Peduli #Cari_Aman, PT. Astra Honda Motor Gelar Safety Riding & Competition untuk Blogger dan Vlogger

Safety riding atau keselamatan berkendara merupakan suatu usaha yang bertujuan untuk meminimalisir tingkat bahaya sehingga memaksimalkan keselamatan dalam berkendara, menciptakan kondisi yang tidak akan membahayakan pengendara lain, dan memahami akan pencegahan serta penanggulangannya. Pengetahuan tentang safety riding ini dapat di latih dan di kembangkan dalam bentuk kegiatan pelatihan atau pun penyegaran pengetahuan, sehingga berlaku untuk pengendara sepeda motor yang masih baru maupun yang sudah mahir, termasuk blogger dan vlogger yang pada tanggal 27 Mei 2023 kemarin di undang oleh PT. Astra Honda Motor untuk meng-kalibrasi pengetahuannya tentang safety riding ini.

Faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku safety riding seperti usia, pengetahuan, sikap, dukungan keluarga, dan lainnya menjadi bahasan di sesi kelas yang di sampaikan oleh bro Erick dari HSRT AHM. Selain itu ulasan tentang data-data kecelakaan terbaru juga menjadi bahan diskusi materi di kelas.

Safety Riding Blogger dan Vlogger bersama PT. AHM kali ini di lakukan di AHM Safety Riding Park di kawasan Delta Mas Cikarang, dimana fasilitas SRP ini adalah yang terbesar di Asia Tenggara dengan luas 2,2 hektare untuk tipikal on road dan 1.8 hektar untuk tipikal gravel / off road. AHM SRP juga memiliki instruktur dengan sertifikasi Internasional dan dukungan sarana kelas dan area praktik yang sangat memadai untuk kegiatan training. Sehingga tidak heran jika dalam kompetisi safety riding internasional duta-duta SR banyak di latih di AHM SRP ini.

Kegiatan safety riding blogger dan vlogger juga di isi dengan kompetisi Skill Awareness seperti yang Astra Honda gelar pada event-event di tingkat regional hingga internasional. Blogger dan Vlogger harus mengikuti kompetisi keseimbangan di balancing board dengan Honda CB500 dan manuevering dan slalom dengan menggunakan sepeda motor Honda CB150.

Diharapkan dengan kegiatan safety riding seperti ini hendaknya dapat di tularkan di lingkungan keluarga sehingga tujuan akhir dari safety riding dapat tercapai sehingga pengguna sepeda motor dalam berlalu lintas dapat merasa aman dan nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *