Berkendara Cerdas di Musim Hujan

Musim penghujan segera tiba, namun sepeda motor tetap menjadi pilihan transportasi warga Jakarta dan Tangerang untuk aktifitas harian. Tidak jarang juga musim penghujan jadi ‘musuh bagi pengendara motor karena rentan dengan kecelakaan.

Tim Safety Riding Promotion (SRP) Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) himbau pengguna sepeda motor untuk lebih ‘cerdas’ dalam menyikapi kondisi berkendara pada kondisi hujan. Tidak sembarang, sikap, kontrol emosi, dan kepedulian untuk lebih aman dalam berkendara motor akan dapat tekan ‘momok’ menakutkan hujan adalah musuh pengendara motor karena kerap timbulkan kecelakaan di jalan raya.

“ Kita perlu lebih sigap dan cerdas menyikapi berkendara pada musim hujan yang mulai tiba. Kondisi fisik, perlengkapan yang pas, kesiapan motor, hingga berapa trik berkendara aman harus diketahui saat hujan,” jelas Head of SRP Wahana, Agus Sani.

Berikut beberapa tips, trik dan saran untuk berkendara pada kondisi hujan pada intensitas sedang hingga tinggi.

–          Pastikan jas hujan siap di kendaraan, khususnya jas hujan yang terpisah antara atasan dan bawahan. Jangan gunakan jenis raincoat ponco karena rentan sebabkan kecelakaan.

–          Pastikan kondisi motor dalam kondisi baik untuk rem, ban serta tekanan anginnya, hingga kelistrikan seperti lampu yang sangat dibutuhkan ketika hujan supaya dapat di lihat pengguna jalan lainnya.

–           Ketika hujan turun, jangan berhenti mendadak atau terburu-buru. Pilihlah area yang aman untuk berteduh dan menggunakan perlengkapan anti hujan. Berhenti secara mendadak berpotensi tertabrak dari belakang oleh pengendara lainnya.

–          Berteduh atau menggunakan jas hujan usahakan mencari area yang aman, jangan berteduh langsung dibawah pohon, underpass ataupun billboard, selain dapat terkena musibah  tertimpa pohon akibat angin, pemilihan underpass sebagai tempat teduh akan sebabkan hambatan arus lalu lintas.

–          Tidak ada alasan apapun, kondisi licin dan jarak pandang yang berkurang, jagalah jarak motor anda dengan pengguna jalan lainnya. Dan jangan gunakan lampu hazard karena dapat membuat bingung pengendara dibelakang anda.

–          Jakarta dan Tangerang sering kali mengalami banjir atapun genangan saat hujan. Waspada terhadap genangan air yg ada di jalan raya, jika kita belum memahami rute yang kita lewati

–          Helm adalah bagian wajib berkendara dalam segala kondisi cuaca. Helm jenis fullface adalah yang terbaik untuk melindungi kepala dan air hujan. Jika muncul embun, bukalah sedikit kaca helm agar udara masuk dan menghilangkan embun tersebut. Atau, sebelum digunakan basuhlah kaca helm dengan shampoo ataupun pembersih kaca helm yang memang khusus untuk mengatasi air hujan.

Cara Wahana Bangun Sikap Kompetisi Karyawan

Beragam cara dilakukan perusahaan untuk meningkatkan team work. Tidak hanya dengan training dan workshop, Wahana Artha Group terapkan cara unik tingkatkan team work yaitu melalui ajang kompetisi olah raga.

‘Pekan Olah Raga Wahana ‘ (POW) adalah kegiatan yang digelar oleh Human Resources Departmen Wahana Artha Group yang bertujuan untuk membangun kebersamaan, sportifitas serta ajang pengakraban diri antar karyawan Wahana yang saat ini berjumlah hingga 1.300 orang. Tahun ini POW merupakan ajang tahun kedua yang telah diadakan dan menurut rencana akan rutin digelar setiap tahun.

“ Tidak hanya training atau workshop baik internal dan eksternal. Olah raga sengaja dipilih untuk jadi satu upaya menumbuhkan rasa kebersamaan dan tentunya kompetsisi yang sportif pada setiap karyawan Wahana Artha Group, “ jelas Head of HR Function Wahana, Selvy Wahyuni. Ditambahkannya kompetisi olah raga ini juga bukti perusahaan mendukung segala bentuk kegiatan positif dan menyehatkan, pasalnya Wahana memfasilitasi beberapa kegiatan olah raga seperti tenis meja, badminton, renang, hingga senam.

POW kali ini membuka cabang olah raga yang dikompetisikan seperti badminton, tenis meja, dan futsal. Berlangsung selama bulan Oktober hingga November, kompetisi berjalan panjang kareana banyaknya jumlah karayawan yang ikut mendaftarkan diri. Tidak hanya diikuti oleh karyawan di kantor pusat Wahana, beberapa cabang dan anak usaha Wahana Artha Group ikut ramaikan lomba dengan hadiah menarik seperti uang jutaan rupian.

Sekedar informasi, dari 1.300 karyawan yang saat ini bekerja di Wahana Artha Group, jumlah tersebut terbagi dari beberapa perusahaan. Adapun perusahaan tersebut adalah Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati, PT. Wahana Artha Ritelindo, PT. Tristar Transindo, PT. Wahana Kalyanamitra Mahardika. PT. Sahari Multi Investama, hingga PT. Kyochon Indonesia.

“ Bangun kebersamaan dan sikap siap berkompetisi sesuai dengan tema yang diangkat perusahaan tahun ini Be an Adaptive Wahanian,” Tambah Selvy.

Review Honda ADV 150 Setelah 2.000 KM Lebih …

Sejak PT. Astra Honda Motor meluncurkan Honda ADV 150 yang memiliki genre dari Honda ADV750 pasar sepeda motor matic di Indonesia langsung menggeliat, bagaimana tidak motor ini bahkan langsung menjadi trending topik di Indonesia.

Alasan pertama bagi konsumen Honda ADV 150 adalah … “inilah motor nyaman yang pas dengan kondisi jalan di lingkungan kita”.. , baik untuk jalan mulus, jalan tanah, jalan berbatu, jalan naik dan turun dan kenyamannannya masih terasa, apalagi di tambah dengan modelnya yang macho.

Bagaimana setelah Honda ADV150 ini dalam pemakaian di atas 2.000 KM lebih apakah ada perubahan kenyamanan yang signifikan ? Kebetulan unit dari Wahana Honda yang telah menempuh berbagai medan jalan ini sepertinya cukup untuk menjadi acuan singkat sebagai pembanding yang mewakili spesifikasi produk resminya.

Saya kebetulan menggunakannya untuk aktifitas ke kantor, kuliner di sekitar Jakarta dan sedikit offroad di sekitar Kota Depok. Bicara tentang model tak bisa di pungkiri testimoni dari istri langsung suka dengan modelnya yang macho, modelnya lebih keren dan fresh.

Nah, sekarang tentang handling, Honda ADV150 seperti pada waktu pertama kali saya coba handlingnya memang punya sensasi beda, lebih mantab gampang di ajak manuver dan terasa traksi rodanya sempurna di berbagai lintasan jalan. Untuk jalan mulus sepeda motor ini terasa begitu halus, menembus kemacetan Jakarta juga karakter mesinnya halus dan tenaga yang di hasilkan tetapi “ngisi” dari putaran bawah hingga putaran atas.

Saya merasakan motor ini akan menjadi favorit penikmat turing yang suka berpetualang bersama komunitasnya, karena handling untuk sendiri maupun berboncengan terasa sangat nyaman. Hal yang sempat di nilai kurang oleh istri adalah tinggi jok belakangnya, … ini sih tinggi jok kelas Moge … naiknya harus menggunakan gaya motor turing.

Bagaimana jika Honda ADV150 di pergunakan untuk motor harian kaum hawa ? untuk sang istri yang tingginya semampai … “ogah jinjit balet terus 🙂 “, meskipun sering lihat ibu-ibu tetangga tiap hari mengantar anaknya sekolah menggunakan Honda ADV150. Istri tetap lebih cinta sama PCX150 putihnya ..

Bicara soal konsumsi BBM iritnya tidak usah di ragukan, dengan model Honda ADV150 yang bongsor ini ternyata konsumsi BBM untuk harian terbilang sangat irit, ongkos naik kendaraan umum ke kantor sehari jika di belikan BBM untuk Honda ADV150 bisa di gunakan hingga 4 hari.

Sebagai penutup, Honda ADV150 secara keseluruhan memang lebih cocok dengan karakter cowok, nuansa petualangannya sangat kental. Pas buat hunting spot foto yang indah-indah yang biasanya memang harus masuk kampung keluar kampung … pas juga untuk di bawa ke kantor dan menjadi perhatian orang … ;). Setelah menempuh jarak hingga 2000 KM motor ini tetap dalam kondisi prima, kuncinya adalah perawatan rutin. Dan tentu saja memiliki sepeda motor yang menjadi pilihan akan lebih sempurna kalau itu bisa memberikan kebahagiaan untuk keluarga, jadi nikmatilah.

Galeri Foto :

Skutik Honda Jadi Idola Masyarakat Tangerang

Lagi, skutik premium Honda bikin heboh warga Tangerang. Empat line up Honda seperti Forza, ADV150, PCX dan Vario berhasil pikat perhatian disalah satu mall Tangerang, Sabtu (9/11)

Kegiatan bertajuk Honda Premium Matic Day, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) berhasil tarik perhatian konsumen. Sepanjang gelaran yang bertujuan dekatkan masyarakat dengan skutik premium Honda, Wahana jual 100 unit (forza, ADV150, PCX).

” Terima kasih atas kepercayaan masyarakat Tangerang kepada produk Honda. Selama lima hari, 100 unit skutik premium telah dipesan,” jelas Andra Friandana, Head Marketing Communication Wahana.

Tidak hanya sekedar tawarkan unit, beragam kegiatan menarik juga disajikan pada kegiatan ini. Program wajib safety riding hadir di area test ride yang akan mengedukasi pengunjung yang hadir. Beragam booth lengkap hadir mulai dari Honda Genuine Part dan Acessories, hingga Honda Apparel.

Sementara itu, Honda Premium Matic Day juga dijadikan ajang gathering komunitas yang tergabung dalam Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT). Puluhan komunitas ini juga dapatkan pengetahuan teknologi tipe premium Honda. Di penghujung acara, Wahana suguhkan pertunjukan musik yang apik di hadirkan oleh Budi Doremi.

Cara Honda ‘Rangsang’ Kreatifitas Komunitas

Sejalan dengan gaya skutik Honda Genio yang angkat tema casual fashionable, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) gelar Genio Color Custom.

Diikuti ratusan anggota komunitas skutik yang tergabung dalam Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) ini, Wahana kenalkan beragam produk kreatif yang akrab dengan dunia anak muda seperti kolaborasi Never Too Lavish dengan artisan Customizer and Street Art Culture yang berasal dari luar Jakarta, dituangkan dalam sebuah jaket dan sepatu.

” Buka wawasan komunitas skutik Honda, Wahana sengaja ajak hadiri festival industri kreatif yang dapat jadi masukan bagi komunitas,” papar PIC Community Development, Agus Sigit.

Continue reading “Cara Honda ‘Rangsang’ Kreatifitas Komunitas”

Honda Modif Contest Jakarta ‘Banjir’ Ide dan Kreatifitas

Ajang pecinta modifikasi, Honda Modif Contest 2019 (HMC) seri Jakarta disambut meriah ratusan modifikator yang turunkan beragam hasil karya terbaik mereka, Minggu (3/11) di ITC Cempaka Mas, Jakarta.

Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) bersama PT.Astra Honda Motor  selaku penyelenggara kegiatan kontes modifikasi terbesar di Indonesia pada seri Jakarta ini ‘kebanjiran’ peserta. Dengan 9 kelas yang dibuka, HMC 2019 seri Jakarta diikuti 166 peserta. Kelas yang dibuka adalah matic & Cub Stock/Bolt On, Matic & Cub Advance, Racing Style, Stiker/Decals, Sport Naked, Sport Fairing, Community Touring, All Stock & Advance <2006 dan Free For All.

” Modifikator Jakarta dan sekitarnya antusias ikuti kontes bergengsi Honda ini, lewat kontes ini jadi ajang adu ide dan kreativitas untuk unjuk kemampuan,” papar Head of Marketing Communication Wahana, Andra Friandana.

Continue reading “Honda Modif Contest Jakarta ‘Banjir’ Ide dan Kreatifitas”

Ratusan ‘Penggemar’ CBR Jadi Saksi juara Dunia

Ratusan komunitas CBR Jakarta dan Tangerang jadi saksi kemenangan ‘mutlak’ pebalap Repsol Honda menjadi pemegang juara dunia 2019 pada seri Motegi, minggu lalu. Sontak, sebuah cafe dibilangan Kemang, Jakarta Selatan riuh dengan kegembiraan anggota komunitas.

Kegiatan bertema Nonton Bareng MotoGP Bareng Fox Sport Indonesia Seri Motegi Japan, Minggu (20/10). Dihadiri ratusan anggota komunitas yang berasal dari CBR Riders Jakarta, Honda CBR Indonesia (HCI), CBR Owner (Crow) Tangerang, CBR Tangerang Club (CBR TAC) Honda CBR Tangerang (HCT) dan anggota komunitas lainnya yang

Continue reading “Ratusan ‘Penggemar’ CBR Jadi Saksi juara Dunia”

Wahana Artha Group, Kenalkan Linis Bisnis dengan Cara Unik

Spesial dan unik’ itulah cara Wahana Artha Group kenalkan jajaran perusahaannya kepada rekan jurnalis, blogger dan vlogger. Tidak sekadar kunjungan, kali ini Wahana perkenalkan jajaran anak perusahaan yang tergabung dengan pelaksanaaan turing.

Dimulai sejak Jumat (18/10) sebanyak 20 peserta yang terdiri dari jurnalis, blogger dan vlogger memulai kegiatan dengan tema ‘ADV150 Journalist, Blogger and Vlogger Fun Rally Touring and Wahana Bussines Knowledge‘ dari kantor pusat Wahana Artha di Jl. Gunung Sahari 32, Jakarta Pusat. Menggunakan skutik premium Honda ADV150, rombongan turing memulai perjalanan menuju titik pertama yaitu Dieng.

Tidak hanya berplesir, kegiatan ini juga bertujuan untuk mencoba performa skutik Honda ADV150. Rute yang disusun oleh tim Safety Riding Promotion (SRP) Wahana lengkap menyuguhkan rute yang dapat membuktikan kemampuan dan performa Honda ADV150. Mulai dari jalanan padat khas ibukota menyusuri jalur utara Jawa, Honda ADV150 juga diajak melahap tikungan tajam, naik dan turun menuju Dieng melalui jalur Kajen, Jawa Tengah.

Continue reading “Wahana Artha Group, Kenalkan Linis Bisnis dengan Cara Unik”

Wahana Honda Tebar Promo 2019

Main Dealer Honda Jakarta Tangerang PT. Wahana Makmur Sejati (WMS), tebar promo spesial di bulan Oktober untuk konsumen Honda. Beragam tipe motor mulai dari tipe sport hingga AT berikan beragam promo spesial sepanjang Oktober hingga Desember 2019.

Jika selama ini ‘mimpikan’ miliki sport premium sport Honda CBR250RR, Wahana berikan tawaran  spesial Rp.5,5 juta. Berlaku diseluruh dealer resmi Honda di Jakarta dan Tangerang, promo uang muka spesial ini berlaku khusus untuk pembelian ulang konsumen pemilik Honda Vario series, Supra series, PCX Series, dan seluruh tipe sport Honda.

Pendatang baru kelas skutik yang ‘fenomenal’ Honda ADV150 juga berikan promosi hadiah langsung berupa jaket eksklusif. Selain Honda CBR250RR, promo yang juga berlaku di seluruh dealer resmi Honda Jakarta Tangerang promo sport Honda CBR150R. Dengan penawaran uang muka 1,1 juta rupiah, promo berlaku khusus untuk pembelian ulang konsumen pemilik Honda Vario, PCX, Supra, dan seluruh tipe Sport Honda, berlaku sepanjang Oktober hingga Desember 2019.

Continue reading “Wahana Honda Tebar Promo 2019”

Indonesia CBR Race Day 2019 seri 2, Ajang Upgrade Skill CBR Owner

Seri kedua Indonesia CBR Race Day 2019 kembali digelar di Sirkuit Sentul  Bogor. Ajang balap pecinta Honda CBR ini buka kelas baru untuk profesional dan Astra Honda Racing School.

Diikuti 200 starter yang berasal dari komunitas Honda CBR, peserta umum, profesional, dan siswa Astra Honda Racing School, Indonesia Race Day Seri 2 tahun 2019 berjalan seru sejak Sabtu 28 dan Minggu 29 September 2019. Ajang yang digelar untuk salurkan hobi balap pecinta Honda CBR ini gelar dua kelas yaitu 150cc yang terdiri dari Community A, Community B, Non Community A, Non Community B, Open, Professional dan 250cc yang terdiri atas Community A, Community B, Non Community A, Non Communty B, CBR250 Open, CBR250 Professional, Astra Honda Racing School.

” Sesuai dengan harapan, ajang balap yang mewadahi pecinta balap Honda CBR ini terus mendapatkan perhatian tidak hanya dari anggota komunitas namun juga dari kelompok balap profesional,” jelas Head of Marketing Promotion Wahana, Andra Friandana. Dilanjutkannya, dengan kegiatan ini tidak hanya membuktikan kemampuan diri namun juga sekaligus ajang pembuktian performa terbaik tipe sport Honda CBR.

PT.  Astra Honda Motor (AHM), Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati dan PT. Daya Adicipta Motora selaku pelaksana kegiatan yang di bantu juga oleh Asosiasi Honda CBR  berkomitmen untuk meningkatkan kualitas penyaluran hobi balap pemilik Honda CBR disetiap serinya. Komitmen ini dilakukan dengan alasan besarnya antusias pemilik Honda CBR ‘jajal’ balap di sirkuit Sentul.

Continue reading “Indonesia CBR Race Day 2019 seri 2, Ajang Upgrade Skill CBR Owner”