honda Community eSports Competition

Untuk memperkuat semangat kebersamaan antar anggota komunitas Honda seluruh Indonesia di tengah pandemi, PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan jaringan main dealer Honda di seluruh Indonesia kembali menyelenggarakan kompetisi eSports dengan tajuk “Honda Community eSports Competition 4th edition tahun 2021”.

Melalui kompetisi eSport dengan permainan virtual yang tengah digemari yaitu Mobile Legends ini, AHM mengajak seluruh komunitas Honda bersama masyarakat untuk terus aktif dan produktif berjuang bersama melawan pandemi. Puncak kompetisi nasional ini diselenggarakan selama dua hari (16-17/10) dan disiarkan secara langsung di Youtube Honda Community. Bagi para pemenang Juara 1, 2, dan 3 serta MVP (Most Valuable Player) akan mendapatkan total hadiah jutaan rupiah.

Kompetisi ini dibuka bukan hanya untuk komunitas Honda tetapi juga untuk masyarakat umum. Sebanyak 265 peserta yang terdiri dari anggota komunitas Honda dan masyarakat umum secara antusias telah mendaftarkan dirinya selama periode Juli-Oktober 2021. Setiap tim yang terdiri dari lima orang mengikuti seleksi tingkat regional yang dilaksanakan oleh seluruh main dealer Honda.

Continue reading “Perkuat Kebersamaan, AHM Gelar Honda Community eSports Competition”