Peduli Bumi, Wahana Menggelar Green Kalcer Bikin Sampah Rumah Tangga Jadi Lebih Bernilai

Main Dealer Sepeda Motor Honda Jakarta – Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) berkolaborasi dengan PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar kegiatan Green Kalcer. Kegiatan yang bertujuan untuk memberikan edukasi mengenai penanganan limbah rumah tangga sebagai bagian dari upaya menjaga kebersihan serta melestarikan lingkungan, bertempat di Rumah Sehat Wahana pada Kamis, 04 Juli 2024.

Green Kalcer memberikan pengetahuan tentang penanganan limbah rumah tangga yang dimentori oleh R.B. Sutarno, penggiat lingkungan sekaligus penerima penghargaan Kalpataru 2020 dan Hero Environmental Social Governance (ESG) PT Astra Honda Motor (AHM). Para peserta yang merupakan jurnalis dari berbagai media diajak terlibat langsung dalam pengolahan limbah rumah tangga; pengomposan sederhana dan eco enzyme.

Pengelolaan limbah rumah tangga sangat penting karena dapat mengurangi volume sampah yang dibuang ke tempat pembuangan akhir, mengurangi pencemaran lingkungan, serta mengubah limbah menjadi produk yang bermanfaat bagi tanaman. Dengan demikian, kita dapat mengurangi dampak negatif limbah terhadap lingkungan dan mendukung keberlanjutan ekosistem.

“Green Kalcer sendiri jadi kolaborasi positif buat kami Main Dealer yang bisa menyerap ilmu pengolahan sampah rumah tangga dari tokoh Hero ESG AHM dan kami bisa tularkan kepada rekan jurnalis untuk bisa mempraktikan dirumah. Tentu dengan aksi kecil dan sederhana ini bisa menjadi salah satu langkah nyata kami dalam menjaga keberlangsungan lingkungan,” ungkap Anastasia Kelly Budiman, Head of Environment PT Wahana Makmur Sejati.

Program Green Kalcer merupakan bagian dari “ESG Mission, Engaging for The Future” dengan mengajak masyarakat ikut aktif bersama sepeda motor Honda dalam mendukung kemajuan di Tanah Air. Melalui semangat Sinergi Bagi Negeri, sepeda motor Honda berkomitmen untuk terus konsisten berkontribusi dalam sustainability bangsa Indonesia melalui berbagai program ESG.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *