Akhirnya Di temani Samsung Galaxy Note 10

Gadget untuk saat ini telah menjadi kebutuhan primer kaum milenial, hal ini tentu tak lepas dari berbagai kegiatan yang lebih banyak di lakukan secara mobile, sehingga memerlukan perangkat yang harus memadai.

Salah satu pertimbangan yang umum dalam menentukan pilihan pada saat memilih gadget adalah dari jenis prosesornya, RAM dan Internal storage, serta bagi yang menggemari fotografi dan videografi tentu saja kemampuan kameranya. Fitur fitur itu antara lain aperture, vocal lens, HDR, Auto focus, stabilisasi hingga kemampuan slow motion yang tak kalah penting.

Lens 52mm Telefoto

Bicara tentang brand tentu saja saat ini semakin banyak pilihan yang dapat kita sesuaikan dengan budget kita, spesifikasinya pun nyaris mendekati spesifikasi high end. Bayangkan smartphone dengan RAM 6 dan internal storage 128 Gb kini harganya sangat terjangkau dcan harganya terus turun. Tidak heran hal ini membuat subur dunia maya yang di huni oleh para netizen dengan gadget barunya.

Saya sendiri jika di tanya mengapa lebih suka dengan brand Samsung …rasanya akan sulit menjawabnya dengan pasti, alasan yang dapat saya kemukakan adalah ekosistemnya dan built qualitynya yang bagus di tambah dengan harganya yang masih dapat di jangkau jika di bandingkan dengan brand kelas premium yang lain.

Foto-foto dengan pilihan ultrawide lens 12mm Samsung Galaxy Note 10 / 16 MP, f/2.2, 12mm (ultrawide), 1.0µm

Handset yang selama ini menemani saya adalah Samsung Galaxy S7 dengan RAM 4 Gb dan internal storage 128 Gb, saya sangat puas dengan seri 7 ini, produk ini cukup handal untuk traveling dan turing, apalagi dengan spesifikasi IPV68 sanggup di ajak untuk menembus cuaca ekstrim dan di andalkan sebagai alat dokumentasi yang mumpuni.

Hasil kamera SG S7 dan videonya cukup sempurna, satu satunya alasan yang akhirnya saya harus mengupgrade ke Note 10 adalah karena kamera Note 10 memiliki 3 lensa 12mm, 27mm dan 52mm. Sehingga hal ini akan memberikan kebebasan dalam berkreasi dengan lensa yang beragam.

Foto-foto dengan lensa Utama 27mm Samsung Galaxy Note 10 / 12 MP, f/1.5-2.4, 27mm (wide), 1/2.55″, 1.4µm, Dual Pixel PDAF, OIS

Bagi user yang pernah menggunakan seri Note tentu akan merasakan bahwa seri ini lebih dari sekedar smartphone biasa. Apalagi hingga saat ini belum ada brand lain yang membuat gadget dengan fitur seperti yang di miliki seri note. SG Note memberikan kemudahan untuk kegiatan office mobile maupun sosial media. Kelengkapan kameranya sangat bagus untuk kegiatan foto dan cinematografi, banyak kreasi kreasi yang dapat kita coba dengan device ini.

Satu hal yang mungkin menjadi kendala untuk meminang device ini adalah harganya yang relatif mahal karena masuk di segmen premium, meskipun brand lain ada yang harganya jauh di atas Note 10.

Kebutuhan pada penggunaan gadget sebaiknya harus sinkron dengan kebutuhan mobilitas kita. Sebagai pencinta fotografi yang kadang kadang merasa perlu menangkap moment moment yang menarik, rasanya tidak mungkin jika harus menggendong kamera DSLR pada setiap traveling, jawabannya tentu ada di smartphone karena paling mudah di bawa kemanapun kita bepergian.

Foto-foto dengan Lensa 52mm Samsung Galaxy Note 10 / 12 MP, f/2.1, 52mm (telephoto), 1/3.6″, 1.0µm, PDAF, OIS, 2x optical zoom

Dari beberapa hasil foto yang saya bandingkan dengan hasil mirroless dan DSLR, foto Note 10 hanya kalah di efek bokehnya. Untuk aperture f/1.5 Note 10 masih kalah jika di bandingkan dengan jepretan mirroless/DSLR yang menggunakan lensa 50mm f/1.8 atau 85mm f/2 atau 100mm f/2.

Terlepas kalah dari hasil bokeh optik, Note 10 menawarkan beberapa efek bokeh lain yang di olah secara software sehingga untuk keperluan fotografi instan, note 10 tetap unggul dari sisi praktis dan kreatifitas.

Foto-foto dengan kamera depan 10 MP, f/2.2, 26mm (wide), 1.22µm, Dual Pixel PDAF Samsung Galaxy Note 10

Fitur AI yang disematkan pada kamera Note 10 juga dapat dimaksimalkan untuk menghasilkan foto dan video yang lebih artistik, sehingga bagi pengguna pemulapun tak perlu repot repot belajar fotografi. Apalagi samsung juga semakin menyempurnakan fitur S-pen pada Note 10 sehingga bisa digunakan sebagai remote shutter maupun remote gesture. Ini sangat bermanfaat untuk pengambilan gambar / video yang di lakukan sendirian, sehingga moment indah yang kita tangkap menjadi lebih berwarna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *