RAB Salurkan Beasiswa Pelajar Terdampak Covid-19

Sesuai komitmen sejak awal, Relawan Anak Bangsa (RAB) hadir sebagai gerakan sosial dukung pemerintah lawan pandemi. Memasuki tahun kedua pandemi, RAB kembali berdonasi dalam bentuk beasiswa untuk ribuan anak yatim piatu akibat ditinggal orang tua yang meninggal karena Covid-19.

Kematian akibat Covid-19 ini ikut dirasakan dampaknya langsung oleh para pelajar khususnya dalam hal pembiayaan pendidikan. Mengatasi permasalahan tersebut, RAB berinisiatif untuk memberikan beasiswa pendidikan untuk pelajar SLTA dan sedarajat di seluruh wilayah Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, RAB menyiapkan dana milyaran rupiah untuk didonasikan. Bantuan beasiswa ini diharapkan memberikan kesempatan kepada pelajar agar dapat bersekolah dan terus mengenyam pendidikan meski menjadi yatim piatu akibat pandemi Covid-19.

“Pandemi belum usai, semangat kami juga belum selesai dukung percepatan lawan Covid-19. Program terbaru yang RAB lakukan adalah berikan beasiswa untuk pelajar SLTA yang terpaksa menjadi yatim piatu dengan bantuan beasiswa pendidikan,” jelas Ketua Pelaksana RAB, Vica Vayerawita.

Penyaluran beasiswa pendidikan ini pada tahap awal untuk 100 orang pelajar SLTA. Pada Jumat (5/11) lalu di Gedung Wahana Artha Jakarta Pusat, dilaksanakan seremoni secara simbolis yang dihadiri 20 pelajar SLTA dari lima sekolah. Program donasi beasiswa diharapkan bisa membantu sampai 1.000 pelajar SLTA dan sederajat di seluruh wilayah Indonesia.

Gerakan RAB merupakan bentuk gerakan sosial dalam rangka melawan pandemi Covid-19 atas inisiasi pengusaha nasional Boy Garibaldi Thohir. RAB didukung oleh berbagai perusahaan dan yayasan nasional.  Perusahaan tersebut diantaranya adalah PT Adaro Energy Tbk dan Wahana Artha Group (WAG), PT Mahakam Sumber Jaya, Harum Energy, PT Cikarang Listrindo Energy Tbk, Northstar, BFI Finance, Triputra Group, Persada Capital Investama, PT Panca Amara Utama, PT Surya Esa Perkasa Tbk, dan Rockpool Initiative Teladan Investama. Selain itu, ada CBS Holdings, PT Impack Pratama Industri Tbk, Altira Business Park, Fast Food Indonesia, 21 Cineplex, Rajawali Corp, KPN Corp, Barito Pacific, PT Anugerah Bara Kaltim, Hutchison Port Indonesia, PT Sumatera Prima Fiberboard, Wahana Lestari Investama, Saratoga, Tower Bersama Group, PT Argha Karya Prima Industry dan Kino Group. Selanjutnya ada Permata Cimanggis, Telkomsel Indonesia, Kedai Sayur, Watson Indonesia, PT Hutchison 3 Indonesia, PT Akraya Indonesia, Pingtan Marine Enterprise, Ltd dan PT Pemukasakti Manisindah.

RAB telah menyalurkan beragam bantuan, mulai dari uang tunai, alat pelindung diri petugas kesehatan, hingga alat kesehatan kepada berbagai rumah sakit, yang total nilainya hampir mendekati 100 miliar sejak awal pandemi 2020 silam sebagai bentuk dukung pemerintah lawan Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *