Perjuangan Gigih Mario Suryo Aji di Barcelona

Mario Suryo Aji menjadi salah satu pebalap yang bersinar pada putaran ketiga FIM Moto3™ Junior World Championship yang digelar di Circuit de Barcelona – Catalunya, Minggu (13/6/21) kemarin. Setelah mencatat sejarah dengan menjadi pebalap Indonesia pertama yang meraih pole position di ajang ini, dia bersaing ketat untuk meraih kemenangan pada dua balapan yang digelar Minggu (13/6/2021). Sayang sekali, Mario Suryo Aji akhirnya harus finis di posisi keenam pada balapan pertama lalu terjatuh pada balapan kedua, dan kini berada di peringkat kelima klasemen sementara.

Pebalap Astra Honda Racing Team ini memulai balapan dari pole position dan menunjukkan feeling yang bagus pada balapan pertama. Meski startnya tidak terlalu bagus, Mario memimpin hampir sepanjang balapan. Dia berhasil melewati pebalap lain di tikungan setelah mereka melakukan slipstream di lintasan lurus yang panjang. Namun, pada lap terakhir, dia tersenggol pebalap lain ketika balapan hanya tersisa empat tikungan sebelum finis. Pebalap Astra Honda Racing tersebut melebar saat memimpin dan akhirnya tergeser ke urutan keenam.

Continue reading “Perjuangan Gigih Mario Suryo Aji di Barcelona”

Mario Percaya Diri Tampil Gemilang di CEV Barcelona

Mario Suryo Aji akan melanjutkan perjuangannya dalam gelaran FIM CEV Moto3 Junior World Championship putaran ketiga di Barcelona. Pebalap muda binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) ini optimis dapat meraih hasil yang baik pada balapan perdananya di Barcelona yang juga merupakan tempat Mario tinggal sementara selama musim balap CEV 2021.

Pada musim balap tahun ini, Mario mempersembahkan raihan gemilang beruntun sejak putaran perdana di Estoril dimana Mario nyaris meraih podium dan finish di posisi keempat. Pada putaran kedua di Valencia, dirinya juga berhasil menyelesaikan balapan di posisi kedelapan lalu kelima. Pencapaian membanggakan ini mengantarkan Mario bertengger di peringkat keempat klasemen dengan total poin 32, hanya meninggalkan selisih 2 poin dengan pebalap di peringkat klasemen ketiga.

“Saya optimis dan percaya diri hadapi balapan di Circuit de Barcelona – Catalunya kali ini. Saya dan tim sudah beradaptasi dengan baik saat tes pramusim dimana saya mendapat feeling yang bagus pada saat itu. Barcelona sudah seperti rumah kedua bagi saya, sehingga saya sangat menantikan balapan perdana saya di sirkuit ini. Kami akan berusaha maksimal memanfaatkan sesi latihan bebas, untuk mendapatkan hasil yang lebih baik pada balapan Minggu nanti,” ujar Mario.

Mario akan tampil berlaga di kerjuaraan balap FIM Moto3™ Junior World Championship yang akan dihelat  pada Minggu (14/6/2021) pukul 16.00 WIB untuk balapan pertama dan 19.00 WIB untuk balapan kedua. Kedua balapan tersebut bisa disaksikan secara langsung melalui kanal YouTube FIM CEV.

Mario Siap Raih Podium di CEV Valencia

Pebalap muda binaan Astra Honda Racing Team (AHRT)  Mario Suryo Aji akan kembali tampil dan berjuang untuk meraih hasil terbaik di seri balap FIM CEV Moto3 Junior World Championship putaran kedua yang dilaksanakan di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.

Tampl impresif dan nyaris meraih podium pada seri perdana FIM CEV yang digelar di Sirkuit do Estoril, Portugal semakin memperkuat tekad Mario untuk dapat meraih podium pada balapan berikutnya yang akan diselenggarakan akhir pekan ini sebanyak 2 race (9/5). Saat ini pemuda berusia 17 tahun tersebut berhasil mengantongi 13 poin di klasemen sementara dengan mengisi posisi keempat.

“Saya tidak sabar untuk balapan di Valencia. Sirkuit ini memiliki kenangan manis bagi saya, baik saat melakukan debut di 2019 maupun di CEV tahun lalu. Saya dan tim memiliki kepercayaan diri yang cukup baik dari hasil putaran sebelumnya di Portugal. Kami akan bekerja keras untuk mencatat hasil lebih baik lagi pada dua balapan yang akan digelar pada akhir pekan ini,” ujar Mario.

Ajang balap FIM CEV Moto3 Junior World Championship dihelat sebanyak 8 seri. Mario merupakan satu-satunya pebalap asal Indonesia yang akan bersaing dengan pebalap muda lainnya dari berbagai Negara lintas benua. Memasuki musim ketiga berlaga di benua Eropa, Mario berupaya untuk mampu tampil apik dan meraih hasil positif di setiap putarannya.

CEV Moto3 Junior World Championship akan digelar pada hari Minggu (9/5) sebanyak dua kali yang akan berlangsung pada pukul 16.00 WIB dan race kedua pada pukul 18.00 WIB. Balapan bisa disaksikan secara langsung lewat channel resmi FIM CEV di YouTube.

Nyaris Raih Podium, Mario Finish Posisi 4 di CEV Estoril

Mario Suryo Aji berhasil finish di posisi ke-4 pada seri perdana FIM CEV Moto3 Junior World Championship, yang digelar di Sirkuit do Estoril, Portugal (25/4). Pemuda 17 tahun ini hanya memiliki selisih waktu 0,060 detik dengan pebalap yang mengisi podium ke-3. Penampilan impresif pada seri perdana FIM CEV ini memperkuat tekad Mario untuk meraih podium pada balapan berikutnya.

Mario mengawali jalannya balapan pada posisi ke-8 berdasarkan hasil kombinasi catatan waktu tercepat di sesi kualifikasi yang digelar dua kali sebelumnya (24/5). Mario dan tim berusaha untuk beradaptasi dengan kondisi cuaca yang tidak menentu. Sempat mengisi posisi keempat pada kualifikasi pertama dengan track yang basah pada pagi hari, namun pada sesi kualifikasi kedua di siang hari, Mario harus puas untuk mengisi barisan ketiga di posisi 8.

Begitu lampu start menyala (25/4), Mario berusaha untuk masuk pada jajaran pebalap di depannya. Bersaing dengan 34 pebalap berbakat dari seluruh dunia yang turun di balap kali ini, pemuda bernomor motor 16 ini pun harus sabar untuk mengisi posisi ke-9 di awal jalannya balapan. Pebalap yang mengisi posisi 1-10 pun terbagi pada tiga grup, aksi overtake antar pebalap di dalam grup tidak dapat dihindari. Setiap celah dan kesalahan yang dilakukan satu pebalap  selalu menjadi kesempatan emas bagi pebalap lainnya untuk meraih posisi terdepan.

Continue reading “Nyaris Raih Podium, Mario Finish Posisi 4 di CEV Estoril”

Perjuangan dan Poin Penting Pebalap Astra Honda di ATC 2021

Pebalap belia binaan PT Astra Honda Motor (AHM) mendapatkan pengalaman sekaligus poin penting dari perjuangannya di arena balap Asia Talent Cup (ATC) 2021. Menjalani putaran kedua yang berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, 3-4 April, tiga pebalap Indonesia tampil dengan semangat tinggi untuk meraih hasil maksimal.

Fadillah Arbi Aditama mencatat hasil positif pada race pertama Sabtu (3/4/2021), yang berhasil finish di urutan ke-8 dan meraup poin. Namun sayang, pada balapan kedua Minggu (4/4/2021), pebalap 15 tahun asal Purworejo, Jawa Tengah, itu gagal finish dan mendapat pengalaman penting untuk karirnya.

Start di posisi keempat, Arbi sempat merangsek ke depan berebut podium. Namun dirinya harus merelakan posisi podium dan terus bertahan pada rombongan pebalap lain. Hingga akhirnya di tikungan terakhir dan lap pamungkas, Arbi yang berada di posisi ke-8 bersenggolan dengan pebalap Jepang.

“Saya merasa sudah melakukan balap dengan baik di lap awal. Sayang sekali, pada lap 11 saya membuat kesalahan dan melebar. Saya berusaha tetap fokus dan perlahan kembali masuk rombongan. Namun, di tikungan terakhir saya mengalami insiden. Tidak finish pada 3 balapan di Qatar menjadi pelajaran yang sangat berharga. Saya akan kembali mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk putaran berikutnya,” ujar Arbi.

Sementara itu, Herlian Dandi cukup konsisten untuk bersaing meraih poin. Pada balapan pertama Sabtu, dirinya mendapatkan pengalaman berharga dan bersaing untuk finish di urutan ke-13. Saat balapan kedua, pebalap berusia 14 tahun itu juga tampil maksimal dan merebut poin setelah finish di urutan ke-14. Pada klasemen sementara, Dandi bertengger di posisi ke-13 dengan raihan 14 poin.

“Saya sudah mencoba tampil maksimal, tapi harus diakui, banyak hal yang harus saya tingkatkan pada diri saya untuk bisa tampil kompetitif dalam persaingan yang sangat ketat di ATC. Saya akan berusaha mempersiapkan diri dan berusaha lebih keras lagi agar putaran berikutnya bisa tampil lebih kompetitif. Bekal pengalaman balap di Qatar ini akan menambah motivasi saya untuk bisa lebih berkembang,” ucap Dandi.

Azryan Dheyo Wahyumaniadi (15), pada balapan pertama putaran kedua ATC 2021 terjatuh saat pertengahan balapan. Pada balapan kedua Minggu, dirinya mampu memperbaiki penampilan dan berhasil finish di posisi ke-17. Meski belum meraih poin, namun Dheyo optimistis bahwan penampilan demi penampilan adalah sebuah proses pembelajaran.

Satu lagi pebalap andalan AHM pada ajang pencarian bibit muda pebalap Asia ini, Herjun Atna Firdaus, masih belum bisa turun balapan karena masih dalam masa pemulihan cedera tangan.

Deputy General Manager Marketing Planning & Analysis AHM, Andy Wijaya, mengatakan perjuangan para pebalap belia binaan AHM tersebut bisa dikatakan sudah pada jalur yang benar. Pengalaman penting balapan awal musim setelah libur setahun karena pandemi akan menjadi bekal untuk menatap putaran selanjutnya.

“Kami mengapresiasi kerja keras para pebalap  muda harapan bangsa yang tampil di ATC pada putaran-putaran awal ini. Pengalaman penting sekaligus poin demi poin yang sudah dikoleksi kami yakini akan melipatgandakan motivasi mereka untuk memberikan yang terbaik bagi Bangsa Indonesia,” ujar Andy.

Setelah ini, para pebalap muda AHM memiliki banyak waktu untuk kembali mengasah skill balap mereka. ATC putaran selanjutnya akan dilaksanakan pada kuartal keempat tahun ini, yakni pada bulan Oktober 2021. Pada bulan tersebut, akan digelar tiga balapan sekaligus, yakin di Sirkuit Motegi, Jepang, berlanjut ke Chang International Circuit, Thailand, dan Sirkuit Sepang, Malaysia. Rencananya, ATC 2021 akan ditutup di Sirkuit Mandalika, Lombok, pada November.      

Pebalap Astra Honda Menatap Asa di Putaran Kedua ATC 2021

Hanya sepekan setelah putaran pembuka di Losail International Circuit, Qatar, para pebalap Asia Talent Cup (ATC) langsung dihadapkan pada putaran kedua di tempat yang sama, Sabtu-Minggu (3-4 April 2021). Empat pebalap binaan PT Astra Honda Motor yang turun membela nama Bangsa kembali mempersiapkan diri untuk meraih hasil terbaik.

Tentu, asa masih sangat terbuka bagi para pebalap belia binaan Astra Honda, yakni Fadillah Arbi Aditama (15), Herlian Dandi (14), Azryan Dheyo (15), dan Herjun Atna Firdaus (16). Pengalaman berharga pada seri pembuka menjadi modal penting untuk meraih hasil maksimal dan meraih poin demi poin.

Minggu lalu, Fadillah Arbi Aditama yang konsisten berada di posisi tiga besar sejak sesi latihan bebas hingga kualifikasi, harus menerima hasil kurang memuaskan ketika mengalami low side di lap tiga tikungan ke-10 dan tidak bisa melanjutkan balapan. Pada balapan kedua, Arbi mengalami crash saat berebut barisan depan. Melihat hasil ini, Arbi semakin tertantang untuk bisa membuktikan performa terbaiknya pada putaran kedua akhir minggu ini.

”Fisik dan mental saya siapkan, termasuk pengetahuan tentang sirkuit Losail yang sudah saya dapatkan dari pre test dan putaran 1. Semoga di putaran 2 ini saya bisa lebih menjaga fokus dan konsentrasi. Mohon doa dan dukungannya,” ucap pebalap asli Purworejo, Jawa Tengah itu.

Penantian panjang juga dirasakan Herjun Atna Firdaus. Minggu lalu, dirinya tak diperbolehkan membalap karena masih dalam pemulihan pasca-operasi tulang pangkal jari kelingking di tangan kanannya. Pebalap asal Pati, Jawa Tengah, itu mengaku tak sabar segera bersaing dengan pebalap hebat lain dari penjuru Asia, begitu sudah mendapatkan lampu hijau dari tim dokter MotoGP.

”Jika sudah diizinkan, putaran kedua ini akan saya manfaatkan sebaik mungkin mengejar ketertinggalan. Sebagai satu-satunya pebalap Indonesia yang sudah mengikuti ATC pada tahun-tahun sebelumnya, saya merasa semangat dan tekad ini sangat kuat untuk bisa kompetitif di barisan depan,” ujar Herjun penuh keyakinan.

Motivasi tinggi juga terus melekat pada pebalap Herlian Dandi dan Azryan Dheyo. Meski Dandi mampu masuk zona poin dan finish pada posisi ke-11 saat balapan kedua putaran pertama, raihan itu dirasa kurang memuaskan.

Dandi berharap mampu terus meningkatkan performa untuk semakin mendekat dengan barisan depan pada putaran kedua. Menjaga kebugaran dan mental menjadi prioritasnya saat ini.

Untuk Dheyo, hasil balapan minggu lalu menjadi bahan evaluasi dan memperkuat motivasi. ”Saya bertekad terus meningkatkan penampilannya. Setidaknya bertarung di zona poin atau bahkan bisa bersaing di grup depan,” katanya.

Putaran kedua ATC musim 2021 ini akan kembali digelar di Losail International Circuit, Qatar dan diselenggarakan dua balapan pada 3-4 April 2021.

Perjuangan Pebalap Astra Honda di Seri Perdana ATC 2021

Gelaran Asia Talent Cup (ATC) 2021 seri perdana di Losail International Circuit, Qatar pada 27-28 Maret 2021 dilakoni pebalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) dengan penuh tantangan. Fadillah Arbi Aditama, Herlian Dandi, dan Azryan Dheyo telah memberikan perjuangan maksimalnya di seri ini. Sementara Herjun Atna Firdaus belum diizinkan oleh tim dokter dari MotoGP untuk turun di putaran ini karena masih dalam pemulihan pasca operasi tulang pangkal jari kelingking di tangan kanannya.

Pada balapan pertama yang digelar Sabtu (27/3), Fadillah Arbi Aditama yang konsisten berada di posisi tiga besar sejak sesi latihan bebas hingga kualifikasi, harus menerima hasil yang kurang memuaskan ketika mengalami low side di lap tiga tikungan ke 10 dan tidak bisa melanjutkan balapan. Herlian Dandi yang memulai jalannya balapan dari posisi 15, berhasil finish di posisi 12 dan dapat mengkoleksi 4 poin. Sementara Azryan Dheyo yang memulai balapan dari posisi start 19, finish di posisi 17. 

Pada balapan kedua, yang berlangsung di hari Minggu (28/3) persaingan dari pebalap-pebalap muda Asia ini semakin sengit. Arbi yang kembali mengisi posisi start ketiga, langsung memacu Honda NSF250R begitu lampu start menyala. Di awal jalannya balapan, Arbi sempat bersaing untuk posisi tiga besar dengan pebalap Jepang, namun memasuki lap kedua dirinya harus terdesak mundur hingga posisi ke enam. Petaka muncul ketika pemuda asal Purworejo ini memasuki lap keempat, Arbi crash di tikungan ke 16 karena mengalami low side dan tidak bisa melanjutkan jalannya balapan.

“Sayang sekali, race 2 ini saya kembali gagal menyelesaikan balapan dengan baik. Saya kehilangan kontrol di tikungan terakhir dan mengakhiri balapan lebih cepat. Pelajaran yang sangat berati buat saya, dari kegagalan finish dalam 2 balapan pembuka ATC ini. Saya akan berusaha menebus penampilan yang lebih baik di putaran berikutnya,” ujar Arbi.

Perjuangan lain pun ditunjukkan oleh Herlian Dandi dan Azryan Dheyo. Sesaat setelah lampu dimulainya balapan menyala, Dandi langsung mencoba merangsak ke posisi 10 besar. Lap demi lap dilalui, dirinya pun terus memperbaiki catatan waktu, sehingga mengakhiri balapan di posisi 11. Sementara Dheyo di balapan kedua kali ini berhasil menyelesaikan balapan di posisi ke-16, lebih baik dari posisi finish saat race pertama.

“Saya masih belum menemukan penampilan terbaik pada race 2 ini. Namun bertahap saya merasa lebih baik dari race pertama kemarin. Posisi 11 tentu bukan hasil terbaik yang saya harapkan di awal balap. Tapi akan jadi modal belajar saya untuk bisa lebih baik lagi di putaran berikutnya. Mohon doa dan dukungannya,” ujar Dandi.

Deputy General Manager Marketing Planning & Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan hasil balap pada putaran pertama ini tak mematahkan semangat para pebalap binaan untuk memberikan performa yang lebih baik di putaran berikutnya. AHM selalu mendukung perjuangan mereka untuk dapat mencetak prestasi sebagai kebanggaan bangsa.

“Hasil balap kali ini akan menjadi bahan evaluasi serta motivasi tersendiri bagi pebalap-pebalap muda binaan saat turun di putaran kedua, minggu depan. Dengan semangat satu hati, kami harap dukungan masyarakat terus mengalir untuk dapat memberikan energi positif para pebalap dalam meraih prestasi,” ujar Andy. 

Putaran kedua ATC musim 2021 ini akan kembali digelar di Losail International Circuit, Qatar dan diselenggarakan dua balapan pada 3-4 April 2021. Peluang pebalap-pebalap muda binaan AHM masih terbuka dalam meraih prestasi di putaran-putaran ATC berikutnya.

Kontes Pejajar SMK Binaan Honda Tetap Seru Meski secara online

Menjaga kualitas pendidikan SMK selama masa pandemi, Main Dealer sepeda motor Hond Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati ( WMS) Gelar Astra Honda Motor Best Student 2020  (AHMBS) regional secara daring untuk 56 SMK binaan yang berada di wilayah Jakarta Tangerang, siswa terbaik akan ikut berlaga di tingkat nasional pada akhir Oktober ini.

“Menggagas Indonesia Maju ” merupakan tema yang diusung pada kontes kali ini dengan lima tema kontes yang dilombakan. Adapun tema tersebut adalah Program pendidikan dan budaya, Program kesehatan, Program lingkungan,  Kewirausahaan dan Inovasi teknologi. Kontes daring ini menyaring 56 siswa dan memilih 10 peserta dengan makalah terbaik setelah melakukan pengujian secara online.

“Kontes rutin yang diadakan tiap tahun kali ini berjalan bebeda namun tetap spesial. Meski berjalan secara daring, kami menerima lebih dari 60 makalah dari 56 SMK binaan. Hal ini menunjukan sikap antusiasme siswa yanhg tetap baik meski kondisi saat ini, ” jelas Head of CSR Wahana, Lutfi Hernowo.

Kontes bergengsi tingkat SMK berjalan ketat untuk mendapatkan peserta berkualitas, Wahana mengajak Chief Finance Officer Wahana, Taufik Aluia untuk ikut menjadi salah satu dewan juri presentasi makalah setiap peserta. Setiap kontestan diwajibkan menjelaskan secara detail terkait makalah yang dibuatnya sesuai dengan  lima tema yang disediakan. Selain presentasi, dewan juri berhak mengajukan beberapa pertanyaan kepada setiap peserta kontes.

“Tema kewirausahaan sebagai tema yang paling banyak diminati. Hal ini juga menunjukan semakin terbukanya wawasan siswa SMK terkait rencana pengembangan diri dimasa mendatang, ” tambah Taufik dalam sela-sela penjurian di kantor Wahana Makmur Sejati di Gunung Sahari, Jakarta Pusat Selasa (30/09).

Dengan persaingan ketat, akhirnya dua peserta terbaik berhasil mengungguli kontestan  lainnya. Kedua peserta ini juga akan maju mewakili Jakarta Tangerang ditingkat nasional yang digelar PT. Astra Honda Motor. Kedua peserta tersebut adalah  Eugene Feilian Putra Bangsa dari SMK Taman Siswa 2 dan  juara 21Arif Hidayatullah dan SMK Jaya Buana

Honda ADV150 Raih Rookie of The Year

Motor skutik premium Honda ADV150 dinobatkan sebagai Rookie of The Year pada ajang penghargaan tahunan Otomotif Award 2020 (16/4). Melalui penghargaan ini, Honda ADV150 berhasil mengukuhkan posisinya sebagai motor skutik penjelajah yang tangguh dalam melintasi berbagai kondisi jalanan di Indonesia.

Setelah melalui periode penilaian yang melihat dari sisi desain, fitur dan teknologi, performa, riding position dan handling, konsumsi bensin, dan harga, Honda ADV150 yang diluncurkan pada Juli 2019 berhasil meraih penghargaan sebagai Rookie of The Year pada Otomotif Award 2020. Periode penilaian pada ajang penghargaan ini dilakukan pada April 2019 – Februari 2020.  

Menemani Honda ADV150, di segmen skutik All New Honda Scoopy terpilih sebagai Best Medium Retro Skutik. Selain itu skutik Honda terlaris di dunia yang baru saja disematkan rangka baru pada awal tahun ,yakni All New Honda BeAT berhasil meraih penghargaan Best Low Skutik. Sementara itu di segmen sport khususnya motor trail, Honda CRF150L dipilih sebagai Best Low Dual Purpose.

Deputy General Manager Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) Andy Wijaya menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan pada pecinta sepeda motor Tanah Air. Honda ADV150 yang baru diluncurkan pertengahan tahun lalu dapat diterima dengan baik oleh masyarakat di Indonesia sehingga menjadikan Honda ADV150 terpilih menjadi Rookie of The Year.  

“Terima kasih atas penghargaan ini. Kami berharap kehadiran Honda ADV150 dapat senantiasa menemani pengendara dalam mobilitasnya memenuhi kebutuhan berkendara sehari-hari,” Ujar Andy.

Menyesuaikan karakter pengendara yang aktif, Honda ADV150 hadir dengan desain bodi yang futuristik dan manly dengan bekal mesin 150cc eSP sehingga menyuguhkan performa yang responsif. Beragam fitur canggih yang disematkan pun menjadikan Honda ADV150 sebagai partner berkendara terbaik.

Di kelas skutik kelas 150cc, Honda ADV150 menjadi pelopor disematkannya teknologi Two Step Adjustable Windscreen yang berfungsi merubah dudukan windscreen sesuai kebutuhan para pengguna. Pada bagian pencahayaan, model ini telah menggunakan full LED yang menambahkan kesan tampil semakin futuristik. Lampu depan telah menggunakan LED dan dilengkapi sistem Daytime Running Light (DRL) yang modern.

Skutik Premium Honda Kembali Goda Tangerang

Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) kembali dekatkan konsumen Tangerang jajaran skutik premium Honda seperti Forza, PCX150, ADV150 dan Vario di salah satu mall di kawasan Karawaci Tangerang, Minggu (15/03).

Konsumen yang hadir antusias jajal jajaran skutik premium Honda yang disediakan Wahana. Didampingi instruktur safety riding wahana, calon konsumen dapatkan edukasi berkendara aman sambil jajal langsung ‘nikmatnya’ produk premium Honda. Bahkan salah satu midifikator roda dua Ucup  ‘lawless’ antusias cicipi Honda ADV150.

“Dari dulu saya suka dengan produk Honda, kenyamanan dan performa hingga keiritannya sangat bisa diadalkan,” jelas Ucup yang juga hadir berikan masukan modifikasi dihadapan puluhan komunitas yang hadir dalam gelaran Honda Premium Matic Day tersebuntuk Kegiatan yang dijadikan ajang pamer produk premium Honda ini dihadiri komunitas Honda ADV Indonesia (HAI), Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT). Diawali riding bareng dari wisma wahanaartha di Pasar Minggu ini diisi dengan beragam kegiatan bermanfaat seperti edukasi safety riding, sharing modifikasi dan beragam games menarik.

Tidak lupa, pada kegiatan ini Wahana juga kenalkan aplikasi terlengkap untuk  konsumen pecinta Honda, Wanda (Wahana Honda). Aplikasi yang berisikan beragam kebutuhan konsumen Honda dan tentunya poin menarik untuk konsumen.

Beragam acara disiapkan untuk memeriahkan gelaran Honda Premium Matic Day kali ini. Melengkapi penjualan, kali ini tim spare part Wahana juga tawarkan beragam spare part, apparel, hingga aksesoris resmi Honda.