Edisi Spesial Honda CBR250RR SP Quick Shifter Dirilis 77,7 Juta

PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan harga resmi dari motor supersport Honda CBR250RR SP Quick Shifter Special Edition Garuda x Samurai yang sudah diluncurkan bulan Juli lalu. Edisi Spesial Motor supersport terbaik di kelasnya ini dipasarkan dengan harga on the road DKI Jakarta Rp77.700.000,-

Pengumuman harga resmi dari Honda CBR250RR SP Quick Shifter Special Edition Garuda x Samurai ini menjawab penantian dan rasa penasaran para pecinta motor supersport Honda CBR250RR. Bertepatan dengan momen kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, pilihan warna Special Edition Garuda x Samurai ini dirilis terbatas hanya 75 unit untuk tahap pertama bagi konsumen yang menginginkan kebanggan lebih dalam berkendara.

Continue reading “Edisi Spesial Honda CBR250RR SP Quick Shifter Dirilis 77,7 Juta”

Perkuat Kualitas Pendidikan Vokasi, AHM Latih 1.387 Guru SMK

PT Astra Honda Motor (AHM) terus memperkuat komitmennya dalam mendukung pendidikan vokasi di Indonesia melalui pelatihan modul dasar Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (KTBSM) Astra Honda untuk 1.387 guru SMK. Pelatihan yang dilakukan secara daring ini bertujuan untuk mewujudkan standar kompetensi guru yang mumpuni sebagai modal utama mencetak siswa-siswi SMK berkualitas di bidang otomotif roda dua.

Untuk menjaga kualitas pendidikan vokasi di seluruh SMK yang menerapkan kurikulum TBSM Astra Honda, AHM melaksanakan berbagai pelatihan dan sertifikasi guru untuk memastikan standar ajar Kurikulum TBSM yang sama di seluruh Indonesia. Pelatihan bagi guru ini dibagi menjadi dua pelatihan, yaitu pelatihan modul dasar dengan sertifikasi level Bronze dan pelatihan modul lanjutan dengan sertifikasi level Silver.

Continue reading “Perkuat Kualitas Pendidikan Vokasi, AHM Latih 1.387 Guru SMK”

Jadi Varian Tertinggi, Honda CBR250RR SP Quick Shifter Diluncurkan dengan Performa Terbaik

PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan Honda CBR250RR SP Quick Shifter sebagai motor supersport 250cc 2-silinder terbaik di Indonesia. Varian tertinggi Honda CBR250RR ini memiliki perpaduan sempurna dari performa mesin yang semakin bertenaga, sensasi manuver yang lebih lincah, serta teknologi sekelas motor balap MotoGP, yaitu Quick Shifter serta Assist/Slipper Clutch.

Honda CBR250RR SP Quick Shifter dibekali mesin terbaru yang menghasilkan tenaga, torsi, dan kecepatan puncak lebih optimal baik untuk jalur perkotaan maupun sirkuit. Saat berhenti pada lampu merah jalan kota maupun sirkuit, tarikan akselerasi Honda CBR250RR yang lebih responsif membuat pengendaranya dapat melesat meninggalkan kemacetan atau lawannya pada lintasan sirkuit. Didukung dengan bobotnya yang ringan, model ini mampu memberikan sensasi bermanuver yang lebih lincah untuk melaju di antara padatnya jalur kota maupun untuk menaklukkan tikungan sirkuit ditemani dengan performa tingginya. Model ini juga membuat standar baru dengan penyematan fitur Quick Shifter untuk pertama kalinya pada motor berkapasitas 250cc 2 silinder di Indonesia. Fitur Quick Shifter yang ditemani kehadiran Assist/Slipper Clutch membuat pengoperasian kopling lebih ringan untuk kenyamanan berkendara saat kecepatan tinggi maupun rendah. Honda CBR250RR SP Quick Shifter hadir melengkapi varian yang telah dipasarkan sebelumnya yaitu Honda CBR250RR ABS dan Honda CBR250RR untuk memberikan kepuasan berkendara lebih bagi para pecinta motor sport.

Honda CBR250RR SP Quick Shifter dikembangkan dengan tetap mengusung DNA CBR series yaitu Total Control. Dengan DNA ini, Honda CBR series menghadirkan kesenangan berkendara melalui motor supersport yang dapat mengikuti keinginan pengendara, berbelok cepat ke arah yang dituju, berhenti dan melakukan akselerasi sesuai yang pengendara kehendaki. Total Control ini memiliki tiga konsep, yaitu performa superior, fitur futuristik dan desain speedy shape yang agresif layaknya motor balap dan diimplementasikan di seluruh model CBR tidak hanya di tipe tertinggi Honda CBR1000RR-R tetapi juga pada Honda CBR250RR series.

Honda CBR series sudah membuktikan performanya yang tinggi dan agresif di berbagai lintasan balap dan banyak diminati para pecinta motor supersport. Varian terbaru ini menjadi salah satu upaya AHM untuk terus menjawab tantangan adrenalin dan sensasi berkendara yang diinginkan konsumen saat berkendara dengan motor sport 250cc.

Honda CBR250RR SP Quick Shifter merupakan upaya AHM dalam mewujudkan mimpi para pecinta motor supersport yang menginginkan performa agresif dan kencang layaknya motor balap. Model ini diluncurkan dengan performa terbaik dan fitur terlengkap di kelasnya untuk memenuhi ekspektasi konsumen motor sport di Tanah Air. Fitur Quick Shifter yang ditemani kehadiran Assist/Slipper Clutch semakin memberikan pengalaman berkendara yang tak terlupakan.

Honda CBR250RR SP Quick Shifter mengusung mesin berperforma terbaru yang terbaik hasil produksi anak bangsa, mesih 250cc 2-silinder DOHC 8-katup yang compact ini dapat menghasilkan tenaga maksimal 30 kW (41 PS) / 13.000 rpm dan torsi maksimum hingga 25 Nm (2,5kgf.m) / 11.000 rpm. Mesin 250cc 2-silinder ini memberikan kelincahan pada Honda CBR250RR yang memperkuat performa dari Total Control. Sebagai motor lightweight supersport, bobot ringan dari Honda CBR250RR SP Quick Shifter memberikan kemudahan bagi pengendaranya untuk menikmati pengalaman bermanuver yang lebih baik. Motor ini hanya butuh waktu 8,65 detik untuk mencapai jarak 200m dan mampu mencapai kecepatan puncak hingga 172kpj, catatan waktu ini menempatkan varian terbaru Honda CBR sebagai standar performa tertinggi di kelas super sport 250cc dua silinder.

Tidak cukup hanya ubahan pada dapur pacu, Honda CBR250RR SP Quick Shifter menghadirkan beragam fitur berteknologi futuristik terlengkap di kelasnya. Penyematan Quick Shifter pada varian ini mengoptimalkan perpindahan gigi sehingga mengurangi kemungkinan motor kehilangan tenaga saat berakselerasi dan penggantian gigi tanpa menarik tuas kopling, sehingga pengedaranya dapat lebih fokus dalam menikmati manuver yang akan dilakukan. Fitur yang sangat identik dengan motor balap ini memberikan kebanggan bagi penggunanya layaknya menunggangi motor balap MotoGP, berkat Quick Shifter pengendara juga dapat menikmati akselerasi yang lebih responsif karena tidak ada jeda waktu saat memindahkan gigi.

Terdapat 4 mode Quick Shifter yang dapat disesuaikan yaitu mode yang mengaktifkan Quick Shifter untuk menaikkan dan menurunkan gigi, untuk menaikkan gigi saja, untuk menurunkan gigi saja dan mode Quick Shifter off. Semua mode Quick Shifter yang dihadirkan dapat mengikuti keinginan berkendara sesuai dengan DNA  Total Control yang diusungnya.

Selain Quick Shifter, fitur Assist/Slipper Clutch juga hadir pada varian Honda CBR250RR SP Quick Shifter. Slipper Clutch berfungsi untuk mencegah ban belakang selip yang disebabkan oleh engine brake saat penurunan gigi secara ekstrim, sehingga menambah kenyamanan berkendara. Melalui pengaplikasian fitur ini, pengendara dapat merasakan pengoperasian kopling yang lebih ringan.

Honda CBR250RR SP Quick Shifter  juga tetap disematkan Throttle By Wire yang menjadi pendobrak standar baru saat Honda CBR250RR pertama kali diluncurkan. Throttle By Wire menghadirkan akselerasi halus dan stabil yang lebih presisi. Untuk memaksimalkan fungsinya, Throttle By Wire dilengkapi riding mode selector sehingga pengendara dapat menikmati berkendara di berbagai kondisi jalan, mulai berkendara secara agresif di sirkuit hingga jalanan padat perkotaan.

Dari sisi desain, Honda CBR250RR SP Quick Shifter dikembangkan melalui pemahaman yang mendalam terhadap fungsi tiap parts, sehingga turut memberikan kontribusi saat motor bermanuver.  Model ini memiliki tampilan yang agresif dan aspek fungsionalnya mampu menghadirkan kesenangan dalam berkendara bahkan sebelum motor ini dikendarai.  Inilah yang disebut tema desain “Speedy Shape”. Selain itu, varian terbaru dari Honda CBR250RR ini hadir dengan logo baru yang disematkan pada bodi samping kanan dan kiri motor.

Varian Honda CBR250RR SP Quick Shifter hadir dengan stripe baru dan tersedia dengan pilihan warna Bravery Red Black, Honda Racing Red dan juga Special Edition Garuda x Samurai sebagai pilihan warna spesial untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia. Varian baru ini dapat dipesan di seluruh dealer Honda Wing yang tersebar di seluruh Indonesia dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp. 76.700.000,- untuk Bravery Red Black dan Rp. 77.300.000 untuk pilihan warna Honda Racing Red. Harga untuk pilihan warna Special Edition Garuda x Samurai akan diumumkan segera.

AHASS, Tawarkan Perawatan Motor Harga Terjangkau

Paket Istimewa untuk Hondamu (Pak Imun) adalah sebuah layanan service dengan tawaran harga yang menarik. Paket service murah ini berlaku di seluruh jaringan bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) di seluruh Jakarta dan Tangerang yang berlaku hingga akhir Agustus 2020.

Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta dan Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) komitmen untuk berikan layanan terbaik masa pandemi untuk konsumen setia Honda. Demi menjaga performa motor Honda tipe AT (Vario125, Honda Genio, Honda BeAT, Scoopy) konsumen Wahana Honda berikan penawaran service dengan harga ‘bersahabat’.

“ Coba mengerti kondisi saat ini, Wahana berikan penawaran terbaik untuk konsumen dalam melakukan perawatan berkala sepeda motor mereka dengan harga lebih terjangkau,” jelas Group Head of Corcomm Wahana, Diana Anggraini.

Continue reading “AHASS, Tawarkan Perawatan Motor Harga Terjangkau”

Hadirkan Ninja ZX 25R, PT. Kasawaki Motor Indonesia Torehkan Sejarah Baru di Dunia Otomotif Indonesia

10 Juli 2020 kemarin PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengukir sejarah baru di Indonesia, karena kawasaki merilis sepeda motor baru dengan mesin 4 silinder dan kubikasi mesin 250cc yang lebih ramah pajak jika di bandingkan dengan kubikasi mesin di atas 250cc. Sepeda motor baru yang di labeli ZX25R ini tentu saja menjadi penerus produk legendaris dari Kawasaki Ninja ZX Series.

Kawasaki Ninja ZX25R – 250cc 4 Cylinder

Selama ini untuk memiliki sepeda motor produksi masal dengan mesin 4 Silinder di Indonesia, tidak ada pilihan lain selain harus membeli secara CBU, dan tentu saja harganya menjadi lebih mahal. Oleh karena itu wajar saja para pecinta sepeda motor menyambut optimis kehadiran New Kawasaki Ninja 25R ini, karena sensasi 4 silindernya tentu akan memberikan nuansa yang berbeda.

Kawasaki Ninja ZX25R yang versi standarnya di Jakarta dapat di tebus dengan harga Rp. 96 juta OTR ini, dan versi ABS Rp. 112,9 juta OTR memiliki power yang besar yaitu 51 PS dan torsi 22,9 Nm. Untuk penggunaan harian tentu saja power tersebut sangat besar, dan tentu saja sepeda motor ini segmennya adalah untuk pengguna sepeda motor yang sudah advance.

Astra Motor Bali Release Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sport

Memasuki tatanan kehidupan baru (New Normal) Astra Motor Bali memberikan kejutan istimewa kepada pecinta adventure dengan merilis Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports sebagai model terbaru bagi pecinta sepeda motor adventure tourer sejati di Indonesia yang mendambakan ketangguhan untuk menjelajah jarak jauh.
Bersama dengan komunitas Honda Big Bike Bali dan di warnai dengan prosesi unveiling melalui live Instagram official Honda Fans Bali serta disaksikan media dan blogger Bali, Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports kini hadir dengan mesin baru yang semakin bertenaga dan dilengkapi berbagai fitur canggih. Mesin baru berkapasitas 1.084 cc 4 stroke SOHC dengan konfigurasi parallel twin-cylinder berpendingin cairan mampu menghasilkan tenaga maksimal 75 kW @7500 rpm dan torsi puncak 105 Nm @6000 rpm.

Karakter sepeda motor ini memiliki tenaga yang kuat di semua putaran mesin. Dengan bobot sepeda motor yang kini lebih ringan 5 Kg dari model sebelumnya membuat Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports semakin lincah dalam bertualang di medan on-road maupun off-road. Ketangguhan Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports semakin diperkuat dengan fitur yang lengkap dan canggih di kelasnya. Kehadiran sensor Inertial Measurement Unit (IMU) berfungsi untuk mendeteksi posisi sepeda motor dalam 6 poros dan dapat terhubung pada fitur lain seperti ECU dan ABS sehingga sepeda motor dapat menyesuaikan kondisi medan yang dilalui. Motor adventure tourer ini juga telah dilengkapi pengaplikasian 4+2 riding mode, di mana pengendara dapat memilih mode yang sesuai dengan jalanan yang dihadapi yaitu mode tour, urban, gravel dan off-road. Sementara itu, untuk 2 riding mode tambahan merupakan pilihan mode yang dapat diatur sendiri oleh pengendara dalam menyesuaikan kebutuhannya dalam berkendara.

Continue reading “Astra Motor Bali Release Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sport”

Aplikasi Wanda Tambah Fitur ‘Manja’ untuk Konsumen

Main Dealer sepeda motor Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) komitmen ‘manjakan’ konsumen setia sepeda motor lewat layanan berbasis aplikasi, Wanda.

Sejalan dengan semangat new normal yang kini dikumandangkan, Wahana siasati dengan beragam pelayanan terbaik untuk konsumen. Wanda merupakan solusi lengkap kebutuhan konsumen Honda yang lengkap berisi mulai dari informasi produk terbaru, layanan chatboard, kebutuhan Honda Genuine Parts hingga apparel.

Memaksimalkan layanan, kini aplikasi Wanda juga menambahkan layanan home service yang praktis digunakan untuk konsumen yang menuntut layanan cepat dan berkualitas standar bengkel resmi, Astra Honda Authorized Service Station (AHASS).

Continue reading “Aplikasi Wanda Tambah Fitur ‘Manja’ untuk Konsumen”

Siap Temani Masyarakat, Honda Vario Tampil Lebih Sporti

PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan penyegaran pada skutik popular New Honda Vario 150 dan New Honda Vario 125 untuk menemani aktivitas masyarakat. Tampil semakin berkelas dengan desain sporti, keduanya hadir dengan suguhan warna dan stripe terbaru yang melengkapi performa terbaiknya.

New Honda Vario 150 sebagai pilihan skutik bagi anak muda yang menyukai desain ekslusif dan sporti kini hadir dengan pilihan warna dan stripe baru untuk varian sporty yaitu Sporty White Red dan Sporty Black Red. Untuk varian ekslusif, disematkannya velg warna gold pada varian Exclusive Matte Black, serta hadirnya 3D emblem terbaru berwarna merah pada varian Exclusive Matte Silver menjadikan tampilan motor skutik ini semakin berkelas. Kombinasi aksesoris, varian warna, dan desain stripe terbaru ini melengkapi dua warna yang telah dipasarkan sebelumnya yaitu Exclusive Matte Red dan Exclusive Matte Brown.

Continue reading “Siap Temani Masyarakat, Honda Vario Tampil Lebih Sporti”

Motor Jarang Dipakai, Ini Tips Agar Tetap Prima

Sepeda motor saat ini menjadi salah satu transportasi andalan untuk berbagai keperluan penting.  Sehingga, kondisinya harus tetap terjaga kendati tidak sering digunakan, agar tidak mengalami masalah saat akan digunakan. Salah satu komponen utama yang perlu dijaga adalah aki pada sepeda motor, yang bertugas menyimpan energi listrik dan digunakan untuk menghidupkan mesin sepeda motor.

Agar aki motor tetap memiliki kualitas yang baik, berikut 4 saran dari PT Astra Honda Motor (AHM) dalam melakukan perawatan aki motor.

1. Cukup memanasi mesin sepeda motor dirumah tanpa harus dikendarai, hal ini dapat dilakukan secara berkala yakni sehari sekali dan ini sangat penting untuk menjaga kualitas aki maupun mesin sepeda motor. Menurut Endro Sutarno, Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM) “Dengan kondisi sekarang, para pemilik sepeda motor sebaiknya memanaskan sepeda motornya selama 3-4 menit untuk menjaga kualitas aki sehingga tetap memberikan suplai arus listrik ke part komponen kelistrikan sepeda motor dan menyimpan energi listrik dengan baik”

Continue reading “Motor Jarang Dipakai, Ini Tips Agar Tetap Prima”

Hadirkan Warna Baru, Skutik Besar Honda PCX Semakin Mewah

PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan varian warna baru Glorious Matte Black dan Royal Matte Blue pada Honda PCX guna melengkapi pilihan para pecinta motor skutik premium di Tanah Air. Tampilan baru Honda PCX ini semakin memberikan kesan mewah, eksklusif dan gagah didukung dengan fitur unggulan terbaik yang memberikan kebanggaan dan kenyamanan berkendara sesuai harapan pecinta big scooter premiummasa kini. 

Penyematan aksen gold pada emblem dan roda pada varian warna Glorious Matte Black memberikan kesan big scooter premium ini semakin mewah, berkelas dan gagah dari skutik lainnya. Pilihan terbaru Glorious Matte Black dan Royal Matte Blue serta pilihan warna yang tetap ada yaitu Wonderful White, Majestic Matte Red dan Magnificient Matte Brown menjadikan Honda PCX memiliki beragam gaya sesuai karakter pecinta motor skutik premium.

Skutik premium ini juga telah didukung dengan Honda Smart Key yang dilengkapi alarm dan answer back system pada semua tipe yang memberikan kebanggaan serta tampilan berkelas. Dari sisi fitur fungsional, model premium ini memiliki fitur penyimpanan luggage box terbesar di kelasnya berkapasitas 28,8 liter yang mampu  menyimpan berbagai perlengkapan sehingga praktis ketika digunakan dalam berkendara. Tampilan digital panelmeter yang canggih dan mudah dilihat serta All LED Lighting System yang menghadirkan kesan canggih, mewah dan modern.

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengatakan Honda PCX telah menjadi motor pilihan masyarakat, terutama pecinta motor skutik premium yang menginginkan desain berkelas sekaligus tampil gagah bagi pemiliknya.

“Penyegaran tampilan Honda PCX merupakan upaya kami untuk terus memberikan nilai tambah bagi pecinta big scooter premium. Model ini terbukti mampu memberikan kebanggaan dan kenyamanan, yang kaya dengan fitur fungsional untuk menunjang aktivitas sehari-hari,” ujar Thomas.

Honda PCX dilengkapi enhanced Smart Power (eSP), teknologi minim gesekan dan efisiensi pendinginan mesin, serta transmisi yang menghadirkan performa mesin terbaik pada model ini. Untuk kenyamanan, model ini telah dilengkapi DC socket untuk power charger yang disematkan pada konsol box sisi depan, sistem pengereman combi brake hidrolis dengan 3 piston caliper untuk tipe CBS yangmemberikan kenyamanan saat pengereman. Selain itu terdapat lampu hazard di mana Honda PCX tercatat sebagai peloporpengaplikasikannya pada skutik premium di Indonesia.

Selain itu, big scooter  premium ini memiliki kapasitas tanki BBM terbesar di kelasnya yaitu 8 liter sehingga mampu menempuh perjalanan yang lebih jauh dan fitur praktis berupa tombol pembuka tangki dan jok yang terintegrasi dengan kunci kontak. Honda PCX juga dilengkapi seat stopper yang menahan posisi jok agar tidak tertutup saat sedang menyimpan atau mengeluarkan barang sehingga semakin mempermudah pengendaranya.

Guna menunjang keselamatan dalam berkendara pada tipe ABS, Honda PCX dilengkapi dengan fitur Anti-Lock Braking System (ABS). Didukung ban tubeless yang lebar dengan ukuran ban depan 100/80-14 dan belakang 120/70-14 semakin memberikan kenyamanan saat berkendara dalam aktivitas harian maupun menjalankan hobi bagi pengendaranya sehingga memberikan sensasi pengalaman berkendara big scooter yang menyenangkan.

Skutik premium Honda ini dipasarkan dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta Rp 29.509.000,- untuk tipe CBS dan Rp 32.511.000,- untuk tipe ABS, dan Rp 42.899.000,- untuk PCX Hybrid.