Relawan Anak Bangsa Serahkan Donasi 500 Ribu Masker dan Rp.3 Miliar Kepada BNPB

Relawan Anak Bangsa (RAB) serahkan 500 ribu masker dan sumbangan Rp.3 miliar kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Penyerahan dilakukan oleh perwakilan RAB Robbyanto Budiman kepada Kepala BNPB Doni Monardo di Jakarta, Jumat (15/05).

Robbyanto Budiman menyampaikan bahwa,”RAB berkomitmen untuk terus memberikan dukungan kepada pemerintah agar dapat segera menanggulangi pandemi Covid-19 ini. Pada kali ini kami menyerahkan donasi uang sejumlah Rp.3 miliar kepada BNPB, dimana sebesar Rp.2 miliar berasal dari Adaro Foundation dan Rp.1 miliar berasal dari Yayasan Northstar Bhakti Persada. Selain itu, RAB juga menyerahkan 500 ribu masker dari Main Dealer Astra Honda Motor untuk digunakan oleh petugas kesehatan sebagai garda terdepan penanggulangan pandemi.”

Kepala BNPB Doni Monardo mengatakan”Kami mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih atas peran serta yang konkret dari Adaro Foundation dan Yayasan Northstar Bhakti Persada dalam rangka percepatan penanganan Covid 19. Pepatah mengatakan berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Ini adalah wujud gotong royong dan persaudaraan kita semua sebagai bangsa Indonesia,” kata Doni Monardo.

RAB diinisiasi oleh pengusaha nasional,  Garibaldi Thohir, yang didukung oleh berbagai perusahaan dan yayasan nasional.  Donasi dikoordinir oleh Yayasan Wahana Artha (YWA)  dan Wahana Artha Group (WAG) serta dukungan dari PT Adaro Energy Tbk, Mahakam Sumber Jaya, Harum Energy, PT Cikarang Listrindo Energy Tbk, Northstar, BFI Finance, Triputra Group, Persada Capital Investama, PT. Panca Amara Utama, PT. Surya Esa Perkasa Tbk, Rockpool Initiative Teladan Investama, CBS Holdings, PT Impack Pratama Industri Tbk, Altira Business Park, Fast Food Indonesia, 21 Cineplex, Rajawali Corp, KPN Corp, Barito Pacific, PT. Anugerah Bara Kaltim, Hutchison Port Indonesia, PT. Sumatera Prima Fireboard, Wahana Lestari Investama, Saratoga, Tower Bersama Group,  PT.  Argha Karya Prima Industry dan Kino Group.

Sebelumnya RAB juga telah memberikan donasi melalui Yayasan BUMN Untuk Indonesia dengan total 41 miliar lebih dalam bentuk APD dan beragam alat kesehatan. Dilakukan bertahap, RAB telah berikan donasi 3 tahap dan minggu depan dipastikan tahapan keempat akan segera diserahkan kepada Yayasan BUMN untuk negeri.

“RAB akan terus memberikan dukungan kepada pemerintah sehingga  kita semua dapat berjuang bersama-sama untuk melawan Covid-19 ini,” pungkas Robbyanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *