Penjualan Part Motor Honda di Jakarta-Tangerang Sentuh Rp220 Miliar

Penjualan suku cadang (sparepart) sepeda motor Honda di wilayah Jakarta-Tangerang selama tahun 2023 menyentuh angka Rp220 miliar. Pencapaian penjualan berupa Honda Genuine Parts (HGP) tersebut meningkat 4,49 persen dibandingkan tahun 2022.

Head of Part Main Dealer (PMD) PT Wahana Makmur Sejati (WMS) Henry Tulus menyampaikan, kenaikan juga terlihat pada Astra Honda Motor (AHM) Oil. Pada tahun 2023, penjualan AHM Oil di wilayah Jakarta-Tangerang tercatat Rp155 miliar. “Angka ini naik 3,76 persen dibandingkan tahun 2022,” jelas Henry.

308 jaringan AHASS

Sementara itu, lanjutnya, part-part yang terlaris sepanjang tahun 2023 adalah Honda tiredrive beltbrake shoepadset, dan battery.


“Data ini kami peroleh dari 308 jaringan bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) yang tersebar di wilayah Jakarta-Tangerang,” sambung Henry. Pencapaian tahun lalu, ungkap Henry, tak terlepas dari berbagai program yang dijalankan oleh PT WMS sebagai Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang.

“Misalnya join promo dengan AHASS dan Technical Service Department (TSD) PT WMS saat berlangsungnya AHASS event atau service visit. Kami juga memaksimalkan fungsi Service Advisor (SA) sebagai service marketing di AHASS,” paparnya.

Kepercayaan konsumen

Henry berujar, meningkatnya penjualan part motor Honda original di Jakarta-Tangerang tahun lalu juga menunjukkan kepercayaan konsumen setia motor Honda yang tetap tinggi.

“Konsumen makin cerdas karena menggunakan part original memiliki beberapa kelebihan, seperti lebih awet. Ini kembali ke salah satu kebutuhan konsumen itu sendiri, yakni kenyamanan. Bila sudah nyaman, konsumen akan makin percaya,” tandasnya. Henry berharap, penjualan HGP dan AHM Oil terus membaik ke depannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *