Instruktur AHM Ukir Prestasi di Kompetisi Safety Riding Asia & Oceania

Instruktur Safety Riding PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil meraih gelar terbaik kedua pada kategori 150cc dan Innovative Safety Concept, serta terbaik ketiga pada kategori 300cc pada ajang The 1st Asia & Oceania Honda Safety Instructors Competition yang berlangsung di Honda Safety Riding Park, Phuket, Thailand pada 2-4 Februari 2023. Prestasi ini semakin memperkuat kompetensi para instruktur AHM dalam menyampaikan edukasi keselamatan berkendara Honda di Indonesia.  

Pelaksanaan kompetisi instruktur safety riding perdana di wilayah Asia & Oceania ini menjadi saksi prestasi yang dicetak para instruktur AHM. Pada kategori Innovative Safety Concept, instruktur safety riding AHM, M. Fauzan Tanaka dan Hendrik Ferianto mempresentasikan program inovasi pengembangan pelatihan yang efektif untuk mengatasi kesalahan yang sering terjadi pada pengendara sepeda motor. Mereka diuji langsung oleh perwakilan juri yang berasal dari Honda Motor. Co,. Ltd, Asian Honda. Co,. Ltd, dan Suzuka Traffic Education Center Manager. Materi inovasi safety riding AHM tersebut berhasil mendapatkan apresiasi sebagai terbaik kedua.  

“Terima kasih atas apresiasi pada kategori inovasi ini. Kami berharap, dengan berbagi pengetahuan dan pengalaman mengenai ilmu keselamatan berkendara dengan negara lain, kami pun dapat semakin terinspirasi untuk semakin baik lagi dalam berbagi ilmu keselamatan berkendara di Indonesia,” ujar Hendrik.  

Pada kategori 150cc, Dwi Oktawijaya yang menggunakan CB150R berhasil meraih posisi kedua dan Deni Surahman yang juga bersaing di kategori sama berada di posisi 10 besar. 

“Ini merupakan kompetisi instruktur safety riding internasional pertama yang saya ikuti. Saya yakin prestasi ini dapat menjadi bekal yang berarti saat nanti saya kembali dan memberikan edukasi keselamatan berkendara di AHM Safety Riding Park,” ujar Okta. 

Pada kategori 300cc, M. Zakky Zulfikar meraih posisi terbaik ketiga menggunakan CB300R. Pada kategori 500cc yang diwakili M. Fauzan Tanaka dan Hendrik Ferianto dengan menggunakan CB500r, keduanya menempati posisi 10 besar. 

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan pencapaian instruktur safety riding AHM di kompetisi safety instructors wilayah Asia & Oceania semakin memperkuat upaya perusahaan untuk terus memberikan edukasi keselamatan berkendara pada masyarakat Indonesia. 

“Pencapaian instruktur AHM pada ajang The 1st Asia & Oceania Honda Safety Instructors Competition di Thailand menjadi buah atas keseriusan para instruktur dalam mewujudkan budaya keselamatan berkendara di Indonesia. Kami pun berharap hasil ini dapat menginspirasi seluruh instruktur dan advisor Honda untuk terus mengedukasi keselamatan berkendara di masyarakat,” ujar Andy. 

Ajang kompetisi instruktur wilayah Asia & Oceania ini diikuti oleh 46 peserta dari 12 negara yakni, Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Kamboja, Vietnam, India, Bangladesh, Taiwan, Korea Selatan dan Australia. Setiap sesi pengujian, seluruh peserta diuji keterampilan berkendaranya. 

Dalam uji braking skill, peserta mendapatkan penilaian terkait dengan pengereman yang telah diukur berdasarkan jarak dan teknik pengereman yang tepat. Kemudian pada sesi course slalom, kelihaian instruktur dalam mengendarai Honda CB500R, CB300R, dan CB150R diuji dalam melewati track berdasarkan kesulitan yang telah ditentukan panitia. Keseimbangan para instruktur pun diuji melalui pengujian narrow plank dan low speed.  

Pelatihan Safety Riding yang Lengkap 

Pencapaian dari para instruktur AHM yang bersaing di ajang The 1st Asia & Oceania Honda Safety Instructors Competition tidak terlepas dari adanya fasilitas yang mendukung upaya mereka mengasah kompetensi, yakni di AHM Safety Riding Park yang berlokasi di Deltamas, Cikarang, Jawa Barat. Berdiri di atas lahan seluas 8,5 hektar, tempat berlatih keterampilan dan edukasi keselamatan berkendara ini memiliki fasilitas baik dari sisi pengayaan teori, praktik on road dan off road, serta edukasi keselamatan berkendara untuk anak-anak.  

Selain AHM Safety Riding Park, terdapat juga Honda Safety Riding Center yang tersebar di 8 kota yaitu Tangerang, Serang, Yogyakarta, Sidoarjo, Bandung, Jambi, Pekanbaru, dan Medan. 

“Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun budaya keselamatan berkendara yang aman, nyaman  dan menyenangkan dengan berlatih di AHM Safety Riding Park maupun Honda Safety Riding Center yang didukung oleh instruktur-intruktur terpercaya dan telah teruji kemampuannya pada level internasional,” tutup Andy.

Berikut Film dan Proposal Keselamatan Berkendara ala Gen Z

Sebanyak 90 karya dan ide kreatif tentang kampanye keselamatan berkendara beradu dalam ajang kreatifitas bertajuk “Gen Z: Ride for Life.” Kegiatan yang digelar oleh Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) bekerjasama dengan Kalbis Institute menjaring gagasan dan menyebarkan pesan safety riding untuk masyarakat dengan cara khas anak muda.

Puluhan karya inspiratif ini berupa video dan gagasan kegiatan yang inovatif, diperkaya dengan antusias generasi muda mengikuti kelas inspirasi dan belajar public speaking ala komika. Beragam upaya menyampaikan pesan keselamatan berkendara secara ringan dan menyenangkan terekam dalam Gen Z: Ride for Life yang diselenggarakan pada periode 10 November 2022 – 11 Januari 2023 di Kalbis Institute, Jakarta Utara.

Kegiatan ini mengajak anak muda mengikuti kompetisi video kreatif bertema keselamatan berkendara dengan kategori pelajar dan kategori umum. Melalui proses seleksi yang ketat, Yayasan AHM memberikan apresiasi untuk video terbaik berjudul “Navigasi Prinsip”. Karya ini dikemas dengan cerita yang menarik dan teknik pengambilan gambar kreatif, sehingga dapat memberikan gambaran pentingnya kesadaran berkendara yang aman dan nyaman.

Continue reading “Berikut Film dan Proposal Keselamatan Berkendara ala Gen Z”

Inspiratif, Ini Karya 3 Juara Modifikasi Terbaik Honda 2022

Tiga modifikator dari tiga daerah berbeda menghasilkan karya-karya inspiratif dan dinobatkan sebagai yang terbaik dalam ”Final Battle” Honda Modif Contest (HMC) 2022 di Sleman City Hall, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (17/12). Ketiganya menyandang predikat sebagai National Champion setelah menyisihkan hampir 900 peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Mereka para pemenangnya adalah Ruslan dari Makassar, Sulawesi Selatan, dianugerahi modifikator terbaik pada kelas Matic & Cub. Pada kelas lainnya, Gema Merdeka Goeyardi dari Jakarta yang memenangi kategori Sport, dan Dewa Putu Putra Pratama dari Bali sebagai modifikator terbaik kelas Free For All (FFA). Tiap pemenang berhak mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dan kesempatan menjadi modifikator dalam Honda Dream Ride Project bersama mentor modifikator ulung.

Digelar secara offline dengan protokol kesehatan yang ketat, Final Battle HMC 2022 mencatatkan 108 peserta yang bersaing dalam 9 kelas. Beragam karya modifikasi yang unik dan mempunyai ciri khas masing-masing membuat juri harus berpikir ekstra dalam menentukan pemenang.

Aditya Maulana, salah satu juri HMC 2022, mengatakan ketiganya layak menyandang predikat sebagai yang terbaik karena beberapa alasan. Faktor utama, ketiga motor tersebut memiliki konsep yang matang, sehingga menghasilkan karya modifikasi terbaik.

”Faktor yang tidak kalah pentingnya, meskipun sudah dimodifikasi sedemikian rupa, tapi para modifikator tersebut mampu mempertahankan DNA motor Honda, sehingga ciri khas motor Honda masih bisa terlihat dengan jelas. Faktor keamanan dan kenyamanan juga dipertahankan. Ini sangat penting, karena bukan sekadar dipamerkan, tetapi juga aman ketika hendak dikendarai di jalan,” ujar Aditya.

General Manager Marketing & Planning Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan HMC merupakan ajang yang mewadahi inspirasi pecinta modifikasi yang diwujudkan dalam berbagai karya. Meskipun HMC masih digelar dengan menyesuaikan kondisi pandemi saat ini, namun karya modifikasi dari setiap peserta semakin beragam.

”Kami sangat mengapresiasi karya modifikasi dari seluruh peserta yang inspiratif. Melalui gelaran HMC 2022, kami ingin terus bersama pecinta modifikasi di Indonesia dan menumbuhkan semangat kreativitas modifikator dalam negeri,” ujar Andy.

Continue reading “Inspiratif, Ini Karya 3 Juara Modifikasi Terbaik Honda 2022”

Seri Pamungkas, Astra Honda Racing School Mantapkan Bekal 16 Pebalap Belia

PT Astra Honda Motor (AHM) menuntaskan pembinaan 16 pebalap muda pada putaran terakhir Astra Honda Racing School (AHRS) di Sirkuit Mijen, Semarang, Jawa Tengah pada 9-11 Desember 2022. Pada penyelenggaraan ketiga di tahun ini, para pebalap belia yang saat ini masih berusia 10-15 tahun diberikan pemahaman mengenai regulasi dan aturan balapan sebagai bekal yang penting bagi mereka untuk melanjutkan mimpinya di dunia balap.

Para pebalap ini mendapat pembekalan peraturan dasar dalam dunia balap seperti arti dari berbagai macam bendera di lintasan sirkuit, tata cara start, pinalti, dan beragam aturan lain yang berlaku di lintasan balap. Pembekalan ini menjadi dasar penting yang perlu dimiliki para pebalap pemula sehingga dapat cepat beradaptasi dengan kompetisi balap dan menghindari adanya pelanggaran. Pembekalan ini sekaligus melengkapi program pelatihan di dua seri sebelumnya yang fokus pada materi peningkatan kemampuan komunikasi serta bagaimana memahami pengetahuan dasar setting suspensi dan pengetahuan dasar ban sepeda motor balap.

Continue reading “Seri Pamungkas, Astra Honda Racing School Mantapkan Bekal 16 Pebalap Belia”

Juara Asia Andi Gilang dan Komunitas Honda RamaikanCBR Track Day di Mandalika

Lebih dari 90 bikers dari komunitas Honda melibas aspal sirkuit berskala internasional menggunakan New CBR250RR. Di sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit (Sirkuit Mandalika), Nusa Tenggara Barat, sensasi kecepatan dan performa tinggi motor sport Honda ini teruji saat mengikuti gelaran CBR Track Day yang menantang mereka menaklukkan lintasan sirkuit layaknya pebalap MotoGP.

Rangkaian CBR Track Day yang diselenggarakan komunitas Honda Asosiasi Lombok (HALO) dan didukung PT Astra Honda Motor (AHM) dihelat secara spesial selama dua hari ini di akhir pekan (26-27/11). Kegiatan ini dimulai dengan touring bersama mengeksplorasi keindahan Pulau Lombok mengunjungi berbagai lokasi wisata seperti Tugu Persaudaraan Bikers di Bukit Mekaki, Pantai Selong Belanak, dan juga singgah di sirkuit Mandalika pada Sabtu (26/11). Pada kegiatan touring ini, para anggota komunitas Honda yang berasal dari 9 kota di Indonesia memperkuat keakraban dan kebersamaan sebelum mencoba langsung sirkuit Mandalika yang juga menjadi saksi prestasi membanggakan pebalap Honda di ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dua minggu lalu.

Sebelum merasakan sensasi sirkuit Mandalika pada Minggu (27/11), para bikers mendapatkan kesempatan spesial coaching clinic langsung dari pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang menjadi juara Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 kelas Supersport600cc, Andi Farid Izdihar beserta pebalap muda Adenanta Putra. Selain memberikan coaching, dua pebalap kebanggaan Indonesia tersebut juga mengelilingi sirkuit Mandalika menggunakan New CBR250RR untuk memberikan semangat kepada para peserta CBR Track Day.

Continue reading “Juara Asia Andi Gilang dan Komunitas Honda RamaikanCBR Track Day di Mandalika”

Tangis dan Tawa Iringi Final ‘Jagoan’ Sesungguhnya Basket Jakarta

Selesai sudah Euphoria sekaligus ajang pembuktian tim basket terbaik DKI Jakarta 2022 pada gelaran bergengsi Honda DBL di GOR Sumantri Bojonegoro, Jakarta, minggu lalu. Bahagia dan haru terasa kental pada momen final DKI Jakarta Championship yang dipastikan meninggalkan banyak kesan dan pesan untuk seluruh tim basket yang adu jago di Ibu kota.

Senyum tentunya tidak hadir dari SMA Bukit Sion, pasalnya tim ini tiga tahun berturut–turut menjadi juara bertahan tak terkalahkan dipaksa berikan kemenangan tahun ini kepada SMA Jubilee. Dengan skor 67, tim putra SMA Bukit Sion harus bangga sandang skor 62. Tidak kalah seru, final Championship seri Jakarta tim putri SMAN 70 berhasil balaskan dendam kalahkan SMA Jubillee Jakarta dengan skor akhir 54-33.

“Meski berlaga on fire, SMA Bukit Sion harus rela dengan kekalahan manis malam ini. Hal yang biasa dalam sebuah kompetisi ini pastinya jadi pemecut semangat senada dengan semangat Satu Hati Honda yng terus cari bibit berkualitas basket sejak bangku sekolah ini,” jelas Head of Marketing Communication Wahana, Andra Friandana.

Continue reading “Tangis dan Tawa Iringi Final ‘Jagoan’ Sesungguhnya Basket Jakarta”

Honda, Tempat Nongkrong Komunitas dan Primadona Konsumen

Ajang pameran, The International Motorcycle Show (IMOS) baru saja selesai digelar. Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) terlibat dalam kegiatan mulai dari layanan penjualan hingga kegiatan komunitas di dalamnya.

Pada ajang pameran otomotif berskala dunia ini, Wahana berikan kesempatan komunitas Honda untuk terlibat didalamnya. Tidak hanya sebagai pengunjung pada kesempatan ini mereka juga dapat melihat langsung sekaligus mengetahui informasi terkait rencana pengembangan sepeda motor listrik Honda kedepannya. Komunitas yang beruntung kali ini diikuti oleh anggota CB150X Adventure Indonesia Jakarta, CBR Riders Jakarta dan Honda Streetfire Club Indonesia (HSFCI).

“Kami ajak 50 anggota dari berbagai komunitas Honda untuk kunjungi dan dapatkan informasi sekaligus pengetahuan motor listrik Honda pada IMOS kali ini,” papar Head of Marketing Communication, Andra Frianda.

Komunitas sebelumnya melakukan kegiatan rolling city dari kawasan Cilandak menuju lokasi. Ajang ini juga dimanfaatkan sebagai gathering oleh peserta dengan membahas beragam kegiatan komunitas yang akan datang. Sesi ‘ngobrol’ dikemas dalam bentuk talkshow yang diikuti perwakilan masing-masing komunitas dalam membahas beragam kegiatan positif komunitas.

Primadona

IMOS berlangsung pada 2 hingga 6 November 2022 lalu. Meski sepekan, namun Honda tetap menjadi incaran pengunjung yang hadir. Berdasarkan data yang dilansir media dari PT. Astra Honda Motor (AHM) mendata selama pameran berhasil jual 548 unit (all type).

Data penjualan tersebut sekilas ikut berikan gambaran tentang kondisi ekonomi terkini. Pasalnya dari total sales, terdata lebih dari 50 persen pembelian dilakukan secara tunai.

Beragam, jumlah total penjualan tersebut dihasilkan dari beberapa produk terlaris seperti Honda Scoopy (all type), PCX (all type), hingga kelas Honda Big Bike yang didominasi penjualan cruiser Honda CMX500 Rebel.

Hal yang membanggakan lagi, berkat desain yang unik dan menarik untuk pengunjung, booth Honda didaulat sebagai booth peserta terbaik pameran IMOS 2022.

Di IMOS, AHM Umumkan Strategi Roadmap Sepeda Motor Listrik Honda Hingga 2030

PT Astra Honda Motor (AHM) menyampaikan strategi dan roadmap sepeda motor listrik Honda di Indonesia hingga tahun 2030 pada pembukaan Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta. Sebagai bentuk komitmen mendukung realisasi netralitas karbon, AHM akan memasarkan sejumlah kendaraan listrik sebagai bagian dari Honda e:Technology berupa moped listrik dan sepeda motor listrik Honda hingga tahun 2030 untuk pecinta sepeda motor di Indonesia.

Setelah meluncurkan PCX Electric pada tahun 2019, AHM akan melanjutkan pengenalan sepeda motor listrik Honda lainnya pada tahun depan sebanyak 2 model. Upaya ini akan dilanjutkan pada tahun 2024 sebanyak 2 model dan terus berlanjut hingga tahun 2030 dengan meluncurkan kembali 3 model sepeda motor listrik lainnya.

Produk sepeda motor listrik yang akan dipasarkan AHM memiliki pilihan pengisian daya ulang langsung melalui listrik (direct charging) maupun melalui baterai yang dapat ditukar (swapping battery).

Kendaraan listrik yang akan dihadirkan AHM di Indonesia diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dan harapan konsumen, sehingga AHM menargetkan penjualan 1 juta sepeda motor listrik pada tahun 2030 dalam setahun. Target ini akan terus berkembang seiring dengan tren pasar dan penerimaan masyarakat terhadap kehadiran sepeda motor listrik Honda di Indonesia.

President Director AHM Keiichi Yasuda mengatakan peluncuran 7 kendaraan listrik Honda berupa moped listrik dan sepeda motor listrik dilakukan secara bertahap hingga tahun 2030 dengan target penjualan 1 juta unit dalam setahun. Sepeda motor listrik Honda dikembangkan dengan mengutamakan produk berkualitas dan durabilitas yang tinggi seperti produk sepeda motor Honda yang telah dipercaya masyarakat selama ini.

“Kami ingin tetap memberikan kesenangan berkendara bagi konsumen Honda, melalui motor listrik. Sejalan dengan komitmen ini, kami pun juga akan melengkapinya dengan menanamkan investasi baru untuk menyiapkan line produksi di Indonesia sekaligus secara bertahap meningkatkan kandungan lokal komponen pada sepeda motor listrik kami, termasuk di dalamnya infrastruktur pertukaran baterai,” ujar Yasuda.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan tren kendaraan ramah lingkungan berbasis listrik di Indonesia membuat perusahaan semakin memperkuat strategi terbaik untuk konsumen setia di Indonesia.  Oleh karena itu, AHM memperkuat kompetensi putra putri bangsa yang akan memproduksi sepeda motor listrik Honda dengan kompetensi mumpuni, serta berkolaborasi kuat dengan pemasok komponen lokal dan UMKM manufaktur.

“Dengan pengalaman berpuluh-puluh tahun memproduksi sepeda motor berkualitas global, kami akan memastikan sepeda motor listrik Honda yang diproduksi AHM berkualitas, nyaman, dan aman digunakan konsumen. Kami juga akan menyiapkan jaringan penjualan dan purna jual yang terbaik, serta ekosistem kendaraan listrik yang mendukung konsumen beraktivitas dan meraih impiannya,” ujar Loman.

Selama 3,5 tahun terakhir setelah meluncurkan Honda PCX Electric pada 2019, AHM pun mengembangkan studi bersama berbagai pihak dalam ekosistem sepeda motor listrik serta menawarkan skema bisnis penyewaan kepada perusahaan dalam mendukung operasional bisnis di berbagai lini. AHM juga turut mendukung program pemerintah dalam hal percepatan program elektrifikasi kendaraan bermotor antara lain melalui partisipasinya dalam rangkaian acara Presidensi G20 melalui bantuan 25 unit Honda PCX Electric sebagai kendaraan operasional selama persiapan dan penyelenggaraan kegiatan The 3rd Trade, Investment, and Industry Working Group Meeting and Ministerial Meeting  hingga puncak acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Presidensi G20 yang akan berlangsung di Bali pada 15-16 November 2022.

Komitmen kuat ini selaras dengan target realisasi netralitas karbon sepeda motor Honda di seluruh dunia pada tahun 2040-an yang diinisiasi Honda Motor. Co., Ltd. Secara global, Honda akan menghadirkan sekitar 10 atau lebih model global sepeda motor listrik pada tahun 2025 dan dalam lima tahun ke depan menargetkan penjualan 1 juta unit sepeda motor listrik dan mencapai 3,5 juta pada tahun 2030.

AHM Usung Tema Honda Kebanggaan Indonesia di IMOS

Dengan mengusung tema “Honda Kebanggaan Indonesia”, pengunjung IMOS ditemani lebih dari 27 unit sepeda motor Honda dengan berbagai karakter berkendara. Spesial untuk pengunjung IMOS 2022, AHM turut memboyong CRF250R yang merupakan tunggangan pebalap crosser kebanggaan Indonesia Delvintor Alfarizi di ajang MXGP hingga replica motor balap tunggangan pebalap dunia Marc Marquez, Honda RC213V-S.

Jajaran sepeda motor Honda ini dihadirkan pada empat zona, yaitu zona Racing, Explorer, Urban, dan Lifestyle. Selain itu, dihadirkan juga zona special yaitu Electric dan Cari Aman. Beragam zona ini dihadirkan untuk memberikan pengalaman yang berbeda bagi konsumen sesuai dengan kebutuhan gaya berkendara. Pada area Racing, deretan kuda besi para pebalap muda Indonesia yang membanggakan yaitu CBR150R, CBR250RR, NSF100, NSF250R, dan CBR600RR hadir menyapa konsumen.

Pada area Explorer, pengunjung dapat melihat lebih dekat motor petualang CB150X, CRF150, CRF250RALLY, dan big bike CB500X. Pada area Urban, hadir menyapa konsumen motor favorit masyarakat yaitu Honda BeAT, Honda Vario 125, Honda Vario 160, Honda ADV160, dan Honda PCX160. Sedangkan pada area Lifestyle, Honda Genio, Honda Scoopy, Honda CT125 hingga Honda Dax ST125 hadir melengkapi jajaran produk motor Honda.

Selain memamerkan produk-produk terbaik Honda, AHM juga menghadirkan area #Cari_Aman dengan memboyong Honda Riding Trainer (HRT) pada booth Honda sebagai sarana edukasi keselamatan berkendara. Beragam aksesoris dan apparel Honda juga dihadirkan untuk menunjang gaya hidup para pecinta motor Honda yang hadir di IMOS 2022.

Melengkapi upaya AHM mendukung realisasi netralitas karbon, AHM menghadirkan bagian dari Honda e:Technology yang akan menemani pengunjung Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 di booth Honda pada 2-6 November 2022. Pengunjung dapat melihat lebih dekat motor listrik Honda PCX Electric, Honda Benly e:, dan Honda Gyro e:, termasuk juga stasiun pertukaran baterai Honda Mobile Power Pack.

Para pengunjung IMOS 2022 juga dapat menikmati berbagai gelaran aktivitas menarik yang disuguhkan oleh AHM seperti beragam talkshow terkait edukasi keselamatan berkendara #Cari_Aman, Modifikasi, hingga talkshow bersama para pebalap muda yang berjuang mengharumkan Indonesia pada beragam ajang balap motor di kancah international di bawah naungan Astra Honda Racing Team (AHRT). Beragam acara bersama komunitas hingga berbagai penawaran menarik juga dapat dinikmati oleh para pengunjung.

AHM juga menyediakan area test ride sepeda motor Honda bagi konsumen yang ingin merasakan sensasi berkendara dengan Honda Vario125, ADV 160, hingga motorsport CBR250RR.

Bangga, Wahana Honda Kenalkan Supersport Terbaik dikelasnya Pada RPL CBR250RR

Menutup tahun 2022, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) kenalkan produk supersport terbaru Honda spesial untuk ‘penggila’ kecepatan. Produk super sport teranyar Honda ini diklaim mampu puaskan hasrat pengendara yang menyukai torsi, kelincahan, serta serta teknologi ala MotoGP.

Berlokasi di Tangcity Mall, Tangerang pada Sabtu (15/10), Wahana ajak rekan media pada kegiatan Press Conference Regional Public Launching. Selain pengenalan line up supersport CBR250RR kepada rekan media, pada kesempatan ini pengunjung lokasi bisa melihat langsung sekaligus merasakan sensasi produk yang telah melalui tahap pengembangan kompresi mesin yang lebih besar pada ruang bakar, perubahan gear ratio demi peningkatan performa saat berkendara.

“Sejak pertama hadir, Honda CBR250RR memang telah miliki penggemar dikelasnya. Mengakomodasi kesenangan berkendara, apalagi dikembangkan melalui proses produksi berteknologi tinggi dengan mengadopsi karakter motor besar untuk mewujudkan kualitas terbaik,“ jelas Head of Marketing, Olivia Widyasuwita.

Dengan beragam perubahan serta penambahan fitur teknologi khas Honda, Januari sampai September 2022 Wahana berhasil melepas 194.000 unit (all type) untuk pasar Jakarta dan Tangerang. Sedangkan segmen sport (all type) periode Januari hingga September 2022 ini memberikan sumbangan penjualan hingga 3.300 unit.

Performa dan Fitur

New Honda CBR250RR varian SP dan SP Quick Shifter dibekali mesin 250cc 2-silinder DOHC 8-katup yang compact, sehingga mampu menghasilkan tenaga maksimal 31 kW (42 PS) / 13.000 rpm dan torsi maksimum hingga 25 Nm (2,5 kgf.m)/ 11.000 rpm. Mesin 250cc 2-silinder memberikan kelincahan pada Honda CBR250RR sekaligus memperkuat performa berkonsep Total Control.

Sebagai motor lightweight supersport, bobot ringan dari New Honda CBR250RR memberikan kemudahan bagi pengendaranya untuk menikmati pengalaman bermanuver yang lebih baik. Motor ini hanya butuh waktu 8.65 detik untuk mencapai jarak 200m dan mampu mencapai kecepatan puncak hingga 175kpj. Catatan waktu ini menempatkan varian terbaru CBR sebagai standar performa tertinggi di kelas super sport 250cc dua silinder.

New Honda CBR250RR varian Standart, SP dan SP – Quick Shifter, kini hadir dengan fitur terbaru yakni suspensi depan yang dilengkapi dengan SFF-Big Piston. Fitur terbaru ini, memberikan rasa nyaman, dan lebih stabil saat berkendara. Fitur lainnya, penyematan lampu Hazard untuk memberikan peringatan ke pengendara di sekitarnya terutama pada posisi di belakang kendaraan menghindari kemungkinan kecelakaan.

Pada varian New Honda CBR250RR SP Quick Shifter, terdapat teknologi Quick Shifter yang berfungsi untuk mengoptimalkan perpindahan gigi sehingga mengurangi kemungkinan motor kehilangan tenaga saat berakselerasi dan penggantian gigi tanpa menarik tuas kopling. Fitur yang sangat identik dengan motor balap ini memberikan kebanggan bagi penggunanya layaknya menunggangi motor balap MotoGP. Dengan Quick Shifter ini, pengendara juga dapat menikmati akselerasi yang lebih responsif karena tidak ada jeda waktu saat memindahkan gigi.

Terdapat 4 mode Quick Shifter yang dapat disesuaikan pada New Honda CBR250RR, yaitu QS Up Down mode menaikkan dan menurunkan gigi, QS Up mode menaikkan gigi saja, QS Down mode menurunkan gigi saja dan mode Quick Shifter off. Semua mode Quick Shifter yang dihadirkan dapat mengikuti keinginan berkendara sesuai dengan DNA Total Control yang diusungnya.

Selain Quick Shifter, fitur Assist/Slipper Clutch juga hadir pada varian New Honda CBR250RR SP dan SP Quick Shifter. Slipper Clutch berfungsi untuk mengurangi resiko engine brake saat penurunan gigi secara ekstrim, sehingga dapat mencegah ban belakang selip serta menambah kenyamanan berkendara. Melalui pengaplikasian fitur ini, pengendara dapat merasakan pengoperasian kopling yang lebih ringan. Fitur Anti-lock Brake System (ABS) melengkapi fitur keamanan New Honda CBR250RR SP demi memberikan kenyamanan maksimal.

Seluruh varian CBR250RR juga telah disematkan Throttle By Wire yang menjadi pendobrak standar baru saat Honda CBR250RR pertama kali diluncurkan. Throttle By Wire menghadirkan akselerasi halus dan stabil yang lebih presisi. Untuk memaksimalkan fungsinya, Throttle By Wire dilengkapi riding mode selector sehingga pengendara dapat menikmati berkendara di berbagai kondisi jalan, mulai berkendara secara agresif di sirkuit hingga jalanan padat perkotaan.

AHM menghadirkan warna baru untuk New Honda CBR250RR varian SP yakni Mystique Blue yang dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) area Jakarta dan Tangerang Rp. 75.323.000,-. Sedangkan, untuk varian SP – Quick Shifter hadir dengan harga baru Bravery Red Black, Honda Racing Red dan Tri Color yang dibandrol mulai dari untuk Rp. 79.373.000,- OTR (On The Road) area Jakarta dan Tangerang.

New Honda CBR250RR varian Standar hadir dengan dua pilihan warna yakni Black Freedom dan Mat Gunpowder Black Metallic dipasarkan mulai dari Rp 63.023.000,- OTR (On The Road) area Jakarta dan Tangerang.

Galeri Foto

“Setelah Barat, Kini Honda ‘Buru Jagoan’ Basket Utara Jakarta”.

Berjalan penuh semangat, kegembiraan dan perjuangan, Honda DBL Jakarta Series West (Barat) telah munculkan tim basket terbaik hasil pertarungan sengit minggu lalu di Gor Grogol. Kini giliran SMA North (utara) Region bersiap kukuhkan diri jadi yang terbaik.

Honda DBL Seri Jakarta North Region yang digelar di GOR Cempaka Putih berlangsung sejak 16 hingga 23 September mendatang. Panaskan semangat kompetisi sebagai pertandingan pembuka dimulai dengan finalis DBL tahun 2019 North Region, tim basket putri SMA St. Ursula melawan SMA Ipeka Sunter, Jakarta Utara. 

Sebagai informasi, Honda DBL Region West sebelumnya, keluar sebagai pemenang tim putra SMA Bukit Sion dengan skor 46 mengalahkan 1 skor three point SMA Kristoforus 1 Jakarta yang wajib puas dengan skor 43. Sedangkan di tim putri SMAK Penabur 1 meninggalkan jauh poin SMA Dian Harapan Jakarta dengan hasil pertandingan 58 – 41.

“Sebagai kompetisi paling bergengsi antar SMA yang pernah ada di Indonesia, seri Jakarta adalah seri yang paling dinanti. Selain jumlah peserta yang banyak disetiap region. Wahana Honda ikut merasa bangga menjadi ikut melahirkan atlet berbakat basket sejak bangku sekolah,” jelas Head of Marketing Communication, Andra Friandana.

Continue reading ““Setelah Barat, Kini Honda ‘Buru Jagoan’ Basket Utara Jakarta”.”