Bersaing Ketat, Arbi Kembali Cetak Poin di JuniorGP

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Fadillah Arbi Aditama berhasil finis di posisi ke-13 dan mendapatkan 3 poin pada balapan seri kelima ajang FIM JuniorGP yang berlangsung di Autodromo do Algarve, Portugal (17/7). Pebalap satu-satunya dari Indonesia di ajang ini menunjukkan konsistensinya di tengah persaingan ketat yang dilakoninya sejak sesi kualifikasi.

Start dari urutan ke-23 yang merupakan hasil kombinasi sesi kualifikasi (16/7), Arbi yang masih berusia 16 tahun mencatatkan waktu tercepat yakni 1:49.981. Pada sesi race, Arbi mampu mempertahankan kecepatan dengan baik dan mendapatkan catatan waktu yang rapat dengan pebalap lainnya.

Memasuki sesi race, Arbi melakukan start dengan baik serta mampu mendekati rombongan terdepan hingga bersaing ketat dengan 23 pebalap lainnya. Sempat melebar dari lintasan, Arbi tidak menyerah dan menunjukkan konsistensinya untuk kembali ke lintasan dan bersaing dengan pebalap lainnya. Hasilnya, Arbi berhasil merangsek hingga naik 9 posisi yang akhirnya finis di posisi ke-14. Karena ada salah satu pebalap yang terkena finalti, Arbi naik posisinya ke-13. Hingga paruh musim ini, Arbi berada di posisi 25 klasemen dengan raihan poin 4. 

“Kami mencatat kemajuan seiring berjalannya akhir pekan ini. Hari ini saya melakukan start sempurna, dan langsung naik beberapa posisi. Pada beberapa lap awal, saya sangat dekat dengan grup terdepan, dan percaya diri dengan kecepatan saya. Namun persaingan yang ketat, saya tercecer di grup belakang dan beberapa kali melakukan kesalahan, tetapi saya senang karena bisa kembali memperbaiki posisi hingga akhirnya mencatat poin lagi musim ini,” ujar Arbi.

General Manager Marketing Planning and Analisys AHM Andy Wijaya mengatakan raihan poin kedua kalinya ini menunjukan perkembangan yang baik dari perjuangan yang dilakukan di beberapa race yang telah dilakoni. Pembinaan terus dilakukan dengan dukungan penuh melalui pendampingan secara berkala guna peningkatan performa maupun mental yang perlu disiapkan.

“Kualitas balap yang dihadirkan sangat berkembang baik dari sisi performa maupun mental yang dimiliki. Kami berharap, dengan raihan yang dicapaian serta kemajuan balap ini dapat terus konsisten dan memberikan performa yang kian membaik untuk dapat membanggakan nama Bangsa Indonesia di kancah balap Dunia,” ujar Andy.

Ajang balap FIM JuniorGP akan kembali digelar pada bulan September di Misano World Circuit Marco Simoncelli, bersamaan dengan digelarnya pekan balapan MotoGP World Championship.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *