Performa Tinggi Motor Juara CBR250RR Dibuktikan di Sirkuit Mandalika oleh Komunitas Honda

PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menghadirkan CBR Track Day 2023 yang menawarkan sensasi pengalaman berkendara membanggakan di Pertamina Mandalika International Street Circuit (Sirkuit Mandalika). Para bikers yang tergabung dalam komunitas dan pecinta sepeda motor Honda berkesempatan merasakan sensasi memacu adrenalin, Minggu (3/9).

charset=InvalidCharsetId

Setiap tahun, AHM menyelenggarakan CBR Track Day sebagai bentuk apresiasi komunitas pecinta sepeda motor Honda untuk memacu adrenalin, membuktikan ketangguhan CBR250RR di lintasan. Tagline ”Melesat Penuh Kebanggaan” dalam kegiatan ini menggambarkan CBR250RR menjadi motor idaman dengan performa membanggakan, terbukti di lintasan sebagai jawara Asia sekaligus cocok untuk menemani gaya hidup anak muda.

CBR Track Day 2023 memberi kesempatan anggota komunitas untuk menunggangi CBR250RR di lintasan sebanyak enam putaran. Pada putaran awal, para peserta beradaptasi dan mengenal karakter dari sirkuit. Berikutnya, para riders menikmati performa tangguh dan kelincahan CBR250RR untuk melibas tikungan-tikungan sirkuit. Pada putaran terakhir, para peserta menguji kecepatan tinggi yang menjadi keunggulan dari CBR250RR dengan tetap memperhatikan aspek keamanan berkendara.

Sebelum merasakan sensasi berkendara di sirkuit, para pecinta sepeda motor Honda yang tergabung dalam berbagai komunitas CBR250RR dari beberapa daerah di Indonesia, itu mendapatkan aktivitas ekslusif, yakni coaching dari pebalap Astra Honda Racing Team. Juara Asia Road Racing Championship kelas Asia Production 250 Rheza Danica Ahrens dan rising star Veda Ega Pratama membagikan tips berkendara di lintasan berdasarkan keilmuan balap dan pengalaman mereka.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan CBR Track Day diselenggarakan spesial untuk mengapresasi para anggota komunitas Honda pecinta kecepatan agar mereka dapat merasakan langsung atmosfer berkendara di sirkuit balap.

”Melalui kegiatan ini, para peserta diharapkan dapat merasakan sensasi berkendara membanggakan di sirkuit Mandalika dengan CBR250RR. Kami sangat senang dapat mengajak komunitas setia Honda merasakan langsung konsep Total Control sebagai DNA CBR di lintasan balap,” ujarnya.

Jelajah Lombok

Sebelumnya, anggota komunitas menjelajahi Pulau Lombok untuk memeriahkan rangkaian CBR Track Day 2023. Mereka melaju sejauh 175 km melintasi beragam destinasi wisata menawan di Pulau Lombok, ditemani berbagai varian sepeda motor Honda, yakni Honda PCX160, Honda Vario 160, Honda ADV160, dan CB150X.

Eksplorasi Pulau dilakukan Sabtu (2/9), dengan perjalanan menuju Bukit Mekaki melewati daerah Lembar yang berliku ditemani aspal mulus yang menambah keseruan turing. Selanjutnya, rombongan melanjutkan perjalanan ke Pantai Selong Belanak. Mereka juga singgah di Tugu Persaudaraan Bikers yang merupakan simbol dari solidaritas komunitas sepeda motor dan para bikers yang berada di seluruh Indonesia.

Kegiatan touring ini diikuti oleh para anggota komunitas Honda CBR, yakni Komunitas CBR Indonesia (KCI), CBR Club Indonesia (CCI), hingga Asosiasi Honda CBR (AHC) yang berasal dari 12 main dealer sepeda motor Honda di Indonesia. Rangkaian CBR Track Day 2023 merupakan event bersama AHM dan main dealer sepeda motor Honda, melibatkan peran aktif dari Honda Asosiasi Lombok dan CBR Club.

Performa CBR250RR

Keseruan memacu CBR250RR di Sirkuit Mandalika cukup memberikan sensasi berkendara yang memompa adrenalin dan menyenangkan. Hal ini tak lepas dari dukungan performa sepeda motor yang diciptakan untuk pencinta kecepatan.

Honda CBR250RR varian SP Quick Shifter dibekali mesin dengan kompresi tinggi dengan tenaga dan torsi optimal, sehingga tarikan menjadi lebih responsif juga kecepatan puncak lebih tinggi. Fitur Quick Shifter mengoptimalkan perpindahan gigi tanpa menarik tuas kopling untuk mengurangi kemungkinan motor kehilangan tenaga saat berakselerasi.

CBR250RR dilengkapi beragam fitur canggih untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang menginginkan sepeda motor supersport bertenaga, sekaligus mampu mendukung pengendaraan harian. Salah satunya Separated Function Fork – Big Piston (SFF-Big Piston) inverted pada suspensi depan. Fitur terbaru ini, memberikan rasa nyaman, membuat sepeda motor yang lebih stabil saat melibas lintasan sirkuit.

Sepeda motor ini memiliki tampilan desain Aggressive Shape dengan dimensi yang lebih lebar pada keseluruhan tampilan bodi. Bertema “Speedy Shape”, karakter potongan-potongan tajam pada setiap lekukan semakin menambah kesan agresif dan kecepatan layaknya motor balap. Desain bodi model terbaru ini turut mendukung dalam memberikan kontribusi untuk kemudahan pengendalian saat melakukan manuver.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *