Honda New CB150X, Komitmen Honda Lahirkan Produk Berkualitas

Lahir dalam ajang pameran otomotif kelas internasional GIIAS November lalu, Wahana dengan bangga kembali umumkan secara resmi lewat virtual press conference kehadiran ‘jagoan’ baru Honda New CB150X pada Jumat (17/12) kepada rekan media melalui Regional Public Launching Honda New CB150X.

Sejak pertama kali dikenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, produk terbaru bergenre Sport Adventure, Honda New CB150X langsung dapat perhatian konsumen setia Honda. Demi mendekatkan konsumen dengan produk ini, Wahana kembali gelar virtual press conference kepada rekan media untuk mengumumkan bahwa kini Wahana resmi pasarkan unit ini diseluruh jaringan dealer Honda di Jakarta Tangerang.

“Tampilan serta fitur yang sangat macho khas adventure jadi alasan konsumen langsung menyukai produk ini. Besarnya minat konsumen terhadap model terbaru ini, kami informasikan bahwa konsumen dapat menghubungi seluruh dealer Honda di Jakarta Tangerang untuk dapatkan Honda New CB150X ini,” papar Head of Marketing, Olivia Widyasuwita.

Bukan tanpa alasan, Honda New CB150X adalah impian konsumen pecinta Sport Adventure yang ditunggu selama ini. Mengandung DNA Honda Big Bike CB500X, hadir dengan tiga pilihan warna yaitu Mandala Red, dan Amazon Matte Green. Untuk varian Special Edition (SE) terdapat warna Volcano Matte Black melengkapi pilihan berkendara penggunanya. Motor sport terbaru ini menyuguhkan performa responsif dan sensasi ketangguhan berpetualang ketika berkendara sehari-hari ataupun turing jarak jauh.

New CB150X dibekali mesin terbaru 150cc DOHC berpendingin cairan dengan transmisi 6-percepatan dengan power maximum 11,5kW/9.000rpm dan torsi maksimum di angka 13,8Nm/7.000rpm mampu menghadirkan performa berkendara yang powerful dan responsive terutama pada putaran tengah pada kontur jalan berbatu dengan kecepatan maksimum hingga 114km/jam dan akselerasi 0-200 meter 10,9 detik. Didukung dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI menjadikan model ini ramah lingkungan dan efisien dalam penggunaan bahan bakar yaitu 38 km/L berdasarkan hasil tes ECE R40.

Perkuat kesan outstanding adventure sport bike, model ini dibekali beragam fitur-fitur penunjang untuk pengguna seperti windscreen berukuran tinggi. Untuk kemudahan berkendara, full digital panel meter hadir dengan tampilan layar besar berkesan tangguh mampu menampilkan berbagai informasi antara lain gear position, konsumsi bahan bakar rata-rata A & B, konsumsi bahan bakar instan, dan penunjuk waktu.

Penggunaan tapered handlebar dan posisi handlebar yang tinggi membuat pengendara semakin gagah dan nyaman ketika city riding ataupun turing jarak jauh dengan posisi tegak yang ergonomis. Desain shroud dan cover tangki bahan bakar yang lebar memberikan tampilan yang kokoh serta penyematan duck fender juga memperkuat identitas adventure touring pada model ini. Bagian tata cahaya untuk lampu bagian depan, belakang, dan lampu sein telah menggunakan teknologi All LED Lighting System yang modern.

Penyematan undercowl bergaya adventure, wavy disc brake, dan inverted front suspension pada New CB150X sanggup meningkatkan kestabilan berkendara harian ataupun ketika jarak jauh, terutama saat melalui kondisi jalan rusak dan berbatu. Selain itu, suspensi baru tersebut membuat handling semakin lincah, menghadirkan kendali terbaik yang menjawab pada kebutuhan para pecinta motor sport petualang.

Model ini juga dilengkapi oleh beragam pilihan Honda Genuine Accessories (HGA) dan apparel untuk menunjang penampilan pengendara berupa Rear Carrier, Tank Pad, Hand Guard, Fuel Lid Pad dan Crankcase Engine Protector dengan desain dinamis dan sporty sebagai pilihan bagi konsumen untuk mengupgrade tampilan menjadi semakin tangguh. Melengkapi gaya berkendara ketika turing melakukan eksplorasi alam Indonesia, beragam pilihan apparel hadir melengkapi model ini yaitu Camo Touring Helmet, Honda Camo Headwear, Honda Amagon Sling Bag, dan Camo Touring Jacket dengan material yang nyaman bagi pengendara. Untuk wilayah Jakarta dan Tangerang, Honda New CB150X dibanderol dengan harga kompetitif yaitu Rp. 33.612.000, untuk tipe SE dan Rp. 33.112.000,- untuk tipe Standar.

Continue reading “Honda New CB150X, Komitmen Honda Lahirkan Produk Berkualitas”

Test Ride New Honda CB150X

Setelah berita peluncuran New Honda CB150X beberapa waktu yang lalu meramaikan jagad media sosial karena motor bergenre adventure ini muncul tanpa di duga-duga, kemarin PT. AHM mengundang blogger dan Vlogger untuk test ride New Honda CB150X di Astra Honda Honda Safety Riding Park Cikarang.

Kalau di review dari sisi tampilan, CB150X wis pokoknya ganteng komplit, apalagi accesories adventure turingnya juga tersedia seperti braket box, touring gear dan pernik-pernik lain yang pasti bakal bermunculan untuk melengkapi dandanan motor ini makin cakep pasti akan bermunculan di off/on line shop. Dari 2 unit sampel modifikasi yang di pajang saja sudah kebayang, motor ini di kalangan para pecinta turing akan menjadi rujukan utama.

Bagaimana dengan handling, performa dan kenyamanannya ? ini yang penting. Dari Test Ride kemarin motor ini ternyata sesuai dengan ekspektasi. Handlingnya terbilang sangat ringan, gampang di ajak manuver apalagi di dukung dengan tenaganya yang responsif, di putaran bawah dan atasnya sangat pas dengan genre adventure yang secara umum sering di ajak berhadapan dengan berbagai medan jalan.

Performa dengan mesin 150cc dengan terhnologi terkini dan ECU yang telah di setting untuk putaran bawah yang lebih besar membuat motor ini gampang stop and go, vibrasi engine nya sangat halus dengan penyempurnaan damper di titik-titik utama yang menjadi sumber getaran membuat motor ini bakal memberikan kenyamanan untuk di kendarai dalam turing jarak jauh. Apalagi soal efisiensi BBM yang pasti irit tanpa mengorbankan performa, membuat pada adventurer bisa merasa lega ketika harus bertemu dengan long journey di titik titik yang sedikit sekali bertemu dengan SPBU.

Dan yang paling saya acungi jempol dari motor ini tentu saja kenyamanannya, dengan dukungan travelshock depan yang cukup panjang dan multi linkage suspension di bagian belakang, kenyamanan ketika duduk di atasnya jadi terasa nyaman ketika di tes melewati speed bump. Ini penting ketika harus melewati jalan dengan kondisi gravel atau jalan berbatuan.

Mungkin nanti akan ada review yang lebih lengkap, bagaimana kalau semua accesories seperti side dan rear boxnya terpasang dari para adventurer, namun secara umum kondisi standar motor ini sudah cukup perfect untuk masuk ke segmen adventure.

Saran saya jangan melakukan modifikasi yang cukup ekstrim tanpa perhitungan yang tepat karena akan berdampak pada handling, performa dan kenyamanannya. Menambahkan rearbox di bawah volume 50 liter saja dengan crashbar dan foglamp sudah cukup bagus dan cakep untuk membuat motor ini di ajak turing bersama teman adventurer, tetapi ketika mulai butuh sidebox dan modifikasi lain sebaiknya berkonsultasi dulu dengan ahlinya.

Ini dia, Harga Motor Sport Adventure Touring New CB150X Dirilis Rp 32,95 Juta

Menjawab penantian konsumen, PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan harga resmi motor sport adventure turing 150cc pertama di Indonesia yaitu New CB150X yang diluncurkan pada bulan November lalu. Sebagai pionir di kelasnya, New CB150X dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 32,950,000.- dan untuk varian Special Edition (SE) Rp 33,450,000.-

New CB150X hadir dengan tiga pilihan warna yaitu Mandala Red, dan Amazon Matte Green. Untuk varian Special Edition (SE) terdapat warna Volcano Matte Black melengkapi pilihan berkendara penggunanya. New CB150X merupakan jawaban bagi masyarakat yang menyukai tantangan dan membutuhkan partner berkendara yang tepat ketika berpetualang untuk menjelajahi keindahan alam Indonesia. Motor sport terbaru Honda ini menyuguhkan performa responsif dan sensasi ketangguhan berpetualang ketika berkendara sehari-hari ataupun turing jarak jauh.

GM Sales AHM Ignatius Didi Kwok mengatakan perusahaan mulai mengirimkan New CB150X ke konsumen melalui jaringan main dealer dan dealer Honda seluruh Indonesia pada bulan terakhir tahun ini. AHM berharap kehadiran motor sport adventure touring 150cc ini mampu memenuhi kebutuhan konsumen melalui sensasi berkendara yang menyenangkan saat mengeksplorasi negeri.

“Kami berharap New CB150X dapat memenuhi ekspektasi konsumen di Indonesia yang berjiwa petualang, menyukai touring, dan senang mengaktualisasikan diri melalui berkendara ke beragam destinasi baru. Bagi konsumen yang ingin memilikinya, New CB150X sudah dapat dipesan di dealer Honda terdekat,” ujar Didi Kwok.

New CB150X dibekali mesin terbaru 150cc DOHC berpendingin cairan dengan transmisi 6-percepatan dengan power maximum 11,5kW/9.000rpm dan torsi maksimum di angka 13,8Nm/7.000rpm mampu menghadirkan performa berkendara yang powerfull dan responsive terutama pada putaran tengah pada kontur jalan berbatu dengan kecepatan maksimum hingga 114km/jam dan akselerasi 0-200 meter 10,9 detik. Didukung dengan sistem  pembakaran injeksi PGM-FI menjadikan model ini  ramah lingkungan dan efisien dalam penggunaan bahan bakar yaitu 38 km/L berdasarkan hasil tes ECE R40.

Memperkuat kesan outstanding adventure sport bike, model ini dibekali beragam fitur-fitur penunjang untuk pengguna seperti windscreen berukuran tinggi. Untuk kemudahan berkendara, full digital panel meter hadir dengan tampilan layar besar berkesan tangguh mampu menampilkan berbagai informasi antara lain gear position, konsumsi bahan bakar rata-rata A & B, konsumsi bahan bakar instan, dan penunjuk waktu.

Penggunaan tapered handlebar dan posisi handlebar yang tinggi membuat pengendara semakin gagah dan nyaman ketika city riding ataupun turing jarak jauh dengan posisi tegak yang ergonomis. Desain shroud dan cover tangki bahan bakar yang lebar memberikan tampilan yang kokoh serta penyematan duck fender juga memperkuat identitas adventure touring pada model ini. Bagian tata cahaya untuk lampu bagian depan, belakang, dan lampu sein telah menggunakan teknologi All LED Lighting System yang modern. Penyematan undercowl bergaya adventure, wavy disc brake, dan inverted front suspension pada New CB150X sanggup meningkatkan kestabilan berkendara harian ataupun ketika jarak jauh, terutama saat melalui kondisi jalan rusak dan berbatu. Selain itu, suspensi baru tersebut membuat handling semakin lincah, menghadirkan kendali terbaik yang menjawab pada kebutuhan para pecinta motor sport petualang.

Model ini juga dilengkapi oleh beragam pilihan Honda Genuine Accessories (HGA) dan apparel untuk menunjang penampilan pengendara berupa Rear Carrier, Tank Pad, Hand Guard, Fuel Lid Pad dan Crankcase Engine Protector dengan desain dinamis dan sporty sebagai pilihan bagi konsumen untuk mengupgrade tampilan menjadi semakin tangguh. Melengkapi gaya berkendara ketika turing melakukan eksplorasi alam Indonesia, beragam pilihan apparel hadir melengkapi model ini yaitu Camo Touring Helmet, Honda Camo Headwear, Honda Amagon Sling Bag, dan Camo Touring Jacket dengan material yang nyaman bagi pengendara.

Semakin Bergaya, New Honda Scoopy Punya Tampilan Baru

PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan penyegaran terbaru pada New Honda Scoopy melalui perubahan warna dan stripe yang memperkuat karakter unik dan fashionable bagi para penggunanya. Melalui tampilan terbaru ini, New Honda Scoopy semakin memikat perhatian para pencinta salah satu skutik terfavorit di Tanah Air sejak diluncurkan perdana pada tahun 2010.

Penyegaran beragam pilihan warna semakin melengkapi tampilan New Honda Scoopy yang kini memiliki desain striping terbaru berkonsep Modern Shape mengikuti lekukan pada bodi motor. Karater unik dan berbeda model ini semakin kuat dan menjadikan skutik ini sebagai trendsetter di kelasnya. Pada varian Fashion hadir perpaduan pilihan warna baru yakni warna Fashion Black, selaras dengan karakter anak muda urban yang aktif dalam menjalani beragam aktivitas.

Selain itu, dua varian pada tipe Smart Key yakni varian Prestige hadir dengan penyegaran pada warna velg dengan tampilan warna Burnt Titanium, sedangkan pada varian Stylish juga mendapatkan sentuhan perubahan warna Cover Back Mirror senada dengan warna bodi motor yang semakin terlihat berkelas dan meningkatkan kepercayaan diri penggunanya.

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengatakan New Honda Scoopy yang kehadirannya lebih dari satu dekade terus menjadi trendsetter sesuai dengan perkembangan tren anak muda saat ini. Oleh karena itu, AHM ingin terus menghadirkan produk yang menjadi partner gaya hidup anak muda dengan dukungan fitur-fitur canggihnya untuk menunjang tampilan beraktivitas sehari-hari.

Continue reading “Semakin Bergaya, New Honda Scoopy Punya Tampilan Baru”

Pengunjung GIIAS 2021 ‘Kepincut’ Sport Adventure Honda

Konsumen pameran otomotif skala internasional yang baru selesai minggu lalu buktikan sepeda motor Honda masih jadi incaran. Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) mendata sepanjang 11 hingga 16 November perhelatan GIIAS, ratusan tipe Honda terpesan.

Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 baru saja selesai, Wahana Honda yang ikut terlibat sejak 11 hingga 16 November mendata antusiasme konsumen yang tetap baik pada pameran yang berjalan dengan prokses yang ketat ini. Kondisi ketat tersebut ternyata tidak mengurangi kepercayaan konsumen untuk memilih sepeda motor Honda. Seluruh line up produk Honda seperti AT, Cub, dan Sport hingga Big Bike tetap jadi idola konsumen.

”Meski pameran tidak seperti kondisi dulu, namun kami terima kasih kepada konsumen yang antusias memilih produk-produk Honda,” jelas Head of Marketing Wahana, Olivia Widyasuwita. Di jelaskan lebih lanjut sepanjang sepekan, Wahana Honda berhasil pasarkan 560 unit Honda (all type) diajang ini.

Continue reading “Pengunjung GIIAS 2021 ‘Kepincut’ Sport Adventure Honda”

Baru Diluncurkan, Motor Sport Adventure Touring CB150X Hadir di Sirkuit Mandalika

Motor sport adventure touring CB150X dan beragam line up sepeda Honda hadir menyapa pengunjung pada gelaran balap dunia FIM Superbike World Championship (WSBK) dan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC), yang dihelat di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (19-21/11).

Sejalan dengan adrenalin tinggi yang dihadirkan di sirkuit Mandalika, New CB150X dengan warna Volcano Matte Black dihadirkan bagi penonton balapan yang menyukai tantangan dan membutuhkan partner berkendara yang tepat ketika berpetualang. Motor sport terbaru Honda ini dapat ditemui di booth Honda area Enduro yang terletak dekat dengan tribun pengunjung Grey dan Tosca dan Purple. Menemani New CB150X, motor petualang Honda lainnya yaitu motor sport CB150R Streetfire dan skutik Honda ADV150 pun turut dihadirkan di area ini. Pada gelaran seri pamungkas ajang balap bertaraf international ini, PT Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringan main dealer Astra Motor Nusa Tenggara Barat, juga menampilkan beragam motor sport Honda berperforma tinggi yang kental dengan DNA balap pada area Pertamax, yaitu CBR1000RR-R Fireblade, CBR250RR, dan CBR150R.

Continue reading “Baru Diluncurkan, Motor Sport Adventure Touring CB150X Hadir di Sirkuit Mandalika”

Motor Sport Adventure Touring New CB150X Hadir Mengaspal di Indonesia

PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan motor sport adventure turing 150cc pertama di Indonesia yaitu New CB150X. Kehadiran model ini menjadi jawaban bagi masyarakat yang menyukai tantangan dan membutuhkan partner berkendara yang tepat ketika berpetualang untuk menjelajahi keindahan alam Indonesia.

Sebagai pionir di kelasnya, New CB150X hadir dengan desain adventure touring dan nuansa tampilan big bike, posisi berkendara yang nyaman, serta beragam fitur canggih yang mampu memberikan performa berkendara yang optimal. Dibekali mesin 150cc DOHC berpendingin cairan, model ini menyuguhkan performa responsif dan sensasi ketangguhan berpetualang ketika berkendara sehari-hari ataupun turing jarak jauh.

President Direktur PT AHM Keiichi Yasuda mengatakan New CB150X dihadirkan untuk menjawab kebutuhan konsumen yang memiliki jiwa petualang, senang mengeksplorasi beragam tempat baru, serta menyukai tampilan macho dan tantangan ketika berkendara. Performanya yang tangguh mampu menghadirkan pengalaman berkendara jarak jauh yang lebih menyenangkan.

Continue reading “Motor Sport Adventure Touring New CB150X Hadir Mengaspal di Indonesia”

AHM Siapkan Ajang Adu Kreatifitas untuk Anak Vokasi

Sebagai upaya memberikan dukungan terhadap dunia vokasi di Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) menyiapkan ajang adu kreativitas bagi siswa SMK dalam mengemas pemahaman materi ajar dalam sebuah video pendek. Dalam Vocational Video Challenge 2021, sebanyak 689 siswa turut membuat konten video menarik tentang apa yang mereka pelajari dari kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda.

Bekerjasama dengan jaringan Main Dealer sepeda motor Honda, seleksi Vocational Video Challenge 2021 dilaksanakan secara berjenjang dimulai dari seleksi di regional seluruh Indonesia hingga penjurian tingkat nasional. Setidaknya 689 video diseleksi tingkat regional pada 1- 30 September 2021 dan terpilih 40 video terbaik yang lanjut ke tahap seleksi tingkat nasional pada 12–15 Oktober 2021.

Video belajar sepeda motor Honda yang dibuat para siswa berdurasi maksimal 10 menit dan terbagi menjadi 3 tema materi, yaitu Pemeriksaan Tekanan Bahan Bakar dan Reset ECM, Penyetelan Renggang Valve dan Penggantian V-Belt dan Roler. Pembuatan video dilakukan di laboratorium SMK masing-masing dengan unit sepeda motor Honda dan peralatan sesuai prosedur kerja di industri, dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat dalam pengawasan guru pembimbing di sekolah.

Continue reading “AHM Siapkan Ajang Adu Kreatifitas untuk Anak Vokasi”

Mengenal Lebih Jauh Honda Smart Key System

Seiring berkembangnya teknologi, beberapa sepeda motor Honda saat ini sudah tidak memakai anak kunci atau keyless. Fitur yang memberikan banyak kemudahan bagi para pecinta sepeda motor ini dinamai Honda Smart Key System. Ada tips khusus untuk merawat dan menggunakannya agar kunci pintar ini awet dan dapat dimanfaatkan lebih optimal untuk mendukung kegiatan berkendara.

Di pasar domestik, sepeda motor pertama yang diproduksi langsung oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dengan menggunakan Honda Smart Key System adalah Honda PCX, kemudian diikuti model lain. Kini, berbagai motor Honda yang laris di pasaran sudah mengandalkan Honda Smart Key System sebagai salah satu keunggulannya. Kita bisa temukan fitur canggih ini pada Honda Scoopy, Vario150, ADV150, PCX160, sepeda motor hybrid Honda PCX e:HEV, skutik listrik Honda PCX Electric, serta skutik premium yang juga dipasarkan di Indonesia seperti, Forza, motor premium retro Honda Super Cub C125, hingga big bike Honda X-ADV, CBR1000RR-R Fireblade dan Honda Goldwing.

Smart Key System membantu konsumen untuk mengoperasikan sepeda motor tanpa anak kunci yang dilengkapi dengan fitur canggih, seperti answer back system dan anti thief alarm. Answer back system merupakan fitur untuk menemukan posisi sepeda motor dan memberitahu bahwa fungsi immobilizer pada sistem Honda Smart Key telah diaktifkanSementara itu, fitur anti thief alarm (sistem alarm anti-maling) berfungsi untuk mengurangi kemungkinan terjadinya pencurian. Apabila sistem alarm anti-maling telah diaktifkan dan sensor mendeteksi adanya getaran atau gerakan pada sepeda motor, maka buzzer berbunyi dan lampu sein berkedip.

Continue reading “Mengenal Lebih Jauh Honda Smart Key System”

PGM-FI Apaan Sih Itu?

Honda sejak lama terus berinovasi kembangkan teknologi kendaraan, salah satunya di sepeda motor. Perhatian dengan kualitas udara, Honda punya satu teknologi andalan yang sengaja dikembangkan agar ramah lingkungan yang kini digunakan seluruh produk roda duanya.

Pemilik sepeda motor Honda pastilah tidak asing dengan beberapa emblem bertuliskan PGM-FI. Tidak hanya sekedar stiker, tulisan ini sekaligus menegaskan betapa Honda serius ciptakan kendaraan yang mampu menjaga kualitas udara lebih bersih dengan teknologinya. Dipastikan seluruh line up Honda khususnya yang beredar di tanah air seluruhnya telah menyematkan teknologi dengan kepanjangan Programmed Fuel Injection (PGM-FI).

Continue reading “PGM-FI Apaan Sih Itu?”