Review Honda ADV 150 Setelah 2.000 KM Lebih …

Sejak PT. Astra Honda Motor meluncurkan Honda ADV 150 yang memiliki genre dari Honda ADV750 pasar sepeda motor matic di Indonesia langsung menggeliat, bagaimana tidak motor ini bahkan langsung menjadi trending topik di Indonesia.

Alasan pertama bagi konsumen Honda ADV 150 adalah … “inilah motor nyaman yang pas dengan kondisi jalan di lingkungan kita”.. , baik untuk jalan mulus, jalan tanah, jalan berbatu, jalan naik dan turun dan kenyamannannya masih terasa, apalagi di tambah dengan modelnya yang macho.

Bagaimana setelah Honda ADV150 ini dalam pemakaian di atas 2.000 KM lebih apakah ada perubahan kenyamanan yang signifikan ? Kebetulan unit dari Wahana Honda yang telah menempuh berbagai medan jalan ini sepertinya cukup untuk menjadi acuan singkat sebagai pembanding yang mewakili spesifikasi produk resminya.

Saya kebetulan menggunakannya untuk aktifitas ke kantor, kuliner di sekitar Jakarta dan sedikit offroad di sekitar Kota Depok. Bicara tentang model tak bisa di pungkiri testimoni dari istri langsung suka dengan modelnya yang macho, modelnya lebih keren dan fresh.

Nah, sekarang tentang handling, Honda ADV150 seperti pada waktu pertama kali saya coba handlingnya memang punya sensasi beda, lebih mantab gampang di ajak manuver dan terasa traksi rodanya sempurna di berbagai lintasan jalan. Untuk jalan mulus sepeda motor ini terasa begitu halus, menembus kemacetan Jakarta juga karakter mesinnya halus dan tenaga yang di hasilkan tetapi “ngisi” dari putaran bawah hingga putaran atas.

Saya merasakan motor ini akan menjadi favorit penikmat turing yang suka berpetualang bersama komunitasnya, karena handling untuk sendiri maupun berboncengan terasa sangat nyaman. Hal yang sempat di nilai kurang oleh istri adalah tinggi jok belakangnya, … ini sih tinggi jok kelas Moge … naiknya harus menggunakan gaya motor turing.

Bagaimana jika Honda ADV150 di pergunakan untuk motor harian kaum hawa ? untuk sang istri yang tingginya semampai … “ogah jinjit balet terus 🙂 “, meskipun sering lihat ibu-ibu tetangga tiap hari mengantar anaknya sekolah menggunakan Honda ADV150. Istri tetap lebih cinta sama PCX150 putihnya ..

Bicara soal konsumsi BBM iritnya tidak usah di ragukan, dengan model Honda ADV150 yang bongsor ini ternyata konsumsi BBM untuk harian terbilang sangat irit, ongkos naik kendaraan umum ke kantor sehari jika di belikan BBM untuk Honda ADV150 bisa di gunakan hingga 4 hari.

Sebagai penutup, Honda ADV150 secara keseluruhan memang lebih cocok dengan karakter cowok, nuansa petualangannya sangat kental. Pas buat hunting spot foto yang indah-indah yang biasanya memang harus masuk kampung keluar kampung … pas juga untuk di bawa ke kantor dan menjadi perhatian orang … ;). Setelah menempuh jarak hingga 2000 KM motor ini tetap dalam kondisi prima, kuncinya adalah perawatan rutin. Dan tentu saja memiliki sepeda motor yang menjadi pilihan akan lebih sempurna kalau itu bisa memberikan kebahagiaan untuk keluarga, jadi nikmatilah.

Galeri Foto :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *