AHM Siapkan Ajang Adu Kreatifitas untuk Anak Vokasi

Sebagai upaya memberikan dukungan terhadap dunia vokasi di Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) menyiapkan ajang adu kreativitas bagi siswa SMK dalam mengemas pemahaman materi ajar dalam sebuah video pendek. Dalam Vocational Video Challenge 2021, sebanyak 689 siswa turut membuat konten video menarik tentang apa yang mereka pelajari dari kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda.

Bekerjasama dengan jaringan Main Dealer sepeda motor Honda, seleksi Vocational Video Challenge 2021 dilaksanakan secara berjenjang dimulai dari seleksi di regional seluruh Indonesia hingga penjurian tingkat nasional. Setidaknya 689 video diseleksi tingkat regional pada 1- 30 September 2021 dan terpilih 40 video terbaik yang lanjut ke tahap seleksi tingkat nasional pada 12–15 Oktober 2021.

Video belajar sepeda motor Honda yang dibuat para siswa berdurasi maksimal 10 menit dan terbagi menjadi 3 tema materi, yaitu Pemeriksaan Tekanan Bahan Bakar dan Reset ECM, Penyetelan Renggang Valve dan Penggantian V-Belt dan Roler. Pembuatan video dilakukan di laboratorium SMK masing-masing dengan unit sepeda motor Honda dan peralatan sesuai prosedur kerja di industri, dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat dalam pengawasan guru pembimbing di sekolah.

Continue reading “AHM Siapkan Ajang Adu Kreatifitas untuk Anak Vokasi”

Rebel Owner Community Pilih Ketua ‘Keluarga’ yang Baru

Penurunan Level PPKM di Jakarta membuat beragam kegiatan khususnya komunitas Honda mulai bergeliat. Momen ini pun yang diambil oleh Rebel Owner Community (ROC) dengan melaksanakan musyawah besar pemilihan ketua umum yang baru ROC periode 2021 hingga 2023 di salah satu cafe di bilangan Kembangan Jakarta Barat, Sabtu (9/10) lalu

Mengusung tema ‘Bersama Bahagia’ ini dihadiri 30 anggota dan selebihnya mengikuti kegiatan secara online. Mulyadi Lubis sebagai ketua umum yang lama merangkap diri jadi ketua pelaksanaan pemilihan. Untuk anggota ROC yang hadir, pemungutan suara di lakukan langsung dan sisanya memilih secara online dengan batas waktu yang ditentukan.

Continue reading “Rebel Owner Community Pilih Ketua ‘Keluarga’ yang Baru”

Beli Twin Africa Karena Fanatisme

Terlanjur ‘jatuh hati’ dengan Honda, akhirnya sang buah hati  tidak tanggung – tanggung langsung dihadiahi sport adventure Honda CRF1100L Africa Twin sebagai teman berpetualangnya.

Adalah Owen, remaja 19 tahun yang sangat beruntung dibelikan motor sport adventure terbaru oleh sang ayah yang ternyata fanatis dengan produk motor berlambang sayap mengepak ini. Senyumnya langsung sumringah ketika tim Honda Big Wing Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) membantunya ‘unboxing’ di bengkel 21 Motor Shop dibilangan Kemayoran Jakarta pusat pada Jumat (8/10).

Continue reading “Beli Twin Africa Karena Fanatisme”

Pebalap Astra Honda, Mario Aji Siap Debut Balapan di Grand Prix Moto3

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Mario Suryo Aji siap mewujudkan mimpinya untuk balapan di ajang balap kelas dunia Grand Prix Moto3 2021. Mario akan turun pada dua seri gelaran GP tahun ini melalui kesempatan wildcard yaitu di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Italia (24/10) dan Algarve Internacional Circuit, Portimao, Portugal (7/11). Mario menjadi satu-satunya pebalap Indonesia yang memiliki kesempatan wildcard tanpa menggantikan pebalap lain di ajang Grand Prix hingga 2 race.

Balapan GP Moto3 dibawah naungan Honda Team Asia, pemuda asal Magetan, Jawa Timur ini mengaku gembira atas kesempatan emas yang ia dapatkan di ajang balap kelas dunia yang diimpikan banyak pebalap dari seluruh dunia.

“Perasaan saya campur aduk mendengar kesempatan langka ini. Selain terkejut, tentunya senang dan bangga dapat mengikuti balapan World Championship untuk pertama kalinya. Hal ini tentu menjadi motivasi besar untuk saya. Berbekal pengalaman balap di Misano dan Algarve pada FIM CEV, membuat saya semakin bersemangat. Saya akan melakukan yang terbaik untuk Indonesia dan orang-orang yang selalu mendukung saya,” ucap Mario.

Continue reading “Pebalap Astra Honda, Mario Aji Siap Debut Balapan di Grand Prix Moto3”

Dukung Potensi Anak-Anak Pengungsi, Wahana Beri Bantuan

Dukung prestasi anak-anak pengungsi asal Afghanistan di bidang olahraga beladiri Karate di Cisarua Bogor Jawa Barat, Yayasan Wahana Artha berikan donasi sarana latihan yang lebih baik pada Rabu (6/10), kemarin.

Yayasan Wahana Artha (YWA) yang memiliki fokus di empat pilar yakni Pendidikan, Lingkungan, Kesehatan dan Pemberdayaan tidak hanya kali ini berikan dukungan untuk berbagai kelompok masyarakat yang memiliki kegiatan positif guna meningkatkan kemampuan dan kualitas yang dimiliki. Melihat kegigihan serta antusias puluhan anak yang merupakan pengungsi asal negara konflik Afghanistan dalam berlatih Karate di Refugee Shotokan Karate Club (CRSKC), akhirnya YWA memutuskan mendonasikan sarana berlatih berupa Tatami atau lapisan lantai untuk menghindari cedera latihan.

“Semangat serta kondisi yang membatasi mereka karena status sebagai pengungsi, Yayasan Wahana Artha tergerak untuk mendukung kegiatan yang mereka adakan dalam bidang olah raga beladiri Karate,” jelas Ketua Yayasan, Vica Vayerawita.

Pada donasi kali ini YWA berikan Tatami sebanyak puluhan lembar sesuai dengan luas arena berlatih. Selain pelapis lantai, mendukung kebijakan pemerintah memutus penyebaran Covid-19 yang masih menjadi momok meski telah menurun drastis, Wahana salurkan 200 masker sebagai alat wajib setiap warga dalam beraktifitas. 

Continue reading “Dukung Potensi Anak-Anak Pengungsi, Wahana Beri Bantuan”

Mengenal Lebih Jauh Honda Smart Key System

Seiring berkembangnya teknologi, beberapa sepeda motor Honda saat ini sudah tidak memakai anak kunci atau keyless. Fitur yang memberikan banyak kemudahan bagi para pecinta sepeda motor ini dinamai Honda Smart Key System. Ada tips khusus untuk merawat dan menggunakannya agar kunci pintar ini awet dan dapat dimanfaatkan lebih optimal untuk mendukung kegiatan berkendara.

Di pasar domestik, sepeda motor pertama yang diproduksi langsung oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dengan menggunakan Honda Smart Key System adalah Honda PCX, kemudian diikuti model lain. Kini, berbagai motor Honda yang laris di pasaran sudah mengandalkan Honda Smart Key System sebagai salah satu keunggulannya. Kita bisa temukan fitur canggih ini pada Honda Scoopy, Vario150, ADV150, PCX160, sepeda motor hybrid Honda PCX e:HEV, skutik listrik Honda PCX Electric, serta skutik premium yang juga dipasarkan di Indonesia seperti, Forza, motor premium retro Honda Super Cub C125, hingga big bike Honda X-ADV, CBR1000RR-R Fireblade dan Honda Goldwing.

Smart Key System membantu konsumen untuk mengoperasikan sepeda motor tanpa anak kunci yang dilengkapi dengan fitur canggih, seperti answer back system dan anti thief alarm. Answer back system merupakan fitur untuk menemukan posisi sepeda motor dan memberitahu bahwa fungsi immobilizer pada sistem Honda Smart Key telah diaktifkanSementara itu, fitur anti thief alarm (sistem alarm anti-maling) berfungsi untuk mengurangi kemungkinan terjadinya pencurian. Apabila sistem alarm anti-maling telah diaktifkan dan sensor mendeteksi adanya getaran atau gerakan pada sepeda motor, maka buzzer berbunyi dan lampu sein berkedip.

Continue reading “Mengenal Lebih Jauh Honda Smart Key System”