Kopdar Laki, Ajang Silahturahim Komunitas Penggemar Sport Honda

Meski terbatas dan wajib ikuti protokol kesehatan, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) lewat Community Development (Comdev) gelar Kopdar anggota komunitas penggemar Honda CB150R pada pekan lalu di Bogor dengan tema  “Semangat Brotherhood Pemersatu Bangsa”.

Diikuti oleh peserta dari dua klub penggemar Honda CB150R yaitu Honda StreetFire Owner Team Tangerang (Hosfot) dan Honda StreetFire Club Indonesia (HSFCI) Tangerang kegiatan diisi dengan beberapa aktifitas menarik dan tentunya bermanfaat untuk seluruh peserta yang hadir.  Diawali dengan city rolling, kegiatan diikuti beragam agenda sambil menunggu waktu berbuka puasa. Selain ramah tamah, kegiatan juga diisi dengan diskusi terkait beragam perkembangan sepeda motor mulai dari modifikasi, teknologi hingga rencana kedepan yang akan dijalankan.

“Setahun sudah banyak kegiatan komunitas yang terhenti. Kini kami mulai dengan jumlah peserta terbatas dan tentunya prokes demi menjalin keakraban yang selama ini banyak di jalankan secara daring,” jelas PIC Comdev Wahana, Agus Sigit.

Continue reading “Kopdar Laki, Ajang Silahturahim Komunitas Penggemar Sport Honda”

Dilarang Mudik! Jangan Risau Wahana Siap Manjakan Motor Honda Konsumen

Resmi, pemerintah melalui Satgas Penanganan Covid 19 bersama Kementerian Perhubungan dan Polri meniadakan atau larang kegiatan mudik sejak 6 hingga 17 Mei mendatang. Larangan ini dapat dimanfaatkan konsumen untuk melakukan perawatan dan perbaikan di AHASS yang tersebar di Jakarta Tangerang dengan beragam promo menarik.

Demi berikan layanan terbaik konsumen Honda di Jakarta Tangerang tetap akan beroperasi normal seperti biasa dan hanya libur dalam perayaan Idul Fitri yang jatuh pada 13 dan 14 Mei mendatang. Apalagi dengan adanya pelarangan mudik, maka ini bisa menjadi saat yang tepat untuk konsumen melakukan perawatan dan perbaikan di seluruh jaringan Astra Honda Authorized Service Station (AHASS). Tidak hanya jaminan layanan terbaik dengan tools spesial, mekanik tersertifikasi dan Honda Genuine Part asli Honda namun juga promo menarik.

“Kami mendukung kebijakan larangan mudik pemerintah. Ini adalah waktu yang pas untuk konsumen untuk melakukan perawatan di jaringan AHASS kami,” jelas Head of Technical Service Function Wahana, Evi Haryadi atau yang akrab dipanggil Ekky.  Tidak hanya itu, sambut perayaan hari suci umat islam, Wahana akan berikan promo menarik yang sayang dilewatkan.

Continue reading “Dilarang Mudik! Jangan Risau Wahana Siap Manjakan Motor Honda Konsumen”

Wahana Virtual Corporate Tour, Video Semangat dan Apresiasi WAG pada Publikasi Positif

Hampir setahun Wahana Artha Group tiadakan kegiatan secara tatap muka langsung dengan rekan – rekan media yang selama ini aktif mempublikasikan beragam info lini-lini bisnis secara positif. Menghilangkan rasa ‘kangen’ sekaligus sebagai bentuk apresiasi, Wahana gelar kegiatan ‘Wahana Virtual Corporate Tour’ yang berlangsung secara online pada Jumat (30/04).

Sekaligus sambut bulan Ramadhan, Wahana ajak rekan – rekan media baik cetak maupun online, dengan ‘gaya’ baru digelar kegiatan tour secara visual online untuk jajaran lini bisnis Wahana Artha Group. Dalam video berdurasi 10 menit ini, media akan diajak melihat beragam semangat lini – lini bisnis Wahana Artha Group dalam berikan layanan dan produk terbaik untuk seluruh konsumen setia.

Video ini menegaskan komitmen Wahana Artha Group untuk tetap hadir temani konsumen setia. Video akan menampilkan lini bisnis diantaranya Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS), PT. Wahana Artha Ritelindo (WARI), PT. Tristar Transindo (TST), PT. Wahana Kalyanamitra Mahardhika (WKM), PT. Sahari Multi Investama (SMI) serta PT. Kyochon Indonesia. Sesuai dengan semangat tata hidup yang baru selama pandemi, Wahana Artha Group beradaptasi agar dapat tetap melayani konsumen setia pengguna layanan dan Produk Wahana Artha Group.

“Jika biasanya kita rutin adakan buka puasa bersama setiap tahunnya. Namun, kali ini kami tetap ingin menjalin keakraban dengan rekan media dengan melakukan kegiatan virtual online ini,” papar Group Head of Corcomm Wahana, Diana Anggraini. Ditambahkannya, Wahana juga ingin ucapkan apresiasi tertinggi untuk rekan – rekan media yang selama ini telah mendukung perkembangan Wahana Artha Group dengan beragam publikasi positif yang diterima oleh khalayak ramai, khususnya konsumen setia.

Dari lini bisnis utama, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. (Wahana Makmur Sejati) tetap mencoba beradaptasi dengan kondisi agar tetap berikan layanan terbaik konsumen setia Honda di Jakarta Tangerang. Seluruh jaringan penjualan dan lanyanan aftersales AHASS mengadopsi protokol kesehatan yang ketat demi kenyamanan dan kesehatan semua. Selain lakukan Prokes (protokol Kesahatan) ketat, aplikasi Wanda juga telah banyak membantu untuk segala kebutuhan konsumen Honda di Jakarta Tangerang.

Menjaga kepercayaan konsumen Honda dengan layanan terbaik, sepanjang 2021 terdata sebanyak 61.400 (all type) sepeda motor Honda telah dimiliki konsumen Jakarta Tangerang. Angka ini sekaligus berhasil membuat WMS menguasai market roda dua Jakarta Tangerang hingga 76,8%.  Selain itu, demi layanan perawatan sepeda motor yang dilakukan secara langsung atau melalui layanan home service, Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) di seluruh wilayah Jakarta dan Tangerang telah melayani perawatan dan perbaikan hingga 819.400 unit (all type) sepeda motor Honda.

Lainnya, perusahaan yang bergerak dibidang penjualan ritel sepeda motor Honda yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, PT. Wahana Artha Ritelindo cukup baik menjaga kepercayaan konsumen. Dengan kekuatan 29 outlet dan 5 pos, WARI membukukan penjualan sepanjang 2021 sebanyak 12.000 unit (all type).  Mengembangkan sayap usaha, WARI tetap membidik wilayah potensial lainnya di Indonesia.

Pendukung lini bisnis penjualan sepeda motor Honda, WAG tetap serius berikan layanan untuk konsumen loyal Honda. Lewat produk kartu Honda VIP Card yang memiliki 195.000 member aktif, PT. Wahana Kalyanamitra Mahardhika (WKM) perkuat website yang dapat digunakan oleh member untuk dapatkan promo menarik ratusan merchant yang bekerjasama dengan Honda VIP Card.

Memang, beragam jenis bisnis yang rasakan dampak pandemi. Dengan semangat dan upaya menjaga kepercayaan konsumen dengan layanan angkutan logistik terbaik Tristar, berusahan untuk ikuti adaptasi kebiasaan baru dengan terapkan prokes yang ketat. Didirikan sebagai lini pendukung distribusi Main Dealer, kini beragam perusahaan besar tetap mempercayakan layanan angkutan logistik pada perusahaan ini. Dengan kekuatan 154 unit motor carier, 44 unit truk car carrier, 80 truk cargo box serta 9 truk towing, Tristar senantiasa siap berikan solusi konsumen.

Selain lini bisnis otomotif, Wahana Artha Group serius kembangkan bisnis dibidang Hospitality, Food and beverage melalu PT. Sahari Multi Investama (SMI) dan PT. Kyochon Indonesia. SMI kini mengelola hotel – hotel seperti Santika Kelapa Gading, Yello Manggarai Jakarta, Amaris Padjajaran Bogor, Amaris Sriwedari Solo, Santika banyuwangi, Santika Pekalongan, dan Santika Radial Palembang, PT. SMI ikut bardaptasi dengan kondisi new normal. Tidak hanya siapkan layanan dengan standar kesehatan terbaik, beragam hotel juga adakan promo menarik untuk tumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap layanan jajaran hotel dibawah jajaran SMI.

PT. Kyochon Indonesia, sebagai pemegang master franchise restoran khas ayam goreng Korea manfaatkan momen pembatasan kegiatan masyarakat dengan memperkuat layanan delivery. Dengan 6 outlet yang tersebar di beberapa pusat belanja seperti Mall Kelapa Gading, Mall Kota Kasabalanka, Mall Pacific Place, Mall Gandaria City, Office Tower Hermina, dan Mall Pondok Indah, Kyochon siap puaskan selera konsumen pecinta ayam dengan olahan cita rasa Korea. Selain 6 outlet, Kyochon juga miliki 5 cloud kitchen yang juga tersebar di Jakarta dan Tangerang.

Tidak hanya berbisnis, Wahana Artha Group juga serius untuk membantu sesama dalam Yayasan Wahana Artha. Miliki fokus di empat bidang seperti pendidikan, kesehatan, lingkungan dan pemberdayaan yayasan sengaja didirikan untuk membantu sesama yang kurang beruntung. Di bidang kesehatan, Yayasan Wahana Artha miliki Rumah sehat Wahana yang berlokasi di Jatake Tangerang yang membuka fasilitas kesehatan warga miskin yang tidak memiliki akses kesehatan. Sepanjang 2021, Yayasan Wahana Artha telah mengulurkan tangan pada 102.396 orang yang dapatkan beragam manfaat.

“Wahana Artha Group miliki perhatian khusus untuk kegiatan sosial. Bahkan Wahana juga ikut terlibat mendukung pemerintah lawan pandemi Covid 19 lewat gerakan Relawan Anak Bangsa,” tambah Diana. RAB yang terdiri dari puluhan perusahaan yang coba dukung pemerintah lawan pandemi dan atas dasar inisiasi penguasa Nasional Boy Thohir telah salurkan ratusan ribu unit APD, alat kesehatan hingga bantuan dana milyaran demi melawan sebaran covid di Indonesia.  

Rebel Owner Commmunity, Bukber Sambil Beramal

Genap setahun ‘beku’ akibat pandemi, Minggu (25/4) 40 anggota Rebel Owner Community (ROC) lepas kangen dengan adakan buka puasa bersama di salah satu hotel unit bisnis Wahana Artha Group, Yello Manggarai Jakarta.

Dengan menerapkan prokes yang ketat, kegiatan berlabel Breakfasting and Charity tersebut berjalan sejak pukul 4 sore. Diawali pembukaan dan sambutan dari ketua, dewan pembina dan beberapa anggota ROC kegiatan berjalan dengan penuh keakraban.

“Selain buka puasa bersama, ROC juga berikan santunan kepada 20 anak yatim piatu mulai dari perlengkapan sekolah hingga uang saku sekedar berbagi rejeki,” papar Mulyadi Lubis, Ketua ROC dalam sambutan pembukaannya.

Continue reading “Rebel Owner Commmunity, Bukber Sambil Beramal”

Apresiasi Semangat Sales People, Wahana ‘Ganjar’ Honda Premium

Apresiasi semangat pantang menyerah berikan layanan terbaik bagi konsumen, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) ‘ganjar’ 4 Sales People terbaik dengan hadiah total 4 unit motor sekaligus dalam ajang tahunan kompetisi khusus sales people.

Berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya, kondisi saat ini memaksa kompetisi bertajuk Virtual Gathering Sales People Champhionship 2021 digelar tanpa tatap muka alias online. Meski demikian, kondisi pandemi tidaklah menyurutkan semangat Sales people Honda di Jakarta dan Tangerang untuk tetap berikan layanan terbaik bagi konsumen. Kontes kemampuan sales people ini diikuti 2.000 orang peserta yang disaring sepanjang tahun 2020 silam dari seleuruh dealer resmi Honda di Jakarta dan Tangerang.

“Perubahan banyak terjadi pada gaya penjualan sepeda motor setahun belakangan ini. Minimnya tatap muka konsumen dengan sales people kami ternyata tidak surutkan semangat untuk berikan layanan terbaik bagi konsumen. Itulah sebabnya wahana merasa bangga untuk berikan apresiasi ini,” jelas Head of HCQD (Human Capital Quality Development), Taryudin.

Meski pandemi, Wahana selalu ada untuk berikan layanan kepada konsumen setia Honda. Lewat, aplikasi pintar Wanda, kinerja serta kemampuan sales people terpantau jelas performa berikan layanan bagi konsumen. Penilaian kompetisi yang memperebutkan hadiah 2 unit Honda Genio, 1 Unit Honda ADV150 dan 1 Unit Honda CBR250RR ini berdasarkan keaktifan penggunaan aplikasi wanda khusus front line people (FLP) serta banyaknya konsumen yang menginstal aplikasi Wanda berdasarkan kode referal milik masing – masing sales people.

“Jaga semangat, maksimal berikan layanan pada konsumen serta bersiap menuju era baru digital adalah tujuan yang ingin dicapai kedepannya. Itulah kami mulai menjalankannya pada kompetisi kali ini,” tutup Taryudin.

Daftar Pemenang

Gathering Sales People Champhionship 2021

1.           Muzalifah, Dealer Mitra Makmur Mandiri, 1 Unit Honda Genio

2.           Maya Loansa, Dealer Mitra Makmur Penuh Harapan, 1 Unit Honda Genio

3.           Puji Ilahi, Dealer Ramayana Mitra Sejahtera, 1 Unit Honda ADV150

4.           Ruslan, Dealer DAM Motor Manggarai, 1 Unit Honda CBR250RR

Tips Ringan Amankan Motor dari Ranmor

“Makin aman korban, makin pintar maling” kira – kira itulah pribahasa yang berkembang dimasyarakat terkait “kreativitas” pencuri kendaraan roda dua alias Ranmor (Pencurian kendaraan bermotor). Seakan tanpa kendala, hanya dalam hitungan detik pencurian sepeda motor bisa terjadi. Berikut tips aman ala Technical Service Function (TSF) Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) untuk menjaga keamanan sepeda motor kesayangan.

“Semua tingkat keamanan motor pastinya punya peluang ditembus. Tetap disarankan menggunakan kunci ganda di area lain misal kunci disc, alarm dan sebagainya,” buka Mukti, Instruktur TSF Wahana membuka pesan terkait keamanan sepeda motor. Pesan tersebut merupakan himbauan terkait dengan semakin ‘canggihnya’ maling sepeda motor dalam menyikapi perkembangan teknologi keamanan standar pabrikan.

Meski seluruh produk khususnya Honda telah melengkapi keamanan kunci dengan penambahan tutup magnet lubang kunci, hal ini tidak persulit pencurian kendaraan motor yang hanya dilakukan dalam hitungan detik. Mukti menyarankan ada baiknya untuk memperlambat upaya pencurian motor, stang motor terparkir yang biasa kesebelah kiri kini dibalik kesebelah kanan. “Ketika parkir membalikan stang motor kearah kanan bisa menambah waktu pencurian namun tetap dapat diakali oleh pencuri,” jelasnya.

Continue reading “Tips Ringan Amankan Motor dari Ranmor”

‘Cek Dulu Aja ke AHASS’ Cek Gratis Honda Demi Konsumen Setia

‘Cek Aja Dulu ke AHASS’ adalah bentuk kepedulian Honda untuk berikan layanan terbaik bagi seluruh konsumen setia. Dengan program ini konsumen tidak hanya dapatkan safety check secara gratis, namun ada promo menarik untuk pemilik tipe AT 110cc yang sayang untuk dilewatkan sepanjang Maret hingga April ini.

Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta, Tangerang PT. Wahana Makmur Sejati (WMS), berikan layanan dan promo ‘Cek Dulu Aja’ di seluruh jaringan bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) Jakarta dan Tangerang. Konsumen akan dapatkan layanan gratis Safety Check (all type kecuali Bigbike) secara gratis. Tidak hanya itu konsumen pemilik skutik 110 cc juga akan dapatkan paket service penggantian oli, injector cleaner dan pengecekan umum lainnya atau penggantian oli mesin, oli gardan, pengantian busi dan cek umum dengan harga mulai dari Rp. 75.000.

“Skutik 110cc Honda khusus di wilayah Jakarta dan Tangerang telah menjadi pilihan utama. Inilah sebabnya demi berikan layanan after sales terbaik kami gelar promo selama dua bulan ini untuk konsumen segmen tersebut,” jelas Head of Technical Service Function (TSF) Wahana, Evi Haryadi.

Dia menambahkan, selain pemilik tipe skutik berkapasitas mesin 110cc, seluruh konsumen dapat lakukan pengecekan umum secara gratis. Tidak perlu khawatir, demi berikan rasa aman, seluruh jaringan AHASS di bawah Wahana juga menerepkan protokol kesehatan yang ketat. Layanan ini juga menjadi bukti dan semangat Wahana Honda akan selalu ada untuk layani konsumen setia Honda.

Wahana Honda kini miliki 320 jaringan AHASS yang tersebar di seluruh wilayah Jakarta dan Tangerang. AHASS merupakan bengkel resmi dengan standar kualitas layanan dan ketersedian spare part asli Honda. Seluruh mekanik telah lulus uji sertifikasi dalam menangani seluruh produk Honda. AHASS berlogo Wing adalah bengkel resmi yang dapat melakukan layanan after sales untuk produk premium dengan kapasitas mesin 250cc sedangkan AHASS Big Wing merupakan penjual hingga melakukan perawatan untuk tipe Honda Big Bike.

“Banyak manfaat dan keuntungan bagi konsumen yang melakukan perawatan di AHASS, jaminan kualitas mekanik, spare part, hingga tools yang digunakan pasti terjamin. Rajin merawat di AHASS juga akan berdampak pada nilai jual unit yang akan tetap terjaga,” tutup Evi Haryadi.

Komunitas Honda Ramaikan Balap Ikatan Motor Indonesia

Mendukung kegiatan balap yang digelar Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI Jakarta, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) turunkan 54 starter dalam acara Jakarta Race Day, minggu lalu di sirkuit Sentul Jawa Barat.

Didukung penuh oleh PT. Astra Honda Motor (AHM) dan PT. Daya Adicpta Motora (DAM), ajang penyaluran hobi balap kali ini dilakukan dengan protokol kesehatan yang  ketat ini diikuti oleh komunitas dan tim balap Honda asal Jakarta, Tangerang dan Jawa Barat. Tim Honda dalam ajang ini turunkan 54 starter yang ikut dalam 5 kelas yaitu Honda CBR150 Junior, Honda CBR150 Com A, Honda CBR150 Com B, Honda CBR250 Com A dan Honda CBR250 Com B.

“Penyaluran hobi balap yang aman dan sekaligus mendukung IMI yang mencoba menggerakkan kembali kegiatan balap yang selama ini terhenti selama pandemi,” jelas PIC Community Development Wahana, Agus Sigit. Dia tambahkan ajang ini juga sekaligus mengukur antusias kegiatan balap tahunan yang digelar Honda khusus pecinta line up sport Honda CBR dalam ajang Indonesia CBR Race Day (ICEDAY) kedepannya.

Dalam ajang balap yang diikuti 129 peserta juga menjadi ajang adu gengsi performa tim balap dan produk tipe sport Honda CBR karena diikuti oleh beragam produk sport lain.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Wahana Honda juga sediakan test ride dua produk sport terbaik dikelasnya untuk peserta dan pengunjung yang hadir. Wahana sediakan Honda CBR250RR SP dan The All New Honda CBR150R yang mengusung total control ber DNA ala Moto GP Honda. “Kami senang dapat berkompetisi mengasah skill sekaligus berikan kesempatan peserta jajal 2 line up sport CBR ini. Kami berharap kegiatan ini dapat terus digelar oleh IMI dalam rangka melahirkan pebalap dan tim balap terbaik dari komunitas motor di Indonesia, ” tutup Sigit.

Wahana Honda Peduli Banjir

Menjaga kenyamanan konsumen Honda yang terkena musibah banjir, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) berikan promo ringan yang berlaku diseluruh AHASS di Jakarta dan Tangerang.

‘AHASS Jakarta dan Tangerang Peduli Banjir’ adalah promo khusus konsumen Honda yang terkena dampak banjir Jakarta dan Tangerang beberapa waktu yang lalu. Konsumen Wahana Honda dapat melakukan service lengkap serta dapatkan gratis satu botol oli secara gratis. Promo senilai Rp. 105.000 ini bertujuan demi memudahkan konsumen, AHASS yang berada di titik lokasi banjir yang cukup parah. Layanan promo banjir ini juga sediakan layanan antar jemput gratis hanya dengan menghubungi AHASS terdekat.

“Demi berikan kenyamanan dan bentuk keberadaan Honda demi konsumen terkena banjir AHASS kami siap berikan layanan terbaik,” papar Head of Technical Service Function (TSF) Wahana,  Evi Haryadi.

Ditambahkan Evi, sepanjang 20 hingga 24 Februari terdata telah 1000 unit sepeda motor Honda terdampak banjir dapatkan promo ini di seluruh AHASS di wilayah Jakarta dan Tangerang. Promo yang berlaku sejak 20 sampai 25 Februari adalah satu bentuk layanan Satu Hati Honda yang senantiasa akan berikan layanan terbaik pada konsumen setia Honda. Tidak hanya kali ini, Wahana Honda rutin adakan kegiatan serupa setiap kali musibah banjir terjadi di Jakarta Tangerang.

Upaya Wahana Jaga Kedekatan Konsumen Premium Matic Honda

Demi layani konsumen setia Honda khususnya penggemar tipe AT premium Honda pada masa kegiatan yang terbatas saat ini, Wahana gelar secara virtual.

Honda Premium Matic Day, itulah kegiatan virtual yang disiarkan secara live melalui 3 akun resmi instagram, facebook, dan youtube Wahana Honda dilaksanakan pada Minggu (31/1). Kegiatan yang khusus mendekatkan line up AT premium Honda seperti ADV150, PCX150, hingga Honda Forza dikemas dengan ragam acara menarik yang dapat diikuti oleh seluruh konsumen setia Main Dealer sepeda Motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS). 

“Kreatif dan tetap dekat dengan konsumen setia Honda jadi dasar Wahana gelar acara virtual bagi konsumen setia khususnya produk premium AT,” papar Andra Friandana, Head of Marketing Communication Wahana. Dijelaskan lebih lanjut, akan banyak kegiatan virtual serupa demi menjaga kedekata  dengan konsumen setia Honda. Seperti pada kegiatan Launching All New Honda CBR150R (30/1) dan Virtual Expo Honda Motor yang berlangsung sejak 30 Januari hingga 7 Februari pada link https://bit.ly/WahanaHondaVirtualExpo

Continue reading “Upaya Wahana Jaga Kedekatan Konsumen Premium Matic Honda”