Jangan Bosan, Ini Tips dan Trik Berkendara Saat Hujan Ala Honda

Terlihat sepele namun fatal, banyak pengendara yang lalai saat berkendara saat hujan. Padahal kondisi inilah beragam potensi bahaya mengintai kelengahan pengendara motor.

Awal tahun 2022, hujan ternyata masih kerap terjadi dan merupakan ‘momok’ fatal bagi pengendara motor. Plus ditambah mulai normalnya segala aktifitas kantor dan sekolah dijakarta kondisi hujan membuat jalanan khas ibukota ‘simpan’ beragam potensi kecelakaan. Namun, Tim Safety Riding Promotion (SRP) Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) tidak pernah bosan ingatkan pengendara motor lebih peduli dengan keselamatan berkendara dengan masih usung semangat #Cari_aman.

“Mungkin terdengar membosankan, namun kami tetap tidak akan pernah bosan untuk berbagi edukasi berkendara secara aman khususnya menyikapi kondisi hujan dan padatnya aktifitas jalanan ibukota yang kembali normal karena kantor dan sekolah sudah kembali aktif,” papar Head of SRP, Agus Sani.

Continue reading “Jangan Bosan, Ini Tips dan Trik Berkendara Saat Hujan Ala Honda”

Perlahan Pasti, Komunitas Honda Mulai Aktif Kegiatan Positif

Bahas agenda 2022, komunitas Honda dibawah payung Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) gelar pertemuan secara unik dalam kegiatan dengan tema Honda Bikers Land Regional Jakarta akhir minggu lalu di kawasan Bambu Apus Jakarta Timur.

Masih mengedepankan protokol kesehatan, kegiatan tatap muka ini berjalan unik karena peserta wajib menggunakan pakaian yang elegan. Diikuti puluhan peserta yang berasal dari beberapa komunitas sepeda motor Honda di Jakarta, acara gathering ini sebelumnya dibuka dengan kegiatan city rolling menuju lokasi pertemuan disebuah coffee shop di bilangan Bambu Apus, Jakarta Timur. Tidak hanya sekedar konvoy, kegiatan kali ini juga mewajibkan peserta tampil elegen dan keren dengan mengenakan setelan jas, jaket kulit atau kemeja lengkap dengan dasi.

“Semangat positif kami terkait terus membaiknya pandemi di Indonesia dan Jakarta pada khususnya, beberapa kegiatan komunitas mulai aktif selama libur panjang pandemi,” jelas PIC Community Development Wahana, Agus Sigit.

Continue reading “Perlahan Pasti, Komunitas Honda Mulai Aktif Kegiatan Positif”

Pecinta Honda CRF150L Tamasya Sambil Tes Kemampuan Motor dan Diri

Berbeda dengan kebanyakan komunitas atau kelompok, menutup penghujung tahun 2021, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) ajak komunitas Honda CRF150 menjelajah alam sekaligus gairahkan kembali lokasi wisata yang terdampak pandemi.

Diikuti anggota CRF Jakarta Adventure Club (CRF JAC) yang berjumlah 20 orang, kegiatan kali ini angkat tema Honda CRF150 Jelajah Alam yang dilakukan akhir pekan lalu. Kegiatan yang tetap menerapkan protokol kesehatan ketat ini dimulai dealer Wahana Honda di Gunung Sahari Jakarta Pusat perjalanan dilanjutkan ke wilayah yang dikenal miliki banyak objek wisata menarik, Ciletuh Sukabumi Jawa Barat.

“Sama sperti yang dilakukan komunitas PCX sebelumnya. Kali ini kegiatan dilakukan oleh komunitas pecinta trail dengan mengunjungi lokasi wisata yang sempat viral. Tujuannya sama yaitu untuk coba menggairahkan kembali kegiatan wisata yang terdampak pandemic,” jelas Marketing Communication Wahana, Andra Friandana.

Continue reading “Pecinta Honda CRF150L Tamasya Sambil Tes Kemampuan Motor dan Diri”

Guru Perempuan Tangerang Dapat Hadiah Ilmu Safety Riding

Kini, kendaraan roda dua tidak hanya milik kaum pria saja. Karena sifat praktisnya, kini juga jadi bagian kaum perempuan. Demi berikan pengetahuan berkendara aman sekaligus memperingati perayaan hari ibu pada 22 Desember lalu, Wahana edukasi guru perempuan berkendara motor yang aman.

Berlokasi di salah satu safety riding center terbaik di Indonesia milik Main Dealer sepeda Motor Honda Jakata Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) sebanyak 40 guru wanita yang berasal dari berbagai sekolah di Tangerang lengkap pelajari safety riding ala Honda. Mulai dari teori serta penjelasan undang-undang berlalu lintas, tenaga pengajar ini juga ikut turun praktek di trek yang disediakan.

“Spesial peringati hari ibu, kami sengaja ajak kaum perempuan khususnya guru untuk dapatkan pengetahuan berkendara aman. Hal ini sangat diperlukan mengingat makin tingginya pengguna sepeda motor dikalangan perempuan,” jelas Head of Safety Riding Wahana, Agus Sani.

Continue reading “Guru Perempuan Tangerang Dapat Hadiah Ilmu Safety Riding”

Modifikator ‘Ibu Kota’ Juara Kontes Nasional Honda

Penggemar modifikasi sepeda motor khususnya lambang sayap mengepak, Honda dari Jakarta ‘unjuk gigi’ di ajang bergengsi modifikasi tahunan PT. Astra Honda Motor. Setelah melalui proses penilaian ketat, empat motor Honda dari Jakarta berhasil kuasai empat kategori lomba.

Pengukuhan label terbaik penggemar modifikasi sepeda motor Honda dari Jakarta terjadi dalam ajang modifikasi bergengsi tahunan yang digelar langsung oleh PT. Astra Honda Motor (AHM) pada ajang final Honda Modification Contest 2021 yang berlangsung pekan lalu di Surabaya. Tidak main-main, ajang kontes modifikasi ini berjalan ketat dengan proses penyaringan pada tingkat regional dalam memilih pemenang terbaik regional untuk menjadi perwakilan wilayahnya di tingkat nasional. Final HMC kali ini diikuti 108 peserta yang berasal dari 12 wilayah di Indonesia.

Continue reading “Modifikator ‘Ibu Kota’ Juara Kontes Nasional Honda”

Honda New CB150X, Komitmen Honda Lahirkan Produk Berkualitas

Lahir dalam ajang pameran otomotif kelas internasional GIIAS November lalu, Wahana dengan bangga kembali umumkan secara resmi lewat virtual press conference kehadiran ‘jagoan’ baru Honda New CB150X pada Jumat (17/12) kepada rekan media melalui Regional Public Launching Honda New CB150X.

Sejak pertama kali dikenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, produk terbaru bergenre Sport Adventure, Honda New CB150X langsung dapat perhatian konsumen setia Honda. Demi mendekatkan konsumen dengan produk ini, Wahana kembali gelar virtual press conference kepada rekan media untuk mengumumkan bahwa kini Wahana resmi pasarkan unit ini diseluruh jaringan dealer Honda di Jakarta Tangerang.

“Tampilan serta fitur yang sangat macho khas adventure jadi alasan konsumen langsung menyukai produk ini. Besarnya minat konsumen terhadap model terbaru ini, kami informasikan bahwa konsumen dapat menghubungi seluruh dealer Honda di Jakarta Tangerang untuk dapatkan Honda New CB150X ini,” papar Head of Marketing, Olivia Widyasuwita.

Bukan tanpa alasan, Honda New CB150X adalah impian konsumen pecinta Sport Adventure yang ditunggu selama ini. Mengandung DNA Honda Big Bike CB500X, hadir dengan tiga pilihan warna yaitu Mandala Red, dan Amazon Matte Green. Untuk varian Special Edition (SE) terdapat warna Volcano Matte Black melengkapi pilihan berkendara penggunanya. Motor sport terbaru ini menyuguhkan performa responsif dan sensasi ketangguhan berpetualang ketika berkendara sehari-hari ataupun turing jarak jauh.

New CB150X dibekali mesin terbaru 150cc DOHC berpendingin cairan dengan transmisi 6-percepatan dengan power maximum 11,5kW/9.000rpm dan torsi maksimum di angka 13,8Nm/7.000rpm mampu menghadirkan performa berkendara yang powerful dan responsive terutama pada putaran tengah pada kontur jalan berbatu dengan kecepatan maksimum hingga 114km/jam dan akselerasi 0-200 meter 10,9 detik. Didukung dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI menjadikan model ini ramah lingkungan dan efisien dalam penggunaan bahan bakar yaitu 38 km/L berdasarkan hasil tes ECE R40.

Perkuat kesan outstanding adventure sport bike, model ini dibekali beragam fitur-fitur penunjang untuk pengguna seperti windscreen berukuran tinggi. Untuk kemudahan berkendara, full digital panel meter hadir dengan tampilan layar besar berkesan tangguh mampu menampilkan berbagai informasi antara lain gear position, konsumsi bahan bakar rata-rata A & B, konsumsi bahan bakar instan, dan penunjuk waktu.

Penggunaan tapered handlebar dan posisi handlebar yang tinggi membuat pengendara semakin gagah dan nyaman ketika city riding ataupun turing jarak jauh dengan posisi tegak yang ergonomis. Desain shroud dan cover tangki bahan bakar yang lebar memberikan tampilan yang kokoh serta penyematan duck fender juga memperkuat identitas adventure touring pada model ini. Bagian tata cahaya untuk lampu bagian depan, belakang, dan lampu sein telah menggunakan teknologi All LED Lighting System yang modern.

Penyematan undercowl bergaya adventure, wavy disc brake, dan inverted front suspension pada New CB150X sanggup meningkatkan kestabilan berkendara harian ataupun ketika jarak jauh, terutama saat melalui kondisi jalan rusak dan berbatu. Selain itu, suspensi baru tersebut membuat handling semakin lincah, menghadirkan kendali terbaik yang menjawab pada kebutuhan para pecinta motor sport petualang.

Model ini juga dilengkapi oleh beragam pilihan Honda Genuine Accessories (HGA) dan apparel untuk menunjang penampilan pengendara berupa Rear Carrier, Tank Pad, Hand Guard, Fuel Lid Pad dan Crankcase Engine Protector dengan desain dinamis dan sporty sebagai pilihan bagi konsumen untuk mengupgrade tampilan menjadi semakin tangguh. Melengkapi gaya berkendara ketika turing melakukan eksplorasi alam Indonesia, beragam pilihan apparel hadir melengkapi model ini yaitu Camo Touring Helmet, Honda Camo Headwear, Honda Amagon Sling Bag, dan Camo Touring Jacket dengan material yang nyaman bagi pengendara. Untuk wilayah Jakarta dan Tangerang, Honda New CB150X dibanderol dengan harga kompetitif yaitu Rp. 33.612.000, untuk tipe SE dan Rp. 33.112.000,- untuk tipe Standar.

Continue reading “Honda New CB150X, Komitmen Honda Lahirkan Produk Berkualitas”

Lagi, Komunitas Honda Geliatkan Lokasi Wisata

Lagi, demi gairahkan lokasi wisata yang selama ini terpaksa ‘tidur’ akibat pandemi, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) ajak komunitas Honda kunjungi lokasi wisata untuk raih perhatian sekitar agar mau kembali menyinggahinya.

Kegiatan yang berlangsung Minggu (12/12) ini diramaikan oleh pecinta skutik premium Honda PCX yang tergabung dalam Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Cisadane Chapter. Kegiatan bertema PCX Luxurious Ride ini merupakan rangkaian kegiatan positif yang dilakukan komunitas yang dapat berdampak baik untuk orang lain. Sebelumnya komunitas Honda ADV melakukan acara serupa dengan mengunjungi lokasi wisata di kawasan Bogor.

“Sesuai komitmen, tidak cuma turing dan kongkow kami ingin anggota komunitas Honda dapat bermanfaat untuk orang lain dan kali ini kami coba ramaikan kembali lokasi wisata yang terdampak langsung pandemi,” jelas Head of Marketing Communication Wahana, Andra Friandana.

Continue reading “Lagi, Komunitas Honda Geliatkan Lokasi Wisata”

Semeru Erupsi, RAB Respon Bantuan Cepat

Respon bencana erupsi Gunung Semeru Jawa Timur, Relawan Anak Bangsa (RAB) dan Yayasan Wahana Artha (YWA) langsung bergerak kirim bantuan untuk para pengungsi, Rabu (8/12).

Mendengar kabar gunung favorit pendaki alam bebas yang erupsi Minggu lalu direspon cepat RAB dan YWA. Koordinasi langsung dilakukan dengan tim Hotel Santika Banyuwangi yang merupakan lini bisnis yang tergabung dalam Wahana Artha Group (WAG) untuk melakukan survey dan menyalurkan bantuan.

“Beruntung satu lini bisnis wahana ada di sana sehingga pemetaan dengan cepat dapat dilakukan untuk segera berikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak erupsi Semeru,” papar Ketua RAB Vica Vayerawita. Dirinya juga turut berduka atas 39 korban meninggal dan 13 orang yang masih dalam pencaharian (data dari cnnindonesia.com).

Donasi berupa ribuan paket dengan beragam jenis barang yang sangat diperlukan pengungsi akhirnya disalurkan. Bantuan tersebut terdiri dari makanan, minuman, kebutuhan balita dan perlengkapan lainnya seperti susu anak, biscuit, beras, air mineral, selimut, tikar, popok, pakaian anak, sarung, makanan instan senilai ratusan juta, 8000 box vitamin dan 10.000 masker. Donasi diserahkan langsung kepada perwakilan BPBD Lumajang, Sunyoto dan Ibu Lusi di salah satu posko pengungsian Semeru, GOR Gelora Wira Bhakti Lumajang.

Continue reading “Semeru Erupsi, RAB Respon Bantuan Cepat”

Gathering Lengkap Honda Sport Honda

Main Dealer sepeda Motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati kenalkan lebih dalam All New Honda CBR150R dengan cara unik kepada komunitas Honda. Ajak langsung anggota ‘penggila’ tipe sport, CBR Riders Jakarta, Wahana suguhkan kegiatan serba Honda Sport, minggu lalu di Kopi Tarik Edwin Jakarta Timur.

Meski digelar terbatas dan tentunya mengikuti protokol kesehatan ketat, Wahana rangkum kegiatan gathering dengan berbagai macam agenda didalamnya. Angkat tema Workshop Racing CBR150R dan Nobar MotoGP, pada kesempatan ini Wahana Honda ajak anggota komunitas Honda nonton bareng MotoGP dan berikan beragam info terkait produk CBR150R yang dipaparkan langsung oleh Instruktur Training Center Wahana.

“Pada kesempatan ini, sesuai tema acara kami ingin akrabkan kembali beragam info mulai produk, teknologi, hingga mendekatkan profil pebalap AHRT dengan nobar ajang Moto3,” jelas Head of Marketing Communication Wahana, Andra Friandana.

Kegiatan komunitas Honda yang tergabung pada Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT) mulai berjalan tatap muka seiring penurunan level PPKM pemerintah. Meski demikian, standar prokes tetap dijalankan mulai dari penggunaan maseker, pembatasan jumlah peserta, hingga keharusan vaksin bagi peserta. Hal ini adalah satu bentuk Wahana Honda dan komunitas Honda untuk mendukung kebijakan pemerintah yang hingga kini masih melawan pandemi.

Continue reading “Gathering Lengkap Honda Sport Honda”

Komunitas Honda Turing Geliatkan Lokasi Wisata

Ngegas, gathering dan dukung sektor pariwisata terdampak pandemi. Semuanya terangkum dalam kegiatan yang digelar Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) untuk komunitas Honda ADV.

Selaku pembinaa komunitas Honda yang tergabung dalam Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT), Wahana selalu mengutamakan kegiatan yang dapat menguntungkan banyak kelompok. Hal tersebut terangkum dalam kegiatan yang dilakukan terbatas serta mengikuti prokes ketat, “ADV Urban Exploride”. Kegiatan ini mengajak pecinta Honda ADV yang tergabung dalam Honda ADV Indonesia (HAI) Chapter Jakarta dengan beberapa kegiatan positif.

“Jadi tidak hanya sekedar kumpul dan turing saja, kami selalu berusaha untuk ciptakan kegiatan postif dan dapat memberikan manfaat untuk orang banyak,” jelas Andra Friandana, Marketing Communication Wahana.

Tidak hanya sekedar turing, Wahana ajak komunitas pecinta Honda ADV untuk melakukan donasi untuk warga di lokasi wisata Kampung Adat Gunung Dago Bogor, Jawa Barat. Lokasi ini sengaja dipilih dalam rangka mendongkrak kembali tujuan wisata yang terpaksa tutup akibat pandemi. Dengan kehadiran belasan anggota komunitas Honda ini diharapkan dapat memicu kembali masyarakat luas untuk mengunjungi berbagai lokasi wisata dan menggerakkan kembali ekonomi masyarakat sekitar.

Dalam kegiatan ini juga digelar sharing pengetahuan terkait keselamatan diri yang berguna untuk anggota komunitas yang kerap berkendara jauh. Basic life support di berikan dengan beragam materi mendasar untuk mengatasi korban kecelakaan dijalan raya. Ternyata penanganan yang tepat dapat meningkatkan kesempatan hidup lebih tinggi korban kecelakaan. Beragam kondisi yang dialami korban kecelakaan mulai dari membuka helm hingga penanganan patah tulang diberikan pada kesempatan ini.

ADV Urban Exploride berlangsung minngu lalu dengan start awal di salah satu SPBU di Tangerang.  Seluruh peserta yang ikut diwajibkan telah melakukan vaksin yang dibuktikan melalui aplikasi peduli lindungi. “Bergerak dengan perhatian khusus protokol kesehatan, kami bersama komunitas Honda akan mulai bergerak untuk memberikan manfaat yang lebih baik untuk orang banyak,” tandas Andra.