SMK Binaan Wahana Siap Kontes Tingkat Nasional

Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana  Makmur Sejati (WMS) seleksi puluhan guru SMK binaan terbaik untuk berlaga pada kontes guru SMK Nasional yang akan di gelar oleh PT. Astra Honda Motor (AHM) pada Agustus mendatang.

Sebanyak 56 guru SMK jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor binaan Wahana diseleksi dalam kontes regional yang disaring sejak bulan Mei hingga Juli. Kompetisi dengan tema ‘Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru Online 2021’ ini merupakan acara rutin setiap tahun yang digelar guna meningkatkan kualitas pendidikan vokasi melalui penerapan kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor.

“Meski berbeda namun tujuan tetap sama yaitu mengukur sekaligus meningkatkan kemampuan guru SMK binaan dan dapat diterapkan pada proses belajar mengajar,” jelas Head of Technical Service Function Wahana, Evi Haryadi.

Dijelaskannya lebih lanjut, jika biasanya kontes dilakukan secara langsung, namun selama pandemi seluruh kontes dijalankan secara daring via online.

Continue reading “SMK Binaan Wahana Siap Kontes Tingkat Nasional”

Demi Layanan Terbaik, Wahana Fasilitasi Vaksinasi Jaringan Dealer dan AHASS

Untuk menjaga kepercayaan dan kesehatan seluruh konsumen sepeda motor Honda beserta seluruh frontliners, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) memfasilitasi vaksinasi pemilik hingga karyawan jaringan Dealer dan AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) se-Jakarta dan Tangerang.

Sebanyak 114 Dealer dan 318 AHASS yang berada dibawah jaringan Wahana mendapatkan vaksin yang difasilitasi langsung oleh PT Wahana Makmur Sejati. Hal ini dilakukan dalam rangka menjamin layanan dengan kualitas standar kesehatan yang maksimal bagi konsumen dan juga seluruh SDM (Sumber Daya Manusia) yang berikan layanan langsung kepada konsumen di seluruh jaringan Dealer dan AHASS se-Jakarta Tangerang.

“Wahana berkomitmen untuk mempercepat 100 persen vaksinasi seluruh jaringan Dealer dan AHASS di Jakarta Tangerang. Tidak hanya pemilik atau PIC jaringan Dealer dan AHASS yang dapatkan vaksinasi tetapi juga seluruh SDM yang terlibat, mulai dari Front Line People sampai mekanik.” jelas Group CEO Wahana Artha Robbyanto Budiman. Dia menjelaskan, 600 slot awal Vaksin Gotong Royong akan disebarkan kepada SDM Dealer dan AHASS wilayah Jakarta dan Tangerang.

Continue reading “Demi Layanan Terbaik, Wahana Fasilitasi Vaksinasi Jaringan Dealer dan AHASS”

Relawan Anak Bangsa Berikan Bantuan Wilayah Zona Merah

Alarm peringatan’ penyebaran Covid 19 kembali menyala. Relawan Anak Bangsa (RAB) langsung beraksi dengan memberikan bantuan berupa APD serta hand sanitaizer untuk Puskesmas di zona merah.

Dengan pemetaan berdasarkan info resmi website pemerintah, RAB prihatin dengan angka penyebaran Covid 19 khususnya untuk wilayah yang berada di Jakarta Tangerang. Sesuai dengan semangat mendukung pemerintah memerangi Covid 19, RAB berinisiatif untuk dukung layanan kesehatan beberapa wilayah yang masuk dalam daftar zona merah. Berjalan sejak 21 Juni lalu, telah diberikan ribuan paket alat pelindung diri petugas kesehatan Puskesmas serta ribuan hand sanitizer serta masker untuk beberapa RW yang terdata di Jakarta dan Tangerang.

“Prihatin dengan jumlah penyebaran Covid yang semakin naik, RAB langsung sebar ribuan paket APD berupa hazmat untuk petugas puskesmas khususnya di daerah zona merah,” jelas Ketua RAB, Vica Vayerawita. Ia menambahkan, bantuan ini juga disalurkan melalui cabang – cabang PT. Wahanaartha Ritelindo yang tersebar di berbagai wilayah di Jakarta dan Tangerang.

Continue reading “Relawan Anak Bangsa Berikan Bantuan Wilayah Zona Merah”

Tim Safety Riding Promotion (SRP) tetap terapkan Prokes dalam kegiatan tatap muka

Menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Tim Safety Riding Promotion (SRP) Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) mulai gelar edukasi safety riding tatap muka sepanjang Mei hingga Juni 2021.

Tidak seperti biasanya, edukasi safety riding yang berlangsung di Training Center Wahana, Jatake Tangerang kini dibatasi hanya 30 persen dari jumlah seperti waktu normal sebelumnya. Selain jaga jarak dan wajib gunakan masker, waktu penyampaian materi dan praktek juga ikut dipersingkat.

“Sepanjang Mei hingga Juni kami mulai adakan edukasi untuk berbagai kelompok seperti komunitas, korporat hingga guru,” jelas Head of SRP Agus Sani. Selanjutnya ia menegaskan, bahwa seluruh pelatihan tentu ikuti kebijakan pemerintah terkait situasi pandemi saat ini.

Setelah setahun ‘libur’ tatap muka dan lebih banyak lakukan kegiatan edukasi berkendara aman secara virtual, semangat sebarkan kesadaran berkendara aman tetap jadi hal utama yang dilakukan Wahana Honda. Hal tersebut terlihat langsung dari padatnya kegiatan virtual serta beragam artikel menarik seputar safety riding juga rutin diupload dalam website resmi Wahana, www.wahanahonda.com.

“Penyebaran paham berkendara aman tetap berlangsung dengan beragam cara. Komitmen ini kami pegang sesuai prinsip ciptakan jalan raya yang lebih aman untuk semua dengan prilaku pengendara yang lebih peduli tentang keselamatan berkendara,’ tutup Agus.

Komunitas Honda Jajal Ketangguhan All New CB150R Streetfire

Buktikan ketangguhan sport naked bike terbaru, All New CB150R Streetfire, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) didukung PT. Astra Honda Motor (AHM) dan kolaborasi dengan PT. Daya Adicipta Motora (DAM), gelar “Touring Laki All New CB150R Streetfire” dengan libatkan langsung komunitas pecinta Honda CB150R Streetfire.

Event kolaborasi perdana sepanjang masa pandemi ini menjalankan protokol kesehatan ketat sesuai kebijakan pemerintah. Turing yang berjalan sejak 12 hingga 14 Juni ini diikuti peserta dari komunitas Honda Streetfire Club Indonesia (HSFCI) dan Asosiasi Streetfire Indonesia (ASFI) yang dilepas langsung di kantor pusat Wahana Makmur Sejati, Gunung Sahari Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (12/6) oleh Head of Marketing Communication Wahana, Andra Friandana.

“Kami berikan kesempatan bagi komunitas untuk jajal langsung performa produk ini. Kegiatan wajib Prokes ini juga ditujukan untuk menggeliatkan wisata lokal yang terdampak pandemi,” jelas Andra. Dirinya menambahkan, pengujian motor pengusung desain ala big bike ini berjalan tiga etape yaitu Jakarta Ciwidey, Ciwidey Batu Karas, dan terakhir Batu Karas Green Canyon.

Continue reading “Komunitas Honda Jajal Ketangguhan All New CB150R Streetfire”

Bulan Juni, Wahana Honda Gelar Diskon Jutaan Rupiah

Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) tawarkan promo besar bagi konsumen pecinta Honda sepanjang Juni 2021. Tidak tanggung – tanggung, sepanjang bulan ini Wahana tawarkan diskon potongan hingga belasan juta rupiah untuk AT Premium Honda Forza yang selama ini jadi idaman konsumen.

Jika selama ini konsumen Honda Jakarta Tangerang ‘impikan’ skutik premium Honda Forza, sepanjang Juni ini Wahana berikan tawaran potongan harga hingga 12 juta Rupiah. Dengan mendatangi jaringan Dealer Wing Honda di Jakarta Tangerang dipastikan konsumen akan dapatkan promo spesial ini. Tidak hanya skutik premium Honda Forza, pada periode yang sama beragam promo menarik juga diberikan kepada konsumen untuk beragam tipe yang ditawarkan.

“Bulan Juni adalah waktu yang pas untuk membeli sepeda motor Honda Impian Wahana sudah siapkan beragam promo diskon menarik pada konsumen. Potongan harga jutaan rupiah ini diberikan spesial bagi konsumen setia Honda Jakarta Tangerang,” papar Head of Marketing Wahana, Olivia Widyasuwita.

Berikut daftar promo Wahana Honda yang berlaku sepanjang Juni 2021, diskon Supercub C125 hingga Rp 7.150.000,-, Supra GTR mulai dari Rp 550.000,-, Forza hingga Rp 12.100.000,-, CBR150R hingga Rp 1.100.000,-, CBR250RR hingga Rp 5.500.000,-, Honda Genio mulai dari Rp 440.000,-, PCX ABS hingga Rp 1.100.000,-, Honda ADV 150 hingga Rp 1.100.000, gratis 2x Oli konsumen yang mendownload aplikasi WANDA & KPB AHASS. Untuk mengetahui beragam promo menarik lainnya, konsumen dapat melihat langung di laman website resmi https://www.wahanahonda.com. Dapatkan beragam informasi tipe, layanan, apparel hingga tips menariik yang disuguhkan dalam kanal news.  Selain itu, demi memudahkan berikan layanan terbaik bagi konsumen, download sekarang juga aplikasi Wanda. “Jadi tunggu apalagi, ini bulan yang tepat untuk miliki sepeda motor Honda impian selama ini,” tutup Olivia.

Serius Tingkatkan Kualitas SMK, Wahana Berikan 3 Motor Sarana Praktek Siswa

Komitmen terkait mendukung dunia pendidikan lewat program vokasi, Main Dealer Sepeda Motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Sejati (WMS) salurkan 3 unit Honda Revo sebagai bahan praktek siswa di tiga sekolah binaan pada Kamis (12/05).

Penyaluran yang masuk dalam kegiatan CSR Wahana ini didukung salah satu jaringan dealer resmi yang berada diwilayah kerja WMS yaitu Dealer Tunas Dwipa Motor. Bantuan berupa 3 unit Honda Revo diberikan langsung oleh Group Head of Corcom Wahana, Diana Anggraini kepada tiga SMK Binaan  yaitu SMKN 34, SMK PGRI 38 dan SMK Nusantara 2 Jakarta.

“Mengoptimalkan kemampuan siswa smk binaan dalam rangka dukung kebijakan Vokasi pemerintah  Wahana  siap berikan dukungan untuk smk binaan kami di Jakarta dan Tangerang,” jelas Diana Anggraini.

Sebagai informasi, hingga kini Wahana telah miliki 56 SMK binaan yang tersebar di Jakarta dan Tangerang yang telah menjalankan kurikulum Teknik dan Bisnis sepeda motor Honda. Selain dukung fasilitas serta peningkatan skill tenaga pengajar, Wahana juga berikan peluang lulusan SMK binaan untuk bergabung dengan jaringan Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) setelah lulus sekolah.

CSR Wahana juga tergabung dengan organisasi non profit Yayasan Wahana Artha (YWA) yang miliki perhatian khusus dibidang pendidikan dan 3 bidang lainnya seperti pendidikan, kesehatan.

‘Jagoan’ Baru Sport Idaman Konsumen Jakarta Tangerang

Tingginya minat terhadap motor gaya naked sport di Indonesia khususnya Jakarta Tangerang kini secara resmi Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) kenalkan line up terbaik naked sport All New CB150R Streetfire untuk konsumen Jakarta Tangerang dalam press conference regional public launching yang digelar secara virtual, Jumat (21/5).

Tidak dipungkiri Honda CB150R Streetfire telah jadi naked sport yang diminati konsumen. Sejak lahir generasi pertama pada 2012 silam, kini Honda CB150R Streetfire ‘berevolusi’ dengan beragam kesempuranaan pada generasi keempat yang dikenalkan secara nasional oleh PT. Astra Honda Motor bulan lalu.  Tidak main – main, penyempurnaan salah satu produk terbaik jajaran line up sport Honda kini tampil dengan aura Big Bike yang kental.

“Motor tidak hanya jadi alat transportasi semata, namun kini sepeda motor adalah menjadi bagian dari gaya hidup yang dapat menggambarkan karakter pengendaranya. Besarnya minat pada gaya naked sport, Wahana kini resmi pasarkan All New CB150R Streetfire kepada konsumen setia Honda di Jakarta Tangerang,” jelas Olivia Widyasuwita, Head Of Marketing Wahana. Ditambahkannya, dengan perubahan yang dilakukan, Wahana yakin All New CB150R Streetfire ini dapat diterima dengan baik.

Minat konsumen Jakarta dan Tangerang terhadap tipe Sport Honda masih tetap baik. Terdata sepanjang 2021, Wahana Honda berhasil membukukan penjualan hingga 3.750 unit (Sport All Type). Selain tipe sport, tipe Honda lainnya sperti Cub dan AT juga masih menjadi incaran masyarakat yang memerlukan moda transportasi roda dua untuk penunjang aktivitas harian. Hingga akhir Maret tahun ini, Wahana Honda memimpin pasar dengan kuasai pangsa roda dua sebesar 76,8 persen untuk wilayah Jakarta dan Tangerang. 

Mengusung desain ala big bike, All New CB150R Streetfire hadir makin gagah. Desain body kini hadir lebih besar berkat ubahan desain bagian depan seperti tangki bensin, shroud serta undercowl di varian Special Edition. Gagah dengan fitur terbaik juga disematkan demi ‘dongkrak’ tampilan dengan inverted front suspension dan tapered handlebar sehingga hadirkan kenyamanan berkendara baik harian maupun touring. Plus tampilan full digital panel meter terbaru juga memberikan informasi lengkap untuk kebutuhan berkendara penggunanya.

Pada pilihan varian Special Edition (SE), All New CB150R Streetfire disematkan warna Burnt Titanium pada bagian stang dan velg. Selain itu,motor naked sport ini tampil semakin gagah dengan disematkannya undercowl pada bagian bawah motor. Terdapat juga logo 3D emblem pada bagian tangki bensin untuk memberikan kebanggaan lebih bagi pengendaranya.

All New CB150R StreetFire berperforma tinggi di setiap putaran dengan aplikasi mesin 150cc, DOHC 4 katup, 6 kecepatan, dan berpendingin cairan. Akselerasi yang dihasilkan oleh model ini mampu mencapai 10,5 detik (0-200m). All New CB150R Streetfire juga menghadirkan sensasi berkendara yang menyenangkan dengan kecepatan maksimal hingga 125 Km/jam, namun tetap menghasilkan tingkat konsumsi bahan bakar yang efisien yaitu 40,5 km/l berdasar metode pengetesan ECE R40 dengan standar EURO 3.

All New CB150R StreetFire menggunakan lampu LED di semua sistem pencahayaan dengan daya tahan yang lama. Sensasi teknologi tinggi dapat dirasakan pada panel indikator digital terbaru yang berisi informasi lengkap dengan desain yang compact dan visibilitas yang sangat baik.

Model ini mengaplikasikan rangka teralis yang memiliki keseimbangan yang tinggi antara kekuatan dan kelenturan berkat pengaplikasian alumunium engine hanger. Penyematan ban yang lebar meningkatkan daya cengkram maksimal sekaligus memberikan rasa aman baik saat menikung maupun pada kecepatan tinggi. Dukungan wavy disc brake di bagian rem cakram depan dan belakang semakin meningkatkan kemampuan pengereman.

All New CB150R Streetfire hadir dengan varian warna Macho Black dan Stinger Red Black yang dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp29.862.000. Untuk melengkapi pilihan berkendara penggunanya, All New CB150R Streetfire juga memiliki varian Special Edition (SE) yang dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp30.862.000. Varian Special Edition hadir dengan tiga varian warna matte yaitu Fury Matte Red, Raptor Matte Black, and Armored Matte Grey.

Selain dikenalkan resmi kepada rekan media, All New CB150R Streetfire ini juga akan dikenalkan kepada konsumen. Melalui Virtual Launching All New Honda CB150R Streetfire akan dipublikasikan untuk umum secara live melalui akun instagram, facebook dan youtube Wahana Honda. Live akan disiarkan pada Sabtu (22/05) pukul 15:00 WIB ini akan diisi beragam acara menarik. Tidak hanya penjelasan keunggulan produk, pada kesempatan ini juga akan dihadirkan performa hiburan musik oleh band yang digandrungi anak muda yang kekinian, Bangku Taman.

Banjir Hadiah

Selain kenalkan ‘jagoan’ naked sport terbaru, pada 25 hingga 31 Mei 2021 mendatang Wahana juga akan gelar virtual exhibition yang akan berikan banyak tawaran potongan menarik pada konsumen hingga jutaan rupiah. Hanya dengan mendaftarkan diri di wahanahondavirtualexpo.com, dipastikan konsumen akan dapat banyak keuntungan.

Pada program ini Wahana telah menyiapkan beragam potongan harga menarik hingga jutaan rupiah yang berlaku untuk hampir seluruh tipe produk Honda. Selain produk, promo juga diberikan untuk pembelian Honda Genuine Acessories hingga beragam pilihan Honda Apparel.

“Jadi tunggu apalagi, bulan ini jadi waktu yang tepat miliki motor Honda impian selama ini. Semua kemudahan diberikan lewat promo virtual online yang Wahana berikan,” tutup Olivia.

Penghujung Ramadhan, Komunitas Honda Tebar Kebaikan

Bulan penuh berkah dan rahmat baru saja pergi. Namun tidaknya tinggalkan kenangan bagi anggota komunitas Honda Vario yang tergabung dalam wadah Asosiasi Honda Jakarta (AHJ). Tidak cuma sekedar berbuka puasa bersama, pada akhir ramadhan kemarin, komunitas ini gelar kegiatan sosial berbagi dengan anak – anak tidak mampu.

Berkah Honda Hidupkan Kebahagiaan adalah tema yang diusung oleh Asosiasi Honda Jakarta dalam kegiatan sosial yang bertepatan dengan bulan ramadhan kemarin. Diawali dengan city rolling dari kantor pusat Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) di Jalan Gunung Sahari 32, Jakarta Pusat. Rombongan yang mewajibkan protokol kesehatan ketat menuju lokasi pondok pesantren Baitul Qur’an an Al-Izzah yang berlokasi di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Minggu (9/5) lalu.

“Seluruh kegaiatan yang dilakukan komunitas Honda khususnya yang tergabung dalam Asosiasi Honda Jakarta dan Asosiasi Honda Motor Tangerang mulai dilakukan dan tetap tegas dalam pemberlakuan protokol.” Jelas PIC Community Development Wahana, Agus Sigit. Ditambahkannya, kali ini kegiatan berbagi bertepatan dengan perayaan ramadhan diisi dengan pemberian donasi untuk anak yatim dan dhuafa penghapal Al Quran sebanyak 50 anak.

Pandemi yang telah jalan satu tahun ini memang telah memaksa beragam kegiatan positif komunitas untuk dihentikan demi kesehatan. Namun, jiwa untuk saling menolong sesama yang membutuhkan adalah salah satu kegiatan yang wajib dilakukan. Meski belum seaktif sebelum pandemi, hingga kini Wahana selaku penyedia wadah komunitas Honda AHJ dan AHMT lakukan protokol kesehatan ketat dalam kegiatan yang wajib dilaksanakana terbatas pada aksi sosial yang dilakukan.

“Kegiatan sosial adalah satu kegiatan yang paling sering dilakukan oleh komunitas Honda. Terbatas dan wajib prokes kita terapkan pada setiap kegiatan komunitas,” tutup Sigit.

Kopdar Laki, Ajang Silahturahim Komunitas Penggemar Sport Honda

Meski terbatas dan wajib ikuti protokol kesehatan, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) lewat Community Development (Comdev) gelar Kopdar anggota komunitas penggemar Honda CB150R pada pekan lalu di Bogor dengan tema  “Semangat Brotherhood Pemersatu Bangsa”.

Diikuti oleh peserta dari dua klub penggemar Honda CB150R yaitu Honda StreetFire Owner Team Tangerang (Hosfot) dan Honda StreetFire Club Indonesia (HSFCI) Tangerang kegiatan diisi dengan beberapa aktifitas menarik dan tentunya bermanfaat untuk seluruh peserta yang hadir.  Diawali dengan city rolling, kegiatan diikuti beragam agenda sambil menunggu waktu berbuka puasa. Selain ramah tamah, kegiatan juga diisi dengan diskusi terkait beragam perkembangan sepeda motor mulai dari modifikasi, teknologi hingga rencana kedepan yang akan dijalankan.

“Setahun sudah banyak kegiatan komunitas yang terhenti. Kini kami mulai dengan jumlah peserta terbatas dan tentunya prokes demi menjalin keakraban yang selama ini banyak di jalankan secara daring,” jelas PIC Comdev Wahana, Agus Sigit.

Continue reading “Kopdar Laki, Ajang Silahturahim Komunitas Penggemar Sport Honda”