Riding Group Honda ADV150 ala Blogger dan Vlogger

Hadirnya Honda ADV150 yang memiliki aura motor adventure seperti pada Honda ADV750 memang memberikan sensasi tersendiri, tidak heran jika pada acara group riding teman teman blogger dan vlogger dari kota dingin Dieng ke kota sejarah Ambarawa menjadi pengalaman yang seru dan mengasikkan. Rute di antara gunung dan bukit sudah pasti bertemu dengan jalan yang penuh tikungan, tanjakan dan turunan, ini yang di lahap dari perjalanan sejauh 100 KM beberapa waktu yang lalu di acara HBD 2019.

Untuk mobilitas harian Honda ADV150 memang terasa nyaman, handlingnya kalau kata teman-teman blogger dan vlogger “nurut banget”, enak di ajak rebah rebah. Mengendarai Honda ADV150 yang paling terasa adalah postur riding jadi seperti naik supermoto, setang yang lebar dan kombinasi jok yang tinggi membuat tehnik manuver yang di pakai dalam mengendalikan motor ini kadang malah jadi gabungan antara motor skutik dan supermoto. Sesekali tikungan lebar ala Counter Steering tetapi ketemu tikungan tajam malah pas dengan counter weight.

Beberapa waktu lalu, saya sempat mengulas handling, braking dan performance motor ini, termasuk untuk aktifitas harian ke tempat kerja, Over all semua sangat bagus di segala kondisi. Sebenarnya pada riding group kemarin berharap ada yang menggunakan rear box layaknya motor turing. Apakah pemasangan rear box akan berpengaruh besar pada kestabilan ADV150, karena rata rata pehobby touring menambahkan rear box ini untuk membawa perbekalan selama perjalanan touring mereka.

Start dari negeri di atas awan julukan untuk kota Dieng suhu udara di temperatur display Honda ADV150 terpantau 14 derajat celcius, sensor ECU bekerja optimal untuk mengontrol kinerja mesin, tidak ada istilah mbrebet di bawa di ketinggian dengan suhu rendah.
Paling menyenangkan adalah ketika riding group menembus kabut tipis diantara kebun teh Tambi, pemandangan dari lembah Gunung Sindoro dan Sumbing membuat perjalanan seperti di manjakan dengan lukisan alam yang indah. Ini yang paling saya suka pada saat riding ke kota Wonosobo, aura tentram lingkungannya terasa damai.

Di Kota Dieng sendiri teman teman juga berkesempatan untuk mengunjungi agro industri pabrik teh Tambi, di sini kita melihat proses pembuatan teh Tambi yang terkenal itu. Mulai dari proses pemetikan daun, proses seleksi daun terbaik, proses penggilingan dan pengepakan. Teh memang menjadi minuman khas yang di gemari di Indonesia. Dan Teh Tambi terkenal dengan produk teh hitamnya.

Tidak jauh dari kebun Teh Tambi group riding Honda ADV150 juga mengikuti kegiatan CSR PT.AHM mengunjungi SD 01 Sigedang. Berinteraksi dengan murid murid yang lucu dan memberikan motivasi kepada mereka serta memberikan bantuan berupa alat tulis dan perlengkapan ibadah. Anak anak pun terlihat sangat tertarik dengan kehadiran rombongan Honda ADV150 bersama blogger dan vlogger.

Riding group menuju Ambarawa meskipun mengasikkan tetapi juga menuntut konsentrasi tinggi, karena banyak sekali tikungan tajam dengan kondisi jalan menurun tajam atau tanjakan, sehingga rider harus tepat mengatur throtle gas agar tenaga tidak drop.

Beberapa jalan sesekali dapat kita nikmati dengan speed touring, tetapi sebagian dapat kita nikmati dengan speed yang lebih santai. Dan bagi blogger dan vlogger acara seperti ini tentu menjadi jurney menarik untuk di bagikan di media sosial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *