Awal Tahun, Wahana Kenalkan All New Honda CBR150R

Pada meet up virtual sore ini Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) membuka tahun 2021 dengan mengenalkan salah satu line up sport terbaik dikelasnya All New Honda CBR150R dengan tetap mengusung konsep Total Control, acara ini juga akan di gelar kepada konsumen secara virtual pada Sabtu (30/1) mendatang .

Pengenalan produk dengan dasar pengembangan yang mengutamakan konsep kendali penuh dan menyenangkan untuk dikendarai ini, All New Honda CBR150R kini hadir dengan desain beraura big bike berkesan agresif. Sepeda motor sport full fairing ini adalah jawaban  bagi pecinta desain agresif, canggih, up to date, ringan dan nyaman untuk penggunaan keseharian di ritme jalanan perkotaan. Kelincahan hadir dengan aplikasi fitur terbaru yang tersemat yaitu assist/slipper cluth dan inverted front suspension.

Chief Marketing Officer Wahana, Edi Setiawan yakin dengan kehadiran All New Honda CBR ini akan mendapatkan tempat untuk konsumen penggemar sepeda motor sport full fairing. “ Desain serta fitur terbaru yang ditawarkan pada All New Honda CBR rasanya akan dapatkan perhatian bagi konsumen Honda yang membutuhkan desain, teknologi serta kelincahan di lalu lintas perkotaan, “ jelas Edi dalam acara Press Conference Regional Public Launching yang dilakukan secara virtual pada Jumat (22/1).

Dirinya menambahkan, generasi CBR150R sebelumnya juga diterima baik oleh konsumen di Jakarta dan Tangerang. Terdata sepanjang 2020 lalu, Honda CBR150R terjual hingga 1.000 unit. Angka ini merupakan salah satu bukti tentang baiknya minat masyarakat terhadap konsep yang ditawarkan Honda CBR150R.

Pengenalan produk yang akan diluncurkan secara virtual ini akan berikan informasi lengkap kepada konsumen terkait All Honda CBR150R. Wahana juga menjamin, 115 jaringan dealer di Jakarta Tangerang akan siap melayani konsumen yang tertarik untuk memilikinya.

Jangan resah, konsumen setia Honda juga dapat melihat langsung pengenalan All New Honda CBR160R pada Regional Public Launching yang akan disiarkan secara live di akun resmi instagram, facebook dan youtube Wahana Honda. Beragam info terkait produk terbaru ini akan dikemas menarik pada 30 Januari dengan tambahan suguhan hiburan musik oleh Lightcraft.

Selain launching virtual All New Honda CBR150R, Wahana juga akan gelar acara secara online, Honda Premium Matic Day pada 31 Januari mendatang yang juga akan disiarkan secara live di instagram, facebook, dan youtube Wahana Honda. Selanjutnya, pada 30 Januari hingga 7 Februari Wahana akan suguhkan konsumen pengalaman berbeda untuk kenal lebih dekat beragam produk dan layanan Wahana Honda pada kegiatan Virtual Expo Motor Honda yang dapat dilihat langsung pada www.wahanahondavirtualexpo.com.

Desain dan Fitur

All New Honda CBR150R hadir dengan beragam ‘evolusi’ yang disematkan mulai dari desain hingga fitur khas motor sport ‘tertanam’ pada produk yang mampu keluarkan tenaga maksimal 12,6 kW(17,1PS) pada 9.000 rpm ini.

Unsur siluet bodi agresif dengan banyak sudut tajam tetap dipertahankan. Pada beberapa bagian dibuat makin berotot nan ringan. Agresif dan mengadopsi DNA CBR150RR dengan ubahan dan penyematan lampu LED berdesain agresif  menambah aura big bike terasa kental. Plus posisi berkendara yang condong kedepan juga akan suguhkan imajinasi pebalap.

Pada sektor kaki-kaki, terlihat jelas inverted front suspension selain menambah kesan racing juga berimbas peningkatan kestabilan berkendaran. ‘Kenikmatan’ berkendara ala balap turut disuguhkan dengan mesin 150 cc DOHC berpendingin cair dengan torsi puncak 14,4 Nm pada putarn mesin 7.000 rpm. Percepatan 6 transmisi pada sektor mesin sanggup ‘lahap’ 0-200 meter dengan 10,6  detik dengan maksimal kecepatan hingga 127 km/jam.

Fitur anyar juga diberikan dengan pemasangan Asist/Slipper Clutch demi mencegah ban belakang slip akibat engine brake secara ekstrim. Fitur terbaik dikelasnya juga ditunjang dengan sitem pengereman ABS (Anti-lock Braking System) dengan Emergency Stop Signal (ESS) sehingga pengendara makin aman ketika melakukan rem mendadak untuk berikan pemberitahuan pada pengendara dibelakang. Fitur unggulan lain, yakni wavy disc brake yang mempertegas penampilan sporty. Semua informasi yang dikehendaki pengendara ditampilkan melalui panel meter ramping full digital yang mudah dilihat.

All New CBR150R dipasarkan dengan dua tipe, yakni Non-ABS dan ABS. Tipe Non-ABS ditawarkan dengan empat warna pilihan, yakni Matte Black, Dominator Matte Black, Victory Black Red, dan Honda Racing Red. Sedangkan tipe ABS mendapatkan warna   Dominator Matte Black, Victory Black Red, Honda Racing Red, lalu ditambah dengan warna spesial MotoGP Edition.

All New CBR150R Makin Berkarakter dan Lincah

PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan sepeda motor sport full fairing berperforma tinggi All New CBR150R dengan karakter racing yang mempunyai sejumlah daya tarik baru. Performa dan handling terbaik menegaskan kekuatan sepeda motor sport sejati, fitur lebih canggih, serta hadir dengan desain beraura big bike yang menciptakan kesan agresif sejak pandangan pertama.

Konsep ”Total Control” yang menjadi dasar pengembangan pada setiap bagian sepeda motor sport full fairing ini bermuara pada satu tujuan, yaitu menyuguhkan kendali penuh yang menyenangkan sesuai keinginan pengendara. All New CBR150R adalah jawaban perkembangan kebutuhan pecinta sepeda motor sport yang menyukai desain agresif, canggih, up to date, ringan, sekaligus lincah dan nyaman untuk penggunaan sehari-hari di perkotaan. Kelincahan model terbaru ini pun ditunjang dengan penyematan fitur terbaru assist/ slipper clutch dan inverted front suspension.

Presiden Director AHM Keiichi Yasuda mengatakan CBR150R adalah sepeda motor yang sangat nyaman. Saat menaikinya, pengendara akan mendapat feeling kelincahan dan mudah dikendalikan sesuai keinginan. Sepeda motor ini akan menjadi pilihan terbaiik untuk penggemar sepeda motor sport.

”Kami tertantang menghadirkan sepeda motor yang mampu memberi kebanggaan. Hanya dengan melihatnya, pengguna semakin yakin terhadap kecepatan dan kekuatan All New CBR150R. Berbagai fitur baru dan penyempurnaan di dalamnya sekaligus meningkatkan kegunaan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Yasuda.

Continue reading “All New CBR150R Makin Berkarakter dan Lincah”

Beda Cara Merawat Motor Balap dan Harian Versi AHRT

Tahun 2020 memberikan tantangan tersendiri untuk perawatan sepeda motor balap. Sama halnya dengan motor harian, tunggangan untuk balap juga perlu perhatian, khususnya karena minim penggunaannya dalam masa pandemi.

I Made Yoga Widnyana, Chief Mechanic Astra Honda Racing Team (AHRT), menjelaskan pada dasarnya perawatan motor harian dan motor balap sama. Namun sebelum beranjak ke perawatan, pemilik motor balap wajib mengetahui perbedaan mendasar, yaitu beban dan rentang kerja.

”Semua motor balap, bahkan yang dikembangkan dari motor produksi massal, harus menanggung beban kerja jauh lebih tinggi ketimbang motor harian. Beban kerja ini sangat mempengaruhi usia pakai berbagai suku cadang. Ini yang wajib diketahui sebagai dasar melakukan perawatan,” ucap Yoga.

Continue reading “Beda Cara Merawat Motor Balap dan Harian Versi AHRT”

Trendsetter Terbaru Honda dikenalkan Lewat Virtual

Perkuat dominasi skutik berkarakter unik dan fashionable, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) dengan bangga kenalkan All New Honda Scoopy secara live lewat saluran sosial media akun resmi Wahana Honda yaitu instagram @wahanahondamotor dan akun facebook @WahanaHondaJakarta.

Regional Public Launching live yang berlangsung pada Sabtu (21/11) mengangkat tema All New Honda Scoopy Virtual Launching tepat pukul 15:00 hingga selesai. Tidak hanya informasi terkait keunggulan produk All New Honda Scoopy, dipastikan banyak keseruan pada virtual launching kali ini dan tambahan hiburan oleh band elektro Groovebox Story. Event pengenalan produk lewat online terbaru ini dipastikan akan tetap dapat menginformasikan lengkap pada konsumen setia Honda, khususnya konsumen di Jakarta Tangerang.

“Melalui online kita pastikan konsumen setia Honda akan tetap dapatkan informasi lengkap terkait produk terbaru All New Honda scoopy ini,“ jelas Chief Marketing Officer Wahana, Edi Setiawan.

Trendsetter Baru

All New Honda Scoopy adalah tipe AT Honda yang unik sekaligus berkarakter. Kini produk tersebut diluncurkan dengan perubahan menyeluruh pada bagian desain, mesin, rangka hingga fitur canggihnya. All New Honda Scoopy hadir dengan desain terbaru dan garis body S (Shape) dengan lekukan yang makin perkuat kesan unik dan berbeda.

Wahana Honda yakin kehadiran All New Honda Scoopy akan kembali menjadi incaran dan trendsetter. Dengan desain lampu depan belakang yang berubah makin perkuat ciri khas yang dimilikinya.

Continue reading “Trendsetter Terbaru Honda dikenalkan Lewat Virtual”

Virtual Workshop, Wahana Kenalkan CBR250RR SP

Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) kenalkan lebih dalam teknologi terbaru sport premium Honda CBR250RR SP kepada media, bloger dan vloger secara daring di Wahana Distribution Center Cimanggis, Senin (9/11).

Acara bertajuk ‘ Workshop Online, Bedah Teknologi Honda CBR250RR SP Bareng Jurnalis, Bloger dan Vloger’ diikuti puluhan peserta selama lebih dari 40 menit. Dalam kegiatan ini, selain mengenalkan lebih dalam keistimewaan produk terbaru sport dengan DNA GP ini juga jadi ajang perkenalan Group Head Of Corporate Communication Wahana yang baru, Diana Anggraini.

“Terima kasih kepada jurnalis, bloger dan vloger yang selama ini support semua informasi tentang Honda. Saya berharap semua selalu dalam kondisi sehat dan semoga kita dapat tatap muka segera,” jelas Group Head of Corcom Wahana, Diana Anggraini dalam sambutan secara daring.

Dipandu oleh Wahyu Budhi, Instruktur Technical Service Function Wahana acara dimulai dengan penjelasan umum lalu ke khusus tentang produk Sport Premium Honda CBR250RR SP.Honda CBR250RR SP mengusung mesin terbaru 250cc yang lebih bertenaga dari generasi sebelumnya, dengan tenaga maksimal 30 kW (41 PS) @ 3.000 rpm dan torsi maksimum hingga 25 Nm (2,5 kgf.m) @11.000 rpm. Model ini dibekali dengan fitur Assist and Slipper Clutch yang berfungsi mencegah ban belakang selip karena engine brake saat penurunan gigi secara ekstrem, serta membuat pengendara dapat merasakan pengoperasian kopling yang semakin ringan. Fitur Anti-lock Brake System (ABS) melengkapi fitur keamanan Honda CBR250RR SP demi memberikan kenyamanan maksimal.

Sementara itu, Honda CBR250RR diluncurkan dengan mempertahankan mesin performa tingginya yaitu 250cc liquid-cooled 4-stroke DOHC 8-valve, 2-cylinder bertenaga maksimum 28,5 kW (38,7 PS) @12.500 rpm dan torsi maksimum hingga 23,3 Nm (2,4 kgf.m) @11.000 rpm. Varian ini mendapatkan penyegaran tampilan pada pilihan warna Bravery Red Black yang mengusung kombinasi warna hitam dan merah sehingga tampak semakin agresif.

“Terkait performa sport balap, ada beberapa bagian baru yang dibenamkan pada produk terbaru ini,” jelas Wahyu Budhi. Dijelaskan lebih lanjut adapun bagian itu adalah pembaruan pada Cylinder Com, pembaruan bagian atas piston untuk meningkatkan Ratio Compression, perubahan pada piston, ketebalan pin piston, Connecting Rod, dan perubahan weight balancer.

Selain itu, menjawab pertanyaan terkait perubahan quick shifter pada CBR250RR generasi awal, dia menjelaskan perlu adanya perubahan dibagian mesin khususnya kopling secara menyeluruh sehingga performa bisa sama didapatkan.

Honda CBR250RR SP warna Racing Red dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 73.300.000. Dua warna lainnya, yakni Mat Gunpowder Black Metallic dan Bravery Red Black dipasarkan masing-masing dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 72.700.000.

Honda CBR250RR Black Freedom dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 61.600.000. Sementara itu, warna Mat Gunpowder Black Metallic dan Bravery Red Black dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 66.100.000.

AHM Rilis All New Honda Scoopy Generasi Terbaru

Sepeda motor skutik berkarakter unik dan fashionable generasi terbaru, All New Honda Scoopy diluncurkan dengan mengadopsi perubahan menyeluruh pada desain, mesin, rangka, dan fitur canggihnya. Model yang diproduksi PT Astra Honda Motor (AHM) ini siap menjadi trendsetter yang menjawab kebutuhan pecinta skutik di Tanah Air.

All New Honda Scoopy hadir dengan desain terbaru dan garis bodi S (shape) serta desain lekukan modern yang semakin menguatkan kesan unik dan berbeda. Desain lampu depan dan belakang juga mengalami perubahan yang semakin memperkuat simbol khas dari Honda Scoopy. Model ini juga kini disematkan mesin generasi terbaru 110cc dengan pengaplikasian teknologi frame(rangka) baru eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Fitur unggulan lain menjadi andalan generasi terbaru Scoopy ini seperti pengisi daya baterai ponsel jenis USB (USB charger), serta pilihan tipe baru dengan penyematan fitur Smart Key.

President Director AHM Keiichi Yasuda mengatakan sejak diluncurkan pada 2010, Honda Scoopy memiliki daya tarik tersendiri bagi para pecinta skutik unik dan fashionable. Hal ini mengantarkan Honda Scoopy menjadi salah satu model skutik terfavorit di Indonesia.

“Pada generasinya yang kelima ini, kami ingin terus memenuhi harapan pecinta skutik unik dan fashionable melalui penyematan mesin dan rangka baru pada All New Honda Scoopy untuk meningkatkan kenyamanan berkendara, serta beragam fitur baru yang menunjang gaya hidup penggunanya,” ujar Keiichi Yasuda.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan Honda Scoopy telah menjadi bagian dari gaya hidup anak muda Indonesia yang fashionable, ingin tampil unik dan berbeda dengan gaya yang modern.

“Terima kasih kepada lebih dari 4,5 juta pengguna sepeda motor selama satu dekade kehadirannya di Tanah Air. Kami berharap kehadiran generasi terbarunya melalui All New Honda Scoopy dapat semakin memberikan rasa bangga bagi pengendara yang menyukai gaya hidup sebagai trendsetter,” ujar Johannes Loman.

All New Honda Scoopy dibekali generasi terbaru mesin 110cc eSP (enhanced Smart Power) yang hemat bahan bakar, sekaligus sanggup menyuguhkan performa optimal. Hal tersebut didukung oleh penggunaan rangka baru eSAF. Teknologi frame baru Honda yang membuat skutik ini lebih ringan, lincah, dan nyaman dikendarai. Teknologi eSP terintegrasi dengan ACG Starter untuk menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang mampu mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik dan hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi.

Continue reading “AHM Rilis All New Honda Scoopy Generasi Terbaru”

Tampilan Baru Honda Genio Semakin Atraktif

PT Astra Honda Motor meluncurkan Honda Genio dengan tampilan baru yang atraktif melalui penyematan grafis bergaya classy fun sport dan café lifestyle serta pilihan warna yang variatif. Pembaruan ini menjadi representasi dari generasi muda Indonesia yang ekspresif, stylish dan enerjik.

Mengusung desain yang semakin atraktif, Honda Genio pada tipe CBS kini hadir dengan tampilan grafis berkelas dengan nuansa garis dan pola yang fun melalui aksen neon. Pilihan terbaru ini hadir dengan 4 warna, yakni Radiant White Silver, Radiant Red Black, Radiant Silver Black, dan Radiant Brown Black. Sementara itu, untuk tipe CBS-ISS hadir dengan grafis goresan kapur tulis yang ekspresif. Pada tipe CBS-ISS, skutik berdesain casual dan fashionable ini memiliki 4 pilihan warna yaitu Fabulous Red, Fabulous Matte Brown, Fabulous White, dan Fabulous Matte Black. 

Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya mengatakan desain stripe dan warna terbaru Honda Genio disesuaikan dengan perkembangan tren terkini. Penyegaran pada skutik fashionable ini hadir dengan menyesuaikan gaya hidup penggunanya yang memiliki identitas kuat dalam berkespresi. 

Continue reading “Tampilan Baru Honda Genio Semakin Atraktif”

Langkah Aman Memodifikasi Jok Sepeda Motor

Memodifikasi sepeda motor bisa menjadi salah satu kegiatan yang cukup mengasyikkan, tak terkecuali mengutak-atik jok atau tempat duduk. Namun perlu digarisbawahi, aktivitas memodifikasi motor tetap harus dilakukan dengan benar, tidak mengurangi kenyamanan, dan tentunya mengedepankan unsur keamanan.

Menurut Safety Riding Dept. Head PT Astra Honda Motor (AHM) Johannes Lucky, sebenarnya jok dengan spesifikasi standar bawaan pabrik adalah yang paling sesuai. Hal ini karena jok sudah melewati proses standarisasi dan pengetesan dari beberapa aspek, mulai kenyamanan hingga sisi safety.

”Namun jika ingin memodifikasi, ada beberapa catatan yang perlu diperhatikan pengguna sepeda motor. Terdapat beberapa poin yang akan berubah saat kita mengganti jok standar dengan model lain atau peranti modifikasi,” kata Lucky.

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan saat kita memutuskan untuk memodifikasi jok sepeda motor:

Tebal-tipis Jok

Secara batasan, sebenarnya tidak ada ukuran baku, karena beda desain sepeda motor akan berbeda pula model dan ketebalan jok. Hal ini karena tebal ataupun tipisnya jok akan sangat memengaruhi posisi berkendara dan kenyamanan saat sepeda motor dikendarai. Ukuran ketebalan jok wajib disesuaikan dengan aspek kenyaman dan keselamatan.

Tekstur atau Bahan

Tekstur lapisan jok wajib lentur dengan bahan dasar tidak licin saat diduduki oleh pengendara. Jok yang licin akan berdampak pada kenyamanan dan juga berpengaruh pada keselamatan. Bisa dirasakan pada saat pengereman, jok yang licin menyebabkan pengendara mudah bergerak ke depan, sehingga proses pengereman menjadi tidak maksimal karena posisi duduk pengendara sudah tidak ideal untuk melakukan pengereman. Sedangkan lapisan jok yang tidak lentur akan mudah sobek dan merusak bagian jok lainnya, seperti busa.

”Kalau lapisan jok sudah sobek, air akan mudah masuk melalui lapisan tersebut. Saat terjadi endapan air pada busa dalam waktu yang lama, maka struktur busa akan berubah menjadi keras dan mengganggu kenyamanan saat berkendara,” jelas Lucky.

Ergonomi

Ketika kita memodifikasi jok sepeda motor, secara ergonomi akan berubah. Contohnya, saat kita melakukan penipisan pada busa jok, maka posisi berkendara akan berubah di bagian lutut, siku dan pandangan. Begitu pula sebaliknya, saat kita menebalkan atau meninggikan jok, posisi pinggul kita akan lebih naik dibandingkan dengan penggunaan jok standar.

”Perubahan tersebut akan menyebabkan pengendara tidak nyaman, dan mudah lelah saat berkendara, serta dapat berdampak negatif pada kestabilan dan kenyamanan berkendara,” kata Lucky.

Pengaruh mengganti jok pada keseimbangan dan kestabilan memang cukup besar. Tidak disarankan memodifikasi jok bagian belakang dibuat lebih tinggi dari jok bagian depan. Hal ini menyebabkan tubuh pembonceng melebihi pengendara, dan tentu saja akan berdampak negatif terhadap aerodinamika kendaraan.

AHM Luncurkan 2 Varian Terbaru Supersport Honda CBR250RR

Setelah sukses meluncurkan Honda CBR250RR SP Quick Shifter sebagai varian tertinggi, PT Astra Honda Motor (AHM) melengkapinya dengan pilihan terbaru Honda CBR250RR SP dan Honda CBR250RR. Keduanya memperkaya pilihan konsumen yang menginginkan sepeda motor supersport 250cc 2-silinder dengan DNA Total Control sesungguhnya.

Honda CBR250RR SP mengusung mesin terbaru 250cc yang lebih bertenaga dari generasi sebelumnya, dengan tenaga maksimal 30 kW (41 PS) @ 3.000 rpm dan torsi maksimum hingga 25 Nm (2,5 kgf.m) @11.000 rpm. Model ini dibekali dengan fitur Assist and Slipper Clutch yang berfungsi mencegah ban belakang selip karena engine brake saat penurunan gigi secara ekstrem, serta membuat pengendara dapat merasakan pengoperasian kopling yang semakin ringan. Fitur Anti-lock Brake System (ABS) melengkapi fitur keamanan Honda CBR250RR SP demi memberikan kenyamanan maksimal.

Sementara itu, Honda CBR250RR diluncurkan dengan mempertahankan mesin performa tingginya yaitu 250cc liquid-cooled 4-stroke DOHC 8-valve, 2-cylinder bertenaga maksimum 28,5 kW (38,7 PS) @12.500 rpm dan torsi maksimum hingga 23,3 Nm (2,4 kgf.m) @11.000 rpm. Varian ini mendapatkan penyegaran tampilan pada pilihan warna Bravery Red Black yang mengusung kombinasi warna hitam dan merah sehingga tampak semakin agresif.

Continue reading “AHM Luncurkan 2 Varian Terbaru Supersport Honda CBR250RR”

AHM Tambah Varian Warna Baru Skutik Penjelajah Honda ADV150

PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan varian warna baru pada skutik penjelajah Honda ADV150. Memiliki desain bodi yang futuristik dan manly, pilihan warna baru pada Honda ADV150 semakin menggambarkan karakter pengendara yang tangguh dan menyukai petualang.

Menjawab kebutuhan dan harapan masyarakat yang memilki aktivitas tinggi dalam melintasi berbagai kondisi jalan raya, skutik penjelajah jalanan Honda ADV150 menawarkan dua pilihan warna matte terbaru pada tipe ABS yaitu Tough White Gold dengan dominasi warna putih dan Tough Matte Black Gold yang menghadirkan aura tangguh pada dominasi warna hitam. Selain itu, disematkan emblem 3D serta velg berwarna gold yang menghadirkan kombinasi kesan mewah dan tangguh. Hadirnya dua pilihan warna baru ini sekaligus melengkapi warna Advance Red yang juga mendapatkan tambahan emblem 3D.

Continue reading “AHM Tambah Varian Warna Baru Skutik Penjelajah Honda ADV150”