AHM Salurkan 1.100 Paket Merdeka Peduli Masyarakat

PT Astra Honda Motor (AHM) mendistribusikan 1.100 paket bantuan kepada veteran perjuangan serta keluarga yang sedang menjalankan isolasi mandiri di wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat serta wilayah mitra binaan pada Senin (16/08). Bantuan ini merupakan bentuk apresiasi untuk para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia serta upaya memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menghadapi tantangan kesehatan dan ekonomi selama masa pandemi.

Menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76, AHM memberikan “Paket Merdeka Peduli Masyarakat” berupa beras, minyak goreng, gula pasir dan terigu kepada veteran perjuangan. Bantuan juga diberikan kepada pada pedagang kaki lima, pekerja informal, petugas pemakaman.

Kegiatan pembagian sembako ini merupakan rangkaian bantuan tahap ketiga yang dilakukan AHM dalam sebulan terakhir, setelah sebelumnya menyalurkan 1.100 Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis wilayah Karawang serta bantuan 42 hewan qurban saat menjelang Idul Adha 1442 H untuk 8 area wilayah DKI Jakarta dan 13 area di Jawa Barat.

Ahmad Muhibbuddin, GM Corporate Communication AHM mengatakan dalam keadaan pandemi Covid-19 ini, AHM berupaya turut andil dalam mengurangi dampak dari wabah ini dengan terus membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan.

“Kami ingin terus hadir berperan aktif menemani masyarakat menghadapi pandemi ini. Kami harap bantuan yang kami salurkan ini dapat meringankan beban sekaligus memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujar Ahmad Muhibbuddin.

Salah satu tokoh masyarakat di sekitar Pulogadung, Jakarta Timur, Yon Paryono, turut merasakan dampak aktivitas perusahaan dalam membantu masyarakat di sekitar perusahaan.

“Bantuan yang diberikan AHM untuk wilayah Kawasan Industri Pulogadung ini sudah sangat membantu terhadap pemberdayaan masyarakat di sekitar RW 013 Kelurahan Jatinegara. Bantuan dalam bentuk sembako ini sangat tepat, sehingga menjadikan semangat masyarakat untuk memenuhi kebutuhan warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di wilayah kami,” ungkap Yon Paryono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *