AHM Luncurkan All New Honda BeAT Series dengan Berlimpah Teknologi Baru

PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan 2 pilihan terbaru All New Honda BeAT series, yaitu All New Honda BeAT dan All New Honda BeAT Street dengan balutan desain bodi baru yang compact, serta penyematan beragam teknologi dengan inovasi terbaru pada sisi rangka dan mesin, dan beragam fitur canggih lain. Perubahan pada model terbaru ini menambah kenyamanan masyarakat Indonesia dalam menemani beragam aktivitas sehari-hari.

All New Honda BeAT dan All New Honda BeAT Street dibekali generasi terbaru mesin eSP 110cc yang lebih hemat bahan bakar dan menyuguhkan performa yang lebih optimal. Skutik yang dicintai masyarakat sejak tahun 2008 ini menggunakan rangka baru berteknologi eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Rangka yang diusung kini lebih lincah dan dapat meningkatkan stabilitas handling sehingga sepeda motor mudah dikendalikan dan nyaman saat dipakai bermanuver. Penggunaan rangka eSAF pada kedua model ini juga mampu memberikan pemanfaatan ruang yang lebih besar. Bagasi penyimpanan barang kini lebih luas dengan kapasitas 12 liter dan kapasitas tangki bahan bakar lebih banyak menjadi 4,2 liter.

All New Honda BeAT dan All New Honda BeAT Street tetap mempertahankan identitas desain bergaya ramping dan dinamis pada setiap sisi bodi guna mendukung kelincahan dan kenyamanan saat berkendara. Kedua model ini pun memiliki konsep desain bodi yang sporti pada setiap sisinya sehingga terlihat compact. All New Honda BeAT tampil semakin terlihat sporti dan tetap menyenangkan saat dikendarai. Sementara itu All New Honda BeAT Street memiliki desain baru yang mempertegas karakter Street Style dengan gaya khas anak muda perkotaan. Penguatan karakter urban pada All New Honda BeAT Street juga terlihat dari pijakan kaki belakang yang menggunakan bahan dasar alumunium.

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan sejak produk ini diluncurkan di 2008 hingga saat ini, lebih dari 17 juta unit Honda BeAT digunakan oleh masyarakat berbagai usia dari seluruh pelosok Indonesia untuk berbagai aktivitas. Populasi pengguna Honda BeAT yang sangat besar menginspirasi beragam inovasi dalam mengembangkan produk ini sesuai dengan selera, minat, kebutuhan dan harapan terkini.

“Sebagai motor skutik Honda terlaris di dunia, All New Honda BeAT series memiliki perubahan platform secara keseluruhan dengan mesin dan rangka baru, serta desain, performa dan fitur terbaru. Generasi terbarunya kini hadir dengan desain yang semakin compact dan stylish, didukung rangka baru eSAF yang lincah dan mudah dikendalikan, mesin berperforma tinggi, irit, serta dapat mengekspresikan keceriaan penggunanya,” ujar Inuma.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan penerimaan tinggi terhadap Honda BeAT di tengah masyarakat memberi dampak signifikan terhadap upaya AHM untuk menggandeng sebanyak mungkin anak bangsa dalam berkarya di industri sepeda motor, baik melalui puluhan perusahaan pemasok di sisi hulu hingga ribuan jaringan dealer Honda dan bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) di sisi hilir rantai bisnis sepeda motor Honda BeAT.

“Peluncuran All New Honda BeAT series menjadi bagian dari komitmen kami untuk selalu menemani masyarakat Indonesia mewujudkan impian mereka dengan produk dan layanan terbaik, sekaligus upaya kami dalam memberi kontribusi yang semakin signifikan bagi bangsa Indonesia. Kami berharap model terbaru ini dapat terus semakin dicintai dan menemani aktivitas yang dinamis, energik, aktif dan menyenangkan dari seluruh konsumen Honda,” ujar Loman.

All New Honda BeAT series menggunakan generasi terbaru mesin 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang tergabung dalam rangkaian teknologi eSP (enhanced Smart Power). Penyematan teknologi mesin terbaru ini, mampu menghasilkan tenaga 6.6 kW @ 7.500 rpm dengan torsi tertinggi di 9.3 Nm @ 5.500 rpm. Mesin terbaru ini juga memastikan hasil pembakaran yang ramah lingkungan dengan standar emisi Euro 3. Teknologi baru ini juga membuat mesin eSP lebih irit dalam penggunaan bahan bakar. Melalui tes internal dengan metode ECE R40, didapatkan hasil konsumsi bahan bakar mampu hingga 60,6 km/liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak 254,52 km dalam sekali pengisian bahan bakar.

All New Honda BeAT dengan varian CBS-ISS telah dilengkapi dengan fitur ISS (Idling Stop System) yang berperan mematikan mesin secara otomatis saat motor berhenti dan menyala kembali saat tuas gas diputar. Fitur ini membuat motor lebih efisien dan ramah lingkungan. Melengkapi fitur ISS, pada varian ini juga dibekali dengan teknologi terdepan yakni sensasi menghidupkan mesin motor dengan suara halus melalui teknologi ACG Starter.

AHM juga membekali All New Honda BeAT series dengan lampu depan menggunakan teknologi LED menambah kesan mewah yang memberikan pencahayaan yang optimal berguna memberikan kenyaman berkendara di malam hari. Selain itu, perubahan juga terasa pada desain panelmeter pada kedua model ini. Panel meter All New Honda BeAT menggunakan fitur Combined Digital Panel Meter berkesan modern dengan tampilan layar berwarna biru yang menyajikan berbagai informasi termasuk penunjuk kecepatan, odometer, bahan bakar serta fitur indikator ECO sebagai panduan berkendara yang efisien dalam konsumsi bahan bakar. Sedangkan pada All New Honda BeAT Street, panel meter model ini telah menggunakan Digital Panel Meter dengan background layar berwarna biru menambah tampilan desain yang lebih sporti dan ukuran yang lebih besar, sehingga memudahkan bagi para pengguna untuk membaca informasi yang ditampilkan.

Pada sisi keamanan, All New Honda BeAT series ditunjang dengan fitur Secure Key Shutter yang didampingi dengan tombol pembuka jok untuk memudahkan pengguna dalam membuka tutup jok motor. Keamanan berkendara juga dirasakan pada sistem pengereman yang menggunakan fitur Combi Brake System (CBS). Selain itu, AHM juga membekali dengan Side Stand Switch dan Parking Brake Lock untuk memberikan kenyaman dan keamanan bagi pengendaranya.

All New Honda BeAT varian CBS-ISS juga telah dibekali dengan power charger pada Inner Rack kanan depan untuk mengisi ulang baterai gadget dalam mendukung mobilitas tinggi pengendaranya. Untuk kenyaman berkendara, kedua model ini memiliki jarak jok dengan tanah 740 mm yang mendukung fleksibilitas pengendara, ditunjang dengan Step Floor yang luas dengan jarak ground clearance sebesar 147 mm.

All New Honda BeAT hadir dalam dua tipe yakni CBS dan CBS-ISS dengan total 9 varian warna sesuai dengan tren anak muda saat ini. Untuk tipe CBS terdapat 4 pilihan warna yakni Dance White, Techno Blue White, Hard Rock Black, dan Funk Red Black yang dipasarkan dengan harga Rp. 16.450.000,-(On The Road Jakarta). Untuk tipe CBS-ISS hadir dengan 3 pilihan warna Garage Black, Electro Blue Black dan Fusion Magenta Black yang dipasarkan dengan harga Rp. 17.150.000,- (On The Road Jakarta). Selain itu, model ini juga menawarkan tipe Deluxe series (CBS-ISS) dengan 2 pilihan warna lainnya yakni Deluxe Black dan Deluxe Silver yang dipadukan dengan 3D Emblem untuk memberikan kesan mewah dan dipasarkan dengan harga Rp. 17.250.000,- (On The Road Jakarta).

Sementara itu, All New Honda BeAT Street hadir dengan tipe CBS dalam 3 pilihan warna yakni Street Black, Street Silver dan Street Black Silver. Model ini dipasarkan dengan harga Rp. 17.150.000,- (On The Road Jakarta).

Awali 2020, AHM Segarkan Tampilan Honda CBR150R

Mengawali tahun 2020, PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan New Honda CBR150R dengan warna dan tampilan desain stripe terbaru untuk menjawab keinginan pecinta motor sport di Tanah Air. Motor sport full fairing Honda yang kini terlihat semakin speedy dan agresif ini siap menemani gaya hidup para pecinta kecepatan dalam beragam akvitas.

New Honda CBR150R yang memiliki DNA “Total Control” hadir dengan warna baru yakni Dominator Matte Black. Pada pilihan warna terbaru ini, disematkan perpaduan warna hitam doff pada setiap sisi bodi dengan konsep grafis tipografi, sehingga menghasilkan tampilan sesuai gaya hidup masa kini. Selain itu, New Honda CBR150R menghadirkan varian Matte Black dengan konsep Street Sport dan varian Victory Black Red yang diusung dengan konsep Racing Look. Kedua varian ini mengedepankan aksen warna yang kontras disertai dengan garis tajam yang menyuguhkan kesan speedy dan agresif.

Continue reading “Awali 2020, AHM Segarkan Tampilan Honda CBR150R”

Workshop Technology Honda ADV150 Bersama PT. Wahana Makmur Sejati

Pagi ini PT. Wahana Makmur Sejati menggelar workshop technology Honda ADV150 bersama blogger dan vlogger, acara ini di laksanakan di Papabro Cafe Kemang. Acara yang di buka oleh Pak Ekky selaku Group Head of Corcom PT. Wahana Makmur Sejati dan di lanjutkan dengan paparan tehnis tentang Honda ADV150.

Hampir semua blogger dan vlogger yang di undang telah merasakan experience mengendarai Honda ADV150. Experience tersebut juga yang mendasari sharing tehnology Honda ADV150, karena memang sepeda motor ini sedang populer dan menjadi idaman pecinta skutik besar sebagai pendukung mobilitas harian.

Diskusi lebih terfokus pada pola perubahan spesifikasi after sale, karena banyak konsumen yang melakukan customize dan modifikasi untuk Honda ADV150-nya. Jika perubahan spesifikasi tersebut tidak dipahami oleh konsumen tentu dapat merugikan konsumen itu sendiri. Misalnya perubahan wiring kelistrikan, perubahan posisi sensor, perubahan derajat pengapian dan sebagainya. Acara yang ditutup dengan santap siang bersama ini kemudian berlanjut dengan diskusi ringan tentang pengalaman masing masing sewaktu riding group dengan Honda Adv150.

Mampukah Kawasaki ZX250R 4 Cylinder Menggeser Dominasi Moge di atas 400cc ?

Bicara sepeda motor dengan basis mesin 4 Silinder, rasanya bukan hal yang baru lagi karena di tahun 80-90 an hampir semua pabrikan seperti Honda, Yamaha, Kawasaki dan Suzuki menjual produk entri levelnya di kubikasi 250cc.

Ini menjadi hal yang menarik perhatian, ketika di tahun 2020 setelah beberapa tahun kebelakang dengan alasan efisiensi material dan cost produksi mesin 250cc rata rata hanya di jejali dengan pembakaran 2 silinder justru Kawasaki melakukan gebrakan baru dengan merilis Kawasaki ZX25R yang kembali menggunakan mesin 4 silinder.

Perkembangan otomotif di Indonesia sendiri memang banyak mengalami kemajuan, beberapa ATM telah membuka keran impor motor besar, sehingga saat ini di setiap event pameran otomotif maupun di jalan raya sering kita saksikan banyak berseliweran moge dengan berbagai merk, dan tentunya dari sisi perijinan legalitasnya menjadi lebih tertib.

PT. Kawasaki Motor Indonesia, selama ini selalu konsisten dengan segmen motor sportnya. Varian produknya juga cukup dikenal masyarakat luas khususnya pecinta motorsport, sebut saja ninja/ZX series 250 s/d 1.400cc atau streetfighter dari Z250 s/d Z1.000 dan Versys250 s/d Versys 1.000. Eksistensinya sudah tidak diragukan lagi.

Namun bagi konsumen yang ingin merasakan sensasi mesin 4 silindernya, Kawasaki hanya menyediakan di type kubikasi 800cc ke atas. Tentu ini akan berdampak pada harga dan pajak yang semakin mahal di Indonesia, karena keinginan memiliki moge di indonesia ini banyak yang harus kandas karena pajak yang berlapis.

Terobosan Kawasaki dengan model ZX25R MY2020 setidaknya dapat menjadi pelepas dahaga bagi pencinta sepeda motor di Indonesia. Pertama dari kubikasi motor yang 250cc setidaknya masih masuk di range motor masal untuk harian, sehingga di harapkan dari sisi pajaknya dapat lebih terjangkau oleh masyarakat luas. Kedua dari sisi produk dan fitur, kehadiran ZX25R 4 Silinder tentu memiliki aura seperti moge-moge di atas 400cc dengan mesin 4 silinder. Baik cita rasa premiumnya maupun dari performance dan handlingnya.

Sebagian masyarakat pecinta motorsport di Indonesia tentu sudah tak sabar menantikan kehadiran motor ini. Bahkan saya memprediksi jika PT.KMI dapat memberikan harga yang lebih terjangkau, ZX25R pasti akan di respon oleh masyarakat seperti pada waktu PT. KMI merilis Ninja 250. Lalu bagaimana dengan nasib moge di atas 400cc ? bisa jadi konsumen motor besar di atas 400cc akan beralih memilih tipe ini atau justru membeli motor ini untuk daily use.

Yamaha Rilis Nmax Series MY2020

PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing merilis Yamaha Nmax terbaru MY2020, motor dengan beragam fitur ini akan semakin meramaikan segmen skutik besar dengan kubikasi mesin di sekitar 150cc.

Seperti kita ketahui saat ini ada dua pabrikan besar di Indonesia yang konsen dengan produk skutik besar menggunakan kubikasi mesin 150cc, yaitu PT. Astra Honda Motor (AHM) dengan Produknya Honda PCX, Honda ADV150 dan Vario 150, kemudian PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dengan produknya Nmax 155, dan Aerox 155. Sebenarnya masih ada pabrikan lain seperti Sym dan Benelli yang memiliki produk dengan kubikasi 150 hingga 250 namun pangsa pasarnya masih terlalu kecil.

Kenapa sepeda motor jenis skuter besar ini semakin di minati masyarakat luas ? Hal ini karena mampu memberikan jawaban akan kebutuhan alat transportasi keluarga yang cukup nyaman, irit dan memiliki ketahanan yang lebih tinggi jika terpaksa harus menempuh jarak yang cukup jauh.

Alasan ini juga menjadi latar belakang saya ketika meminang Yamaha Nmax generasi pertama di tahun 2015. PT.YIMM berhasil mendapatkan momen yang tepat untuk meluncurkan Yamaha Nmax dengan segala fiturnya yang saat itu sangat di tunggu-tunggu oleh masyarakat luas. Misalnya kelengkapan pengereman dengan disk break depan belakang, mesin injeksi, ban dengan tapak lebar, Headlamp LED, Tanki BBM yang besar dan tentu saja bagasi yang lega. Itu menjadi kunci utama yang akhirnya membawa kesuksesan Yamaha Nmax sebagai sepeda motor skutik besar dengan harga yang terjangkau.

5 Tahun sejak Yamaha Nmax di luncurkan, pola kebiasaan masyarakatpun nampak mulai berubah, awalnya masyarakat banyak memilih skutik dengan kubikasi dan body kecil, kini menjadi pemandangan yang biasa di jalan raya wanita belia hingga ibu rumah tangga mengendarai Yamaha Nmax sebagai alat tranportasi.

Yamaha Nmax yang telah mengalami penyegaran hingga generasi ke 3 ini menjadi all out karena keadaan pasar memang terus dan harus berkompetisi dengan produk-produk terbaru. Saya melihat tehnologi dari Xmax 250 beberpa di turunkan ke Nmax MY2020 ini seperti penggunaan tehnologi traction control untuk meminimalkan sliding jika terjadi perbedaan putaran roda depan dan belakang, plus dengan tehnologi CCU (Communication Control Unit) wireless yang mampu terkoneksi dengan smartphone yang dapat di optimalkan untuk memantau kondisi engine dan lokasi motor.

Saya pribadi lebih memberikan apresiasi pada sektor kenyamanan, misalnya untuk penggunaan Keyless ini tentu besar manfaatnya bagi pemilik Nmax, karena beberapa kejadian pencurian kendaraan sering menyasar pemilik sepeda motor dengan kunci konvesional. Kemudian upgrade tehnologi dengan Smart Motor Generator ini juga akan menambah halus mesin motor, walaupun menurut pendapat saya penggunaan tehnologi mesin dengan VVA masih berdampak pada suara mesin yang lebih kasar dan vibrasi mesin yang lebih terasa. Tetapi YIMM nampaknya juga telah mengantisipasi dengan membuat frame baru untuk Yamaha Nmax MY2020 ini.

Yamaha Nmax secara engine cukup powerful, bahkan tenaganya untuk jenis motor matik cukup besar, tidak heran teman-teman yang tergabung dalam club/komunitas Nmax merasa nyaman melakukan touring jauh karena memang mesin 155cc nya sangat mendukung. Peningkatan kompresi mesin pada type MY2020 tentu di harapkan juga akan memberikan durability yang baik dari type MY2015.

Dengan kehadiran Yamaha Nmax MY2020, masyarakat kini di berikan pilihan baru pada tehnologi yang lebih baru, sehingga kenyamanan dalam berkendara menjadi bagian sesuai dengan harapan konsumen.

34.840 Bikers Honda Padati Rangkaian HBD 2019

Ambarawa – Honda Bikers Day (HBD) yang diinisiasi oleh PT Astra Honda Motor (AHM) benar-benar menjadi agenda yang ditunggu bikers Honda. Buktinya, jumlah pecinta sepeda motor Honda pada pesta akbar tahunan ini pun kembali meningkat. Tak kurang dari 34.840 bikers menghadiri tiga rangkaian HBD regional di tiga pulau besar dan acara puncak HBD nasional di Lapangan Panglima Besar Jenderal Sudirman, Ambarawa, Jawa Tengah (30/11).

Jumlah bikers yang hadir tahun ini cukup jauh melebihi rekor tahun lalu saat HBD memasuki usia penyelenggaraan satu dekade, yakni 33.675 bikers. Inilah cerminan dari kekompakan dan kuatnya solidaritas antar pecinta sepeda motor Honda di Tanah Air yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

HBD telah menjadi “rumah keberagaman bersama” untuk bikers Honda berkumpul serta menjalin persaudaraan solid yang menjadi kebanggaan dan inspirasi bagi bangsa Indonesia (Pride of The Nation).

Continue reading “34.840 Bikers Honda Padati Rangkaian HBD 2019”

Rawat Kenyamanan Motor, Cek tiga Komponen Ini

Mencegah lebih baik dari mengobati’, petuah lama yang ternyata berhubungan dengan sepeda motor. Dengan pencegahan dan perawatan yang tepat, dipastikan motor akan tetap nyaman dan aman. Tidak perlu ke bengkel, hal ini peemeriksaaanmotor juga bisa dilakukan sendiri di rumah.

Technical Service Function, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) jelaskan beberapa tips perawatan dan pencegahan tiga unsur penting untuk kenyamanan dan keamanan sebuah sepeda motor. Adapun ketiga komponen tersebut adalah komstir, shockbreaker dan bearing roda. Gangguan pada salah satu komponen tersebut dipastikan faktor kemanan dan kenyamanan berkendara akan berkurang.

Berikut beberapa tips menjaga sekaligus mendeteksi gangguan ketiga komponen tersebut.

Continue reading “Rawat Kenyamanan Motor, Cek tiga Komponen Ini”

Honda ADV150 Raih Motorcycle of The Year

Motor skutik penjelajah Honda ADV150 dinobatkan sebagai Motorcycle of The Year pada ajang penghargaan Gridoto Award 2019 (19/11). Penghargaan ini merupakan cerminan tingginya kepercayaan masyarakat terhadap sepeda motor Honda, khusunya Honda ADV150. 

Setelah melalui beragam rangkaian pengujian, Honda ADV150 dinobatkan menjadi motor terbaik di Indonesia. Penilaian dilakukan mempertimbangkan beragam aspek, yaitu sisi desain, fitur, teknologi, performa, kenyamanan, value for money, serta jenis dan jumlah varian.   

Selain Motorcycle of The Year, Honda ADV150 juga dinobatkan sebagai Best Scooter Matic 150cc. Menemani Honda ADV150, skutik lainnya juga dapat penghargaan di ajang Gridoto Award 2019 yaitu Honda Genio berhasil meraih Best Scooter Matic 110-125cc Entry Level. Di kategori motor Sport, Honda CBR250RR dinobatkan sebagai Best Sport 250cc Fairing. Di kelas 150 Honda CRF150L juga berhasil menyabet Best Sport 150cc Dual Purpose. Pada kategori Special, Honda CBR250RR terpilih sebagai pemenang kategori Best Acceleration, sedangkan Honda Genio terpilih sebagai Best Fuel Consumption.         

GM Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin menyampaikan apresiasinya atas penghargaan yang diberikan terhadap jajaran sepeda motor Honda, terutama dengan penghargaan tertinggi Motorcycle of The Year yang diraih Honda ADV150.    

“Sejak kami merilis pertama kali pada event GIIAS pada paruh kedua Juli 2019, Honda ADV150 terus diapresiasi masyarakat karena mampu memberikan kebanggaan dalam berkendara, baik melalui desain yang tampil beda, mengadopsi gaya motor besar, serta penyematan beragam fitur-fitur canggih”, ujar Muhibbuddin.   

Honda ADV150 merupakan skutik penjelajah jalanan yang canggih untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang memilki aktivitas tinggi dalam melintasi berbagai kondisi jalan raya. Hadir dengan desain bodi yang futuristik dan manly, skutik ini sesuai dengan karakter pengendara yang aktif. Dibekali mesin 150cc eSP (enhanced Smart Power) yang mampu menyuguhkan performa responsif untuk penggunaan harian maupun beraktivitas dengan menyenangkan, berbagai fitur canggih juga turut disematkan untuk menjadikan Honda ADV150 sebagai partner berkendara terbaik dalam penyaluran hobi dan aktualisasi diri di jalan raya. 

Honda Modif Contest 2019 seri Jakarta Jadi Sumber Inspirasi

Honda Modif Contest (HMC) 2019 seri Jakarta berikan beragam ide segar penggemar roda dua di Jakarta dan sekitarnya, ratusan penggemar modifikasi ‘serbu’ ajang bergengsi yang telah berusia 14 tahun ini.

Diikuti 116 motor Honda beragam tipe, pihak penyelenggara PT. Astra Honda Motor dengan dukungan Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) yang berlangsung pada hari Minggu lalu berhasil memilih 9 peserta terbaik pada setiap kelasnya.

“Sebagai bahan masukan, kami memilih 9 peserta dari 9 kelas terbaik. Kami berharap finalis ini dapat menjadi bahan masukan bagi penggemar modifikasi roda dua,” jelas Head of Marketing Communication Wahana, Andra Friandana. Ditambahkannya, dengan kontes ini juga jadi satu pembuktian kualitas modifikator di Indonesia.

Continue reading “Honda Modif Contest 2019 seri Jakarta Jadi Sumber Inspirasi”

Honda Modif Contest Jakarta ‘Banjir’ Ide dan Kreatifitas

Ajang pecinta modifikasi, Honda Modif Contest 2019 (HMC) seri Jakarta disambut meriah ratusan modifikator yang turunkan beragam hasil karya terbaik mereka, Minggu (3/11) di ITC Cempaka Mas, Jakarta.

Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) bersama PT.Astra Honda Motor  selaku penyelenggara kegiatan kontes modifikasi terbesar di Indonesia pada seri Jakarta ini ‘kebanjiran’ peserta. Dengan 9 kelas yang dibuka, HMC 2019 seri Jakarta diikuti 166 peserta. Kelas yang dibuka adalah matic & Cub Stock/Bolt On, Matic & Cub Advance, Racing Style, Stiker/Decals, Sport Naked, Sport Fairing, Community Touring, All Stock & Advance <2006 dan Free For All.

” Modifikator Jakarta dan sekitarnya antusias ikuti kontes bergengsi Honda ini, lewat kontes ini jadi ajang adu ide dan kreativitas untuk unjuk kemampuan,” papar Head of Marketing Communication Wahana, Andra Friandana.

Continue reading “Honda Modif Contest Jakarta ‘Banjir’ Ide dan Kreatifitas”