AHM Luncurkan Rebel 1100 Bagi Pecinta Big Bike Cruiser

PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan New Rebel 1100 sebagai pilihan baru bagi para pecinta sepeda motor Big Bike cruiser di Indonesia pada gelaran Jakarta Fair Kemayoran, Rabu (12/6). Hadir dengan kapasitas mesin powerfull 1.100 cc, model ini mencerminkan jati diri pengendara yang berkarakter menarik dan menyukai kebebasan dalam mengekspresikan gaya hidup sesuai perwujudan hobinya.

New Rebel 1100 dikembangkan lebih dari sekedar moda transportasi. Membawa konsep desain motor kustom yang tak lekang oleh waktu, Big Bike Honda bergaya keren dan santai ini dibalut warna hitam yang siap mewujudkan imajinasi sekaligus menjadi  ruang kustomisasi yang tak terbatas untuk mengekspresikan identitas pengendaranya. Model cruiser ini sarat akan kenyamanan ketika menjelajah perkotaan hingga touring jarak jauh, menghadirkan kebahagiaan hingga menciptakan ikatan emosi yang tidak lekang oleh waktu.

President Director AHM Susumu Mitsuishi mengatakan menjelajah dengan motor besar kini telah menjadi hobi sekaligus salah satu cara untuk mengekspresikan identitas serta karakter gaya hidup pengendaranya. Untuk mendukung pengalaman berkendara ini, New Rebel 1100 dihadirkan bagi para penggemar big bike yang senang berpetualang dan touring, sekaligus menikmati kemewahan berkendara melalui design klasik dengan fitur modern yang sarat akan kenyamanan.

“Kami meluncurkan New Rebel 1100 sebagai jawaban bagi penyuka motor besar yang mencari individualitas di motor mereka dan ruang untuk mengkustomnya sesuai dengan imajinasi mereka. Hal ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk  terus menghadirkan jajaran lengkap sepeda motor Honda bagi konsumen Indonesia, sehingga mereka dapat menikmati setiap sensasi berkendara yang sesuai dengan gaya hidup mereka,” ujar Mitsuishi.

Executive Vice President Director AHM Thomas Wijaya mengatakan tren kebebasan berekspresi dan gaya hidup yang mencerminkan jati diri di kalangan pengendara motor semakin kuat saat ini. Oleh karena itu, AHM berupaya menemani mereka mengekspresikan keinginan dan jati dirinya dengan menghadirkan big bike cruiser Honda yang dilengkapi layanan menyeluruh secara premium di jaringan Honda, sehingga dapat memperkuat kebanggaan bagi pengendaranya.

“Kami berupaya menghadirkan pilihan terbaik yang berkelas bagi para pecinta big bike Honda di Indonesia ketika touring ataupun city rolling hingga ke berbagai wilayah di Indonesia. Selain kehadiran desain dan fitur premium, kami juga menghadirkan layanan khusus di jaringan Big Wing Honda yang yang tersebar di semua pulau besar Indonesia, sehingga konsumen dapat merasa nyaman dan bangga ketika berkendara,” ujar Thomas.

Big Bike Honda dengan karakter cruiser telah lama hadir di Indonesia melalui Rebel 500 sejak 2017. Penerimaannya yang terus positif kini dilengkapi dengan kehadiran New Rebel 1100 yang dikembangkan dengan konsep timeless sehingga mudah untuk dikreasikan sesuai keinginan pengendara. Mengkombinasikan dengan sentuhan seni dan minimalis desain menjadi kekuatan model ini yang diwujudkan dalam setiap detail pengembangan desainnya. Pengendara New Rebel 1100 akan gagah melaju di atas ban lebar yang rendah dan siluet ‘bobber’ yang ramping, dilengkapi dengan fitur terkini yang memberikan pengalaman menjelajah yang menyenangkan. Dengan setang kemudi lebar, pengendara dapat duduk dengan sempurna di atas motor.

Dari semua sudut, model ini dapat menggambarkan karakter individu yang membawa semangat berkendara yang penuh sensasi. Pada sisi pencahayaan, model ini telah dilengkapi All LED Lighting System, dengan penyematan warna navy titanium pada bagian suspensi depan.

New Rebel 1100 dilengkapi mesin berkapasitas 1.084 cc 4 stroke SOHC dengan konfigurasi parallel twin-cylinder berpendingin cairan, diadopsi dari karakter CRF1100L yang tangguh dan bertenaga, sehingga mampu menghasilkan tenaga maksimal 64 kW @7000 rpm dan torsi puncak 98 Nm @4750 rpm. Bore dan stroke sebesar 92mm x 81.5mm dengan rasio kompresi 10,1: 1 mampu menghadirkan karakter punchy yang sangat kuat pada putaran bawah hingga menengah.

Fitur-fitur canggih pada model ini mendukung pengendara dalam melakukan touring jarak jauh. Tersematnya fitur cruise control pada model ini turut memberikan rasa nyaman bagi pengendara saat menikmati perjalanan. Dual Clutch Transmission (DCT) yang merupakan teknologi transmisi otomatis dengan dua buah kopling yang membuat perpindahan gigi menjadi lebih cepat dan halus. Sistem akselerasi Throttle by wire dan pilihan riding mode.

Continue reading “AHM Luncurkan Rebel 1100 Bagi Pecinta Big Bike Cruiser”

AHM Luncurkan All New Honda BeAT dengan Desain dan Fitur Keamanan Baru

PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan All New Honda BeAT series terbaru melalui sentuhan desain compact teranyar dan beragam fitur canggih yang menambah kenyamanan serta keamanan berupa Smart key dan Alarm dalam menemani aktivitas sehari-hari. Perubahan terbaru skutik terlaris di Indonesia ini membuat Honda BeAT semakin dipercaya generasi muda untuk menjadi pilihan transportasi favoritnya dalam perjalanan menyenangkan bersama teman dan keluarga.

Mengusung konsep desain compact terbaru yang disukai anak muda, All New Honda BeAT series kini tampil ramping dengan desain lekukan terbaru yang menguatkan kesan sporty. Selain bagian bodi sepeda motor, perubahan desain juga terlihat pada lampu depan dan belakang untuk menemani keseruan aktivitas para generasi muda yang energik.

Menemani perubahan tampilan sepeda motor, AHM menghadirkan All New Honda BeAT pilihan tipe baru yakni Deluxe Smart Key yang semakin mendukung kepraktisan dan keamanan dalam pengalaman berkendara sehari-hari.

Pada model ini, AHM juga membekali All New Honda BeAT series dengan beragam fitur terbaru dengan teknologi terdepan di kelasnya, seperti Smart Key System dan alarm untuk memberikan rasa aman saat berkendara sehari-hari. Dalam menemani mobilitas sehari-hari, model ini sudah mengaplikasikan Power Charger serta Battery Indicator yang memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam beraktivitas bagi penggunanya.

Karakter warna yang kekinian dihadirkan melalui warna baru yakni pilihan warna Glossy White Black pada All New Honda BeAT tipe CBS dan warna Matte Brown yang disematkan pada All New Honda BeAT Street. Kesan Street Style pada All New Honda BeAT Street semakin kuat pada penyematan Velg 12 Inch dengan tapak ban yang lebih lebar, cocok bagi generasi muda yang ingin tampil beda.

President Director AHM Susumu Mitsuishi mengatakan All New Honda BeAT terbaru semakin kaya dengan fitur fungsional. Desain barunya semakin dapat merepresentasikan gaya hidup mereka yang ingin tampil lebih bergaya.

“Kami mempertahankan desain bodi yang compact dan ramping, sehingga All New Honda BeAT Series mudah dikendarai dan tetap tampil gaya. Kami pun menunjang berbagai kebutuhan pengendaranya dengan fitur kekinian yang memberikan kemudahaan, kepraktisan, dan keamanan dalam menemani aktivitas sehari-hari,” ujar Mitsuishi.

Executive Vice President Director AHM Thomas Wijaya mengatakan penerimaan masyarakat yang sangat baik terhadap Honda BeAT di seluruh Indonesia membuat AHM terus berupaya menghadirkan inovasi dan perubahan sesuai dengan tren masa kini.

“Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Indonesia yang terus menjadikan Honda BeAT Series sebagai salah satu pilihan dalam menemani berbagai aktivitas selama lebih dari 15 tahun. Kami berharap dapat terus menjawab berbagai kebutuhan dan minat konsumen melalui inovasi produk serta memberikan layanan yang berkualitas di seluruh Indonesia,” ujar Thomas.

Fitur Baru di Kelasnya.

Pada All New Honda BeAT tipe Deluxe Smart Key dihadirkan fitur keamanan Smart Key untuk menjawab kebutuhan pecinta skutik terlaris ini. Selain itu, fitur alarm disematkan pada All New Honda BeAT tipe CBS dan tipe Deluxe Standard. Guna menambah kenyamanan dalam menemani mobilitas penggunanya, All New Honda BeAT tipe CBS kini dilengkapi dengan Power Charger dengan daya maksimal 12 Watt. Fitur baru lainnya yakni Battery Indicator yang terdapat pada panel meter guna memberikan informasi kondisi accu sepeda motor.

Selain beragam fitur baru yang disematkan, AHM juga telah membekali All New Honda BeAT dengan lampu depan menggunakan teknologi LED menambah kesan advance yang memberikan pencahayaan yang optimal berguna memberikan kenyaman berkendara di malam hari. Panel meter All New Honda BeAT menggunakan fitur Combined Digital Panel Meter berkesan modern dengan tampilan layar berwarna biru yang menyajikan berbagai informasi termasuk penunjuk kecepatan, odometer, bahan bakar serta fitur indikator ECO sebagai panduan berkendara yang efisien dalam konsumsi bahan bakar.

All New Honda BeAT Deluxe telah dilengkapi dengan fitur ISS (Idling Stop System) yang berperan mematikan mesin secara otomatis saat motor berhenti dan menyala kembali saat tuas gas diputar. Fitur ini membuat motor lebih efisien dan ramah lingkungan. All New Honda BeAT juga dibekali dengan teknologi terdepan yakni sensasi menghidupkan mesin motor dengan suara halus melalui teknologi ACG Starter.

Pada sisi keamanan, All New Honda BeAT ditunjang dengan fitur Secure Key Shutter yang didampingi dengan tombol pembuka jok untuk memudahkan pengguna dalam membuka tutup jok motor. Keamanan berkendara juga dirasakan pada sistem pengereman yang menggunakan fitur Combi Brake System (CBS). Selain itu, model ini dilengkapi dengan Side Stand Switch dan Parking Brake Lock untuk memberikan kenyaman dan keamanan bagi pengendaranya.

Pada sisi performa kendaraan, All New Honda BeAT hadir dengan mesin yang lebih responsif pada putaran awal hingga menengah untuk memenuhi kebutuhan berkendara dengan mobilitas tinggi. Menggunakan mesin 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang tergabung dalam rangkaian teknologi eSP (enhanced Smart Power). Berbekal mesin tersebut, model ini mampu menghasilkan tenaga 6,6kW @ 7.500 rpm dengan torsi tertinggi di 9,2 Nm @ 5.500 rpm namun tetap irit konsumsi bahan bakar. Mesin ini juga memastikan hasil pembakaran yang ramah lingkungan dengan standar emisi Euro 3.

All New Honda BeAT telah dibekali dengan kapasitas pelumas sebesar 0,65L yang mampu menunjang kinerja mesin 110cc dengan menghadirkan kinerja mesin optimal namun tetap irit bahan bakar. Melalui tes internal dengan metode Worldwide Motorcycle Test Cycle (WMTC), didapatkan hasil konsumsi bahan bakar mampu hingga 60,6 km/liter sehingga mampu menempuh jarak 254,52 km dalam sekali pengisian bahan bakar yang menjadikan All New Honda BeAT menjadi sepeda motor paling irit dikelasnya.

Terbaru, All New Honda BeAT Street Tampil Beda

Memiliki beragam fitur dan performa terbaru yang sama dengan All New Honda BeAT, AHM memberikan perubahan pada All New Honda BeAT Street yang bergaya street style. Perubahan terbaru pada model ini menjadikannya sebagai skutik andalan bagi generasi muda untuk tampil berbeda. Model terbaru ini hadir dengan fitur kenyamanan dalam menemani berkendara harian, serta Power Charger 12 Watt yang dapat digunakan untuk mengisi daya gadget serta fitur battery indicator yang terdapat dalam digital panel meter.

Velg 12 inch kini hadir pada All New Honda BeAT Street dengan ban depan berukuran 100/90 dan ban belakang berukuran 110/90 menambah kesen street style serta kemudahan dalam pengendalian sepeda motor saat berkendara. Model ini juga telah disematkan dengan fitur keamanan baru yakni fitur Alarm yang dapat memberikan peringatan terhadap upaya pencurian sepeda motor. Sementara itu, pada All New Honda BeAT Street, panel meter model ini telah menggunakan Digital Panel Meter dengan background layar berwarna biru menambah tampilan desain yang lebih sporti. Ukuran yang besar memudahkan bagi para pengguna untuk membaca informasi yang ditampilkan.

All New Honda BeAT tipe CBS dipasarkan dengan harga Rp. 18.430.000 (On The Road Jakarta), Tipe Deluxe Standard dipasarkan seharga Rp. 19.300.000 (On The Road Jakarta), sedangkan Tipe Deluxe Smart Key yang menjadi varian tertinggi di All New Honda BeAT hadir dengan harga Rp. 19.830.000. All New Honda BeAT Street dipasarkan dengan harga Rp. 19.300.000 (On The Road Jakarta).

Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang

Bersama PT Astra Honda Motor (AHM), PT Wahana Makmur Sejati (WMS) menggelar Advisor Dealer & Community Safety Riding Competition Regional 2024 untuk wilayah Jakarta-Tangerang. Ajang ini berlangsung di Wahana Makmur Sejati Safety Center, Jatake, Tangerang, Minggu (28/4/2024).

Kompetisi ini diikuti oleh hampir 100 peserta yang terdiri dari para advisor dealer serta anggota komunitas klub motor Honda yang tergabung dalam Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT). 

Tiga kelas

Head of Safety Riding Promotion PT WMS Agus Sani mengungkapkan, kompetisi ini terbagi atas tiga kelas, yakni Advisor Dealer, Advisor Community Pria, dan Advisor Community Wanita.

Para peserta, katanya, harus mengikuti uji Teori (by Quiziz) dan uji praktik. Uji praktik terdiri dari brakingslalom course, dan narrow plank.

“Masing-masing kelas diambil tiga juara. Juara 1 akan diikutsertakan ke Astra Honda Safety Riding Instructor Competition 2024 yang akan diadakan di Safety Riding Park AHM Deltamas pada bulan Juli 2024,” lanjut Agus Sani.

Bukan gaya-gayaan

Pada kesempatan sama, Head of Technical of Technical Service Department PT WMS Dwi Supriyatno berujar, predikat juara kompetisi ini bukan semata untuk gaya-gayaan. 

“Memang, kompetisi ini menguji serta mengalibrasi kemampuan berkendara para safety advisor dealer dan community motor Honda. Tapi, yang juga penting, mereka bisa berkontribusi kepada masyarakat dalam mengampanyekan #Cari_Aman berkendara di jalan raya. Kami harap, generasi #Cari_Aman dapat berkembang lebih banyak lagi ke depannya,” tandasnya.

Sebagai Main Dealer motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang, PT WMS akan memfasilitasi pendampingan dan pelatihan intensif selama satu bulan kepada juara 1 masing-masing kelas sebelum mengikuti Astra Honda Safety Riding Instructor Competition 2024.

Continue reading “Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang”

Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo

PT. Wahana Makmur Sejati (WMS), Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta-Tangerang, mengajak sejumlah pegiat media dan blogger/vlogger city touring menggunakan motor Honda Stylo 160. Para peserta touring mengunjungi sejumlah objek bersejarah di Kota Jakarta. Kegiatan yang bertajuk Fashion Urban City Rolling Bersama Media dan Blogger/Vlogger ini mengusung tema ‘Honda Stylo 160 Fashion Urban City Rolling’. Para peserta mengenakan outfit tematik fun riding (fashion skena).

Unsur pendidikan

Sepeda motor Honda Stylo 160 cocok digunakan untuk keperluan sehari-hari, khususnya di perkotaan. Dengan tampilan modern klasik retro, motor ini memang tampil berkelas. Meski begitu, motor ini juga cocok untuk dikendarai ke tempat-tempat bersejarah, seperti Lapangan Banteng dan Monumen Nasional (Monas).

Tak hanya itu, motor Honda Stylo 160 juga matching dengan berbagai tempat lawas, misalnya kawasan Kota Tua Jakarta yang menjadi salah satu titik tujuan city touring kali ini. Di Kota Tua Jakarta, para peserta touring mengunjungi antara lain Jembatan Kota Intan dan Museum Sejarah. Tempat-tempat tersebut kental dengan nilai-nilai sejarah yang perlu dilestarikan.

“Kami mencoba memadukan antara gaya fashionable Stylo dan tempat-tempat bersejarah, seperti Kota Tua Jakarta. Dengan begitu, pengguna motor Stylo 160 yang mayoritas generasi muda tidak lupa dengan nilai-nilai sejarah bangsanya,” ujar Division Head of Marketing Planning & Analyst PT WMS Andra Friandana.

Continue reading “Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo”

Mulai Hari Ini, Pemudik Motor Dapat Nikmati Beragam Fasilitas Bale Santai Honda di Serang

Bale Santai Honda (BSH) 2024 di Serang, Banten resmi beroperasi mulai Sabtu (6/4/2024). Pemudik motor yang hendak menuju Banten atau Sumatera dan sebaliknya dapat menikmati beragam fasilitas di dalamnya agar perjalanan mudik lebih nyaman serta aman.

BSH di Serang merupakan salah satu dari 12 posko mudik yang disiapkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dan jaringannya. Untuk BSH di Serang, AHM bersinergi dengan Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang, yakni PT Wahana Makmur Sejati (WMS) serta stakeholder terkait lainnya.

900 pengunjung

Menurut Head of Customer Care Department PT WMS Siti Mulyanah, BSH rutin diadakan hampir tiap tahun.

“Pada tahun lalu, BSH dikunjungi oleh sekitar 600 orang. Kami menargetkan jumlah pengunjung BSH tahun ini mencapai kira-kira 900 orang,” ungkap wanita yang akrab disapa Mulia ini.

Guna kelancaran pelaksanaan BSH 2024 di Serang, Mulia menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak lainnya, seperti dealer motor Honda, bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), Dinas Perhubungan, Kepolisian dan lain-lain. Hal ini juga berarti mencerminkan Sinergi Bagi Negeri.

24 jam sehari

Mulia menjelaskan, BSH 2024 di Serang berlokasi di Jalan Raya Serang KM 35. BSH 2024 di Serang ini beroperasi sejak tanggal 6–14 April 2024. 

“BSH 2024 ini dibuka 24 jam sehari. Para petugas, seperti mekanik, part man, dan tenaga medis, terbagi dalam tiga shift tiap harinya,” katanya. 

Mulia menganjurkan kepada para pemudik yang mengendarai sepeda motor Honda untuk singgah di BSH 2024.

“Khususnya bagi pemudik ke arah Banten, Lampung, atau wilayah-wilayah lain di Pulau Sumatera dan sebaliknya. Apalagi kalau pemudik sudah merasa lelah atau mengantuk, segeralah beristirahat sejenak di BSH 2024,” Mulia meneruskan.

Sejumlah fasilitas tersedia di BSH 2024, misalnya ruangan AC, konsol games, TV, alat pijat, karaoke dan lain-lain. Free WiFi, snacks, minuman, tempat ibadah, dan toilet pun tersedia. Para pemudik juga bisa memeriksa kesehatannya. 

Tambah lagi, sejumlah part dan apparel dijual dengan harga diskon, misalnya oli, ban hingga helm. Pengunjung juga bisa menikmati gratis jasa service ringan motornya dan juga gratis konsultasi motor.

Menggali Hikmah Ramadhan PT. AHM adakan Iftar bersama Blogger dan Vlogger

PT Astra Honda Motor melalui Divisi HC3 menggelar acara iftar atau berbuka puasa bersama blogger/vlogger di RM The Acre Menteng, Jakarta (28/3/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi blogger/vlogger yang selama ini sudah terjalin baik dan sinergi dengan program HC3. Acara berbuka puasa di isi dengan siraman rohani bersama ustad Jay Nurjaman dan di lanjutkan dengan acara lelang dari Blogger dan Vlogger yang hasilnya akan di salurkan ke salah satu Yayasan Yatim Piatu.

Kegiatan Iftar juga di isi dengan paparan program singkat Mudik Balik Bareng Honda 2024, di mana program yang ke 16 kalinya ini akan mulai digelar mulai dari tanggal 4 April 2024 dengan pemberangkatan motor pemudik ke tujuan kota Semarang dan Yogyakarta. Selain itu juga kesiapan jaringan Bale Sante Honda dan AHASS Siaga yang di gelar di titik-titik utama lintasan pemudik dari Sumatera, Jawa dan Bali yang akan melibatkan main Dealer Honda di jalur mudik tersebut.

Sebagai apresiasi kepada konsumen Honda program ini tentu juga memberikan kontribusi secara tidak langsung kepada keselamatan berlalu lintas di jalan raya khususnya dalam masa Lebaran Iedul Fitri yang akan tiba di beberapa hari kedepan.

Dengan tagline #Cari_aman MBBH adalah upaya untuk mencapai Mudik yang nyaman dan aman.

Pebalap Bertalenta Astra Honda Siap Banggakan Indonesia di ARRC Buriram

Pebalap terbaik binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) siap pertahankan gelar juara Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250 sekaligus merebut kembali gelar juara SS600 yang pernah diraih di 2022. Pada putaran perdana yang dihelat di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, dominasi juara kelas AP250 siap dipertahankan oleh Herjun Atna Firdaus dan Kiandra Ramadhipa bersama CBR250RR. Sementara itu, Adenanta Putra, Rheza Danica Ahrens, dan Veda Ega Pratama akan memacu CBR600R demi memperebutkan gelar terbaik di kelas SS600.

Para pebalap muda kebanggaan Indonesia ini akan melanjutkan prestasi gemilang pebalap AHRT pada musim lalu yang berhasil menguasai tiga posisi teratas AP250. Bersama performa terbaik CBR250RR yang telah terbukti 5 kali membawa AHRT juara Team di ARRC, tahun ini Herjun akan kembali berburu gelar juara AP250 bersama Kiandra Ramadhipa yang terjun perdana di kelas ini. Ramadhipa merupakan murid terbaik Astra Honda Racing School 2022 dan memiliki pengalaman balap di Thailand Talent Cup, sekaligus meraih kemenangan fantastis di race 2 pembukaan Asia Talent Cup 2024 di Qatar akhir pekan lalu (10/3). Musim ini merupakan tahun keenam (AP250) dan kesembilan (SS600) secara beruntun bagi Astra Honda Racing Team.

Continue reading “Pebalap Bertalenta Astra Honda Siap Banggakan Indonesia di ARRC Buriram”

Dua Pebalap Astra Honda Siap Lanjutkan Kejayaan Indonesia di Asia Talent Cup 2024

Dua pebalap Astra Honda siap memberikan performa terbaiknya di ajang balap Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2024 yang digelar bersamaan dengan MotoGP Qatar, 9-10 Maret 2024. PT Astra Honda Motor (AHM) menurunkan dua pebalap muda binaannya yang siap berjuang mengharumkan nama bangsa. Berbagai persiapan dilakukan oleh Kiandra Ramadhipa dan M. Rama Putra Septiawan baik secara mental maupun fisik untuk menaklukkan ajang balap ini. 

Bekal hasil positif telah diraih keduanya pada gelaran pre-test yang dilaksanakan pada pada 17-18 Februari 2024 di Lusail Intenational Circuit, Qatar. Dua pebalap belia AHM berusia 13-14 tahun ini menunggangi NSF250R dan mampu menunjukan perkembangan yang menjanjikan. Pebalap kelahiran Sleman, Yogyakarta, Kiandra Ramadhipa berhasil menempatkan diri pada posisi ketujuh dengan catatan waktu tercepat yakni 2:14.205 hasil kombinasi dua catatan waktu tercepat. Dengan raihan tersebut, Ramadhipa berpotensi masuk dalam persaingan top group pebalap ATC 2024.  Sedangkan Rama Putra yang baru pertama kalinya merasakan balapan motor prototype di sirkuit dunia, mampu meraih catatan terbaiknya 2:16.413. Seiring dengan upaya adaptasi yang mulai dilakukannya, Rama Putra memiliki peluang untuk bisa tampil kompetitif.

Continue reading “Dua Pebalap Astra Honda Siap Lanjutkan Kejayaan Indonesia di Asia Talent Cup 2024”

Guyub, Wahana Makmur Sejati Kumpulkan Puluhan Anggota Komunitas Motor Honda ke IIMS 2024

PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang, mengumpulkan 40 orang dari berbagai komunitas motor Honda pada penutupan Indonesia International Motor Show (IIMS),  Minggu (25/2/2024). Para anggota komunitas menikmati berbagai experience yang dibalut dengan kekompakan satu sama lain.

Kegiatan bertajuk Honda Community Visit IIMS 2024 ini diikuti oleh 40 anggota komunitas motor Honda. Mereka berasal dari Honda Beat Club (HBC) Jakarta, Honda Genio Riders Indonesia (HGRI) Jakarta, Scoopy Jakarta Barat Happy (SJBH), Honda Scoopy Club (HSC) Jakarta, Solidaritas Scoopy Jakarta (SSJ), dan Vario 160 Community (V160) Jakarta.

Rolling city dengan #Cari_Aman

Sebelum menuju venue IIMS 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, para anggota komunitas berkumpul di sebuah coffee shop di kawasan Lebak Bulus. Kemudian, mereka rolling city menuju lokasi IIMS 2024.

Rolling city ini tetap mengutamakan #Cari_Aman di jalan. Tak hanya dalam kegiatan ini, kami juga mengimbau kepada komunitas-komunitas motor Honda untuk senantiasa mengutamakan keselamatan berkendara dalam berbagai aktivitasnya, khususnya di ruang publik, seperti jalan,” kata Division Head of Marketing Planning & Analyst PT WMS Andra Friandana.

Continue reading “Guyub, Wahana Makmur Sejati Kumpulkan Puluhan Anggota Komunitas Motor Honda ke IIMS 2024”

Edukasi Safety Riding Astra Honda Nomor Satu di Asia-Oceania

Komitmen PT Astra Honda Motor (AHM) dalam edukasi keselamatan berkendara semakin terpercaya dan diakui eksistensinya. Pengembangan materi dan program kampanye edukasi, serta kualitas instruktur safety riding AHM dinobatkan sebagai yang terbaik dan meraih juara di tiga kategori pada kompetisi The 2nd Asia-Oceania Honda Safety Instructor Competition 2024 di Thailand, 29 Februari – 1 Maret 2024.         

Inovasi AHM dalam kampanye pentingnya aman berkendara bagi masyarakat mendapat apresiasi pada ajang bergengsi yang diuji langsung oleh perwakilan juri dari Honda Motor. Co,. Ltd, Asian Honda. Co,. Ltd, dan Suzuka Traffic Education Center. Pada kategori grup ini, Instruktur safety riding AHM, M. Zakky Zulfikar dan Deni Surahman berhasil menorehkan prestasi sebagai pemenang pertama. 

Para juri menilai inovasi program edukasi keselamatan berkendara yang dilakukan AHM merupakan terobosan yang sangat positif di mana AHM mengembangkan program edukasi safety riding yang mengacu pada realitas kondisi berbasis studi faktor penyebab kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor. Pengembangan dilakukan mulai dari konten edukasi, kompetensi instruktur, alat bantu yang dibutuhkan, sampai dengan metode evaluasi untuk pengembangan yang berkelanjutan.

Bukti nyata keunggulan program Safety Riding AHM di tingkat Asia Oceania juga diwujudkan melalui perwakilan kualitas para instruktur binaan AHM yang menjadi garda terdepan kampanye dan pelatihan safety riding sepeda motor.  Gelar juara tertinggi pada kelas 150cc berhasil diraih oleh Amizar Maas, instruktur binaan AHM sekaligus perwakilan dari main dealer PT Daya Adicipta Motora, Jawa Barat. Pada kategori ini, Amizar yang menggunakan CB150R berhasil menyisihkan 38 instruktur terbaik lainnya dari Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Vietnam, India, dan Taiwan. Berdasarkan hasil penilaian, Amizar pun meraih skor tertinggi dari semua kategori pada kelas ini dan mengantarkannya sebagai juara umum (overall). 

“Alhamdulilah setelah melakukan berbagai persiapan dan melalui persaingan sangat ketat dengan instruktur terbaik dari berbagai negara di Asia-Oceania, saya berhasil meraih hasil terbaik. Dengan bekal pengalaman ini, saya semakin termotivasi untuk menyampaikan pengetahuan aman dan tertib berkendara bagi masyarakat Indonesia. Terimakasih atas doa dan dukungannya,” ujar Amizar.

Kebanggaan lainnya juga ditorehkan oleh instruktur Dimas Satria K.P, perwakilan dari main dealer PT Mitra Phinastika Mulia, Jawa Timur pada kategori Big Bike 500cc. Menggunakan CB 500F, Dimas berhasil mengatasi berbagai tantangan pada kompetisi ini dan meraih juara tiga pada kategori 500cc.

“Ada berbagai tantangan pada kompetisi ini. Saya harus dapat memberikan hasil yang terbaik di tengah suhu Thailand yang cukup panas dan menghadapi para instruktur terbaik lainnya yang turun di kelas Big Bike 500cc. Alhamdulilah saya berhasil mengatasi tantangan ini dan menjalankan strategi dengan baik hingga dapat meraih juara ke-3,” ujar Dimas.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan raihan ini semakin mengukuhkan kualitas instruktur safety riding binaan AHM yang sesuai dengan perkembangan kebutuhan edukasi keselamatan berkendara di tingkat internasional, khususnya wilayah Asia & Oceania. 

Kompetensi mumpuni para instruktur Honda asal Indonesia ini semakin memperkuat upaya perusahaan dalam mengampanyekan keselamatan berkendara bagi masyarakat di Tanah Air. Selaras dengan komitmen kampanye safety riding yang telah dilakukan oleh AHM,

“Prestasi para instruktur ini menjadi sebuah kebanggaan bagi Indonesia. Kami berharap ilmu keselamatan berkendara yang didapat pada gelaran ini dapat ditularkan oleh para instruktur kepada masyarakat, khususnya para pengguna sepeda motor di Indonesia untuk selalu mengutamakan cari aman dan keselamatan saat berkendara ,” ujar Andy.

Pencapaian dari para instruktur AHM yang bersaing di ajang The 2nd  Asia & Oceania Honda Safety Instructors Competition menjadi bekal kuat saat mereka berinteraksi dengan masyarakat di fasilitas edukasi safety riding terbesar di Asia Tenggara, yakni di AHM Safety Riding Park yang berlokasi di Deltamas, Cikarang, Jawa Barat. Selain AHM Safety Riding Park, AHM bekerja sama dengan jaringan main dealer sepeda motor Honda di seluruh Indonesia menyediakan 8 Honda Safety Riding Center lainnya yang tersebar di berbagai kota di Indonesia sebagai bentuk konsistensi dalam mengkampanyekan safety riding kepada masyarakat di seluruh Indonesia.