FESTIVAL PESONA LOKAL 2019 BERAKHIR DENGAN MERIAH DI JAKARTA

Kota Jakarta menjadi penutup rangkaian kegiatan Festival Pesona Lokal (FPL) 2019 yang digelar dalam rangka HUT Ke-29 Adira Finance. FPL Jakarta 2019 merupakan program CSR kolaborasi antara Adira Finance, RCTI, dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang didukung oleh Kementrian Pariwisata Republik Indonesia sebagai wujud umntuk mempromosikan potensi budaya dan kearifan lokal daerah Betawi. Lebih dari 10.000 pengunjung memadati Plaza Tenggara Gelora Bung Karno Senayan untuk ikut memeriah kan dan merasakan sensasi pesona lokal FPL Jakarta 2019.


“Lebih dari 5000 peserta yang terdiri dari ekosistem Adira Finance yakni karyawan, mitra bisnis, dan karyawan beserta keluarganya serta masyarakat Jakarta ikut berpartisipasi memeriahkan acara ini. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang telah berkolaborasi dan mendukung terselenggaranya acara Festival Pesona Lokal Jakarta 2019 ujar Hafid Hadeli Direktur Utama Adira Finance Berbeda dengan tahun sebelumnya, FPL Jakarta 2019 berlangsung pada hari Sabtu mulai pukul 14.00 hingga 21.00 malam.

Acara ini dibuka oleh Direktur Utama Adira Finance beserta jajaran Direksi Adira Finance, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswed an, Direktur Utama Bank Danamon Indonesia Yasushi Itagaki dan Direktur Utama Adira Insurance Julian Noor. Sebagai informasi rangkaian Festival Pesona Lokal 2019 sebelumnya telah sukses dilaksanakan di 6 kota besar di Indonesia, diantaranya Medan, Bali, Surabaya, Bandung, Makassar, dan Yogyakarta.

Acara FPL Jakarta 2019 dibuka dengan parade karnaval budaya yang menampilkan atraksi kekayaan budaya Betawi mulai dari baju adat, musik tradisional hingga pertunjukan kesenian khas. Selain parade karnaval budaya juga terdapat beberapa aktivitas lainnya diant aranya lomba tari lokal kontemporer yang diikuti 10 grup dengan 95 peserta, lomba desain motif khas lokal kontemporer dengan 30 peserta, kompetisi ala selebgram lokal yang bisa diikuti oleh seluruh pengunjung, bazaar otomotif, UMKM, stand kuliner, serta terdapat juga permainan lokal dan wahana permainan anak.

Selain berbagai perlombaan yang menarik, pengunjung juga bisa menyaksikan hiburan dari sejumlah artis ibu kota yakni Raisa, Zaskia Gotik, Abdul dan Efek Rumah Kaca, pertunjukan parade kostum dan tarian kolosal nusantara yang dibawakan oleh 220 penari professional, penampilan LED night marching band serta art corner yang menampilkan karya-karya desain motif khas lokal kontemporer dari kota-kota penyelenggara FPL 2019 Hadiah senilai total ratusan juta rupiah menanti para pemenang lomba di ajang FPL Jakarta 2019.

Pemenang Lomba Karnaval Budaya akan mendapatkan: juara 1 Rp. 15.000.000,- . juara 2 Rp. 10.000.000-,dan juara 3 Rp.5.000.000,. Pemenang Lomba Tari Kontemporer akan mendapatkan juara utama uang tunai Rp. 5.000.000, dan juara favorit Rp. 2.000.000,- Untuk para pemenang Lomba Desain Motif Khas Lokal Kontem porer masing-masing akan mendapatkan uang tunai sejumlah ; juara 1 uang tunai Rp. 3.000.000,-, juara 2 Rp. 2.000.000,-, juara 3 Rp. 1.000.000,-.

Sementara untuk pemenang Lomba Kompetisi ala selebgram akan mendapatkan uang tunai Rp. 2.000.000,- untuk pemenang utama dan Rp. 1.000.000,- untuk pemenang favorit, yang akan diumumkan H+7 di akun Instagram resmi Adira Finance di @adirafinanceid.
Adira Finance mendapatkan banyak dukungan dan bantuan dari berbagai pihak baik pemerintah maupun swasta. Salah satunya yang menjadi sponsor utama yaitu Adira Insurance dan sponsor lainnya seperti; MUFG Bank, Alibaba Cloud, Viro, PT Pitoe Sarana Informatika, PT Astra Honda Motor, Coca Cola Amatil Indonesia, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, PT Suzuki Indomobil Sales, PT Triangle Motorindo (VIAR), PT Kawasaki Motor Indonesia, PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia, PT Asuransi Sinar Mas, PT Isuzu Astra Motor Indonesia, PT Asuransi Raksa Pratikara, PT Solusi Transportasi Indonesia (Grab Indonesia), Comforta, Bank Danamon Indonesia, Telkom, dan Artajasa

Hari ini kita menjadi saksi atas kemeriahan pada pergelaran Festival Pesona Lokal Jakarta 2019, dimana respon masyarakat terhadap budaya dan kearifan lokal masih sangat antusias. Semoga kegiatan Festival Pesona Lokal memberikan kesan yang baik bagi pengunjung maupun seluruh peserta yang ikut meramaikan, sehingga semakin menumbuhkan rasa cinta akan budaya dan kearifan lokal, serta promosi wisata daerah,” tutup Hafid.

Adira Finance Gelar Acara Hari Jadi Yang Ke 29

29 Tahun Adira Finance Hadir Untuk Indonesia Mewarnai Keberagaman Bersama Seluruh Ekosistem-nya Jakarta, (15/11) Memasuki usia ke-29 tahun pada 13 November 2019, salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Muiti Finance Tbk (Adira Finance) terus berkomitmen untuk berinovasi dan mengembangkan produk dan layanan yang berfokus pada konsumen. Selama 29 tahun Adira Finance telah tumbuh dan berkembang bersama-sama dengan ekosistemnya yaitu karyawan, konsumen, mitra bisnis serta seluruh masyarakat Indonesia.

Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli menyampaikan rasa syukur 29 tahun Adira Finance hadir untuk memenuhi beragam kebutuhan pembiayaan masyarakat Indonesia. “Pencapaian yang Adira Finance raih hingga hari ini, tidak luput dari kontribusi seluruh ekosistem kami. Selama 29 tahun kami menyediakan beragam solusi keuangan sesuai dengan kebutuhan setiap konsumen melalui sinergi dengan ekosistem kami”, ujar Hafid.

Adira Finance terus berinovasi melakukan pengembangan produk, mulai dari Pembiayaan Otomotif, kendaraan roda dua dan roda empat, hingga saat ini Adira Finance sudah menyediakan berbagai pembiayaan termasuk Pembiayaan Durables (elektronik, gadget fumiture), Pembiayaan Multiguna untuk berbagai kebutuhan seperti dana kesehatan, pendidikan, renovasi rumah, sampai dengan produk pembiayaan umrah. Sejak tahun 2014 Adira Finance juga sudah menawarkan pembiayaan berbasis syariah, yaitu Adira Finance Syariah.
Inovasi digital Adira Finance juga diperkenalkan dengan diluncurkannya platform market place momobil.id dan momotor.id, serta aplikasi layanan AKSES Adira Finance sejak tahun 2017 untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada konsumen.

Selama 29 tahun Adira Finance berkarya memberikan kontribusi terbaik untuk Indonesia demi tumbuh dan berkembang bersama ekosistem dalam usaha untuk menciptakan nilai bersama untuk menyejahterakan masyarakat Indonesia.
Rangkaian Kegiatan HUT Ke- 29 Adira Finance Dalam menyambut HUT Ke-29, Adira Finance menggelar serangkaian program dan kegiatan CSR sebagai wujud komitmen perusahaan dalam memberikan kontribusi terbaik kepada bangsa dimana tertuang daiam corporate branding Adira Finance untuk indonesia yang melibatkan peran serta aktif ekosistem. Berbagai kegiatan digelar bertujuan untuk mendukung kemajuan pariwisata, budaya, pendidikan, dan UMKM di Indonesia.

Di bidang pariwisata dan budaya, Adira Finance mengadakan Festival Pesona Lokal (FPL) 2019 di 7 kota besar mulai Agustus hingga November 2019, bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat dan RCTI, serta didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Pesona Indonesia). Masyarakat di Medan, Denpasar, Surabaya, Bandung, Makassar, Yogyakarta dan Jakarta disuguhkan berbagai hiburan antara lain karnava! budaya, lomba tari lokal kontemporer, desain motif khas lokal kontemporer, lomba selebgram, serta bazaar aneka produk lokal. FPL 2019 telah sukses diikuti oleh 26 ribu peserta yang terdiri masyarakat umum, pelajar, dan ekosistem Adira Finance. Dari 6 kota yang telah dilangsungkan, FPL berhasil menarik lebih dari 50 ribu pengunjung untuk merasakan langsung sensasi kekayaan budaya di daerahnya. Sebagai penghujung, FPL Jakarta akan dilaksanakan Sabtu, 16 November 2019 di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno Senayan.


Masih dalam rangkaian kegiatan Festival Pesona Lokal, Adira Finance menggelar Festival Pasar Rakyat (FPR) yang bertujuan untuk membangun citra positif sebagai ruang publik yang kreatif, edukatif, dan berbudaya, serta mengajak untuk kembali menghidupkan pasar rakyat di Indonesia. Berkolaborasi dengan Danamon Peduli (YDP) dan komunitas lokal setempat, kegiatan ini telah diselenggarakan 5 kota yaitu Magelang, Bogor, Mataram, Pontianak, dan Denpasar. Mendapat sekitar 140 komunitas lokal, FPR berhasil menjaring keterlibatan sekitar 2500 dihadiri lebih dari 8000 pengunjung.


Tidak hanya itu, dalam rangka turut mempromosikan potensi dan kearifan daerah di Indonesia, Adira Finance mengadakan KompetisiFoto dan Lokal 2019, yang berhasil mengumpukan 2.608 karya dan diikuti oleh 1.273 menceritakan keberagaman budaya dari 31 provinsi yang ada di Indonesia sosial Instagram dan Youtube.
“Ketiga kegiatan ini merupakan wujud komitmen kami untuk membantu pariwisata dan budaya Indonesia kepada masyarakat. Tidak hanya melalui langsung namun juga kami berusaha untuk menyediakan ruang berkumpul seperti di FPL dan FPR. Melalui Kompetisi Foto dan Video Sahabat mengajak generasi millennial untuk berbagi tentang potensi lokal destinasi menarik di Indonesia,” sambung Swandajani Gunadi selaku Direktur SDM Adira Finance.


Wujud dukungan Adira Finance untuk dunia Pendidikan tertuang Peningkatan Kompetensi Bidang Keahlian Bisnis dan Manajemen untuk Indonesia. Program yang bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan ini digelar di 9 wilayah di Indonesia. Selain itu, Kompetisi Ide Bisnis kembali diselenggarakan oleh Adira Finance. Berkolaborasi dengan Institute (ELI) Prasetya Mulya, kompetisi ini mengajak generasi muda Indonesia, mahasiswa, untuk membuat dan mengembangkan ide inovasi bisnis INNOCAMP 2019 berhasil mengumpulkan 214 ide bisnis dari 312 mahasiswa dari 54 perguruan tinggi di Indonesia.


Pada kesempatan yang sama, Adira Finance juga mengumumkan HARCILNAS (Harinya Cicilan Lunas) yang merupakan program undian poin untuk seluruh konsumennya. Pengundian terakhir program ini tanggal 13 November 2019 lalu dan mengumumkan 140 konsumen beruntung cicilannya oleh Adira Finance. Dengan diumumkannya pemenang periode 1000 konsumen yang beruntung telah merasakan cicilannya dilunasi Terima kasih kepada seluruh ekosistem kami dan masyarakat Indonesia bagian dari perjalanan 29 tahun Adira Finance. Semoga kami memberikan kontribusi terbaik kepada bangsa Indonesia,” tutup Hafid

Berkendara Cerdas di Musim Hujan

Musim penghujan segera tiba, namun sepeda motor tetap menjadi pilihan transportasi warga Jakarta dan Tangerang untuk aktifitas harian. Tidak jarang juga musim penghujan jadi ‘musuh bagi pengendara motor karena rentan dengan kecelakaan.

Tim Safety Riding Promotion (SRP) Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) himbau pengguna sepeda motor untuk lebih ‘cerdas’ dalam menyikapi kondisi berkendara pada kondisi hujan. Tidak sembarang, sikap, kontrol emosi, dan kepedulian untuk lebih aman dalam berkendara motor akan dapat tekan ‘momok’ menakutkan hujan adalah musuh pengendara motor karena kerap timbulkan kecelakaan di jalan raya.

“ Kita perlu lebih sigap dan cerdas menyikapi berkendara pada musim hujan yang mulai tiba. Kondisi fisik, perlengkapan yang pas, kesiapan motor, hingga berapa trik berkendara aman harus diketahui saat hujan,” jelas Head of SRP Wahana, Agus Sani.

Berikut beberapa tips, trik dan saran untuk berkendara pada kondisi hujan pada intensitas sedang hingga tinggi.

–          Pastikan jas hujan siap di kendaraan, khususnya jas hujan yang terpisah antara atasan dan bawahan. Jangan gunakan jenis raincoat ponco karena rentan sebabkan kecelakaan.

–          Pastikan kondisi motor dalam kondisi baik untuk rem, ban serta tekanan anginnya, hingga kelistrikan seperti lampu yang sangat dibutuhkan ketika hujan supaya dapat di lihat pengguna jalan lainnya.

–           Ketika hujan turun, jangan berhenti mendadak atau terburu-buru. Pilihlah area yang aman untuk berteduh dan menggunakan perlengkapan anti hujan. Berhenti secara mendadak berpotensi tertabrak dari belakang oleh pengendara lainnya.

–          Berteduh atau menggunakan jas hujan usahakan mencari area yang aman, jangan berteduh langsung dibawah pohon, underpass ataupun billboard, selain dapat terkena musibah  tertimpa pohon akibat angin, pemilihan underpass sebagai tempat teduh akan sebabkan hambatan arus lalu lintas.

–          Tidak ada alasan apapun, kondisi licin dan jarak pandang yang berkurang, jagalah jarak motor anda dengan pengguna jalan lainnya. Dan jangan gunakan lampu hazard karena dapat membuat bingung pengendara dibelakang anda.

–          Jakarta dan Tangerang sering kali mengalami banjir atapun genangan saat hujan. Waspada terhadap genangan air yg ada di jalan raya, jika kita belum memahami rute yang kita lewati

–          Helm adalah bagian wajib berkendara dalam segala kondisi cuaca. Helm jenis fullface adalah yang terbaik untuk melindungi kepala dan air hujan. Jika muncul embun, bukalah sedikit kaca helm agar udara masuk dan menghilangkan embun tersebut. Atau, sebelum digunakan basuhlah kaca helm dengan shampoo ataupun pembersih kaca helm yang memang khusus untuk mengatasi air hujan.

Tantangan di Segala Medan CRF X-Pedition East Java.

Setelah sukses digelar pada bulan April 2019, gelaran CRF Day X-Pedition East Java kembali diadakan oleh PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM ) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT pada tanggal 9 – 10 November 2019. CRF X-Pedition East Java kali ini bertemakan CRF Day Never Stop Exploring diikuti oleh 192 peserta.

Selama 2 hari ini peserta disuguhi berbagai macam jalur off road di Gunung Kawi dan Gunung Kelud sepanjang 230 km, melewati 3 wilayah kabupaten yakni Malang, Blitar dan Kediri.

Dengan mengambil titik start di hari pertama waduk selorejo dan finish berada di camp point Karanganyar Blitar. Peserta diajak memacu adrenalin sebagai petualang sejati ditemani sepeda motor on-off road Honda CRF150L melintasi jalanan dan jalur antara gunung kawi dan gunung kelud sepanjang 87 km. Kondisi lintasan yang bervariasi, menyusuri jalanan berbatuan, penuh kerikil, tanah, melintasi lumpur, maupun di atas aspal jalan raya menantang para petualang Honda ini untuk membuktikan ketangguhan Honda CRF150L.

Tak berhenti disitu pada hari kedua dengan mengambil start dari Camp Point Blitar menuju waduk selorejo, jalur yang dilewati menjadi semakin seru saat perjalanan dilanjutkan melalui medan off – road yang membangkitkan semangat berpetualang sepanjang 143 km ,

“Never stop exploring 3 gunung Jawa Timur melanjutkan penjelajahan sebelumnya dan memang diselenggarakan khusus sebagai apresiasi kepada konsumen CRF yang telah memilih motor ini sebagai teman trabasnya
Dan juga bisa menjadi ajang kumpul para konsumen trabas CRF di Jawa Timur.” kata Suhari selaku Marketing Communication & Development Division Head MPM.

Pada kegiatan ini peserta diajak untuk berbagi dengan lingkungan sepanjang jalur trabasan dengan melakukan kegiatan sosial berupa pemberian tempat sampah dan donasi ke musolla. Untuk menambah keakraban peserta disuguhi hiburan. Pada kesempatan kali ini diperkenalkan varian warna terbaru New Honda CRF150L.

Continue reading “Tantangan di Segala Medan CRF X-Pedition East Java.”

Cara Wahana Bangun Sikap Kompetisi Karyawan

Beragam cara dilakukan perusahaan untuk meningkatkan team work. Tidak hanya dengan training dan workshop, Wahana Artha Group terapkan cara unik tingkatkan team work yaitu melalui ajang kompetisi olah raga.

‘Pekan Olah Raga Wahana ‘ (POW) adalah kegiatan yang digelar oleh Human Resources Departmen Wahana Artha Group yang bertujuan untuk membangun kebersamaan, sportifitas serta ajang pengakraban diri antar karyawan Wahana yang saat ini berjumlah hingga 1.300 orang. Tahun ini POW merupakan ajang tahun kedua yang telah diadakan dan menurut rencana akan rutin digelar setiap tahun.

“ Tidak hanya training atau workshop baik internal dan eksternal. Olah raga sengaja dipilih untuk jadi satu upaya menumbuhkan rasa kebersamaan dan tentunya kompetsisi yang sportif pada setiap karyawan Wahana Artha Group, “ jelas Head of HR Function Wahana, Selvy Wahyuni. Ditambahkannya kompetisi olah raga ini juga bukti perusahaan mendukung segala bentuk kegiatan positif dan menyehatkan, pasalnya Wahana memfasilitasi beberapa kegiatan olah raga seperti tenis meja, badminton, renang, hingga senam.

POW kali ini membuka cabang olah raga yang dikompetisikan seperti badminton, tenis meja, dan futsal. Berlangsung selama bulan Oktober hingga November, kompetisi berjalan panjang kareana banyaknya jumlah karayawan yang ikut mendaftarkan diri. Tidak hanya diikuti oleh karyawan di kantor pusat Wahana, beberapa cabang dan anak usaha Wahana Artha Group ikut ramaikan lomba dengan hadiah menarik seperti uang jutaan rupian.

Sekedar informasi, dari 1.300 karyawan yang saat ini bekerja di Wahana Artha Group, jumlah tersebut terbagi dari beberapa perusahaan. Adapun perusahaan tersebut adalah Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati, PT. Wahana Artha Ritelindo, PT. Tristar Transindo, PT. Wahana Kalyanamitra Mahardika. PT. Sahari Multi Investama, hingga PT. Kyochon Indonesia.

“ Bangun kebersamaan dan sikap siap berkompetisi sesuai dengan tema yang diangkat perusahaan tahun ini Be an Adaptive Wahanian,” Tambah Selvy.

Review Honda ADV 150 Setelah 2.000 KM Lebih …

Sejak PT. Astra Honda Motor meluncurkan Honda ADV 150 yang memiliki genre dari Honda ADV750 pasar sepeda motor matic di Indonesia langsung menggeliat, bagaimana tidak motor ini bahkan langsung menjadi trending topik di Indonesia.

Alasan pertama bagi konsumen Honda ADV 150 adalah … “inilah motor nyaman yang pas dengan kondisi jalan di lingkungan kita”.. , baik untuk jalan mulus, jalan tanah, jalan berbatu, jalan naik dan turun dan kenyamannannya masih terasa, apalagi di tambah dengan modelnya yang macho.

Bagaimana setelah Honda ADV150 ini dalam pemakaian di atas 2.000 KM lebih apakah ada perubahan kenyamanan yang signifikan ? Kebetulan unit dari Wahana Honda yang telah menempuh berbagai medan jalan ini sepertinya cukup untuk menjadi acuan singkat sebagai pembanding yang mewakili spesifikasi produk resminya.

Saya kebetulan menggunakannya untuk aktifitas ke kantor, kuliner di sekitar Jakarta dan sedikit offroad di sekitar Kota Depok. Bicara tentang model tak bisa di pungkiri testimoni dari istri langsung suka dengan modelnya yang macho, modelnya lebih keren dan fresh.

Nah, sekarang tentang handling, Honda ADV150 seperti pada waktu pertama kali saya coba handlingnya memang punya sensasi beda, lebih mantab gampang di ajak manuver dan terasa traksi rodanya sempurna di berbagai lintasan jalan. Untuk jalan mulus sepeda motor ini terasa begitu halus, menembus kemacetan Jakarta juga karakter mesinnya halus dan tenaga yang di hasilkan tetapi “ngisi” dari putaran bawah hingga putaran atas.

Saya merasakan motor ini akan menjadi favorit penikmat turing yang suka berpetualang bersama komunitasnya, karena handling untuk sendiri maupun berboncengan terasa sangat nyaman. Hal yang sempat di nilai kurang oleh istri adalah tinggi jok belakangnya, … ini sih tinggi jok kelas Moge … naiknya harus menggunakan gaya motor turing.

Bagaimana jika Honda ADV150 di pergunakan untuk motor harian kaum hawa ? untuk sang istri yang tingginya semampai … “ogah jinjit balet terus 🙂 “, meskipun sering lihat ibu-ibu tetangga tiap hari mengantar anaknya sekolah menggunakan Honda ADV150. Istri tetap lebih cinta sama PCX150 putihnya ..

Bicara soal konsumsi BBM iritnya tidak usah di ragukan, dengan model Honda ADV150 yang bongsor ini ternyata konsumsi BBM untuk harian terbilang sangat irit, ongkos naik kendaraan umum ke kantor sehari jika di belikan BBM untuk Honda ADV150 bisa di gunakan hingga 4 hari.

Sebagai penutup, Honda ADV150 secara keseluruhan memang lebih cocok dengan karakter cowok, nuansa petualangannya sangat kental. Pas buat hunting spot foto yang indah-indah yang biasanya memang harus masuk kampung keluar kampung … pas juga untuk di bawa ke kantor dan menjadi perhatian orang … ;). Setelah menempuh jarak hingga 2000 KM motor ini tetap dalam kondisi prima, kuncinya adalah perawatan rutin. Dan tentu saja memiliki sepeda motor yang menjadi pilihan akan lebih sempurna kalau itu bisa memberikan kebahagiaan untuk keluarga, jadi nikmatilah.

Galeri Foto :

Akhiri Balap CEV 2019, Pebalap Astra Honda Tingkatkan Skill Balap Terbaik

Tiga pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Mario Suryo Aji, Gerry Salim, dan Andi Farid “Gilang” Izdihar menuntaskan perjuangan balapnya di musim balap FIM CEV International Championship 2019. Pada balapan yang didominasi pebalap tangguh Eropa ini, mereka mampu bersaing dan meningkatkan skill balap untuk mewujudkan mimpi sebagai pebalap yang membanggakan bangsa Indonesia.

Balapan FIM CEV International Championship 2019 ditutup pada seri pamungkas di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol (10/11). Pada kelas CEV Moto3 Junior World Championship, Mario menutup balapan seri terakhir yang digelar dua kali pada posisi 17 di balap pertama dan posisi 26 karena terkendala masalah teknis pengereman pada 6 lap terakhir. Pencapaian pebalap berusia 15 tahun pada tahun pertamanya balapan di benua Eropa ini mengantarkannya sebagai pebalap kompetitif dengan posisi ke-18 klasemen akhir.

Continue reading “Akhiri Balap CEV 2019, Pebalap Astra Honda Tingkatkan Skill Balap Terbaik”

Perjuangan Pebalap Astra Honda Hadapi Kualifikasi Terakhir CEV 2019

Para pebalap Astra Honda Racing Team berjuang mencetak catatan waktu terbaik pada sesi kualifikasi FIM CEV International Championship di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol (9/11). Hasilnya, Mario akan start balapan seri pamungkas CEV Moto3 Junior World Championship dari posisi ke-15. Sementara itu di kelas CEV Moto2 European Championship, Gerry Salim start dari posisi ke-11, disusul Andi Gilang pada posisi ke-12.

Kualifikasi seri terakhir FIM CEV International Championship berlangsung menegangkan. Semua pebalap berlomba-lomba sekuat tenaga untuk menjadi pebalap yang menempati posisi start balap terdepan yang akan diselenggarakan pada Minggu (10/11).

Pada kelas CEV Moto3 Junior World Championship, pebalap Mario Suryo Aji menunjukkan ketangguhan dan semangat pantang menyerah. Pada kualifikasi pertama, Mario menempati posisi ke-11 setelah mencetak lap tercepat 1:40,649 pada lap 13, hanya terpaut tipis 0,828 detik dari posisi pertama.

Continue reading “Perjuangan Pebalap Astra Honda Hadapi Kualifikasi Terakhir CEV 2019”