DAM Gelar Pelatihan Safety Riding untuk Blogger dan Vlogger

PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku Main Dealer Sepeda Motor dan Suku Cadang Honda Jawa Barat menggelar Pelatihan Safety Riding khusus Blogger dan Vlogger pada 18 Februari 2020 di Gedung Safety Riding Center DAM, Bandung.

Sebanyak 20 blogger dan vlogger mendapatkan pembekalan dari tim Instruktur Safety Riding DAM mengenai teknik berkendara yang baik dan benar. Materi yang diberikan berupa teori dasar berkendara dan touring kemudian dilanjutkan dengan sesi praktek safety riding pada pengereman, slalom course, dan narrow plank.

General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM, Lerri Gunawan mengatakan dalam kesehariannya blogger dan vlogger banyak mengendarai sepeda motor sebagai teman dalam beraktivitas guna mendukung mobilitas yang tinggi. Pelatihan safety riding sangatlah penting, mulai dari memahami teknik dasar mengendalikan sepeda motor, mematuhi undang-undang lalu lintas dan etika dalam berkendara sehari-hari maupun ketika sedang touring dalam jarak jauh.

“Kami berharap teman-teman blogger dan vlogger dapat mempraktekkan ilmu yang telah diberikan oleh para tim instrukur kami, dalam kehidupan sehari-hari serta dapat menjadi contoh yang baik dalam berkendara untuk masyarakat,” ujar Lerri.

Pelatihan pun dikemas dengan menarik tidak hanya berkendara di trek on road namun seluruh jurnalis juga berkesempatan mendapatkan pembekalan berkendara di trek off road oleh para instruktur DAM. Mereka juga diberikan pengenalan mengenai Honda Riding Trainer (HRT) yang merupakan alat simulasi berkendara.

Selama pelatihan safety riding, DAM menyediakan beberapa produk sepeda motor Honda untuk digunakan praktek oleh blogger dan vlogger. Adapun unit yang digunakan selama acara yakni Honda Vario 150 dan Honda CB150R StreetFire. Praktek safety riding ini juga diwajibkan menggunakan perlengkapan yang baik dan benar seperti Helm, Jaket, Body Protector, dan Sepatu diatas mata kaki.

Sepanjang tahun 2019, PT Daya Adicipta Motora telah memberikan edukasi kepada 36 ribu orang, mulai dari siswa-siswi sekolah SD/SMP/SMA, perusahaan, masyarakat umum dan juga komunitas pengguna sepeda motor.

PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan Main Dealer Sepeda Motor Honda di seluruh Indoneisa turut memperkuat kampanye keselamatan berkendara melalui tagline #Cari_Aman kepada seluruh lapisan masyarakat. #Cari_aman merupakan bentuk kampanye keselamatan berkendara yang diusung oleh AHM dalam upaya menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda untuk ikut berkontribusi dalam kampanye keselamatan berkendara di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *