Perjuangan Gigih Mario Suryo Aji di Barcelona

Mario Suryo Aji menjadi salah satu pebalap yang bersinar pada putaran ketiga FIM Moto3™ Junior World Championship yang digelar di Circuit de Barcelona – Catalunya, Minggu (13/6/21) kemarin. Setelah mencatat sejarah dengan menjadi pebalap Indonesia pertama yang meraih pole position di ajang ini, dia bersaing ketat untuk meraih kemenangan pada dua balapan yang digelar Minggu (13/6/2021). Sayang sekali, Mario Suryo Aji akhirnya harus finis di posisi keenam pada balapan pertama lalu terjatuh pada balapan kedua, dan kini berada di peringkat kelima klasemen sementara.

Pebalap Astra Honda Racing Team ini memulai balapan dari pole position dan menunjukkan feeling yang bagus pada balapan pertama. Meski startnya tidak terlalu bagus, Mario memimpin hampir sepanjang balapan. Dia berhasil melewati pebalap lain di tikungan setelah mereka melakukan slipstream di lintasan lurus yang panjang. Namun, pada lap terakhir, dia tersenggol pebalap lain ketika balapan hanya tersisa empat tikungan sebelum finis. Pebalap Astra Honda Racing tersebut melebar saat memimpin dan akhirnya tergeser ke urutan keenam.

Continue reading “Perjuangan Gigih Mario Suryo Aji di Barcelona”

Komunitas Honda Jajal Ketangguhan All New CB150R Streetfire

Buktikan ketangguhan sport naked bike terbaru, All New CB150R Streetfire, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) didukung PT. Astra Honda Motor (AHM) dan kolaborasi dengan PT. Daya Adicipta Motora (DAM), gelar “Touring Laki All New CB150R Streetfire” dengan libatkan langsung komunitas pecinta Honda CB150R Streetfire.

Event kolaborasi perdana sepanjang masa pandemi ini menjalankan protokol kesehatan ketat sesuai kebijakan pemerintah. Turing yang berjalan sejak 12 hingga 14 Juni ini diikuti peserta dari komunitas Honda Streetfire Club Indonesia (HSFCI) dan Asosiasi Streetfire Indonesia (ASFI) yang dilepas langsung di kantor pusat Wahana Makmur Sejati, Gunung Sahari Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (12/6) oleh Head of Marketing Communication Wahana, Andra Friandana.

“Kami berikan kesempatan bagi komunitas untuk jajal langsung performa produk ini. Kegiatan wajib Prokes ini juga ditujukan untuk menggeliatkan wisata lokal yang terdampak pandemi,” jelas Andra. Dirinya menambahkan, pengujian motor pengusung desain ala big bike ini berjalan tiga etape yaitu Jakarta Ciwidey, Ciwidey Batu Karas, dan terakhir Batu Karas Green Canyon.

Continue reading “Komunitas Honda Jajal Ketangguhan All New CB150R Streetfire”

Yayasan AHM Gandeng 101 Content Creator Kampanyekan Keselamatan Berkendara

Kreatifitas anak muda saat ini menjadi kunci penting dalam menyampaikan pesan edukasi yang kreatif dan mengispirasi. Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) mendapatkan 101 karya video unik dan kreatif karya insan muda creator berbakat dalam ajang kreatifitas Short Movie Contest (SMC) 2021. Antusias tinggi peserta kontes ini semakin menguatkan peran penting anak muda dalam edukasi keselamatan berkendara di tengah masyarakat.

Short Movie Contest (SMC) 2021 merupakan salah satu gerakan Road Safety Campaign yang digulirkan Yayasan AHM untuk terus berupaya untuk menghadirkan budaya keselamatan berkendara yang aman dan nyaman di Indonesia, kendati di masa pandemi. Para Content Creator muda menyuguhkan banyak karya kreatif film pendek berdurasi 3 hingga 5 menit bertema “Berkendara Aman dan Nyaman” pada gelaran yang berlangsung pada periode 26 Maret – 28 Mei 2021. Pada ajang ini, para peserta membuat konten video kreatif menggunakan kamera professional seperti SLR/Mirrorless ataupun kamera handphone dan juga software editing video yang dikuasai. Proses penjurian SMC 2021 dilakukan oleh para dewan juri dari content creator professional dan perwakilan manajemen AHM.

Dengan memperhatikan beberapa aspek penilaian seperti kesesuaian tema, konsep film, bahasa, kreativitas tampilan dan metode penyampaian yang kekinian, terpilih 3 karya anak muda kreatif terbaik dan 3 video terfavorit pilihan masyarakat. Yayasan AHM juga mengapresiasi 20 pengirim video pertama yang dikirim pada awal periode kontes. Short Movie Contest (SMC) 2021 menyiapkan total hadiah sebesar Rp38 juta untuk para kreator video berbakat dari seluruh Indonesia. Para pemenang ajang ini, mendapat apresiasi uang tunai Rp12 juta bagi juara pertama, Rp8 juta bagi juara kedua, dan Rp5 juta bagi juara ketiga. Sementara itu juara terfavorit pilihan publik mendapatkan hadiah sebuah Smartphone.

Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan generasi muda berperan besar dalam menyebarkan pesan positif di era milenial ini. Kegiatan Short Movie Contest Keselamatan berkendara ini merupakan bagian dari upaya Yayasan AHM dalam mengampanyekan budaya aman berkendara dengan bahasa, gaya anak muda saat ini, termasuk melalui video yang digemari generasi muda saat ini.

“Jika 1 video karya content creator muda ini ini dilihat 500-600 orang, maka ajang yang menghasilkan 101 video kreatif ini bisa menyampaikan pesan keselamatan berkendara kepada setidaknya lebih dari 60 ribu orang. Kami berharap generasi muda kreatif ini dapat terus konsisten membuat konten yang menarik di media sosialnya. Kami akan terus mendukung penyebaran pesan berkendara aman dan nyaman di jalan raya,” ujar Muhibbuddin.

Khas Anak Muda

Setelah melalui proses seleksi yang ketat dari berbagai karya peserta yang penuh kreatifitas, juara pertama diraih oleh STM Project Community melalui karya kreatif berjudul “A Journey Dara Dira” yang menceritakan gaya liburan yang aman dan menyenangkan ke Danau Rupang Kalimantan Barat ditemani sepeda motor Honda BeAT. Pesan bekendara aman dikemas dalam video khas anak muda yang kekinian.

Konten menarik juga ditunjukkan pada peraih juara kedua yaitu Shot & Chill Production dengan judul film pendek “Bingung”. Konten video menceritakan kisah kekuatiran akan bahaya menjemput kekasih pulang kerja namun tidak memenuhi prinsip berkendara aman. Alur cerita yang menarik menimbulkan rasa penasaran untuk mengkiti film ini hingga akhir. Peraih juara ketia diraih oleh Wahid Shofauzadi & Fairul Umam dengan judul “Liburan Bersama Honda” yang bercerita tentang seorang traveller dalam melakukan perjalan liburan ke gunung dengan berbagai cerita suka dan duka selama perjalanan. Film ini begitu detail memaparkan persiapan yang harus dilakukan biker sebelum berpetualang naik motor.

Yayasan AHM juga mengapresiasi 3 video terfavorit diraih oleh Tinari Production judul film “Masa Depanku”, Bintang Catur dengan judul “Pesan Ibu” dan Azhar Riau Pamungkas dengan judul “Naga”. Film pendek favorit dan film pemenang kegiatan ini dapat disaksikan di channel Youtube Sahabat Satu Hati.

Mario Percaya Diri Tampil Gemilang di CEV Barcelona

Mario Suryo Aji akan melanjutkan perjuangannya dalam gelaran FIM CEV Moto3 Junior World Championship putaran ketiga di Barcelona. Pebalap muda binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) ini optimis dapat meraih hasil yang baik pada balapan perdananya di Barcelona yang juga merupakan tempat Mario tinggal sementara selama musim balap CEV 2021.

Pada musim balap tahun ini, Mario mempersembahkan raihan gemilang beruntun sejak putaran perdana di Estoril dimana Mario nyaris meraih podium dan finish di posisi keempat. Pada putaran kedua di Valencia, dirinya juga berhasil menyelesaikan balapan di posisi kedelapan lalu kelima. Pencapaian membanggakan ini mengantarkan Mario bertengger di peringkat keempat klasemen dengan total poin 32, hanya meninggalkan selisih 2 poin dengan pebalap di peringkat klasemen ketiga.

“Saya optimis dan percaya diri hadapi balapan di Circuit de Barcelona – Catalunya kali ini. Saya dan tim sudah beradaptasi dengan baik saat tes pramusim dimana saya mendapat feeling yang bagus pada saat itu. Barcelona sudah seperti rumah kedua bagi saya, sehingga saya sangat menantikan balapan perdana saya di sirkuit ini. Kami akan berusaha maksimal memanfaatkan sesi latihan bebas, untuk mendapatkan hasil yang lebih baik pada balapan Minggu nanti,” ujar Mario.

Mario akan tampil berlaga di kerjuaraan balap FIM Moto3™ Junior World Championship yang akan dihelat  pada Minggu (14/6/2021) pukul 16.00 WIB untuk balapan pertama dan 19.00 WIB untuk balapan kedua. Kedua balapan tersebut bisa disaksikan secara langsung melalui kanal YouTube FIM CEV.

Waspadai Bahaya Blind Spot Ketika Berkendara

Berkelana dengan sepeda motor di jalan raya memang menyenangkan dan lebih efisien secara waktu. Dengan dimensi yang lebih kecil, sepeda motor memiliki kemampuan berkendara lebih lincah dan mudah untuk menyalip kendaraan lain, namun juga berpotensi sulit terdeteksi di area blind spot kendaraan lain yang lebih besar.

“Seringkali pengendara kurang berhati-hati ketika berada di samping atau belakang kendaraan yang memiliki ukuran besar sehingga tanpa sadar pengendara sepeda motor berada pada posisi blind spot yang berpotensi terlibat dalam kecelakaan ketika berkendara,” ujar Manager Safety Riding PT Astra Honda Motor (AHM) Johanes Lucky.

Blind spot merupakan “titik buta” kendaraan yang tidak bisa dijangkau oleh mata pengendara dan spion standar kendaraan. Untuk menekan potensi terjadinya kecelakaan akibat “titik buta” tersebut, berikut tips untuk mengantisipasinya:

1.       Pahami dan ketahui area blind spot kendaraan kita dan juga kendaraan lain dengan mengikuti pelatihan safety riding agar mampu memprediksi bahaya apa saja yang dapat terjadi ketika bekendara. Salah satu tempat pelatihan safety riding yang tersedia saat ini bisa ditemui di AHM Safety Riding Park, Deltamas, Cikarang.

2.       Pastikan area blind spot kita secara visual dengan melihat ke kanan atau ke kiri sebelum berubah arah atau lajur kendaraan. Alternatif lainnya, dapat juga memasang spion tambahan untuk meminimasi area blind spot kita.

3.       Fokus mata dan pendengaran saat berkendara untuk memaksimalkan kewaspadaan kita terhadap lalu lintas jalan. Untuk itu, hindari mendengarkan musik dengan headset saat berkendara serta hindari menggunakan knalpot tidak standar karena berpotensi menurunkan konsentrasi dan kewaspadaan kita saat berkendara.

4.       Selalu memposisikan di area luar blind spot kendaraan lain agar terlihat oleh kendaraan lain.

5.       Bunyikan klakson atau lampu untuk melakukan konfirmasi kepada pengguna jalan lain bahwa apabila kita berada pada area blind spot-nya dan segera keluar dari area blind spot tersebut.

6.       Menggunakan pelengkapan berkendara yang terlihat, sehingga tidak mudah terabaikan oleh kendaraan lain.

7.       Selalu jaga jarak aman dengan kendaraan lain saat berkendara.

“Semakin besar suatu kendaraan maka “titik buta” saat berkendaranya semakin luas. Selain memahami posisi blindspot suatu kendaraan, pengendara juga harus menerapkan #cari_aman dalam berkendara sehingga meminimalisir resiko kecelakaan,” tutup Lucky.

Bulan Juni, Wahana Honda Gelar Diskon Jutaan Rupiah

Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) tawarkan promo besar bagi konsumen pecinta Honda sepanjang Juni 2021. Tidak tanggung – tanggung, sepanjang bulan ini Wahana tawarkan diskon potongan hingga belasan juta rupiah untuk AT Premium Honda Forza yang selama ini jadi idaman konsumen.

Jika selama ini konsumen Honda Jakarta Tangerang ‘impikan’ skutik premium Honda Forza, sepanjang Juni ini Wahana berikan tawaran potongan harga hingga 12 juta Rupiah. Dengan mendatangi jaringan Dealer Wing Honda di Jakarta Tangerang dipastikan konsumen akan dapatkan promo spesial ini. Tidak hanya skutik premium Honda Forza, pada periode yang sama beragam promo menarik juga diberikan kepada konsumen untuk beragam tipe yang ditawarkan.

“Bulan Juni adalah waktu yang pas untuk membeli sepeda motor Honda Impian Wahana sudah siapkan beragam promo diskon menarik pada konsumen. Potongan harga jutaan rupiah ini diberikan spesial bagi konsumen setia Honda Jakarta Tangerang,” papar Head of Marketing Wahana, Olivia Widyasuwita.

Berikut daftar promo Wahana Honda yang berlaku sepanjang Juni 2021, diskon Supercub C125 hingga Rp 7.150.000,-, Supra GTR mulai dari Rp 550.000,-, Forza hingga Rp 12.100.000,-, CBR150R hingga Rp 1.100.000,-, CBR250RR hingga Rp 5.500.000,-, Honda Genio mulai dari Rp 440.000,-, PCX ABS hingga Rp 1.100.000,-, Honda ADV 150 hingga Rp 1.100.000, gratis 2x Oli konsumen yang mendownload aplikasi WANDA & KPB AHASS. Untuk mengetahui beragam promo menarik lainnya, konsumen dapat melihat langung di laman website resmi https://www.wahanahonda.com. Dapatkan beragam informasi tipe, layanan, apparel hingga tips menariik yang disuguhkan dalam kanal news.  Selain itu, demi memudahkan berikan layanan terbaik bagi konsumen, download sekarang juga aplikasi Wanda. “Jadi tunggu apalagi, ini bulan yang tepat untuk miliki sepeda motor Honda impian selama ini,” tutup Olivia.