“Setelah Barat, Kini Honda ‘Buru Jagoan’ Basket Utara Jakarta”.

Berjalan penuh semangat, kegembiraan dan perjuangan, Honda DBL Jakarta Series West (Barat) telah munculkan tim basket terbaik hasil pertarungan sengit minggu lalu di Gor Grogol. Kini giliran SMA North (utara) Region bersiap kukuhkan diri jadi yang terbaik.

Honda DBL Seri Jakarta North Region yang digelar di GOR Cempaka Putih berlangsung sejak 16 hingga 23 September mendatang. Panaskan semangat kompetisi sebagai pertandingan pembuka dimulai dengan finalis DBL tahun 2019 North Region, tim basket putri SMA St. Ursula melawan SMA Ipeka Sunter, Jakarta Utara. 

Sebagai informasi, Honda DBL Region West sebelumnya, keluar sebagai pemenang tim putra SMA Bukit Sion dengan skor 46 mengalahkan 1 skor three point SMA Kristoforus 1 Jakarta yang wajib puas dengan skor 43. Sedangkan di tim putri SMAK Penabur 1 meninggalkan jauh poin SMA Dian Harapan Jakarta dengan hasil pertandingan 58 – 41.

“Sebagai kompetisi paling bergengsi antar SMA yang pernah ada di Indonesia, seri Jakarta adalah seri yang paling dinanti. Selain jumlah peserta yang banyak disetiap region. Wahana Honda ikut merasa bangga menjadi ikut melahirkan atlet berbakat basket sejak bangku sekolah,” jelas Head of Marketing Communication, Andra Friandana.

Continue reading ““Setelah Barat, Kini Honda ‘Buru Jagoan’ Basket Utara Jakarta”.”

Dua Crosser Astra Honda Kuasai Podium IndoMX National Championship di Sulsel

Crosser Astra Honda Racing Team (AHRT) M. Delvintor Alvarizi dan Nuzul Ramzidan mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya saat bersaing pada gelaran Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesia IndoMX National Championship seri ketiga di sirkuit MX Malimpung, Pinrang, Sulawesi Selatan (10-11/9). Raihan podium pada seri ini berhasil membuat dua crosser berhasil memuncaki dua klasemen teratas pada kelas MX2.

Menggunakan hasil capaian Qualifying Time Practice yang diselenggarakan pada hari Sabtu (10/9), Delvintor yang sering disapa Adel, berhasil mencatatkan waktu terbaik dan menempati posisi pertama. Sedangkan Zidan menempati posisi ketiga, yang berselisih 2,99 detik dengan puncak. Hasil raihan ini menjadi keuntungan bagi para pebalap AHRT untuk melakukan strategi awal saat posisi start, dengan menempati grid terbaik untuk menaklukan lintasan.

Pada Moto 1, dominasi tak terbendung diperlihatkan oleh Delvintor sejak awal jalannya balapan. Dengan menggunakan CRF250R, Delvintor mampu menyuguhkan kemampuan terbaiknya dengan meninggalkan para crosser lainnya yang membuat dirinya melaju di posisi pertama. Konsistensi performanya saat beraksi menjadi kekuatan hingga akhir balapan. Pebalap muda AHRT lainnya, Zidan, harus berjuang keras bersaing dengan dua crosser lainnya dalam perebutan posisi ketiga. Zidan sempat menempati posisi ketiga pada pertengahan balapan namun sayang dirinya harus puas finis di posisi keempat.

Continue reading “Dua Crosser Astra Honda Kuasai Podium IndoMX National Championship di Sulsel”

Pebalap Astra Honda Harumkan Nama Indonesia di Thailand Talent Cup

Pebalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT), Decksa Almer Alfarezel, berhasil mempersembahkan podium tertinggi untuk Indonesia di ajang balapan Honda Thailand Talent Cup 2022 (TTC) seri ke-4. Pada balapan yang berlangsung akhir pekan ini (3-4/9), pebalap berusia 14 tahun tersebut berhasil menunjukkan performa balap tangguhnya dan mengalahkan pebalap tuan rumah dari Thailand di Chang International Ciruit.

Podium tertinggi didapatkan oleh Decksa pada balapan kedua yang berlangsung hari Minggu (4/9). Decka yang memulai balapan dari posisi ke-4 sempat bertarung di posisi awal dan beberapa kali harus berada pada barisan tengah pada awal jalannya balapan. Meskipun begitu, Decksa perlahan bangkit dan terus melesat ke posisi depan di pertengahan balap. Perjuangannya berbuah manis ketika pebalap AHRT tersebut berhasil memimpin balapan di lap 12. Namun, persaingan di grup terdepan sangatlah sengit dan pemimpin balapan terus berganti hingga menjelang akhir lap. Dengan semangat juang yang tinggi, Decksa berhasil memacu Honda NSF250R tungangannya dan meraih kembali posisi pertama dan mempertahankannya hingga garis finis.

Raihan gemilang ini berhasil melengkapi hasil balapan pertama TTC yang digelar pada Sabtu (3/9) di mana Decksa menyelesaian balapan di posisi ke-6. Selain itu, hasil balapan ini menjadi raihan podium pertama kedua yang berhasil dikoleksi Decksa pada ajang TTC. Pencapaian ini juga berhasil menambah pundi-pundi poin yang dimilikinya dan menempatkan Decksa di klasemen ke-2 dengan total 103 poin.

Continue reading “Pebalap Astra Honda Harumkan Nama Indonesia di Thailand Talent Cup”

Skutik Besar Honda PCX160 dan Honda ADV160 Jadi Primadona GIIAS 2022

Deretan skutik besar Honda menjadi primadona dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. All New Honda PCX160 dan New Honda ADV160 mampu memikat pengunjung dengan mencatatkan penjualan sebanyak 557 unit selama pameran berlangsung.

Secara detail, All New Honda PCX160 terjual 349 unit (varian ABS dan CBS), sedangkan New Honda ADV160 membukukan penjualan 208 unit (ABS dan CBS). Tak hanya dua skutik besar 160cc tersebut, GIIAS 2022 yang diselenggarakan pada 11-21 Agustus di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, mencerminkan besarnya minat dan antusiasme pengunjung terhadap jajaran sepeda motor Honda. Sepanjang pameran, AHM mengoleksi total penjualan hingga 1.882 unit dengan penjualan terlaris didominasi All New Honda PCX160, New Honda ADV160, Honda Vario series, dan Honda Scoopy. Motor ikonik yang baru diluncurkan Honda ST125 Dax pun laris dipesan pengunjung GIIAS.

General Manager Sales AHM Ignatius Didi Kwok mengatakan duet skutik besar Honda memang menjadi produk yang dinantikan pecinta sepeda motor Honda. All New Honda PCX160 yang meluncur awal tahun lalu menjadi model yang menghadirkan sensasi berkendara nyaman dengan teknologi tinggi, sementara New Honda ADV160 adalah model penjelajah yang didesain semakin berkelas.

Continue reading “Skutik Besar Honda PCX160 dan Honda ADV160 Jadi Primadona GIIAS 2022”

Motor Baru Honda ST125 Dax dan New Honda ADV160 Hadir di GIIAS 2022

PT Astra Honda Motor (AHM) meramaikan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 dengan beragam model sepeda motor Honda yang tersebar di tiga titik Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang yakni Pre Function Hall 1, Hall 9 dan juga area test ride. Pengunjung GIIAS pun dapat melihat langsung motor ikonik yang baru diluncurkan Honda ST125 Dax.

Pada pameran yang dihelat sepanjang periode 11-21 Agustus 2022, AHM menghadirkan model baru yang sudah ditunggu-tunggu penggemar setia sepeda motor Honda di Tanah Air, yakni motor Honda ST125 Dax yang berkarakter ikonik, unik, dan simple dengan sentuhan modern dan berteknologi terkini. Model ini menemani jajaran big bike Honda Rebel, dan CB650R sebagai motor sport yang memiliki revolusi desain Compact Neo Sport Café memenuhi gaya berkendara masa kini di area Pre Function Hall 1 ICE BSD. Selain itu, skutik besar penjelajah jalanan New Honda ADV160 yang baru diluncurkan bulan lalu juga menjadi daya tarik tersendiri di booth AHM Hall 9 bersama jajaran motor Honda yang lain.

Continue reading “Motor Baru Honda ST125 Dax dan New Honda ADV160 Hadir di GIIAS 2022”

Crosser Astra Honda Dominasi Podium Seri Pembuka IndoMX National Championship

Crosser Astra Honda Racing Team (AHRT) M. Delvintor Alvarizi dan Nuzul Ramzidan tampil dominan dalam gelaran perdana Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesia IndoMX National Championship di Sirkuit Jotosanur Kodim 0812 Lamongan, Jawa Timur pada 6-7 Agustus 2022. Turun di kelas MX2, kedua pebalap tersebut berhasil menduduki podium pertama dan ketiga sebagai juara seri perdana IndoMX National Championship. 

Pada sesi kualifikasi di hari Sabtu (6/8), Delvintor berhasil mencatatkan waktu terbaik dengan menguasai sesi ini dan menempati posisi pertama, sementara itu Zidan berhasil melengkapi raihan AHRT dengan mengisi posisi kedua. Hasil ini menjadi modal yang sangat positif untuk kedua crosser muda tersebut saat race.  

Pada balapan pertama hari Minggu (7/8) di kelas MX2, Delvintor mengawali balap dengan kurang baik, sehingga ia pun sempat merosot di posisi ke-6. Namun kegigihannya membuahkan hasil, satu per satu ia lewati pebalap di depannya. Hingga saat memasuki lap kedua, pemuda berusia 20 tahun yang menunggangi Honda CRF250R ini berhasil memimpin balapan hingga akhir race. Sementara rekan satu tim Delvintor, Zidan mampu mempersembahkan podium ketiga. Meski melakukan start yang mulus, hingga dapat menyodok di posisi dua, namun kondisi tubuh yang kurang fit membuat Zidan melakukan perjuangan penuh hingga akhir balapan. Crosser AHRT pun mendominasi podium MX2 pada balapan pertama di IndoMX National Championship seri perdana ini.     

Saat balapan kedua, di hari yang sama. Persis seperti saat balap pertama, Delvintor kembali lagi mengalami start yang kurang mulus. Namun Adel sapaan akrab Delvintor kembali dapat meraih posisi pertama di akhir lap 1 dan terus memperlebar jarak dengan posisi kedua. Hingga ia pun dapat kembali raih podium pertama. Kemudian Zidan yang turun dengan kondisi kurang prima, sempat tercecer ke posisi ke-7 akibat mengalami wheelie saat start. Pemuda 17 tahun kelahiran Bandung ini terus berusaha menekan hingga menempati posisi ke-4. Strategi untuk mendekati posisi 3 besar pun ia lakukan, namun Zidan harus puas untuk mengakhiri balap di posisi 4.    

“Senang sekali bisa kembali tampil di kejurnas MX setelah absen sejak 2020 karena penyesuaian kondisi pandemi. Saya sangat senang sekali kembali membawa Astra Honda di puncak klasemen sementara, dengan meraih kemenangan di moto 1 dan moto 2. Terima kasih atas dukungannya, saya pun berharap event kejurnas tetap dipertahankan kualitasnya, sehingga dapat menambah jam terbang dan peningkatan skill pebalap Indonesia di masa depan,” ujar Delvintor. 

General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) Andy Wijaya mengatakan prestasi yang diraih oleh crosser AHRT pada ajang pembuka kejurnas IndoMX National Championship merupakan buah atas konsistensi para pebalap dalam melakukan latihan serta kerja keras saat musim balap terhenti.  

“Kami yakin raihan prestasi atas kegigihan dari crosser AHRT di ajang kejurnas ini dapat menjadi motivasi tersendiri untuk terus berkembang dan meraih mimpi mereka pada ajang balap yang lebih tinggi lagi. Terima kasih atas dukungannya dan terus memberikan semangat satu hati pada setiap ajang balap yang kami ikuti,” ujar Andy. 

Akumulasi poin yang didapatkan oleh Delvintor Alfarizi dan Nuzul Ramzidan pada dua balapan yang dijalaninya,  menempatkan kedua pebalap itu menduduki posisi pertama dan ketiga. Delvintor di posisi pertama dengan raihan total poin 50 dan Zidan di posisi ketiga dengan total poin 38. Hasil ini membuat kedua pebalap tersebut didapuk sebagai juara 1 dan 3 pada seri pembuka Kejurnas Motocross IndoMX National Championship.  

Kejurnas Motocross IndoMX National Championship masih menyisakan 4 seri yang akan digelar di wilayah Sulawesi Selatan, Jawa Barat, Jawa Timur, dan NTB.  

Bersaing Ketat, Arbi Kembali Cetak Poin di JuniorGP

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Fadillah Arbi Aditama berhasil finis di posisi ke-13 dan mendapatkan 3 poin pada balapan seri kelima ajang FIM JuniorGP yang berlangsung di Autodromo do Algarve, Portugal (17/7). Pebalap satu-satunya dari Indonesia di ajang ini menunjukkan konsistensinya di tengah persaingan ketat yang dilakoninya sejak sesi kualifikasi.

Start dari urutan ke-23 yang merupakan hasil kombinasi sesi kualifikasi (16/7), Arbi yang masih berusia 16 tahun mencatatkan waktu tercepat yakni 1:49.981. Pada sesi race, Arbi mampu mempertahankan kecepatan dengan baik dan mendapatkan catatan waktu yang rapat dengan pebalap lainnya.

Memasuki sesi race, Arbi melakukan start dengan baik serta mampu mendekati rombongan terdepan hingga bersaing ketat dengan 23 pebalap lainnya. Sempat melebar dari lintasan, Arbi tidak menyerah dan menunjukkan konsistensinya untuk kembali ke lintasan dan bersaing dengan pebalap lainnya. Hasilnya, Arbi berhasil merangsek hingga naik 9 posisi yang akhirnya finis di posisi ke-14. Karena ada salah satu pebalap yang terkena finalti, Arbi naik posisinya ke-13. Hingga paruh musim ini, Arbi berada di posisi 25 klasemen dengan raihan poin 4. 

Continue reading “Bersaing Ketat, Arbi Kembali Cetak Poin di JuniorGP”

Kado Manis Jelang HUT 50 Konsumen Tetap Memilih Honda Produk Terbaik

Jakarta Fair Kemayoran (JFK) tahun ini jadi momen spesial yang ditunggu banyak orang. Setelah terhenti selama pandemi, Wahana Honda hadirkan beragam hal spesial untuk pengunjung mulai dari promo menarik hingga mengenalkan produk terbaru Honda ADV 160.

Setelah diluncurkan PT. Astra Honda Motor (AHM) pada Minggu lalu tepatnya Jumat (1/7), kini giliran Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) pamerkan kepada rekan media, blogger dan vlogger di booth Honda JFK, Selasa (12/7). Kegiatan bertajuk Regional Public Launching New Honda ADV160 bertujuan untuk mengenalkan lebih dekat produk premium AT Honda ini kepada publik.

Produk penjelajah New Honda ADV160 kini hadir dengan ‘tampang’ kokoh dan tangguh, lebih bertenaga, makin nyaman serta adopsi teknologi HSTC (Honda Selectable Torque Control). ‘Gendong’ mesin terbaru yang hasilkan tenaga lebih baik untuk harian ataupun turing. New Honda ADV160 bekapasitas mesin 160cc 4 katup, berpendingin cairan, eSP+ dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Mesin baru tersebut mampu mendukung gaya berkendara pengguna dengan tenaga yang lebih besar, mencapai 11,8 kW @8.500 rpm. Torsi pun berlimpah hingga 14,7 NM @6.500 rpm.

Evolusi Honda ADV

Makin besar namun tetap irit, hasil tes internal dengan metoda WMTC-EURO 3, konsumsi bahan bakar hanya 45 km/liter (fitur ISS on) atau 364 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar.

Demi kemudahan berkendara, panel meter full digitalnya desain terbaru, memiliki layar besar dan berkesan tangguh. Pengguna kini bisa mendapatkan informasi putaran mesin (takometer/rpm meter) dan trip duration (elapsed time). Tombol pengaturan dipisah, terletak di antara handle bar dan panel meter.

Evolusi lainnya dengan perubahan bentuk bodi samping menambah luas volume bagasi hingga 30 liter (naik 2 liter). Tampilan depan, desain lampu tetap dengan LED dan daytime running lights (DRL) yang modern. Di belakang, skutik ini dilengkapi lampu stop dan lampu sein LED, dipadukan dengan sepatbor yang memiliki desain layaknya motor besar. Kesan penjelajah juga diperkuat Windscreen layaknya motor besar, tingginya dapat disesuaikan 75 mm dalam dua tingkat ketinggian dengan pengoperasian yang mudah.

Tinggi jok kini menjadi 780 mm, atau lebih rendah dari sebelumnya (berkurang 15 mm), dipadukan dengan ground clearance New Honda ADV160 yang cukup tinggi, yakni 165 mm. Kombinasi tersebut semakin memberikan kenyamanan pengendara saat menjelajah berbagai kondisi jalan.

Desain suspensi depan yang kokoh serta penyematan wavy disc brake sebesar 240mm pada roda depan dan sebesar 220 mm pada roda belakang memberikan kestabilan dalam melakukan pengereman serta tampil semakin sporti dan terdepan di kelasnya.

Jadi Incaran

Tidak perlu lama, line up skutik ini langsung diminati oleh konsumen di JFK 2022. Sejak di kenalkan, New Honda ADV160 ini langsung terjual hingga 360 unit rentang waktu kurang dari seminggu.

Produk Honda lainnya juga tetap jadi incaran konsumen di pameran multi produk terbesar di Asia ini. Selain New Honda ADV160, produk premium yang tergolong baru yaitu All New Honda Vario160 juga jadi incaran konsumen dengan total penjualan hingga 1.013 unit (all type). Segmen bawah, Honda BeAT (all Type) yang terjual hingga 2.306 unit.

“Kami sangat apresiasi dengan minat konsumen kami di JFK khususnya untuk produk terbaru ini,” papar Head of Marketing Wahana, Olivia Widyasuwita. Dia menambahkan sepanjang pagelaran JFK ini telah terpesan hampir 10.000 unit Honda untuk seluruh tipe dan jenis (AT, Cub, Sport, Big Bike).

Selain pasarkan seluruh line up Honda, Wahana juga tawarkan beragam kebutuhan spare part, aksesories hingga apparel asli Honda. Kategori ini seperti diakui oleh Head of Part Main Dealer, Henry Tulus juga menjadi incaran konsumen Honda. “Tidak hanya part dan aksesoris, pengendara motor yang makin perhatikan gaya hidup bermotor juga banyak membeli beragam pilihan apparel dengan desain khas Honda untuk perkuat karakter mereka,” jelas Henry.

Hendry juga menambahkan, Honda mengeluarkan aksesoris dan apparel New Honda ADV160 untuk menambah kebanggan penggunanya. Selain di JFK Aksesoris dan apparel ini juga bisa didapatkan nantinya di Dealer resmi dan penjualan marketplace serta di aplikasi Wanda.

Angka-angka diatas mempertegas kepercayaan terhadap kualitas produk Honda yang ditawarkan selama ini. Dukung kepercayaan ini, Wahana juga terus meningkatkan layanan after sales hingga sempurnakan layanan digital untuk konsumen lewat aplikasi Wanda. “Mungkin ini jadi kado yang manis kita jelang HUT ke-50 Wahana pada Agustus mendatang. Terima kasih konsumen Honda yang tetap memilih kami menjadi rekan setia mobilitas masyarakat,” tutup Olivia.

Galeri Foto :

Bangga Tim Indonesia, Komunitas CRF Gelar Nobar MXGP

Meski tidak dukung langsung di sirkuit Samota Sumbawa, tapi dukungan untuk tim Indonesia yang diwakili Astra Honda Racing Team berlaga di Motorcross Grandprix (MXGP) 2022 tetap semarak dilakukan komunitas CRF Jakarta Adventure Club, di booth Honda Jakarta Fair Kemayoran, Minggu (26/06).

Rasa bangga yang komunitas yang tergabung dalam wadah Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) asuhan Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) ini terlihat dalam acara nonton bareng di booth Honda JFK 2022. Puluhan anggota komunitas sontak ramai bersorak ketika gelaran tersebut disiarkan langsung di televisi.

Continue reading “Bangga Tim Indonesia, Komunitas CRF Gelar Nobar MXGP”

Ratusan Bikers Honda CRF150L Dukung Delvintor di MXGP Samota

Menyambut helatan balap motocross bergengsi dunia, Motocross Grand Prix (MXGP) 2022 di Samota, Nusa Tenggara Barat (25-26/6), lebih dari 400 bikers anggota komunitas Honda CRF150L dari seluruh penjuru Tanah Air mengekspresikan dukungannya untuk satu-satunya pebalap Indonesia di kelas MX2, Delvintor Alfarizi. Antusiasme dan kekompakan mereka dituangkan melalui beragam aktivitas seru.

Para anggota komunitas Honda CRF150 di 27 wilayah Main Dealer Honda seluruh Indonesia turut menyalurkan dukungannya dengan berbagai aktivitas serentak di wilayah masing-masing. Beragam aktivitas seru yang memacu rasa petualangan dan kebersamaan dilakukan, seperti turing bersama menuju lokasi kumpul untuk nonton bareng aksi crosser Delvintor di kelas MX2 MXGP 2022. Selain berkumpul merayakan kebersamaan, beragam kegiatan sosial yang bermanfaat tak lupa dilakukan untuk berbagi dengan lingkungan sekitar komunitas di wilayah tersebut.

Continue reading “Ratusan Bikers Honda CRF150L Dukung Delvintor di MXGP Samota”